Senin, 08 Juli 2013

Video dokumentasi Enjoy Jakarta 2013






Berita terkait silahkan klik:
http://www.jakarta.go.id/v2/news/2011/09/DKI-Promosi-Wisata-ke-Cina#.UdowTDvwmSo
http://www.jakarta.go.id/v2/news/2012/06/jakarta-promosikan-pariwisata-dan-kebudayaannya-hinga-ke-cina-#.UdowmDvwmSo

Keberhasilan delegasi DKI Jakarta beberapa tahun belakangan ini dalam rangka mempromosikan pariwisata Jakarta patut diacungi jempol. Usaha memperkenalkan kota metropolitan ini membuahkan hasil yang sangat signifikan bahkan terus meningkat.
Jika selama ini yang kita saksikan di iklan televisi adalah Malaysia dengan slogan Trully Asia-nya itu membuat kita merasa  "agak" tidak terpromosikan dengan semestinya, maka untuk sekarang ini, saya yakin Jakarta-Indonesia akan menjadi dan  tujuan pariwisata yang paling menarik dan paling diminati turis manca negara. Taukah anda, bahwa turis terbesar dan terbanyak yang datang ke Indonesia adalah dari RRC?
Jika dalam benak anda RRC adaah negeri yang kumuh karena anda berpikir mereka adalah negara yang menutup diri dengan dunia luar, itu sangatlah salah besar. Pengalaman saya sekian tahun turut serta dalam mempromosikan Indonesia khususnya ibu kota Jakarta, yang saya dapatkan dari hasil perjalanan ke setiap kota di RRC, adalah...mereka adalah negara yang luar biasa "kaya". Hampir setiap kota dan kabupatennya memiliki proses pembangunan yang bersamaan. Anda tidak akan merasa bahwa hangzhou adalah sebuah kabupaten. Yang anda rasakan adalah, hangzhou sebuah kota besar sama besar dan modernnya seperti Beijing dan Shanghai. Luar biasa. Dan mereka mampu untuk mengeluarkan uang banyak untuk bertamasya keluar negeri.
Tahun 2013 ini, delegasi pariwisata DKI Jakarta kembali menjalankan misinya untuk menarik wisman dari Cina.
Harapan saya sebagai orang Indonesia, suatu hari nanti, tidak lama lagi, Indonesia akan menyusul Malaysia dengan menjadi tujuan wisata utama bagi turis manca negara. Insyaallah..
Saya sertakan video dokumentasi terbaru perjalanan kami di Cina bulan Juni-Juli 2013 ini. Semoga bisa menjadi semangat baru bagi teman-teman untuk terus menciptakan usaha membuat negeri kita semakin terkenal dengan pariwisatanya.

0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk