Selasa, 07 Mei 2013

Fenomena Perceraian Artis Setengah Baya

Teman-teman pasti juga sering menyaksikan berita infotainment ya. Saya juga. Walaupun sebenarnya saya kurang suka acara yang tentang berita miring para artis, namun saya pikir ada baiknya juga saya menyaksikannya. Karena bagi saya, paling tidak bisa menjadi bekal saya dan suami agar labih menjaga diri kami supaya tidak mudah terpisahkan begitu saja. Suatu kengerian memang, melihat banyaknya pasangan artis senior yang berpisah dengan berbagai macam alasan. Kalau artis muda, mungkin saya ga akan heran, namanya juga lingkungan entertainment kan memang rentan dengan hal demikian, apalagi mereka masih belia, sehingga mengucapkan kata pisah bukanlah sebuah kata yang terlalu menyeramkan,namun bagi mereka yang awet, yang selama ini dikenal sebagai pasangan abadi, membuat jantung saya berdebar juga jika mendengar kabar bahwa pasangan ini dan itu telah berpisah rumah:(

Mengapa Camelia Malik Bercerai?


Perceraian Venna Melinda



Apa sih sebenarnya menjadi polemik dalam tumah tangga mereka? Padahal menikahnyapun sudah belasan bahkan puluhan tahun. Anak-anaknyapun juga sudah remaja bahkan sudah ada yang menikah dan memiliki anak(cucu). Kita semua tidak bisa menilai dari kerak telurnya saja. Jangan percaya begitu saja pada tayangan yang kita lihat. Tidak semuanya benar. Dan saya yakin, para artis senior ini lebih suka menutupi aib mereka untuk tetap menjaga nama baik. Mereka jauh lebih dewasa. Namun terkadang desakan dan pancingan media membuat mereka mau tidak mau mengungkapkan permasalahannya. Tapi, saya yakin dibalik itu pasti ada alasan yang terbaik yang mereka tidak ingin ungkapkan pada media. Teman-teman, paling tidak, kita tidak menghujat mereka, jika kita tidak mau mendapatkan karmanya. Saya percaya karma itu ada. Yang paling baik adalah kita mendoakan semoga mereka mendapatkan petunjuk terbaik dari Tuhan.

Bagi saya yang baru menikah belasan tahun mungkin memang agak sulit untuk mengerti. Setiap rumah tangga pasti ada masalahnya mereka masing-masing. Semua ini juga berlaku bagi teman-teman yang bukan artis lho. Godaan, gangguan, cobaan bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Sekarang memang tergantung kita, saat menikah komitmennya apa. Apa yang akan kita lakukan setelah membangun rumah tangga, apakah kita sungguh ingin membentuk keluarga yang baik, melahirkan anak yang baik dan mendapatkan berkah dan rezeki yang lancar dari Tuhan. Terkadang, mulusnya perjalanan perkawinan itu juga bisa menjadi fondasi kita mendapatkan rezeki yang baik dari Allah. Sulitnya menjaga keutuhan rumah tangga memang menjadi tantangan yang besar bagi setiap pasangan. Kalau bagi saya, semuanya harus didasari tiang agama. Kalaupun memang terpaksa harus berpisah, semoga juga karena menjaga ketaqwaan kita pada agama. Jika saja ada seorang istri yang menuntut cerai karena suaminya memiliki istri baru lagi, saya pikir, tidak sebaiknya kita menghujat bahwa si istri salah atau si suami yang bikin ulah, tidak selalu begitu kok. Memang di dalam agama islam, istri yang merelakan suaminya menikah lagi dengan alasan menghindari perzinahan maka si istri akan masuk surga. Indah memang...namun, istri juga adalah manusia, punya cemburu, kegusaran, dan rasa tidak mau berbagi suami dengan orang lain, maka jika si istri menuntut cerai, saya pikir, karena istri tidak mau berbuat dosa dengan menentang suami, mencemburui suami, atau sewaktu-waktu "menjahati" si istri muda, jalan yang terbaik adalah dia menuntut perpisahan, maka , itu sudah merupakan cerminan bahwa si istri menjaga betul tiang agamanya. Contoh salah satunya ungkin teh Ninih istri A agym. Begitu mulianya beliau menerima kehadiran teh Rini sebagai istri ke dua suaminya. Namun pada waktunya, rupanya teh Ninih pun juga tidak mampu menahan cemburu merasa A agym tidak adil. Dan akhirnya menuntut berpisah. Kini mereka justru menikah lagi dengan komitmen A agym akan adil dalam memperlakukan kedua istrinya dan anak-anak mereka. Alhamdulillah. Semoga langgeng ya Aa.
Nah, sekarang, masalah rumah tangga ga hanya terpaut urusan poligami lho. Banyak sekali sebenarnya. Masalah prinsip, cara pandang, dsb. Semua itu tidak akan bisa berjalan lancar jika salah satu pihak tidak mau mengalah, toleransi. Namun, kelanggengan itu tetap harus tergantung dua-duanya. Jika salah satunya tetap ngotot, biasanya, jalan berpisahlah yang diambil.
Semoga saja, mereka yang telah berpisah, dapat mengambil hikmahnya, selanjutnya bila berumah tangga, bisa menjadi pelajaran berharga agar pernikahan selanjutnya tidak mudah hancur seperti sebelumnya. 
Teman-teman, maka berdoalah sebelum kita mengambil keputusan menikah. Semoga saja, Tuhan mempertemukan kita pada jodoh terbaik milik kita ya. Amin

1 komentar :

jasa pengurusan perceraian mengatakan...

Hayoo artis mana lg yg mau cerai, yg tua yg muda pada cerai.....
Memang urusan perasaan (hati) nafsu dan ego serta logika tdk akan ada habisnya.

But everyone deserve to be happy or searching for happiness in their life

Poskan Komentar

Review Produk