Sabtu, 18 Mei 2013

Calvin Qiu dan Ivan Lin seniman mandarin Indonesia yang mengharumkan bangsa Indonesia di kancah musik mandarin Internasional

Banyak sekali artis penyanyi muda berbakat yang berkecimpung di dunia tarik suara lagu-lagu mandarin. Kebetulan sekali saya banyak kenal dan berteman dengan mereka. Jika anda tidak pernah melihat mereka tampil di televisi itu karena memang konsumsi acara televisi kita belum pernah eksis menampilkan acara khusus lagu mandarin. Malah justru mandarin kini disusul dengan trend artis korea.
Padahal jika disimak, sungguh banyak artis mandarin Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia Internasional lewat penampilan mereka mengikuti festival bergengsi di negeri RRC, malaysia, Taiwan, Singapore. 
Sebut saja Calvin Qiu, yang sudah begitu akrab di telinga para pencinta lagu klasik mandarin di Indonesia. Suaranya yang melengking tinggi begitu khas di telinga. Olah vokalnya yang begitu mantap membuat yang mendengarnya berdecak kagum. Calvin pernah mengikuti sekolah vokal di negeri Tirai Bambu. Maka tak heran jika dia bisa membawakan lagu klasik mandarin dengan sangat lantang. Dia pun juga sudah puluhan kali menjuarai festival di luar negeri dengan membawa nama Indonesia.



Lalu ada juga Ivan Lin, yang mana dia adalah personel dari Dong Feng Boy Band yang diproduseri oleh PT Gema Nada Pertiwi. Bakatnya menciptakan lagu mandarin bisa diacungkan jempol. Selain mahir dalam bermusik, Ivan juga sangat fasih berbicara dalam bahasa mandarin, dan rupanya, dia juga seorang guru bahasa mandarin juga loh.
Sudah banyak penyanyi mandarin Indonesia yang menyanyikan lagu ciptaannya, sebut saja Alena, yang sempat menyanyikan lagu ciptaan Iva, , dan juga Rora yang merupakan salah satu pemenang dalam kontes nyanyi lagu mandarin di Indonesiar beberapa tahun lalu, Chensin. (cheng xing)
Ivan juga beberapa kali mendampingi saya menjuri pada lomba karaike mandarin di berbagai daerah.
Bisa dibilang, Ivan Lin juga patut diperhitungkan setiap karyanya. Usaha dia yang selalu mengangkat setiap kawan penyanyi muda mandarin Indonesia untuk menyanyikan lagu ciptaannya, adalah suatu bentuk dedikasinya terhadap karya seni, yang mana  adalah pengharapan penghargaan dan pengakuan bahwa Ivan dan kawan-kawansebagai anak bangsa Indonesia mampu berkarya dan megharumkan nama Indonesia di dunia musik mandarin.




Selain Calvin Qiu dan Ivan Lin, masih banyak sekali nama seniman mandarin Indonesia yang ingin saya perkenalkan satu persatu. Semoga, dengan postingan ini, teman-teman bisa mengenal mereka dan ikut memberikan dukungan atas karya seni mereka dalam rangka mengharumkan bangsa^^

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk