Jumat, 13 Maret 2015

Cara cerdas berpromosi bagi yang aktif online gak hanya via FB Twitter Path

Sekarang ini yang namanya bisnis secara online sudah menjamur. Banyak promosi melalui media sosial. Kalau promosi di FB, BBM,Twitter, jangan ditanya deh. Memang sebaiknya dimanfaatkan untuk berpromosi selagi friends list kita bejibun..hehe..nah..tapi kalau sampai Path atau jejaring sosial privat lainnya dipakai juga untuk berpromosi dagangannya, sepertinya sudah tidak efisien lagi. Karena biasanya mereka yang tergabung dalam jejaring sosial yang sifatnya privat dan having fun dan sharing info kegiatan bersama teman-teman dekatnya(setau saya sih memang dikhususkan bagi teman yang dikenal secara langsung, berbeda denganFB dll)akan merasa risih dengan seringnya update berita soal dagangannya apalagi kalau Pathkan terbatas jumlah kawannya. Yup...itulah kenyataannya. Makanya saya kalau di Path tidak pernah memberikan info mengenai dagangan saya...wakakkaak...secara nanti saya bisa didelete sama teman-teman dekat saya nanti.
Ya...Path memang sangat menyenangkan, saling menimpali foto dan status teman-teman. Asyik juga. 
Nah, untuk kamu yang memang hobi banget online nih, kenapa juga gak bikin blog sederhana seperti saya? Sekali kita bikin promosi di blog, maka akan sekaligus terupload ke FB, Twit. Google plus dan lainnya. Lebih efisien. Yang asiknya lagi, informasi postingan kita akan sangat mudah diakses oleh mereka yang kebetulan lagi cari produk nih, yang mana rupanya kitapun sudah update blog kita dengan review produk yang dicarinya itu. Biasanya si om google akan langsung menampilkan postingan kita dan memancing mereka yang membacanya untuk klik dan langsung menuju ke blog milik kita ini. Gak jarang, trik tersebut bisa menghasilkan orderan berkelanjutan lho...
Tapi memang semuanya tidak bisa instan. Pembaca butuh akrab dulu dengan si penulis/pemilik blognya. Karena namanya bisnis online kan seringkali membuat kecewa akibat rentan penipuan.
Tapi saya bersyukur karena rajinnya ngeblog selamabertahun-tahun ini, blog saya benar bisa menghasilkan ...uang saku nambah dari blog. Apalagi kalau saya aktif juga ikutan google adsense pasti akan lebih banyak lagi pengunjung blog saya.
Bagi yang belum ada pengalaman ngeblog, coba deh ke toko buku, cari buku khusus bagaimana cara membuat blog yang bagus. Tapi sekarang ini juga banyak kok jasa pembuatan blog dengan harga murah. Saya sendiri banyak juga membuatkan blog sederhana untuk mereka yang tidak punya waktu bikin blog ataupun memang gak ngerti cara bikin blog.
Biasanya saya kasih patokan harga 100-300ribu aja. Dan langsungonline hari itu juga. Dan saya ajarin cara update blognya. Alhamdulillah sudah banyak sekali member jaringan bisnis saya yang sudah merasakan manfaat dari blog yang saya buatkan. Mereka mulai menghasilkan uang dari blognya. 
Harga yang sayakasih itu belum termasuk domain ya. Domain itu adalah www dot apa gitu...tergantung permintaannya. Biasanya saya menggunakan jasa klik hostuntuk pesan domain dan mensinkronkan ke blog yang saya buat. harganya 150ribu itu sudah untuk setahun kedepan.
Jadi sekarang, daripada hanya update status di FB, Twit, Path dan lainnya, mendingan mulai pertimbangkan untuk memiliki blog sendiri deh. Ciyussss...berguna banget loh^^

0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk