Minggu, 03 Februari 2013

Asal mula 12 shio dan huruf mandarinnya




Pada zaman dahulu kala, tatkala Kaisar Nefrit (penjaga istana surga) sedang merayakan hari ulang tahunnya. Sayangnya, ketika itu tidak ada cara menghitung waktu maka beliau tidak bisa mengetahui berapa usianya. Kaisar Nefrit kemudian memutuskan untuk membuat cara menghitung waktu.
Beliau mengutus pengawalnya turun ke bumi untuk mengumuman bahwa akan diadakan lomba bagi para binatang dan akan disediakan hadiah kepada 12 pemenang.
Hari perlombaan pun tiba, Kaisar datang dengan mengendarai kereta emas. Kaisar berdeham sejenak sebelum memulai pembicaraan, para binatang pun terdiam. “Perlombaan kali ini adalah menyeberangi sungai. Kepada dua belas peserta pertama yang berhasil mencapai seberang, nama mereka akan dipakai sebagai gelar nama tahun. Gelar tahun pertama akan diberikan kepada siapa yang pertama sampai di tepi sungai, begitu seterusnya,” kata Kaisar.
Seluruh peserta segera berbaris di garis start. Beberapa saat kemudian, pengawal mengibaskan bendera tanda perlombaan dimulai, seluruh peserta berlarian menuju sungai. Kucing dan tikus adalah yang pertama tiba di tepi sungai. Melihat sungai yang begitu luas, mereka segera menyadari bahwa medan yang hendak mereka lewati jauh di luar perkiraan mereka, bahkan terlihat sangat berbahaya. Sambil duduk menatapi sungai, kucing dan tikus duduk bersama sambil memikirkan jalan keluar.  Di tengah kebingungan, dari kejauhan muncullah kerbau menghampiri keduanya. Tiba-tiba tikus menemukan ide.
“Hei kerbau, apakah engkau keberatan membawa kami ke seberang sungai?” tanyanya. Kerbau termasuk hewan yang ramah,  ia pun langsung menyanggupinya.
Kucing dan tikus segera melompat ke atas kepala kerbau dan bersama-sama menyeberangi sungai. Saat hendak sampai di seberang, tikus segera melompat ke daratan, menjadikannya sebagai peserta pertama yang sampai.
“Selamat!” Sambut Kaisar. “Engkau berhak untuk menyandang gelar tahun pertama.” Kerbau yang merasa sedikit kecewa karena telah terkelabui akhirnya merelakan, toh ia mendapat gelar tahun kedua.
Butuh waktu cukup lama bagi harimau untuk sampai. Ia terlihat sangat kelelahan setelah perjuangan keras melawan arus sungai. Kaisar merasa tersentuh melihat upaya harimau dan menggelarinya tahun ketiga.
Menyusul kelinci di urutan keempat. Prestasinya cukup mengejutkan Kaisar. “Semua tahu kalau engkau, kelinci tidak bisa berenang. Apakah engkau telah mengelabui kami semua? “
Kelinci pun menjelaskan dengan jujur bahwa dirinya memang tidak bisa berenang, namun ia berhasil menyeberangi sungai dengan cara melompati batu-batu yang ada di sepanjang sungai dan bertemu sebatang kayu lapuk. Tanpa pikir panjang ia naik dan duduk di atas kayu tersebut yang akhirnya mengantarkannya ke seberang. Kata-kata sang kelinci membuat sang Kaisar merasa kagum dan menghadiahkannya gelar tahun keempat.
Kaisar sangat senang dengan apa yang dirinya lihat sejauh ini. Semua peserta telah menunjukkan kemampuan dan usaha yang luar biasa untuk menyeberangi sungai, akan tetapi sebelumnya Kaisar malah berharap bahwa naga akan tampil sebagai pemenang, menurutnya naga sanggup berenang dan terbang dengan sangat baik, sangat mudah memenangkan perlombaan. Namun sampai kini naga tak juga tampak.
Baru saja terpikir demikian, tiba-tiba sekilas bayangan raksasa melintas di atas kerumunan binatang yang tengah berkumpul, tampak seekor naga menukik turun dan mendarat di tanah. “Akhirnya yang saya tunggu muncul juga, dari mana saja engkau? “tanya Kaisar.
“Saya harus membuat hujan, kemudian saya melihat kelinci berdiri di atas kayu mencoba menyeberangi sungai, jadi terpikir oleh saya untuk membuat angin agar membantunya menyeberang,” jelas naga. “Baik sekali. Engkau adalah binatang kelima yang sampai maka kau berhak mendapatkan gelar tahun kelima,” jawab Kaisar.
Mereka yang sudah berhasil mencapai tepi berkumpul di pinggir sungai sambil menyaksikan peserta yang masih tersisa berjuang menyeberangi sungai. Tak lama kemudian, tampak kuda dari kejauhan, ia terlihat kepayahan berenang.
Baru saja kuda akan menginjakkan kaki di daratan, tiba-tiba ular muncul keluar dari balik permukaan air. Saking terkejut kuda pun meringkik nyaring mengangkat kedua kakinya, memberi peluang bagi ular untuk mendahuluinya dan memperoleh tempat keenam. Kuda mendapat gelar ketujuh, dan cukup senang dengan hasilnya.
Seketika sebuah pemandangan yang tidak biasa ditampakkan di hadapan mereka – membuat siapapun yang melihat akan berdecak kagum.
Ayam jantan, monyet dan kambing muncul secara serentak dan bersamaan berdiri di atas sebuah rakit. Ayam jantan yang pertama kali menemukan rakit, dan dalam perjalanan bertemu monyet dan kambing, kemudian ketiganya naik dan mendayung rakit bersama-sama.
Ketika mereka akhirnya mencapai tepi, Kaisar merasa sangat senang. “Saya belum pernah melihat kerjasama yang luar biasa seperti ini!” Kaisar pun memberikan kambing gelar tahun kedelapan, monyet tahun kesembilan dan ayam jantan kesepuluh.

Selang waktu cukup lama hingga binatang berikutnya sampai. Hal itu membuat kaisar resah dan ragu kalau-kalau masih ada peserta lainnya mampu menyeberang dikarenakan tantangan yang diberikan terlampau sulit.
Namun sebelum dirinya mulai merasa kuatir, tiba-tiba anjing muncul mendekati tepi. Anjing itu menjelaskan bahwa air sungai yang begitu bersih membuatnya tidak bisa menahan diri dan mandi di sana. Kaisar tertawa dan memberikannya gelar tahun kesebelas.
Sekarang tinggal menunggu siapa gerangan yang akan memperoleh tempat terakhir. Ketika para binatang sibuk mempertanyakan tiba-tiba sang babi muncul di hadapan mereka, menggelarinya tahun keduabelas. Para peniup terompet istana mengeluarkan bunyi pembuka dan Kaisar mulai berbicara. “Selamat kepada semua peserta yang berhasil menyeberang sungai hari ini. Nama-nama kalian akan diingat selamanya berkat upaya kalian yang sungguh luar biasa hari ini,” katanya.
Namun apa gerangan yang terjadi dengan kucing yang duduk di atas kepala kerbau? Ternyata tikus mendorongnya kembali ke sungai dan terseret arus ke sungai lain, dan sejak saat itu tikus dan kucing menjadi musuh.  (Dawu Wang / The Epoch Times / mya)



Read more »

Karya Unik menyambut tahun ular 2013




Seorang seniman Taiwan membuat miniatur  "ular makan gajah"  Jumat (November 16), untuk menyambut Tahun mendatang Ular dalam kalender lunar 2013.

Patung ini terbuat dari resin, dan selesai dengan tambalan dari foil emas. Keduanya, python dan gajah yang nyaris tak terlihat dengan mata telanjang.

Artis 57 tahun ini terinspirasi oleh buku terkenal Antoine de Saint-Exupéry, para Little Prince.

[Chen Forgn Shean, artis Miniature]:
"Ada cerita dari Perancis berjudul Little Prince, dan di dalamnya ada cerita tentang pangeran kecil menggambar topi, tapi itu sebenarnya karena orang dewasa tidak mengerti apa yang anak-anak berpikir - ia benar-benar menggambar seekor ular yang menelan gajah saya terwujud. dongeng, dan itu adalah terobosan. "

Patung mengambil seniman enam bulan, di mana Chen mengatakan ia gagal beberapa kali.

Chen mengatakan bagian paling sulit adalah untuk melampirkan potongan-potongan kecil kertas emas untuk tubuh python itu.

[Chen Forgn Shean, artis Miniature]:
"The Gold Python  adalah tema tahun ini saya harus menyelimutinya dengan warna kemudian paste pada foil emas setelah itu selesai.. Emas berkilauan mengkilap, yang berarti merupakan tahun keberuntungan akan datang."

Chen memulai proyek miniatur sebagai hobi akhir pekan. Di masa lalu ia telah membuat patung miniatur lainnya tanda-tanda zodiak Cina.

Lucu banget yah. Kreatif sekali. Rasanya gemes banget liatnya. 
Wah, benar2 karya yang unik banget untuk mengekspresikan kegembiraannya dalam menyambut tahun ular.

Read more »

Peruntungan Tahun Ular 2013

Nih, bagi2 info peruntungan di tahun Ular..cari tau dulu ya shio kamu apa^^


Ramalan Shio Naga (1952, 1964, 1976, 1988, 2000)
Naga setelah berkuasa pada tahun 2012, sekarang turun tahta. Stres karena kebanyakan masalah pada tahun 2012 sehingga di tahun depan harus giat bekerja untuk diri sendiri agar bisa lebih mapan. Naga banyak pengeluaran yang harus diurungkan karena kebutuhan pribadi harus dipikirkan dua kali agar keuangan meningkat.
Bangun tidur harus lebih awal agar rezeki tidak dipatok ayam. Banyak musibah datang, untuk itu hindari perjalanan yang jauh dengan kendaraan roda dua atau empat. Apa yang sekarang disyukuri dan dipupuk membuat Anda lebih maju kedepannya. Pikirkan untuk menikah jika sudah ada pasangan yang cocok.
Ramalan Shio Ular (1953, 1965, 1977, 1989, 2001)
Orang yang lahir pada tahun ular kesibukannya sangat padat sehingga sulit mencari uang. Pemasukannya berkurang dengan adanya pengeluaran yang semakin besar membuat ular di tahun ini kekurangan uang. Kurangnya uang membuat ular emosian dan sering sakit kepala sepanjang tahun. Dikhianati pada tahun 2013 membuat ular kecewa dengan teman-teman dekat. Belum lagi tuduhan datang bertubi-tubi. Kecelakaan kecil sering terjadi karena kelalaian dan kurangnya berhati-hati. Coba hemat dan hati-hati dalam berbicara untuk membuat peruntungan lebih baik. Anda juga perlu mengurangi makanan asam pedas.
Ramalan Shio Kuda (1954, 1966, 1978, 1990, 2002)
Orang yang lahir pada tahun kuda tipe pekerja keras, rajin, tapi di tahun ular Anda jadi pemalas. Kuda kurang bergairah pada tahun ini. Banyak kesempatan yang datang tapi terlewati. Kuda harus hindari minum-minuman yang manis agar tidak berisiko naiknya diabetes militus. Kuda jangan suka berdebat terutama yang berusaha atau bekerja karena akan membuat Anda kurang disukai. Kuda sering kelelahan pada tahun ini karena tidurnya terlalu malam.
Kuda tahun ini jika ingin bepergian jauh hendaknya ditunda dulu. Banyak perampokan dan pencurian mendominasi Anda di tahun ular. Jangan suka memamerkan barang-barang yang berharga, rajin-rajinlah beribadah agar terhindar dari mala petaka atau ancaman jiwa. Kuda yang baik mau mendengarkan kata-kata orang tua, berpikirlah kalau kuda tahun ini cepat lulus bagi yang kuliah. Jika bekerja, rajin-rajinlah dan prioritaskan disiplin waktu. Semoga kuda tahun ini peng-an (selamat).
Ramalan Shio Kambing (1955, 1967, 1979, 1991, 2003)
Kesehatan kambing kurang baik pada tahun ular, terutama yang lahir pada tahun 1955 dan 1943. Diabetes militus berakibat stroke mewarnai kehidupan di tahun 2013. Keuangan kambing menurun dan banyak pertengkaran dengan keluarga membuat stres yang berkepanjangan. Pada 2013, harus sabar dan banyak amal sehingga membuat Anda terlepas dari penderitaan berkelanjutan. Kadang kambing mengabaikan nasihat dokter sehingga akan menyesal di kemudian hari.
Jangan meninggalkan rumah sebelum memeriksa kompor dan mematikan aliran listrik karena kebakaran harus diwaspadai di tahun ular. Kesabaran kambing sangat diuji yang membuat Anda lebih emosional. Kambing perlu waspada dengan teman dekat atau saudara yang hendak meminjam uang karena tahun depan kambing akan kehilangan banyak uang.
Ramalan Shio Monyet (1956, 1968, 1980, 1992, 2004)
Tahun 2013 bagi warga monyet adalah tahun Ciong. Banyak sekali masalah yang menimpa, seperti kehilangan pekerjaan, usaha gagal, serta beragam keributan yang terjadi dalam hubungan asmara. Monyet dengan ular memang kurang harmonis sehingga pada tahun ular Anda sangat tertekan.
Kalau ingin membeli sesuatu yang memberatkan keuangan, lebih baik dipikirkan dua atau tiga kali. Bila tidak terdesak dan bisa ditunda maka tundalah satu tahun baru boleh wujudkan. Monyet harus berusaha tegar, diam, dan senyum pada tahun ular. Jika ingin menang, jangan melawan dengan jalur hukum. Usaha perdamaian membuat monyet lebih aman.
Monyet yang cerdas tidak bisa bebas beraktivitas pada tahun ini, alangkah baiknya berkecimpung di dunia sosial dan memperbaiki hal-hal kecil di rumah Anda supaya lebih bermanfaat. Monyet perlu memperhatikan kesehatan saraf. Istirahat dan tidur lebih awal membuat badan sehat dan tidak lupa amal dengan orang sekeliling untuk membantu memperbaiki peruntungan monyet di 2013.
Ramalan Shio Anjing (1958, 1970, 1982, 1994, 2006)
Anjing sering didera sakit pada tahun 2012. Tahun depan anjing kerap mendapat masalah dengan pihak berwajib. Maka dari itu, anjing harus lebih berhati-hati saat berkendara, membeli barang jangan terlalu murah, dan jangan banyak mencampuri urusan orang lain supaya terhindar dari kejadian tidak mengenakan. Anjing yang galak sekarang harus menjadi anjing pendiam dan sabar. Jangan memaksakan kehendak.
Uang yang dicari harus dipakai untuk membeli keperluan penting saja karena tahun 2013 keuangan Anda akan membaik. Shio anjing tetap harus berhemat walaupun banyak rezeki datang. Namun di tahun ular, anjing sering mendapat musibah sehingga membuat hidup anjing naik-turun.
Banyak bergaul dan berbuat baik akan melewati masa-masa buruk Anda. Hidup anjing di 2013 tergantung Anda menempati diri. Jika ditaruh keranjang sampah akan menjadi sampah, kalau diletakkan di pot bunga akan menjadi wangi. Kesalahan harus diakui, teman dekat yang baik didekati, teman yang merugikan harus dijauhi, maka hidup Anda akan selamat di tahun ular.
Ramalan Shio Babi (1959, 1971, 1983, 1995, 2007)
Babi bermusuhan dengan ular sehingga gerak-geriknya membuat salah tingkah dan diawasi ular. Babi banyak kegagalan dalam percintaan, keuangan juga sangat boros. Pekerjaan atau usaha banyak cobaan membuat babi di tahun 2013 stres tinggi.
Dalam perhitungan Fengshui, babi ditahun ular ialah Ciong besar. Bagi yang lahir tahun 1959 dan 1947 akan sakit keras bahkan bisa berujung kematian. Untuk yang lahir tahun 1971 dan 1983, akan ada pergunjingan rumah tangga dan yang lahir tahun 1995 harus hati-hati ketika bergaul. Babi harus cisua atau buang sial agar tidak terjadi masalah ditahun ular.
Sering-sering pasang lilin untuk pencahayaan rezeki dan peruntungan Anda. Permusuhan dengan orang lain dihindari, apalagi dengan saudara dan teman dekat. Berupaya melakukan pendekatan dengan orang-orang yang memusuhi Anda. Kata-kata kasar jangan diumbar. Kalau tidak tahan menghindar saja karena diam adalah emas.
Ramalan Shio Ayam (1957, 1969, 1981, 1993, 2005)
Ular takut dengan ayam sehingga tahun 2013 ayam sangat beruntung. Banyak hoki yang datang. Banyak kwijin (dewa penolong) yang membantu sehingga ayam mempunyai kesempatan membuka usaha baru. Bila ayam bekerja, banyak yang akan dihasilkan. Begitu pula bagi yang belum dapat jodoh. Tahun depan ayam memiliki peluang besar untuk menikah.
Akan tetapi, ada satu yang harus diperhatikan di tahun ular, kesombongan ingin cepat kaya sehingga ayam terjatuh jika melakukan usaha yang berspekulasi tinggi, seperti judi, forex, atau saham. Ayam akan bersinar terang dan bisa sukses terus sepanjang tahun 2013. Banyaklah beribadah, membantu uang kematian untuk orang miskin atau orang sakit. Ayam juga harus memperhatikan anak-anaknya agar tidak ada yang celaka.
Ramalan Shio Macan (1962, 1974, 1986, 1998, 2010)
Macan sosok yang ditakuti oleh ular sehingga macan pada tahun ini ialah ciong. Banyak stres karena masalah keuangan. Pengeluaran besar dari pihak keluarga yang membutuhkan macan untuk membantu yang tidak bisa ditolak oleh Anda. Mengatur keuangan ‘seketat mungkin’ sudah mulai diberlakukan karena akan membuat hidup macan tidak stres.
Hindari ajakan kerja sama dan tergiur barang milik teman agar tidak membuat macan membeli barang yang tidak berguna. Kesehatan menurun membuat macan mudah tertular flu, batuk, dan tenggorokan gatal. Banyak makan buah akan meningkatkan imun dalam tubuh sehingga tidak mudah tertular penyakit. Rasanya macan sulit menerima keadaan yang sering membuatnya kecewa. Hemat tahun 2013 bisa membuat macan melewati tahun ular.
Ramalan Shio Tikus (1960, 1972, 1984, 1996, 2008)
Tikus banyak kesibukan sehingga melupakan kesehatan. Tikus harus banyak istirahat sepanjang tahun agar tidak didera kesehatan yang menurun. Kurangnya tidur yang membuat tikus stres tinggi, terutama karena besarnya keinginan membuat tikus banyak hutang.
Tikus harus mengambil sikap untuk menurunkan keinginan yang berlebihan. Tidur lebih awal dan tidak mengurus berbagai urusan kecil. Tikus akan beruntung kalau berhemat dan semangat. Kejadian yang akan menimpa tahun ular adalah masalah keluarga, harus saling percaya satu sama lain agar tidak saling curiga.
Ramalan Shio Kelinci (1963, 1975, 1987, 1999, 2011)
Kelinci yang tegar pada tahun ular ini mendapatkan rezeki. Banyak tawaran kerja sama. Pekerjaan yang ditawarkan pun membawa penghasilan yang besar. Kelinci tidak boleh sombong jika tidak mau dijauhi temannya.
Kelinci tidak boleh mengonsumsi minuman bersoda ataupun terlalu manis yang mudah menaikkan berat badan Anda. Kelinci di tahun 2013 sangat memesona sehingga banyak yang mengagumi. Kalau ada kesempatan untuk berpergian jauh lakukan saja.
Kesehatan kelinci yang kurang baik ialah bagian lambung dan tekanan darah rendah. Murah senyum agar rezeki berlimpah serta disarankan memakai banyak warna putih, kuning, merah, dan orange.
Ramalan Shio Kerbau (1961, 1973, 1985, 1997, 2009)
Kerbau diberi prioritas oleh ular sehingga banyak kesempatan bagus yang akan didapat, seperti kesempatan naik jabatan bagi orang bekerja. Saat sudah memiliki kekasih juga bisa masuk kejenjang pernikahan. Kerbau sering menunda-nunda pekerjaan dan bermalas-malasan karena kesempatan untuk maju di tahun 2013. Semua masalah terselesaikan dengan baik.
Kesehatan kerbau masih diselimuti dengan stres tinggi dan kelelahan. Jalan untuk mengatasi stres tinggi dengan menjauh dari orang-orang yang bermasalah serta tentunya dekat dengan yang baik. Berolahraga sangat baik untuk menaikkan daya tahan tubuh agar tidak kelelahan.

Ayooo kamu Shio yang mana nihhhhh 
Read more »

Kreasi unik jelang Imlek

Baru aja benahin blog nih^^
Supaya pengunjung blog saya lebih betah nangkring disini.
Bentar lagi masuk Imlek, jadi pilih temanya yang sesuai Imlek booooo..
Biar hokinya nyamberrr^^
Gimana dengan anda? Imlek thn ini mau kemana nih? Memang sih, kayaknya kalau yang di Jakarta harus sedikit banyaknya prihatin yah, karena kemarin kan ribuan warga Jakarta yang rumah dan hartanya hanyut oleh banjir.
Tapi tetap, biar gimanapun, bagi yang merayakan Imlek, tentu tidak boleh pelit2 keluarkan dananya untuk membantu sesama juga. Kan katanya, makin banyak kita beramal di tahun ini maka makin berlipat ganda balasan kebaikannya di tahun mendatang. Amin. 
Itu tidak hanya berlaku bagi yang Imlekan lho, bagi kita yang ga imlek juga begitu, namanya juga sedekah membawa nikmat toh^^
O iya, kita akan memasuki tahun Ular nih. Apa aja sih yang perlu kita ketahui tentang tahun Ular?
Untuk sekedar tau gapapa donk ya.
Saya juga walaupun Muslim, senang juga mencari tau tentang Feng Shui, seru aja. Jadi untuk sekedar kita pelajari secara logika. Karena sebenarnya di dalam Islampun juga ada loh "hitung2an" khusus seperti melihat rasi bintang, atau hari yang baik, atau ya sejenis gitu deh. Cuma memang tidak ada saran dalam agama kami untuk memajang patung2an. Kalau di Fengshui kan ada tuh saran2 untuk pajang ini itu untuk tolak bala ataupun mendatangkan rezeki. Bagi saya sih, secara logika aja, kalau kita pajang patung dewa tertawa yang gembil lucu gemesin di meja kerja bisa selalu membuat saya tersenyum melihat patungnya sehingga hepi terus jauh dari galau namanya juga utu patung dewanya nyenengin ya otomatis karena hati kita juga senang ya pekerjaan jadi lancar gak tertunda sehingga duit masuk deh. heheheh...gitu kan??? yup! ambil positif thinkingnya aja ya teman2.
Paling tidak , janganlah kita menyinggung perasaan kawan kita yang mempercayai Fengshui dengan bilang itu mitos. Kebudayaan di negara kita ini kan beraneka ragam, jika kita ingin dihargai orang lain ya kita juga harus menghargai dia.
Saya paling suka menghias rumah saya dengan prakarya saya sendiri. Kalau anda bertandang ke rumah saya, pasti akan nanya ini beli dimana, itu beli dimana..padahal semuanya bukan hasil beli, sebagian adalah hasil kreasi saya sendiri. 
Saya memang suka ngutak ngutik^^
Untuk penyegaran jelang Imlek, saya tayangkan video koleksi saya beberapa tahun lalu. Mudah2an dengan video2 ini, bisa memberikan inspirasi yang bagus untuk teman2 yang akan merayakan Imlek^^
Oiya, ini video jadul banget,anak sayapun juga baru 1 waktu itu, sekarang mah udah 3 euy.. jangan ketawa ya liat saya..hahahah


Read more »

Review Produk