Jumat, 15 Maret 2013

Faktor penyebab pori-pori di wajah membesar

MEMILIKI pori-pori besar menghiasi wajah memang cukup mengganggu. Apalagi hal ini kini Anda alami sendiri. Agar bisa mencari solusi mengatasinya, Anda baiknya tahu penyebabnya terlebih dahulu?

Berikut ini penjelasan dari dr. Trifena yang merupakan lulusan Magister Anti Aging Medicine Universitas Udayana dan Magister Herbal Estetik Universitas Indonesia - saat ini sedang menempuh program Doktor Anti Aging Medicine, sebagaimana dilansir tabloid Mom & Kiddie.

1. Pori besar (large pore)umumnya ditemui pada jenis kulit berminyak (oily skin) dan kulit kombinasi, terutama pada daerah T (area hidung dan dahi). Pori-pori kulit yang membesar serta kulit yang terlihat berminyak merupakan masalah yang umum terjadi pada usia-usia produktif. Hal ini berkaitan dengan produksi hormon androgen yang memicu meningkatnya produksi kelenjar minyak kulit. Hal inilah yang akhirnya diikuti dengan pelebaran pori-pori kulit.

2. Pelebaran pori (enlarged pore)Sedangkan pelebaran pori terjadi pada proses penuaan secara alami dimana kulit menjadi mengendur dan akibat gaya gravitasi pori menjadi “tertarik” ke bawah sehingga tampak lebar. Di samping itu, produk-produk kosmetik yang tidak tepat juga dapat merangsang pelebaran pori-pori.

3. Kebiasaan burukMerupakan kesalahan dalam merawat wajah. Di antaranya sebagai berikut:

- Kalau terdapat komedo di wajah, biasanya jari kita refleks untuk memencetnya. Utamanya, bila tanpa tindakan aseptik yang baik dan teknik yang benar pori-pori wajah akan terlihat lebih jelas.

- Saat mencuci wajah dan mengeringkannya dengan handuk. Seringkali supaya terasa lebih bersih, kita menggosok wajah dengan keras. Dengan anggapan makin keras akan lebih bersih. Apalagi dengan gerakan menggosoknya ke arah bawah, yang mendukung gaya gravitasi. Hal ini ternyata dapat menyebabkan pori-pori makin lebar!

- Penyebab paling parah pada kasus pelebaran pori adalah kebiasaan memencet jerawat. Dimana akan menyebabkan berbagai kerusakan, antara lain hiperpigmentasi dan scar acne (bopeng jerawat)

**Produk rekomendasi Galvanic Spa II, 180 Night Complex, TruFace Revealing Gel**

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk