Senin, 04 Februari 2013

Cai Hong - Jay Chou




nǎli yǒu cǎihóng gàosu wǒ
哪里有彩虹告诉我
néng bùnéng bǎ wǒ de yuànwàng huángěi wǒ
能不能把我的愿望还给我
wèishénme tiān zhème ānjìng
为什么天这么安静
suǒyǒu de yún dōu pǎodào wǒ zhèlǐ
所有的云都跑到我这里


yǒu méiyǒu kǒuzhào yī gè gěi wǒ
有没有口罩一个给我
shìhuái shuō le tài duō jiù chéng zhēn bùliǎo
释怀说了太多就成真不了
yěxǔ shíjiān shì yī zhǒng jiěyào
也许时间是一种解药
yěshì wǒ xiànzài zhèng fúxià de dúyào
也是我现在正服下的毒药

kànbujiàn nǐ de xiào wǒ zěnme shuìdezháo
看不见你的笑 我怎么睡得着
nǐ de shēngyīn zhème jìn wǒ què bào bùdào
你的声音这么近我却抱不到
méiyǒu dìqiú tàiyáng háishi huì rào
没有地球 太阳还是会绕
méiyǒu lǐyóu wǒ yě néng zìjǐ zǒu
没有理由 我也能自己走



nǐ yào líkāi wǒ zhīdao hěn jiǎndān
你要离开 我知道很简单
nǐ shuō yīlài shì wǒmen de zǔ'ài
你说依赖 是我们的阻碍
jiùsuàn fàngkāi dàn néng bùnéng bié mòshōu wǒ de ài
就算放开 但能不能别没收我的爱
dàngzuò wǒ zuìhòu cái míngbai
当作我最后才明白





kànbujiàn nǐ de xiào yào wǒ zěnme shuìdezháo
看不见你的笑 要我怎么睡得着
nǐ de shēngyīn zhème jìn wǒ què bào bùdào
你的声音这么近我却抱不到
méiyǒu dìqiú tàiyáng háishi huì rào huì rào
没有地球 太阳还是会绕会绕
méiyǒu lǐyóu wǒ yě néng zìjǐ zǒudiào
没有理由 我也能自己走掉

shìhuái shuō le tài duō jiù chéng zhēn bùliǎo
释怀说了太多就成真不了
yěxǔ shíjiān shì yī zhǒng jiěyào jiěyào
也许时间是一种解药解药
yěshì wǒ xiànzài zhèng fúxià de dúyào
也是我现在正服下的毒药

Read more »

Yue Ding - Guang Liang





shuōhǎo de sān nián bú jiànmiàn
说好的三年不见面
yòng wǒmen de ài bǎ shíjiān liúzhù
用我们的爱把时间留住
nǐ xiào zhe shuō zhè shì wǒmen de kǎoyàn wǒmen de yuēdìng
你笑着说这是我们的考验我们的约定


jiù zhèyàng sān nián yòu guò le
就这样三年又过了
wǒ háishi huídào zhège dìfāng
我还是回到这个地方
bìshàngyǎn děng nǐ de chūxiàn
闭上眼等你的出现
kōngqì zhōng wěn nǐ de liǎn
空气中吻你的脸


wǒ hái jìde wǒmen de yuēdìng
我还记得我们的约定
yí bèizi xìngfú de yuēdìng
一辈子幸福的约定
wèi nǐ xiě de nà shǒu gē
为你写的那首歌
tā yě tōutōu de diàolèi le
他也偷偷的掉泪了

wǒ hái jìde wǒmen de yuēdìng
我还记得我们的约定
wǒ bǐ yǐqián hái gèng ài nǐ le
我比以前还更爱你了
lián nà fēng dōu xiào wǒ le
连那风都笑我了
wǒ xiǎng tā huì gàosu nǐ de
我想他会告诉你的


wǒ gèng ài nǐ le
我更爱你了





nǐ huì jìde wǒmen de yuēdìng
你会记得我们的约定
yí bèizi xìngfú de yuēdìng
一辈子幸福的约定
wèi nǐ xiě de nà shǒu gē
为你写的那首歌
tā yě tōutōu de diàolèi le
他也偷偷的掉泪了

nǐ huì jìde wǒmen de yuēdìng
你会记得我们的约定
wǒ bǐ yǐqián hái gèng ài nǐ le
我比以前还更爱你了
tīngzhe fēng wǒ yě xiào le
听着风我也笑了
tā yídìng huì gàosu nǐ de wǒ gèng ài nǐ le
他一定会告诉你的我更爱你了
Read more »

Hou Lai - Rene Liu




hòulái wǒ zǒngsuàn xuéhuì le rúhé qù ài
后来 我总算学会了如何去爱
kěxī nǐ zǎoyǐ yuǎnqù xiāoshī zài rénhǎi
可惜你 早已远去 消失在人海
hòulái zhōngyú zài yǎnlèi zhōng míngbai
后来 终于在眼泪中明白
yǒuxiē rén yīdàn cuòguò jiù bù zài
有些人 一旦错过就不在


zhīzihuā bái huābàn
栀子花白花瓣
luòzài wǒ lánsè bǎizhěqún shàng
落在我蓝色百褶裙上
"ài nǐ" nǐ qīngshēng shuō
"爱你"你轻声说
wǒ dīxià tóu wénjiàn yīzhèn fēnfāng
我低下头闻见一阵芬芳

nàge yǒnghéng de yèwǎn
那个永恒的夜晚
shíqī suì zhòngxià, nǐ wěn wǒ de nàge yèwǎn
十七岁仲夏 你吻我的那个夜晚
ràng wǒ wǎng hòu de shíguāng, měidāng yǒu gǎntàn
让我往后的时光 每当有感叹
zǒng xiǎngqǐ dāngtiān de xīngguāng
总想起 当天的星光

nà shíhou de àiqíng
那时候的爱情
wèishénme jiù néng nàyàng jiǎndān
为什么就能那样简单
ér yòu shì wèishénme, rén niánshào shí
而又是为什么 人年少时
yīdìng yào ràng shēn ài de rén shòushāng
一定要让深爱的人受伤

zài zhè xiāngsì de shēnyè lǐ
在这相似的深夜里
nǐ shì-fǒu yīyàng, yě zài jìngjìng zhuīhuǐ gǎnshāng
你是否一样 也在静静追悔感伤
rúguǒ dāngshí wǒmen néng, bù nàme juéjiàng
如果当时我们能 不那么倔强
xiànzài yě bù nàme yíhàn
现在也不那么遗憾


nǐ dōu rúhé huíyì wǒ
你都如何回忆我
dài zhe xiào huòshì hěn chénmò
带着笑或是很沉默
zhèxiē niánlái
这些年来
yǒu méiyǒu rén néng ràng nǐ bù jìmò
有没有人能让你不寂寞




yǒngyuǎn bù huì zài chónglái
永远不会再重来
yǒu yī ge nánhái ài zhe nàge nǚhái
有一个男孩爱着那个女孩

Read more »

Feng Shui adalah ilmu keseimbangan

Feng Shui (orang Indonesia sering mengucapkan ‘Hong Shui’) adalah warisan dan tradisi orang Cina. Feng shui sangat diterima dan menjadi begitu populer di banyak negara karena diangga dapat meningkatkan  taraf kehidupan dan keberuntungan dengan sedikit biaya dan usaha. Feng shui dasar mudah dipelajari, namun merupakan subjek yang membutuhkan penjabaran rumus dan kedalaman analistik dan praktik..
\Feng shui (Cina Tradisional: ialah sistem estetik Cina kuno yang dipercayai menggunakan Hukum-hukum samawi (astronomi) dan bumi (geografi) untuk membantu kita memperbaiki hidup secara menerima aliran qi positif.
Perkataan 'feng shui' secara harfiahnya diterjemah menjadi "angin-air". Istilah ini dipetik dari satu rangkap dalam buku Zhangshu yang dikarang oleh Guo Pu ketika zaman Dinasti Jin:
Feng Shui adalah sistem estetika Cina kuno, dan sering dianggap sebagai suatu bentuk seni.
Feng Shui dipraktikkan di seluruh dunia dan telah ada sekitar 4.000 tahun lalu.
Feng Shui juga memiliki sisi spiritual dengan banyak ajarannya yang berkutat di sekitar hubungan spiritual antara Surga dan Bumi.
Seperti pada banyak spiritualitas Cina dan Asia Timur, Feng Shui ditujukan untuk menyeimbangkan energi Qi positif, yang kadang disebut pula sebagai Chi.
Qi adalah kekuatan hidup universal yang diyakini mengalir melalui segala sesuatu. Qi juga menjadi istilah yang digunakan dalam seni bela diri.
Ada dua Qi, positif dan negatif. Feng Shui bertujuan membawa Qi positif ke rumah Anda untuk mendapatkan keuntungan dan harmoni.
Selain Qi, dikenal pula Yin dan Yang. Ini adalah dua kutub yang harus tetap berada dalam keseimbangan sempurna dan harmoni.
Konsep keseimbangan merupakan salah satu tema utama dalam Feng Shui. Dalam Feng Shui, Anda harus berusaha menyelaraskan posisi benda-benda di rumah termasuk letak pintu, jendela, dan perabotan.
Sebagai contoh, bahwa dengan mengeluarkan televisi, komputer, dan peralatan olahraga dari kamar tidur, Anda akan membantu mengumpulkan Qi positif.
Kehadiran item ini membuat kamar tidur kurang harmonis, mencegah kamar tidur dari benar-benar menjadi tempat yang tenang untuk beristirahat.
Anda juga bisa menggunakan warna untuk mempengaruhi aliran energi di dalam kamar tidur. Hal ini sejalan dengan teori warna dalam psikologi. Intinya, warna dapat memengaruhi suasana hati seseorang.
Pilihan warna ‘Api’ (warna hangat) seperti merah, oranye dan kuning akan membawa kepercayaan diri dan pengakuan. Warna ‘Kayu’ seperti hijau dan cokelat akan membawa penyegaran, dan penyembuhan.
Anda tidak perlu mengecat sebuah ruangan dengan salah satu warna di atas. Bahkan dalam jumlah kecil, satu jenis warna sudah akan mampu membawa energi.
Sebagai contoh, Anda bisa memilih selimut berwarna biru untuk membawa ketenangan dan kelimpahan sementara memiliki tembok berwarna krem untuk membawa perlindungan dan stabilitas.
Posisi perabot juga penting. Lokasi pintu atau jendela bisa diatur untuk megoptimalkan aliran Qi dan energi positif di seluruh rumah.
Penempatan lemari pakaian, meja rias dan tempat tidur mungkin tampak seperti pilihan praktis, tapi Feng Shui menyatakan bahwa dengan meletakkan perabot dengan benar dapat mempromosikan energi positif dalam rumah Anda.
Read more »

Satu lagi dongeng asal mula 12 shio


Sebelumnya saya ada share tentang kisah dibalik 12 shio, memang terdapat beberapa versi cerita. Jangan pikirkan versi mana yang benar. Kalau namany dongeng, yang pasti hanya dongeng lah, artinya...konon...katanya...dengar-dengar...
Nah berikut ini ada satu versi lagi nih, asik juga untuk disimak dan diceritakan pada anak2 kita jelang tidur^^

Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang dewa. Pada tanggal 31 Desember pagi sebelum tahun baru, Sang Dewa menulis surat kepada binatang2 diseluruh negeri. Angin lalu menyebarkan surat-surat itu ke seluruh negeri.
 
Dalam sekejap, para binatang menerima surat2 itu, yang isinya seperti ini:
"Besok pagi di Tahun Baru, aku akan memilih binatang yang paling dahulu datang kesini, dari nomor satu sampai dengan nomor duabelas. Lalu, setiap tahun aku akan mengangkat satu-persatu dari mereka sebagai Jenderal berdasarkan urutan". Tertanda, Dewa.
 
Para bintang sangat bersemangat dan tertarik dengan hal itu. Mereka sangat ingin menjadi Jenderal. Tetapi, ada seekor binatang yang tidak membaca surat semacam ini, yaitu Kucing yang suka bersantai dan tidur. Ia hanya mendengar berita ini dari Tikus. Tikus yang licik menipunya dan memberitahu bahwa mereka harus berkumpul di tempat Dewa lusa tanggal 2 Januari, padahal seharusnya mereka berkumpul besok pagi tanggal 1 Januari.
 
Semua binatang bersemangat dan memikirkan tentang kemenangan, dan mereka semua tidur cepat. Hanya Kerbau yang langsung berangkat malam itu juga, karena ia sadar bahwa ia hanya dapat berjalan lambat. Tikus yang licik melihatnya lalu meloncat dan menumpang di punggung Kerbau, tapi Kerbau tidak menyadari hal itu.
 
Pagi harinya, saat hari masih gelap, Anjing, Monyet, Babi Hutan, Harimau, Naga, Ular, Kelinci, Ayam, Domba dan Kuda semuanya berangkat berlari menuju ketempat Sang Dewa.
 
Saat matahari mulai terbit, yang pertama kali sampai di tampat tinggal Dewa adalah...Kerbau. Tapi kemudian Tikus melompat kedepan dan mendarat tepat dihadapan Dewa. Maka Tikus pun menjadi yang pertama.
 
Selamat Tahun Baru Dewa...kata Tikus kepada Dewa.
 
Kerbau pun menangis karena kecewa menjadi urutan ke dua.
 
Di belakang mereka, tibalah Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Domba, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi Hutan datang berurutan. Dengan demikian mereka ditetapkan sebagai pemenang satu sampai dengan duabelas sesuai dengan urutan kedatangannya.
Duabelas ekor binatang ini kemudian disebut dengan 12 Shio Bintang.
 
Para binatang itu merayakan kemenangan dan berpesta pora sambil mengelilingi Sang Dewa. Lalu, kucing datang dengan wajah yang sangat marah. Ia mencari Tikus yang telah menipunya sehingga ia datang terlambat. Kucing pun berlari mengejar Tikus kesana kemari.
 
Sejak itu mulailah era Duabelas Shio Binatang, dimulai dari yang pertama tahun Tikus, lalu Sapi, kemudian Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Domba, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi Hutan.
 
Kucing yang tidak berhasil masuk kedalam Dua belas Shio Binatang sampai sekarang masih mengejar Tikus kesana kemari karena telah ditipu.

Read more »

Film The Last Stand membayar kerinduan penonton pada si Terminator



Masih ingat sama Arnold Swasanasegar? susah nulis namanya..hahahah...
Sang Terminator yang ngangenin.
Setelah sekian lama dia berkecimpung dalam politik, film ini bisa membuat kita terbayar kangennya.
Kebetulan saya emang suka banget sama setiap filmnya, ya nyaris hampir semuanya. Kecuali film jaman dulunya dia yang pake baju kaya tarzan itu..
The Last Stand, memang sepertinya sengaja mengangkat "ketuaannya" dia. Dalam cerita, dia sebagai Sherif kota kecil yang udah senior, wis tuwir deh disitu^^kita pasti akan tersenyum melihat keriputnya,ramputnya, benar udah tua ya. Tapi tetap, namanya juga Arnold gitu loh...bodynya tetap kekar boo
Sebenarnya, kisahnya sangat simple, ga berat untuk ditonton. Dan adegan saat pertempuranpun juga ya standarlah, tapi yang menyenangkan adalah adegan2 kocaknya. Disaat penonton nahan nafas menyaksikan baku tembak, tiba2 akan ngakak melihat suatu adegan yang lucu. Ya, Arnold memang seperti Jacky Chen, selalu ada aja adegan yang bikin penonton tertawa. Tapi disaat dia memang memerankan peran serius seperti Terminator, ya dia bisa sangat serius.
Dalam film The Last Stand, asik jugauntuk hiburan akhir pekan, anak2 bolehlah nonton ini, cuma yang rada bikin sadis memang sound saat tembak2annya sih. Baiknya anak2 diberi penjelasan sebelum nonton, bahwa darah2an dalam film itu hanya sebuah "tipuan menghibur" saja.
Anak2 saya suka sekali film itu, mereka konsen banget nontonnya. Memang lebih asik kalau di bioskop dengan sound yang cetarrrr...
Sebagai hiburan, film ini asik. Dan kita akan bersyukur ternyata Arnold masih bisa main film euy^^
Read more »

Review Produk