Minggu, 13 Januari 2013

Gending Sriwijaya film kolosal yang sangat layak ditonton



Mungkin selama ini memang yang namanya Gending Sriwijaya sangat terkenal, tetapi saya yakin, yang pernah mendengar kata Gending Sriwijaya pasti konotasinya adalah terkenalnya sebuah tarian dari Sumatra Selatan (Palembang khususnya). Sayapun demikian. Saya pikir, Gending Sriwijaya hanyalah sebuah tarian tradisional yang sakral sehingga hampir setiap acara besar di Palembang selalu dibuka dengan tarian tersebut.
Rupanya makna dari Gending Sriwijaya begitu dalamnya. Jika anda menyaksikan film terbaru tahun ini GENDING SRIWIJAYA , walaupun sebenarnya film tersebut menuai banyak kontroversi dari para kritikus film. Cieeehhhh gaya amat sih gw ngemengnyah..hahahah...tapi ya memang seperti itu kenyataannya. Sebab dari Film yang disutradarai oleh mas Hanung ini, pastinya ada yang acungkan jempol ada pula yang protes. Sebab yang sebenarnya asal mula Gending Sriwijaya tidak seperti yang diceritakan dalam film bahwa pencipta tarian Gending Sriwijaya adalah seorang pendekar wanita pada jaman kerajaan Sriwijaya runtuh. no...no..no....jangan salah sangka yah. Tapi, hendaklah kita mengambil makna dari film ini adalah ingin membangkitkan semangat para penonton film Indonesia dan juga ingin menunjukkan betapa perkasanya wanita pada jaman itu juga mampu turun berperang.
Saya baru saja selesai nonton film tersebut di bioskop. Rasa penasaran saya sebenarnya selain ingin tau tentang Gending Sriwijaya yang tersohor, saya juga sebenarnya pengen banget melihat penampilan Jupe dalam film tersebut. Dan ternyata tidak mengecewakan. Aktingnya Jupe bisa lho diacungin jempol. Dengan tanpa riasan di wajah, malah kulitnya lebih dihitamkan. Tapi ya itu...sexynya ga ketinggalan.. hehee... dengan pemandangan yang bisa bikin kita berdecak kagum dengan bodynya yang aduhai. Tapi jujur aja, saya suka sekali penampilan dia dalam film tersebut. Cukup total dengan mau tendang sana tendang sini silat sana ninju sini. Pokoknya tidak mengecewakanlah. Dan bahwa dia yang dalam film tersebut dengan nama Malini yang merupakan pendekar wanita yang sedang mencari keadilan dalam negrinya yang kacau balau akibat dari rakusnya pemerintahan yang tidak jujur, dialah si pencipta tarian Gending Sriwijaya yang merupakan tarian dari para pendekar wanita asuhannya. Dia bersama ayahnya (Mathias Muchus) menjadi gerombolan perampok yang selalu membinasa setiap orang pemerintahan yang korupsi dengan menimbun kekayaan dan sandang pangan. Mathias Muchus sih jangan ditanya deh aktingnya. Mantablah dengan make upnya sebagai seorang satria kakek. Dan si raja yang bengis juga haus kekuasaan yang diperankan oleh Agus Kuncoro cukup membuat gregetan deh. Dalam film ini sih saya menarik kesimpulan, bahwa sebenarnya ada unsur menyindir pemerintahan yang tidak jujur dan korupsi, dan juga bahwa sehebat2nya seorang laki2 atau pendekar ataupun manusia berkuasa seperti raja toh akhirnya akan runtuh jatuh tersungkur akibat dari tergoda oleh wanita. Yah lihat aja baru2 ini heboh dengan seorang Bupati yang menikah kilat..trus akhirnya gimana karirnya? Wewewewewe...hanya salah satu contoh yah..hehe...ini hanya kesimpulan orang awan yang doyan nonton film nih. Karenasaya melihat, dalam film ini yang menjadi pendekar sebenarnya adalah para wanita yang rela berkorban tersebut. Dengan bersolek menari merayu lalu dengan tangkasya mereka menggorok laki2 yang sedang mereka goda.Siapa suruh setiap laki2 dalam film tersebut beitu mudahnya hayuuu ajah au diajak kencan mesra2an oleh para pendekar wanita yang nyamar .. Wuidiiih...mantab...hebat euy..makanya wahai para lelaki, berhati2lah..hihi
Yah untuk anda yang ingin nonton film ini mengajak keluarga, baiknya jangan ajak anak2 jika belum deberikan pengertian yang benar pada mereka dari mana asal usuhlnya Gending Sriwijaya sebenarnya yah agar tidak salah kaprah. Nanti setelah mereka nonton ini malah dalam benak mereka adalah Gending Sriwijaya berasal dari pendekar Malini yang sexy itu pula.

Pastinya, film kolosal ini patut disaksikan layaknya Saur Sepuh deh. Asik lho

Jadi untuk sekedar tau asal usul Gending Sriwijaya, nanti baca postingan saya berikutnya yah....

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk