Jumat, 15 Maret 2013

Cara paling tepat mencegah flek hitam muncul di wajah

Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah sangatlah penting loh  kita perhatikan. Soalnya masalah flek hitam di wajah selalu menjadi kengerian tersendiri bagi para wanita. Namun ternyata flek hitam juga bisa muncul pada pria. Tapi kalau pria, biasanya ga terlalu memusingkan masalah tersebut daripada wanita. Apabila flek hitam muncul pada wajah, kita harus secepat mungkin mengambil tindakan yang tepat, sehingga flek hitam tidak semakin melebar dan berkembang biak.

Sebenarnya flek hitam yang sering  muncul pada wajah bukan karena tipe kulit kering, normal ataupun berminyak. Flek bisa muncul setiap saat dan tanpa diduga-duga karena disebabkan banyak hal, seperti faktor genetik, hormon, ras, sinar UV, kosmetika yang digunakan sehari-hari, serta konsumsi obat-obatan yang memicu terjadinya pigmentasi kulit. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya flek hitam tidak mengganggu penampilan kita,nih yang saya baca dari sebuah tabloid terkemuka: 

Berikut ini adalah cara yang bisa kita tempuh untuk mencegah ataupun menghilangkan flek hitam yang muncul pada wajah :

1. Sebisa mungkin kita mengindari paparan langsung sinar ultraviolet terutama antara jam 09.00-15.00. Pastikan Anda menggunakan pelindung kepala seperti payung atau topi yang lebar jika mau keluar rumah. LEngkapi dengan menggunakan tabir surya yang tepat untuk melindungi kulit, spf 15 untuk aktifitas sehari-hari dan spf 30 untuk paparan intens.

2. Pilihlah product kecantikan yang benar-benar bisa mengatasi masalah flek hitam pada wajah. Soalnya banyak Krim kecantikan yang menjanjikan dapat mengatasi jerawat, menghaluskan, mengencangkan, serta memutihkan kulit. Namun tidak ada krim wajah serbaguna yang dapat menyelesaikan semua masalah kulit, secara bersamaan.

3. Lakukan Microdermabrasi 1 minggu sekali ketika usia menginjak angka 25, soalnya metabolisme tubuh mulai melambat. Regenerasi kulit harus dibantu dengan microdermabrasi setiap 1 minggu sekali. Manfaatnya akan membantu pengangkatan sel kulit mati, yang merupakan salah satu faktor penyebab flek hitam di wajah.

4. Pakailah krim malam sebelum tidur karena juga akan membantu proses regenerasi kulit.

5. Apabila flek hitam di wajah kondisinya sudah parah, lakukan peremajaan kulit di klinik kecantikan karena hanya klinik kecantikan yang memiliki peralatan untuk membidik melanin pada bercak tersebut untuk menghilangkan bercak pigmen.

Makanya jika saat ini anda sudah memasuki usia 25 tahunan, jangan malas untuk memulai merawat wajah. Banyak juga seya menemui teman perempuan yang selalu bilang bahwa dia malas merawat wajah karena ga ada waktu, ga sempat atau  seolah tomboy sehingga tdak mau pusing untuk melakukan rutinitas membersihkan wajah setiap selesai aktifitas di luar rumah. Padahal dia tidak menyadari, penumpukan kotoran dan debu yang dibawa tidur itu bisa mengakibatkan kekusaman di pagi hari, lalu karena terbiasa, maka munculkan bintik hitam di wajah.
Mungkin bagi para ibu yang sudah memiliki anak remaja, mulailah memperhatikan kesehatan kulit anknya, jelaskan betapa berharganya kulit kita dan sangatlah mempengaruhi rasa percaya diri mereka kelak jika sudah berkarir.

Jangan sampai menyesal di kemudian hari lho^^

**Perawatan rekomendasi: Polishing Peel dari Nu Skin, Tri Phasic White Night Cream, Tri Phasic White Clenser, Tri Phasic White Day Lotion**

2 komentar :

Anonim mengatakan...

Mba Rani, sy pikir flek sy sdh parah, ada salon rekomend utk membidik flek sy? Atau pakai nu skin, mana yg lbh aman dan efektif. Berapa jauh perbandingan harganya? Trims

Rani Pancarani mengatakan...

haloo...tks sudah mampir^^
masalah flek memang sama "berat"nya dengan bopeng bekas jerawat, butuh waktu untuk menghilangkannya. Kalau flek msh berjumlah sedikit dan warnanya tidak terlalu coklat, biasanya dengan produk Nu Skin seperti Tri Phasic White dan Polishing Peel bisa membantu untuk memudarkannya, ditambah dengan minum supplement Tegreen atau bisa juga R2 dan ageloc menumpas flek dari dalam. Namun karena keluhannya fleknya sudah agak parah, rasanya memang paling efektif adalahke klinik yang berkwalitas. saya tidak tau anda tinggalnya di kota apa. Tapi untuk mencari tau klinik berkwalitas ga sulit kok^^tinggal googling aja cari tau klinik kecantikan di kota tempat tinggal. Setau saya, untuk menghilangkan flek dengan singkat bisa menggunakan laser , tapi memang sih agak sakit, panas rasanya, dan biasanya setelah laser, kulit kita tidak boleh terkena langsung sinar matahari dan proses penyembuhan dari iritasi dan bekas lasernya bisa dua mingguan, tapi cara tersebut memang lebih banyak diminati karena lebih cepar hasilnya. Tapi setelah itu, sudah wajib banget untuk kita lebih fokus ke kulit kita supaya tidak cepat timbul lagi flek yang baru. saran dari saya, jangan lagi menggunakan krim racikan dengan kandungan obat yang "berat". Pakai saja krim harian yang berkwalitas dengan spom yang jelas, pilih yang anti aging kombinasi whitening. Banyak kok produk yang bagus untuk digunakan, misalnya olay, loreal dan sejenisnya. Jika minat Nu Skin, pilih Tri Phasic White dan polishing peel^^

Poskan Komentar

Review Produk