Selasa, 06 Agustus 2013

Blackberry OS 10 cocok digunakan bagi orang yang sering bepergian keluar negeri, tidak cocok bagi yang suka utak-utik


Teman-teman sedang pertimbangkan ganti BB? sekarang kan BB sudah ada yang OS 10 yah...
Beberapa waktu lalu, saya sempat pakai BB Z10. Bentuknya sih emang okelah. Tapi saya bertahan hanya menggunakannya selama kurang lebih dua bulanan saja.
Ehm...ga cocok utuk saya yang senang sekali ngetik cepat. Selama pakai Z10, saya selalu salah ngetik. Dan sering ga sengaja terkirim pesan BBM yang seharusnya bukan ditujukan pada orang tersebut. Dikarenakan tombol SENDnya dekat sekali dengan huruf-huruf ketikan sehingga sering juga saya ga sengaja terkirim kalimat yang belum selesai.
Lalu bicara soal batre, borosnya ampun-ampun deh...
Harga mahal tetapi saya bilang sih belum mumpuni. Dibandingkan dengan BB versi lama, OS 10 ini masih sangat terbatas aplikasinya. Masih up date, sehingga kita harus sabar menunggu app baru.
Ya bagi yang memang hobinya chatting Line, wechat, kakao...jangan harap bisa mendownloadnya untuk saat ini ya di OS 10. Setelah saya pakai dua bulanan barulah ada app wechat yang bisa didownload di Z10.
Bicara soal kamera. Harga segitu mahal, kameranya jelek bange. Maaf ya terpaksa saya bilang jelek banget karena memang jelek:( ga sesuai dengan harga Z10 saya itu saya beli hargaya sama seperti iphone5.
Akhirnya dikarenakan banyaknya keajaiban di BB Z10 yang bikin saya makin ga nyaman menggunakannya(saya pikir saya akan bertahan dengan Z10 ini sampai saya tua...hahaa...ternyataaa...). Akhirnya, saya memilih untuk menjualnya, apalagi saya lihat di media katanya Z10 makin hari makin turun harganya. Waduh gawat nih. Bahkan saya liat di amazon.com malah ada yang menjual seharga 50USD!!!!
Ya sudah, singkat cerita, saya beralih ke Q5. Kenapa gak Q10???
ehmmm... saya sebenarnya bukan buat keren-kerenan sih, makanya saya pilihnya Q5. 
Lho???bukannya kalau beli OS 10 berarti emang pengen keren???
Hahaa..ga juga...itu adalah alasannya...nanti saya jelaskan....
Nah, saya memilih Q5 daripada Q10 karena saya sudah membandingkan keduanya...
Dari segi harga, 
Q5 jauh lebih murah dibandingkan Q10. Saya beli Q5 sekitar 3,8 jutaan saja. 
Dari segi manfaat,
Keduanya sama-sama bermanfaat namun kalau dilihat dari efisien dan hematnya, ya saya pilih Q5.
Dari segi kamera,
Dua-duanya memiliki hasil potret yang ga jauh beda. Walaupun Q10 jauh lebih mahal tapi kameranya buat saya sama aja sih...masih kalah jauh dibandingkan samsung yang tipe lama sekalipun...tuh...bayangin aja sendiri deh..Samsung ACE aja udah keren hasilnya, lha keduanya ini masih kalah lho hasil fotonya...wadohhh
Dari segi CORE-nya itu loh,
Gak penting buat saya. Yang penting koneksi internetnya manteb ya pasti loadingnya juga cepet donk. Kalo lemot ya lemot ajah...
Dari segi bentuk,
Q10 lebih mirip Dacota dengan bongsornya, keypadnya juga asik seperti Dacota ga brisik dipencet-pencet. Ya kalo Q5 jujur aja keypadnya berisik kaya GEMINI. hihi...tapi sekali lagi....ga penting buat saya^^yang penting dipencetnya enak,anti selip,  ga kaya Z10 yang susah banget buat saya ngetik. Buat saya lho...bukan buat anda^^
Oke, poin-poin itu aja yang penting buat saya.

Nah sekarang pertanyaannya, kenapa saya tetap pilih OS 10 kalau aplikasinya terbatas???

Gini, saya ini sering dapat tugas ke luar negeri ceritanya. Tugas ke luar negeri itu pasti harus bawa hape juga donk. BB paling penting karena ya chatting pekerjaan saya ya disitu.
Nah, OS 10 kan udah ga pake paket BB lagi tuh. Pakenya paket internet unlimited gitu kan...selama saya dulu pake BB yang masih pake paket BB, di luar negeri susah untuk komunikasinya dengan orang di Indonesia. Saya mau ga mau harus beli paket BB harian yang muahaaaal itu untuk bisa komunikasi BBM dengan teman-teman di tanah air. Sehari saja, harus bayar 100ribuan untuk paket BB nya. hiksss...mahalllll...tapi mau ga mau ya harus mau. Atau, saya harus cari lokasi yang ada wifinya untuk bisa chatting BBM.Repot donk yah.

Nah, OS 10 kini hanya butuh paket internet saja. Jadi begitu kita sampai di luar negeri, kita tinggal beli kartu sim setempat yang sudah ada paket internetnya. Trus, kita bisa langsung pake tuh BB kita. Efisien banget kan, jauh lebih hemat. Di Cina, dengan beli sim card seharga 75 ribu aja, saya udah bisa pake BB saya selama dua minggu tinggal disana. Tuh...oke banget kan...
Jadi buat ada yang pekerjaannya sebagai tour guide, atau memang sering keluar negeri, BB OS 10 cocok deh untuk digunakan. 
Jadi, sekarang, jangan ragu lagi...suah ada alasan spesifik ya untuk beralih ke OS 10. Tapiiii jangan berharap banyak ya sama perangkatnya...karena memang masih terbatas fungsinya, belum bisa FUN seperti BB tipe lama...

Read more »

Review Produk