Jumat, 11 Januari 2013

Saya dan suami dipercaya untuk menjadi pengurus HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia)

Sudah bukan informasi baru lagi bahwa Negara Indonesia adalah negara maritim, yang mana kaya akan hasil lautnya. Luar biasa yah ..Memang, segala macam jenis ikan yang paling enak untuk disantap ada di laut milik Indonesia. Hampir setiap wilayah atau kota-kota pesisir memiliki makanan hasil laut dengan gaya bumbu dan cara masak masing2. Saya ini hobinya seafood, jadi memang sangat menikmati saat2 senggang bersama keluarga dan kawan untuk makan seafood rame2. Mkan seafood itu memang harus rame2 baru seru.
Lha jadi ngomongin makanan nih.
Oya, bicara soal kelautan dan perikanan, pastinya tidak akan terlepas dari peranan para nelayan kita donk yah. 
Banyak masyarakat yag nyaris melupakan seperti apa tu perjuagan para nelayan untuk mendapatkan hasil laut yang paling memuaskan. Perjuangan mereka kadang juga tidak sepadan dengan hasilnya. Mereka tetap membutuhkan banyak biaya untuk menafkahi seluruh keuarganya. Banak seali permasalahan nelayan ang harus disikapi.
Kebetulan, kami dipercaya untuk menjadi pengurus di HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia).ukan secara kebetuan sih. Memang hobi suami dan saya berorganisasi membuat kami tertarik dan mau ikut terjun dan belajar di bidang yang sangat baru bagi kami ini. 
Suami saya, Adri Manan, dipercaya sebagai Ketua Departemen Pemuda Dan Anak Nelayan. Sedangkan saya, sekedar ingin terjun membantu, saya menjadi anggota dari Departemen Pemberdayaan Wanita. Wah ga kebayanglah kalau saya jadi Ketuanya, pasti sibuk banget. Ini saya hanya sebagai anggota sudah banyak sekali yang harus saya lakukan, membuat kegiatan2 khusus untuk dibidangnya. Kalau suami saya, memang kebetulan latar belakangnya sudah berpengalaman menjadi pemimpin (jebolan Resimen terbaik nasional dan juga pernah menjadi PROVOOST) sehingga dia sanggup menerima tugas menjadi Ketua di bidang yang harus banyak membimbing para pemuda nelayan dan anak2 nelayan. Masa jabatan yang kami jalani adalah 2012-2017.
Dalam benak ini, sudah banyak sekali program kerja yang akan dilaksaakan, terutama mengenai kesehatan para wanita nelayan yag selaa ini pasti banyak disepelekan. Mereka masih menganut prinsip banyak anak banyak rejeki, sedangkan mereka sendiri banyak tidak mampu untuk menyekolahkan ana2nya dan juga tidak terlalu memperhatikan kesehatan kewanitaan mereka hingga pastinya banyak penyakit khusus kalangan wanita yang mereka rasakan. .
Sayapun sudah harus banyak belajar jenis2 ikan nih^^mau ga mau deh 
Tapi bagi saya itu bebar2 menarik untuk dijalani. Jadi saya pikir, tugas baru kami inu akan membawa kisah dan pengalaman unk tersendiri selanjutnya. 

0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk