Selasa, 23 April 2013

Pantaskah artis turut berpolitik?

Ehmmm...benar ga sih artis tuh ga pas untuk terjun ke Politik? Wah, kalau begitu bagaimana dengan artis yang sebelum jadi artis sebenarnya dia kuliah jurusan politik? lalu, diapun nyaleg, masa juga dibilang ga pantas berpolitik sih? Setiap artis tetap memiliki cita2 yang keren kali.. hehe
Gini, memang sih, belakangan ini banyak pembahasan mengenai para artis yang nyaleg. Memang diakui, dari sekian banyak artis yang nyaleg, saya sangat tertarik dengan komedian "Mi'ing" ex Bagito dan mas Komar. Kebetulan, bang Mi'ing itu om saya. ssssttt... hihihi... istrinya kan orang Bangka tuh. Nah suamiku dan istrinya itu sepupuan dari buyut yang sama. Hahaha...jadi setiap ketemu bang Mi'ing, saya suka meledek dia dengan sebutan "om". Mereka berdua memang kalau menurut saya, sangat total dalam menjalankan kewajibannya dalam dunia politik.
Terbukti juga baru2 ini mas Dedy "Mi'ing" baru saja meluncurkan bukunya.
Dedy "Mi'ing" Gumelar yang merupakan anggota Komisi X Fraksi PDI-P meluncurkan buku "Terbukti bisa!: Lompatan Dedy "Mi'ing" Gumelar di Gedung DPR" wow..Buku ini ditulis oleh Teguh Iman Perdana, yang merupakan tesisnya untuk gelar master di UI.


Kalau mas Komar, yang saya tau, beliau itu dulunya berangkat dari seorang guru dan kepala sekolah lho. Jadi memang otaknya encer^^sangat memungkinkan bagi mas Komar untuk menjadi pejabat tinnggi. Saya aja sangat suka dengarin dia dialog kalau di radio. 

Jadi sebenarnya, memang diantara para artis yang nyaleg, tetap ada yang berkwalitas seperti mba Nurul Arifin. Kalau saya Angelina Sondakh tidak terjerat kasus korupsi, dia pasti akan disejajarkan dengan para artis yang berotak cemerlang di DPR.
Jadi, saya sangat setuju jika artis yang maju nyaleg, jangan hanya mengandalkan popularitas saja namun tidak memiliki elektabilitas.

Nah, seorang artis A, si A ini banyak yang kenal dengan wajah dan namanya, namun belum tentu dia disukai masyarakat. Okey, ada Si B yang terkenal, dan masyarakat menyukainya, namun belum tentu masyarakat memilihnya. Lalu ada si C, masyarakat kurang mengenalnya karena profesi artisnya tidak selalu muncul di tv, namun bisa jadi masyarakat terpesona dengan sosialisasinya saat kampanye dan mau memilihnya. Jadi, semua kemungkinan itu ada.. Jadi, seorang artis maju untuk nyaleg, tidak selalu dia pasti menang, semua itu juga tergantung dari masyarakat.

Jadi, sah-sah aja ah kalau artis maju nyaleg, makin seru donk proses kampanyenya^^tapi, masyarakat tetap harus waspada yah, jangan hanya terpesona dengan penampilan luar, tetap kita harus memperhitungkan apakah artis tersebut pantas untuk memimpin.
Jadi....selamat merayakan pesta kampanye yang akan dimulai jelang akhir tahun ini^^

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk