Selasa, 01 Januari 2013

Terserang alergi sebelum tampil di acara malam tahun baru

Alhamdulillah, penampilan semalam berjalan lancar dan menyenangkan. Walaupun awalnya ada sedikit masalah dengan sound system, tapi semuanya bisa diatasi dengan baik oleh panitia. Kebetulan yang menjadi EO nya semalam adalah Kang Agus Tjahjadi dari Bandung. Dia adalah salah seorang sahabat dekatnya almarhum Mister Robin Masarie (Pesulap Legendaris Indonesia).
Sehari sebelumnya, saya sempat mendadak sakit. Bukan karena tidak fit, cuma saya memang punya alergi bawaan sejak dulu. Yaitu tidak bisa berlama2 dalam ruangan yang penuh dengan karpet ataupun sofa berbahan wol. Itu bisa membuat saya sulit untuk mengontrol alergi saya.
Kami diberikan sebuah kamar suit yang besar, pas banget untuk saya, suami dan 3 anak kami tidur disitu. Tapi saat masuk kamar, hidung saya sudah mulai cium yang aneh2. Hanya saya dan anak pertama saya yang bisa merasakannya, memang anak pertama saya juga ada turunan alergi kayak saya. Wah saya udah merasa ada yang ga beres nih. Saya mulai menyeduh teh panas. Saya minum. Memang mereda, tapi mungkin memang karena stress menghadapi alerginya, malah makin bertambah jadi. Saya meler terus nih hidung, mata memerah, tenggorokan mulai gatal, hingga malam saya sesak nafas batuk2. Suami saya telpon adiknya yang memang tinggal tidak jauh dari tenpat kami menginap, dia mereka suami istri juga dokter di sini. Saya disiapin obat anti alerginya. Saya mengusahakan untuk tidur nih. Besok paginya kondisi saya tetap dalam keadaan mencemaskan. Akhirnya, daripada saya nanti malah ga bisa tampil dalam acaranya, suami dan ko Agus mengusahakan agar saya pindah kamar. Seandainya saja jendela kamar bisa dibuka, pasti masih bisa saya tinggal di kamar itu.
Ya akhirnya , kami pindah kamar, tapi sebelum saya masuk kamar itu, cleaning servicenya sudah melakukan fakum berulang2, dibersihkan semua bagian yang sangat mudah bagi debu untuk menumpuk.
Dan alhamdulillah, aman saat saya masuk kamar itu hingga saya bisa tampil dengan baik malamnya.
Wah, saya ini memang dari dulu, paling tajam penciumannya. Kalau ada saja bau2an yang menyengat, atau ruangan berdebu saya bisa langsung merasakan ga beresnya.
Hadeeeeuhhh...
Biasanya, pertolongan pertamanya adalah teh manis panas. Untuk meredam ketakutan saya, langsung dibawa tidur. Dan biasanya obat anti alerginya adalah RYZEN. Jadi bagi teman2 yang punya alergi seperti saya, ya siap2 aja dengan obat Ryzen itu deh.

www.cecerani.com

0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk