Kamis, 07 Februari 2013

Cara meramal nasib pakai Kopi

Nih bagi yang penasaran pengen meramal pakai kopi^^
Saya sendiri sih belum sempat coba. hehe... tapi okelah saya share nih caranya:

  1. Masukan 1 sendok teh bubuk kopi ke dalam cangkir putih
  2. Seduh kopi dengan air mendidih antas di aduk pelan searah jarum jam (harus yang bersangkutan yang mengaduk).Jangan tambahkan gula,susu atau campuran apapun.Kopi dan air panas akan mengental dan membentuk "black coffea".Tunggu sebentar agar tak terlalu panas lantas minumlah perlahan-lahan.( tidak perlu dihabiskan)
  3. Tambahkankan lagi 1 sendok teh kopi bubuk.Aduk dengan sendok searah jarum jam sebanyak 3 kali.Minum lagi seteguk.
  4. Pelan-pelan tumpahkan cairan kopi (jangan ampasnya) ke piring atau tatakan sambil memutar cangkir 3 x searah jarum jam.Letakkan cangkir di atas tatakan dengan kuping cangkir menghadap kita.
  5. Tutup cangkir selama 1 menit.Berkonsentrasilan tentang hal yang akan ditanyakan.
  6. Setelah 1 menit,bukalah tutup cangkir.Lihat bentuk endapan ampas kopi di dasar cangkir.Bentuk endapan mempunyai arti sendiri.

Cara baca endapannya nih:
  • Jika endapan di dasar cangkir berbentuk angka:ini berhubungan dengan jumlah yang ditanyakan.isalnya berapa jumlah pacar kamu atau tanggal berapa kamu punya kencan khusus dengan si dia.
  • Endapan kopi berbentuk huruf:berhubungan dengan inisial atau nama depan orang yang kita pikirkan.
  • Kopi mengendap utuh:sesuatu yang kamu khawatirkan tidak bakal terjadi.
  • Endapan kopi menyebar:sesuatu yang kamu khawatirkan akan terjadi.
  • Endapan kopi sangat tebal:hidup kamu akan dipengaruhi sesuatu yang serius.Ini bisa berpengaruh baik atau buruk.Kalau endapannya keruh berarti pengaruhnya kurang baik.Kalau endapannya jernih dan enak dilihat berarti pengaruhnya positif.
  • Endapan kopi di dasar cangkir sangat tipis : masalah yang ada tidak perlu kamu seriusi.Santai saja.
  • Endapan kopi berbentuk segi tiga : kebaikan akan datang karena kebaikan yang sudah kamu lakukan di masa lampau.
  • Bubuk kopi mengendap berbentuk persegi atau kotak : jaga sikap dan omongan kamu.Awas timbul masalah.
  • Endapan berbentuk lingkaran atau hati : kamu akan sukses di kehidupan cintamu.

Serakan ampas kopi bisa mewakili 3 hal,yakni masa lalu,masa sekarang dan masa yang akan datang.

Jika melihat masa lalu,tafsirkan endapan kopi di dasar cangkir.Jika melihat masa sekarang,lihat endapan di dinding cangkir sedit ke atas dari bagian bawah.Jika melihat masa depan,lihatlah endapan mendekati pinggiran cangkir.

Harus diingat bahwa endapan kopi tidaklah sederhana bentuknya.Dengan banyak latihan kamu pasti mampu memberikan penafsiran yang tepat. Tuh ingat kata Suhu^^
Read more »

Tasseografi cara meramal nasib peruntungan dengan daun teh


Pernah dengar ga yang namanya meramal dengan daun teh?
Seru ya kedengarannya^^
Biasanya teh dikonsumsi sebagai minuman segar, penambah gairah, atau membantu pencernaan. Banyak penelitian medis menunjukkan teh bermanfaat untuk kesehatan. Tapi masih jarang orang tau bahwa sebenarnya teh bisa dijadikan sarana untuk mengetahui peruntungan seseorang lho.
Membaca daun teh atau tasseografi merupakan bentuk meramal yang populer pada abad jaman baheula.kata urang sunda^^. Kemungkinan besar tasseografi berasal dari Tiongkok kuno. Konon masyarakat di sana dulu terbiasa untuk meramal dari lonceng dan cangkir teh yang tak bergagang. Bila dibalik, cangkir tersebut sangat mirip dengan lonceng kecil. Dari situlah cangkir teh dikaitkan dengan ramalan lonceng. Pola yang terbentuk oleh daun teh di dalam cangkir, kemudian dipandang mempunyai arti nujum (Misteri Masa Depan Anda, 1993).Tasseografi pada abad ke-19 dianggap cara meramal yang paling mudah dan murah. Soalnya, yang dibutuhkan hanyalah sebuah cangkir dan beberapa lembar daun teh basah bekas menyeduh teh. Jadi tidak perlu biaya karena ampas teh itu memang untuk dibuang, bukan untuk disimpan.
Dalam buku karangan Albert Cheng, Tong Sing (2001) dikatakan, rantai kejadian yang tidak disadari atau rangkaian sebab-akibat yang menyebabkan beberapa lembar daun teh basah terkumpul di dasar cangkir, sebenarnya tidak ada hubungannya dengan mata rantai kejadian yang menentukan nasib seseorang, termasuk nasib orang yang menggunakan cangkir itu. Jadi pesan mistik yang didapat dari bentuk daun teh di dasar dan sisi cangkir hanyalah hasil dari keahlian dan imajinasi si peramal. Karena itu, kata Cheng, tasseografi haruslah dianggap sebagai seni hiburan, lain tidak.

Yang dibutuhkan untuk tasseografi hanyalah teh yang daunnya besar, agar mudah dilihat. Juga cangkir putih polos, karena daun teh dan polanya sulit dilihat kalau cangkirnya gelap atau berwarna. Selain itu, cangkir harus mempunyai mulut yang lebar dan tepi yang landai.
Beberapa simbol daun teh
Orang yang mau diramal harus minum dari cangkir teh itu dan menyisakan hanya sedikit air teh pada dasar cangkir agar daun teh dapat diputar. Secara tradisional, si penanya memegang gagang cangkir dengan tangan kiri dan memutar daun teh searah jarum jam sebanyak tiga kali. Ini untuk memastikan bahwa sisa cairan mencapai tepi mulut cangkir. Si penanya lalu membalikkan cangkir di atas tatakan dan membiarkannya selama tujuh hitungan.
Setelah ada yang tumpah, cangkir itu dibalikkan lagi dengan gagang menghadap si penanya. Yang pertama dilihat adalah banyak sedikitnya daun teh yang terdapat pada dasar. Bila daunnya banyak, berarti kehidupan akan memuaskan. Daun yang hanya sedikit berarti pribadi yang disiplin dan rapi. Begitulah antara lain cara menafsirkannya.
Sebagian peramal menganggap bahwa peristiwa di masa lalu tampak dari simbol di sebelah kiri gagang, sementara masa mendatang tampak di sebelah kanan. Sedangkan indikasi waktu diperlihatkan oleh posisi vertikal cangkir, dengan peristiwa masa kini tampak dekat tepi mulut dan yang terjadi dalam waktu agak lama tampak dekat bagian bawah.
Banyak tanda dalam tasseografi membutuhkan imajinasi dan intuisi untuk mengartikannya. Misalnya, menurut penelaahan pakar tasseografi kuno, gambar panah kecil menunjukkan “hubungan asmara yang menyenangkan”. Sebaliknya, panah besar berarti “hubungan asmara yang luar biasa”.
Bagaimana bila orang tidak suka teh? Tentu saja boleh dipakai sarana lain, misalnya kopi. Bahkan, masyarakat Romawi pernah menggunakan ampas dari minuman anggur mereka.
Ada pula yang memakai cara-cara lain untuk menghasilkan simbol-simbol yang mirip daun teh. Sekitar abad ke-19 kaleng atau tembaga dilelehkan dan diteteskan ke dalam air dingin untuk menghasilkan bentuk tertentu. Cara ini disebut molybdomancy.
Alternatif yang lebih aman dari logam adalah lilin. Pada ceromancy lilin yang dilelehkan dibiarkan menetes pada piring datar berisi air dingin. Kemudian dari bentuk-bentuk yang dihasilkan itu dibuatkan ramalan. Ceromancy sangat populer pada abad ke-18, terutama di saat surat-surat direkatkan dengan lilin.
Memang, tasseografi dan sejenisnya sering kali membingungkan karena gambar atau simbol yang meragukan. Untuk itu, dibutuhkan akal dan kreativitas. Di mancanegara ramalan tasseografi cukup populer hingga kini.***
hehe..jadi untuk sekedar seru2an kalau sedang ngumpul sama teman2 nih di kedai teh...ciahhhh kedai teh booo....yang ada mah kedai kopi yak...tar yah, cara meramal dengan kopi juga ada lhoooo...baca aja tar postingannya^^

Read more »

Nu Skin Exfoliant Scrub dan Body Lufra membuat kulit kembali bersinar



Scrubbing dianggap sebagai salah satu cara yang efektif untuk merawat kulit wajah, tubuh, dan kaki agar selalu segar. Apalagi bagi Anda yang berusia 35+. Lalu, bagaimana cara melakukannya dengan tepat?
Kulit mengalami regenerasi terus-menerus yang artinya kulit mengalami penuaan lalu mati, kemudian diganti dengan sel-sel baru. Pada bayi, usia balita, dan anak-anak, sel-sel kulit mati itu akan terkelupas dengan sendirinya. Tetapi pada 30-an, sel-sel kulit mati tidak dapat tumbuh dengan sempurna dan juga tidak dapat mengelupas sendiri. Di sinilah Anda membutuhkan perawatan scrubbing kulit akan bersinar kembali.
Manfaat Scrubbing
Scrubbing adalah pengikisan sel-sel kulit mati lapisan teratas (epidermis). Selain itu, scrubbing kulit kotoran dan minyak (sebum) yang menumpuk. Manfaat lainnya adalah membantu merangsang regenerasi kulit.
Ada dua jenis scrub, yaitu berupa krim atau gel scrub dari bahan alami, seperti kopi, strawberry, serta kelapa dengan butiran yang besar-besar (scrub ini cocok untuk kulit yang tebal). Scrub dari bahan-bahan kimia, butiran-butiran halus, cocok dipakai untuk yang tipis. Sebelum membeli, coba terlebih dahulu agar tidak terjadi iritasi pada kulit.
Jenis-jenis Scrub:
1. Body scrub (untuk tubuh).
2. Facial scrub (untuk wajah).
3. Foot scrub (untuk kaki).
Body Scrub
Digunakan pada seluruh tubuh. Scrub dengan butiran yang kasar, baik digunakan untuk kulit yang tebal seperti lutut, siku, telapak kaki. Scrub dengan butiran halus adalah untuk kulit yang tipis seperti, perut, pangkal paha, dan dada.
Tips:
- Frekuensi perawatan sesuaikan dengan kondisi kulit. Kulit tebal, dua hari sekali, kulit tipis satu minggu sekali.
- Jangan lakukan scrubbing bila ada jerawat di punggung dan dada.
- Pada waktu scrubbing kulit dalam keadaan bersih.
- Lakukan pemijatan untuk memperlunak jaringan kulit luar sehingga dengan mudah sel-sel kulit mati terangkat.
- Setelah melakukan scrubbing jangan mandi dengan air hangat, mandilah dengan air dingin, setelah itu gunakan body lotion.
Facial Scrub
Scrub ini untuk wajah dan leher. Fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi, mengurangi kadar minyak pada kulit yang berminyak. Bagi kulit wajah dan leher Anda yang tergolong tipis kulitnya, sebaiknya gunakan butiran-butiran scrub yang halus.
Tips:
- Agar hasil perawatan lebih baik, sebelum melakukan scrub, gunakanlah terlebih dahulu krim exfoliating atau krim wajah yang mengandung AHA, fungsinya untuk memperlunak epidermis kulit. Sel-sel kulit mati akan lebih mudah terangkat. Gunakan setiap malam paling tidak 7 hari sebelum memakai scrub.
- Gunakan scrub bentuk krim atau gel secukupnya dan gosok perlahan-lahan.
- Jika wajah dan leher berjerawat, tundalah dahulu sampai jerawat hilang.
- Setelah selesai scrubbing, bilas wajah dengan air bersih kemudian kompreslah dengan air es selama 10 menit agar sel-sel kulit baru tampak segar dan lembut. Kemudian oleskan pelembap wajah.
- Gunakan facial scrub sesuai dengan kondisi kulit, kulit berminyak dapat melakukan scrubbing dua kali seminggu. Sedangkan kulit kering atau normal cukup dua minggu sekali.
- Jangan scrubbing di daerah mata dan bibir karena kulit sekitar ini sangat tipis.
Foot Scrub
Kaki pun perlu di-scrub agar kulit kaki yang tebal dan kasar menjadi halus. Lakukanlah dengan pemijatan-pemijatan agar sirkulasi darah lancar dan melembutkan jaringan-jaringan epidermis di telapak kaki.
Tips:
- Sebelum melakukan scrub, bersihkan terlebih dahulu kaki kemudian lakukan pemijatan-pemijatan ringan dengan minyak zaitun.
- Kemudian bubuhkan scrub jika terdapat kulit yang tebal dan sangat keras, gosok dengam foot board atau batu apung sehingga kulit yang keras lebih lunak dan lembut.
- Bilas dengan air hangat dan sikat dengan sabun untuk membersihkam sisa-sisa kulit mati, kemudian keringkan dan gunakan body lotion.
- Foot scrub dapat dilakukan tiga kali seminggu sesuai dengan kondisi kulit. Hindari jika kaki sedang luka.

Saya merekomendasikan 2 items dari Nu Skin berupa Exfoliant Scrub 100ml dan Liquid Body Lufra II 250ml.
Exfoliant Scrub lebih saya rekomen pada anda yang kulitnya "menebal" , anda yang setiap harinya menggunakan make up tebal untuk ke kantor ataupun ke kampus, sangat baik sekali untuk menggunakan produk ini setiap pulang ke rumah. Bisa dilakukan sambil mandi. Usap dan gosok pelan pada wajah, wajah akan kembali bersih dan merona, dan jangan lupa gunakan Body Lufra untuk melakukan pembuangan kulit mati pada tubuh anda terutama pada bagian kaki dan lengan yang selalu terkena paparan sinar matahari. Jadikan kegiatan mandi anda lebih menyenangkan. Rasakan sendiri bedanya setelah mandi. Jauh lebih segar dan anda akan sangat senang dengan kondisi kulit yang kembali normal dan sehat setelah seharian kena debu, ac ruangan, dan bahan kimia dari make up yang digunakan.

Body Lufra juga sangat bagus bagi anda yang sedang rajin2nya melakukan shaping body dengan Galvanic Spa Body. Mandi dulu dengan Body Lufra agar pori2nya terbuka dan siap digosok dengan Galvanic beserta shaping gelnya.
Body Lufra juga baik sekali digunakan untuk tumit kaki yang pecah-pecah, sikut tangan yang hitam dan menebal kulitnya, lutut kaki yang kapalan akibat rajin melakukan sholat sujud, kulit tubuh akan merona warnanya setelah penggunaan Body Lufra. Harumnyapun menyegarkan. Bisa dibilang, kegiatan mandi saya tidak pernah terlepas dari Body Lufra^^
Read more »

Review Produk