Jumat, 18 Januari 2013

Pemerintah sedang mempertimbangkan pemindahan ibu kota

Dengan terjadinya banjir besar di awal tahun ini, pemerintah mau ga mau harus serius beneran nih.
Gimana donk...perekonomian pusat ibu Kota lumpuh total akibat banjir.
Saya yang tinggal di daerah bogor sih senang aja hujan tiap hari, adem, romantis. Lha yang di Jakarta yang kasian. Ratusan rumah warga hanyut oleh banjir. Bahkan perumahan elitpun juga tak terkecuali.
Hingga hari ke 5 sejak senin kemarin tanggal 13 januari, hujan ga ada redanya. Sebentaran saja berhenti trus lanjut lagi. Waduh..sekarang aja nih, saya sedang nungguin misua sholat jumat di masjid Bogor, hujan masih deras.
Sambil nunggu, saya baca koran Sindo di mobil.
Omaigaaaat..
Ada satu halaman artikel yang bikin mata melotot.
Judulnya: Pemindahan Ibu Kota Patut Dipertimbangkan.
Towewewewewewew...(pilem kartun dot com...)
Jadi rupanya pemerintah sudah mempertimbangkan pemidahan ibu kota???
Sebenarnya, pada zaman Soekarno, beliau sudah punya gagasan jika ibu kota harus dipindahkan, maka pilihannya jatuh pada Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Dan ketua DPR Marzuki Alie juga kayaknya sangat mendukung pemindahan ibu kota. Menurut kutipan yang saya baca, beliau menegaskan "Banjir, kemacetan, sampah tidak akan bisa diselesaikan oleh siapapun dan kapanpun dengan cara apapun.Ibu kota negara harus dipindahkan terlebih dahulu, baru permasalahan akan selesai secara bertahap" katanya di Gedung DPR kemarin.
Pikir2 benar juga sih. Selagi banyak pihak yang berkepentingan untuk memajukan proyek bisnisnya seperti membangun mall, apartemen disana sini tentunya usaha memperbaiki keadaan kota Jakarta akan selalu terhambat. Istilahnya hari ini harusnya bikin selokan untuk mengatasi banjir (bahasa orang gak sekolahnya nih misalnya..hahaha..kok selokan seeeh) tapi berhubung di lokasi tersebut sedang ada pembangunan mall super mewah yang akan makan waktu 2tahun ya mau ga mau selokannya nunggu dulu deh dua tahun lagi baru dibuat. Pas udah dua tahun ehhh tau2 ada proyek lebih menggiurkan daripada bikin selokan yaitu bikin apartemen di atas mall nya yang akan makan waktu 1tahun. Hayuuuu atuh tertunda lagi.
Jadi ya ga rebes2 deh...beres maksudnyah.
Memang ya, kasian banget Jakarta kita ini, dipercantik terus menerus di luarnya, tapi ga dikasih supplement untuk mempercantik dari dalam. Jadi ya gitu, ga sehat2, cantik di luar, tapi gagal ginjal gagal jantung deh...
Jadi gimana donk dengan pertimbangan pemindahan ibu kota?
Daripada kota ini semakin memburuk kesehatannya, memang baiknya sih masyarakat Jakarta mendukung yah. Toh ga ada ruginya secara umum. Paling2 nanti yang ada ngaruhnya ke artis2 di Jakarta. Biasanya kalau tampil di luar daerah,MC akan memanggil mereka dengan kalimat "Dengan bangga kami persembahkan, artis ibu kota yang sudah tidak asing lagi......" hehe...kalo jadi dipindahin, berarti kata Ibu Kotanya diganti dengan luar Kota deh...

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk