Minggu, 06 Januari 2013

Cara Bisnis Online Yang Mengasyikkan

Bisnis online sekarang banjirrrr... Liat aja, setiap orang rata2 punya Blackberry sampai 2. Yang satu pastinya untuk dagang. Hahahah...kayak saya. Walaupun profesi saya sebenarnya adalah penyanyi, tapi, sebenarnya jiwa dagang juga udah mulai tumbuh nih sejak jadi ibu Rumah Tangga. Abis, gaul sama sesama ibu2 sekolahan, jadi banyak belajar juga deh soal dagang.
Tapi ya itu, saya ga pernah dagang bertemu pelanggan langsung. wkwkwkwk..ga bisaaaa...selain ga ada waktunya, sibuk urus rumah tangga, dan saya memang punya kantor milik sendiri di rumah. Hingga akhirnya saya berdagang secara online.
Gak sombong nih...dari hasil dagangan Online aja paling tidak sehari bisa masuk uang jajan untuk anak2 lebih dari cukuplah. Mungkin banyak yang ga percaya. Tapi ya memang begitu. Bagi anda yang sudah merasakan mendapatkan keuntungan dari Bisnis Online  pasti percayalah omongan saya ini. Tapi jika anda saat ini sedang merintis Bisnis Onlinenya dan belum merasakan dampak hasilnya. Berarti memang harus berbuat sesuatu yang lebih menarik lagi.
Bisnis Online kan macam2. Kali ini yang mau saya sharing adalah anda yang berbisnis online menggunakan metode BBM.
Sebenarnya, bagus juga metode promosi pakai BBM itu. Tapi kadang kita suka gregetan juga yah, sudah rajin gonta ganti PP (picture Profile) tapi kok masih ga ada reaksi dari penonton....hihi..
Serasa sih  promo Broadcase Massage kita udah sangat maksimal dan meyakinkan nih. Tapi tetaaaaaap aja ga ada yang PM adau PING kita. 

Nah gini nih...
Sebenarnya, tidak semua orang mau atau betah untuk membaca BM dari kita lho. Ada juga yang merasa terganggu dengan BM kita. Selain mungkin mereka malas bacanya karena kepanjangan, trus juga mereka harus menerka2 kebenaran promosi gambaran manfaat barang yang kita jual itu.
Disinilah kita sebagai penjual harus memaklumi kenapa tidak ada respon.
Dari pengalaman saya, biasanya, saya suka malas banget baca promosi BM. Selain warna tulisan BM itu merah bikin sakit mata, plus kita ga tau kaya apa itu barang yang dipromosikannya. Lha orang cuma foto kecil aja yang bisa kita liat toh...jadi keraguan untuk membelinya pasti adalah. Harga mahal pula...wah...kaya beli kucing dalam karung warnanya ga jelas.

Oke, nih beberapa solusi untuk mengatasinya.

BIKIN BLOG PRIBADI

Coba deh teman2 bikin blog pribadi yang menarik. Yang bikin pengunjung blog betah berlama2 utak utik blognya. Bicaralah dengan bahasa yang lancar, lugas, santai, jelas. Kalau bisa sih, ga usah pakai bahasa yang kaku. Bebas aja ekspresikan gayamu. Jiahhh....kayak iklan.
Berikan gambaran dan jelaskan produk yang sedang kamu mau bisnisin nih.
Lengkapi gambarnya kalau perlu ada videonya deh. Shooting aja sendiri pakai hp.
Narsis ajalah pokoknya.
Nah, kalau postingnya sudah jadi, kan ada link URL postingan produknya tuh, trus, bikin Broadcase Massage  di BBM yang singkat padat jelas misalnya ky gini:

Met pagi...met akhir pekan...Nih, untuk melengkapi akhir pekannya, ajak keluarga jalan2, trus, supaya ga ribet sama batre hp, bawa donk POWER BANK yang lucu keren ini, klik aja ya http://www.cecerani.com/2013/01/jual-power-bank-hello-kitty-lucu-banget.html
Have a nice Weekend^^

Tuh kaya gitu kira2...jadi kan enak yang terima BM nya juga, bisa tau jelas apa yang kita maksud. Cuma resikonya, kalau ada si penerima ternyata paket BB nya yang paket Gaul/hemat...biasanya sih emang ga bisa buka Link, ga bisa browsing. Tapi, ga semuanya gitu kok. Dari 1000 kontak dalam BBM kita ya paling sekitar 100 orang yang pakai BB PAHE.

Trus, jangan lupa, sambil rajin ganti PP, di statusnya BBM kita juga cantumkan link URL nya produk kita, supaya orang yang penasaran bisa klik.

BIKIN ONLINE SHOP 

PhotobucketNah, bikin OLshop deh. Kalau yang kamu tau bikin OL shop itu mahal, sekarang ga lagi kok. hihi...anda bisa order lewat saya deh. MURMER tapi keren, canggih, sudah ada ADD TO CART nya juga. Mau dimodif kaya apapun bisa.

Tapi ingatya, punya OL shop ga berarti bisa meningkatkan penjualan lho. Karena gini, bayak sekali penipu Online sekarang, sehingga masyarakat masih sangat ragu untuk membeli barang via OLshop. Tapi, dengan memiliki OLshop, paling tidak, bisnis kita lebih keren karena punya "TOKO" walaupun hanya Virtual namun ya keren lah. Dan nama OLshop kita bisa kita cantumkan di FB, TWITTER, BBM , dsb. Suka2 kitalah pokoknya. 
Trus kalau kita punya kartu nama, ya bisa kita cantumkan disitu kan. Keren toh...semua orang bisa liat apa aja dagangan kita. Ulasannya jelas, Tokonya keren asik dipandang mata.
Salah satu contoh OLshop yang saya buat seperti ini nih:
Mau OLshop kaya gitu? gak mahal kok.
2 hari langsung online,gak pake lama. Dan saya akan mengajarkan bagaimana mengoperasikannya.
Semuanya terintegrasi lewat email, Smartphone dan BB anda bisa sebagai penunjang bisnisnya.


Lagi ada peluang bisnis baru nih, bagi yang jadi reseller OLshop buatan saya, yang mau dapat komisi 50ribu, yuk mareee

1 komentar :

Dus Makanan mengatakan...

Mau Branding usaha makan Anda?
Gampang kok.. Coba aja beli Box Makanan di Greenpack. Free Cetak lho...

Posting Komentar

Review Produk