Rabu, 03 Juli 2013

Sangat disayangkan Shanghai Tech produknya tidak sebagus yang dibayangkan

Bagi anda yang ke Shanghai dan sudah punya planning ingin belanja murah meriah di Shanghai, biasanya memang tour guide akan menyarankan kita ke Shanghai Tech, shang hai ke ji guan 上海科技馆, tapi jangan kecele malah masuk ke confension hall nya yah, karena sebenarnya, letaknya tempat yang kita cari tersebut terletak dibawah tanah, underground, tepat dibawah confension hall nya. Nah bicara soal shopping, bagi anda yang memaag hobi belanja dan sudah melanglangbuana kemana-mana, apalagi sudah pernah ke Shenzhen dan Guangzhou , saya rasa sih anda akan banyak kecewa dengan barang-barang yang ada di shanghai tech ini. Terutama bagi anda yang sedang mencari tas dan baju. Niatnya mencari tas branded dengan kwalitas premium namun harga miring...tapi yang anda dapatkan hanyalah model-model yang *usang. Selain penjualnya menawarkan harga yang sangat tinggi tidak sesuai dengan kwalitas, dan bisa dibilang, hampir semua tokonya memajang produk yang sama aja.
Jika anda pernah berkunjung dan belanja abis-abisan di luo hu shenzhen maupun di beijing road , pasti anda akan sangat sangat sangat mengeluh dengan produk yang ada di shanghai tech. Ehmmmm...bukaa mengecilkan hati anda sih, tapi memang kenyataannya demikian. Barang-barangnya jauhhhh lebih bagus di guangzhou dan shenzhen, terutama di soal fashion dan harganya yah. Jadi, saya pikir, jika anda menyiapkan uang untuk belanja di shanghai, bukan suatu ide yang pas:) pengalaman saya sekian tahun travelling ke RRC, memang lebih asik belanja di guangzhou dan shenzhen sih...
Jadi kali ini, saya gagal menemukan apa yang saya cari. Awalnya saya berpikir ingin membeli oleh-oleh untuk orang-orang dekat saya, apadaya ternyata di mangga dua jakarta malah lebih mantab. Hehehe...
Oya...jangan tertipu dengan yang namanya produk seperti headphone, earphone, hp, tablet, flashdisc branded yang dijual di tempat shanghai tech ini ya....lebih baik anda membeli di toko yang *jelas aja deh. Pengalaman saya, beberapa kali beli benda-benda seperti itu, umurnya ga panjang. Lebih baik anda membeli produk yang brand cina namun sedikit mahal tapi lebih murah dari brand amerika *tembakan(KW) malah lebih bagus kwalitasnya lho...namanya juga KW, ya pasti kwalitasnyapun jauh dari yang original. Tapi kalau anda membeli brand seperti Lenovo, Oppo, dsb...malah jauh lebih bagus kwalitasnya, bahkan mereka memberikan kartu garansinya(ya walaupun garansinya jauh di cina, tapi paling tidak itu tanda bukti bahwa barang tersebut berkwalitas baik).
Tapi salah satu efisiensi yang saya dapatkan di Shangha ini adalah tidak sulitnya kita menukar uang rupiah dengan yuan. Tidak perlu ke money changer, cukup ke atm terdekat, hampir di sepanjang jalan kita bisa menemukan atm yang bisa kita gunakan dengan kartu atm dari Indonesia, sehingga tidak sulit bagi saya untuk mendapatkan uang yuan. Dibandingan dengan haerbin dan hangzhou, shanghai masih lebih okelah. Namun, harga taxinya mahal sekali. Jika di haerbin dang hangzhou begitu kita naik argonya langsung menunjukkan angka 8 yuan (sekitar 13ribua rupiah), kalau di shanghai, baru masuk taxi, argo sudah menunjukkan angka 14yuan ( sekitar 22ribu lebih). 

Terus terang, kali ini ke Shanghai ga enjoy banget. Saya memilih lebih cepat balik ke hotel ketimbang pergi jalan-jalan untuk memburu belanjaan bersama rombongan lainnya.Selain memang udaranya panas, dan saya mengalami migrain seharian akibat panas, ditambah lagi tempat refreshingnya ga cocok banget untuk memberikan semangat shopping.

Namanya juga cape...kebetulan memang ke RRC ini kan bukan untuk wisata dan tamasya, tapi memang sebuah misi pekerjaan yang diimbangi dengan refreshing. 
Tapi biar gimanapun, senang juga sih, sempat dapat dua buah tas lucu banget bentuk burung hantu untuk oleh-oleh dua orang putri kecil saya yang sudah menunggu mamanya pulang ...



Sent from Samsung tablet

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk