Minggu, 04 Agustus 2013

Cara back up seluruh chat sms smartphone android

Pernah kehilangan seluruh sms penting dalam smartphone atau tablet android anda? Padahal isi smsnya tuh penting banget, namun karena ketidaksengajaan atau mungkin karena virus atau mungkin juga karena ganti device jadi hilaaaaang semua. Nah jika memang isi sms nya begitu pentingnya, saya sarankan download GO SMS pro dari play store. Gratis sih. Tapi jika mau menggunakan fasilitas back up smsnya, anda silahkan lakukan pembayaran untuk upgrade premium. Murah kok, hanya 20ribu rupiah saja.
Kemarin saya datang ke dua toko hp mau minta tolobg back up chat sms, ga ada yang tau caranya. Akhirnya saya ke Samsung service center, rupanya menurut tukang servisnya, chat sms tidak bisa disimpan. Wah...masa sih...saya ga percaya, masa gadget canggih gitu ga ada fasilitas back up chat sms? Ehmmmm...gak mungkin deh kayanya.
Lalu sempat saya browsing cari-cari siapa tau ada solusinya. Tetap ga dapat.hiksss...
akhirnya karena saya meamang hobinya utak utik, sambil nunggu bedug maghrib, saya coba cari deh.
Eitsss...rupanya saya nemu di menu Go Sms yang sudah saya install lama itu, ternyata ada menu back up. Wow.....
Langsung aja saya klik...ikutin terus petunjuknya sampai saya diminta untuk membayar sekitar 20ribu jika ingin menggunakan fasilitasnya 
Dan ternyataaaaa saya berhasil.
Seluruh chat sms nya tersimpan dalam SD card berupa file zip.
Lalu saya pindahkan SD cardnya ke device saya yang baru, ternyata tidak bisa restore. Wew...gawat nih...ga bisa open.
Jika kita ingin restore dari SD card ternyata tidak bisa ditampilkan. ooo gitu toh...
Akhirnya saya cabut lagi SD cardnya dan saya masukkan ke device lama, lalu sy backup ulang, setelah itu hasil backupnya saya share ke email. Supaya tidak berisiko, saya share ke 3 email milik saya yang berbeda. Berhasil!
ok...selanjutnya saya buka PC saya, dan sy open attachment email saya tadi...file zip nya saya extract dulu. Dan...simsalabim....wow...semua chat sms milik saya muncul dengan tampilan transkrip. Hebat euy...udah deh...nanti kalau mau diprint ya tinggal print, yang penting file nya sudah saya save dulu ke document PC saya...
Nah, bagi anda yang sedang berniat ganti hp baru...namanya juga jelang lebaran..hehe...ga usah bingung caranya back up chat sms..ikutin aja langkah-langkah yang saya posting disini. Insyaallah berhasil deh..
Moga bermanfaat yahhh
Read more »

Review Produk