Kamis, 12 Maret 2015

Cara saya membuat make up tahan lama dan tidak luntur seharian

video

Banyak yang bertanya ke saya, bagaimana caranya supaya make up di wajah tidak luntur walaupun penuh dengan keringat. Ya memang, saya sering tampil dalam acara yang mana kebetulan sekali udaranya membuat saya full banget keringatan. Tapi alhamdulillah, tidak pernah ada pengalaman make up saya luntur walaupun seluruh badan ini mulai wajah hingga tubuh dipenuhi keringat. Haha..Banyak yang takjub dengan maskara saya yang gak luntur, biasanya kan pasti sering dong ngalamin kalau pakai maskara luntur tiba-tiba disaat keringatan, lalu eye liner yang juga luntur membuat garis kebawah seperti air mata tapi hitam warnanya. Jelek banget ya pastinya. Nah, semua itu tergantung kwalitas alat make up yang kita pakai juga. Terus terang,make up saya tidak selalu satu brand. Campu-campur. Ada Chanel. Revlon,Body Shop, Maybelline, Make Up Forever, Mac, Maxfactor, bahkan sampai yang lokal punya seperti Marthatilaar, La tulip...Saya pakai semua. Tapi tentunya melalui proses percobaan juga. 
Tapi dari semua itu, yang paling penting adalah pelembab dan foundationnya.
Saya bocorin nih rahasia make up dasar saya. 
Kebetulan memang kulit saya masuk dalam jenis normal dan gak banyak masalah, saya menggunakan pelembab RISTRA. Itu sudah WAJIB banget buat saya. Kalau beberapa tahun lalu saya menggunakan pelembab RISTRA PH Balance yang warna hijau, kini saya pakai RISTRA Platinum, berhubung usia sudah kepala tiga kan...


Teksturnya gak lengket. Enak banget di kulit. Sangat cocok bagi kulit yang sensitif sekalipun. Saya rasa bahan dasar RISTRA ini cocok sekali untuk dipakai segala jenis kulit, karena memang tidak mengandung wangi yang menyengat.Bagi kulit yang cenderung kering, saya rekomen banget pakai RISTRA untuk sehari-harinya. Kulit menjadi lembab bebas kekeringan. 
Setelah saya aplikasikan RISTRA, saya lanjutkan dengan foundation. Nah disini saya berbicara soal make up SERIUS yah, yang agak tebal dari biasanya, maksudnya, make up panggung dan untuk party. Saya memilih foundation Maxfactor Miracle Touch Liquid Illusion Foundation
setelah merata, saya aplikasikan Meybelline Dream Matte Mousse. Mungkin banyak yang mengira produk ini hanya cocokuntuk harian saja ya, padahal sebenarnya justru sangat cocok untuk membantu mempertahankan make up tebal kita awet berjam-jam dan water proof lho..Saya lebih memilih warna yang lebih terang dari foundation sebelumnya. 
Setelah itu, saya terbiasa menyemprotkan Napca keluaran Nu Skin sebelum saya aplikasikan bedak.
Mungkin anda akan bertanya, buat apa???Kalau buat saya pribadi sih untuk menambah kelembaban kulit wajah yang sudah kita berikan foundation lalu juga membantu agar bedak lebih nempel saat saya aplikasikan.
Setelah saya semprot merata lalu saya angin-anginin dulu.
Baru deh setelah itu saya bedakan pakai bedak tabur Nu Colour dari Nu Skin. Habis itu,saya akan semprot lagi wajah saya denganNapca. Ingat ya, kalau semprot jangan terlalu banyak, yang penting merata aja. Lalu dianginkan lagi, baru deh ke tahap berikutnya.
Hahaha...belum selesai lho sampai disitu...karena saya ingin kelihatan lebih glowing saat acara penting, saya aplikasikan lagi bedak andalam saya ni...REVLON Colorstay Aqua Mineral Powder. Sumpah hasilnya keren abissss...(Bisa diliat di pic yang saya upload wajah saya bagus banget kan hasil make up nya..hehehe...Glowing dan seger banget diliatnya..Untuk produk yang satu ini sempat bikin saya panik karena sempat kosong di counter Revlon di Indonesia. Saya akhirnya order lewat Amazon deh. Kenapa saya suka banget sama yang satu ini? Karena saat diaplikasikan di wajah itu terasa dingin banget, ada efek menenangkan kulit. Rasanya basah padahal nggak. Dan benar-benar bikin awet banget make up saya seharian full walaupun harus kena keringat bercucuran. Maklum profesi saya yang mengharuskan selalu aktif di panggung musik ya pastinya gak pernah jauh-jauh dari yang namanya keringat dong..tapi makin kena keringat malah makin glowing muka saya.
Nah...Setelah selesai proses ini...baru deh lanjut ke sesi berikutnya yaitu dandanin bagian mata.
Okey, namanya dandan, kan sesuai selera ya..Tapi disini saya sarankan sebelum aplikasikan eye shadow, pakai dulu pelembab untuk kelopak mata,kalau bisa sih eye cream untuk mencegah kerutan mata. Saya biasanya pakai Loreal revitalift seri laser. Oiya, seharusnya sih pelembab mata ini dipakai sebelum kita pakai foundation dan sesudah pakai pelembab wajah, dipakai melingkar wilayah mata atas dan bawah. Tapi kalau lupa juga gak masalah, pakai aja setelah pakai bedak, toh pakainya cukup di kelopak mata aja kok.
Nah pilihan produk eye shadownya terserah deh...kalau bisa sih pilih yang tabur, karena warnanya lebih pekat hasilnya. Menyala.
Nah...paling penting nih, EYE Liner...wew...salah-salah pilih produk bisa fatal ...
Kalau saya sih udah keburu jatuh cinta sama merk Meybelline . Kaya gini nih..
 atau Loreal ..


Sumpah bagus banget deh hasilnya. Kuasnya juga lembut banget, ngebentukin garis mata tuh jadi sempurna banget. Dan yang paling penting, mereka tidak akan meleleh saat kita keluar air mata sekalipun..wkwkwkwk...
Nah..Maskara nih ya...saya rekomen banget pakai merl Maybelline atau Loreal seri apapun yang penting Water Proof deh. 
Karena kedua brand tersebut jagonya menciptakan make up yang awet di wajah. Banyak kok pilihannya.
Ehmm...selanjutnya terserah anda deh mau dandanin wajahnya kaya apapun silahkan. Kan yang paling penting, harus bisa membuat make up kita bertahan lama supaya gak tengsin saat keringatan muka belang-belang dan kaya vampir nanti. Ya kan??? Selamat mencoba.






0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk