Jumat, 24 Agustus 2012

Pengalaman membimbing paduan suara Bea Dan Cukai pusat(jakarta)


video

Sekian lama menjadi seorang biduanita...jiaaaahhhhaaahahayyy...biduanita sing.. hihi.. iyalah, abis apa lagi dong sebutannya. hehe..penyanyi yah... 
Selain saya menjadi seorang penyanyi, saya juga sesekali mengajar olah vokal nyanyi solo maupun group. Memang hobi saya mengajar. Pengalaman paling mengasyikkan adalah waktu membimbing group vokal paduan suara Bea Dan Cukai Pusat (jakarta)..wah... hebatnya, saya ga perlu mengajar mereka susah payah. Sebenarnya saya hanya diberikan waktu lima hari untuk menyempurnakan mereka nantinya yang akan tampil menyambut menteri yang akan berkunjung ke kantor pusat Bea Cukai.Ehmmm...disebabkan karena para personilnya memang jago nyanyi semua, sehingga tidak ada kesulitan yang berarti yang membuat saya kebingungan.
Hanya saja, saya harus membuat mereka yang tadinya terlalu serius bernyanyi hingga melupakan gaya cerianya agar mereka bisa bernyanyi lebih Funky. hehe.. Funky lhooo... Sebab, si pencipta lagunya kebetulan juga adalah anggota Elfas, sehingga lagunya rada funky jazz. Enak juga lagunya, saya sendiri sampai hafal hingga sekarang. 
Suasana saya mengajarkan mereka cukup mengasyikkan. Semuanya bisa bekerjasama dengan sangat baik sekali. Alhamdulillah, yang tadinya pimpinan mereka rada ketar ketir dengan penampilan yang akan datang , setelah beberapa kali pertemuan, dia sudah bisa tenang. Sebenarnya hehe...pimpinan mereka yang saya maksud adalah ipar saya sendiri yang menjabat menjadi salah satu pejabat yang cukup diseganilah. Padahal dia wanita lho. Super deh...anak buahnya kebanyakan laki semua.. haha... kerennya memang ipar saya itu selain postur tubuhnya tinggi, dan dia berjiwa pemimpinnya oke banget. Ga jauh beda dengan abangnya dia, yaitu suamiku^^mungkin memang mereka terlahir dengan watak demikian., tegas dan berani mengambil tindakan yang terbaik untuk semua pihak. 
Nah, saat itu, dia bertugas menjadi pemimpin kelompok paduan suaranya. Semuanya takut lho sama dia, apalagi kalau ada yang terlambat hadir untuk latihan... alamaaaak... pada ciut deh^^
Saya salut dengan adik ipar saya itu (walaupun sebenarnya usia dia jauh di atas saya, tapi tetap adik ipar toh). Dia benar2 hebatlah dalam berakrir, rumah tangganyapun bisa ditata dia dengan sangat baik sekali. Mungkin juga karena dia memiliki suami tang mengerti atas pekerjaan istrinya. Alhamdulillah... saya senang banget melihat keberhasilan keluarga mereka.
Nah, kembali ke paduan suara nih... akhirnya saya bisa menata mereka dengan memuaskan. Pada hari dimana mereka tampil, sayangnya saya tidak bisa hadir, sehingga, saya hanya bisa memonitor penampilan mereka lewat bbm aja^^ Tapi rupanya semuanya berjalan lancar., memuaskan. Paduan suaranya mendapatkan pujian dari Dirjen dan menteri yang hadir hari itu. 

Yah, setidaknya, saya sudah bisa membuat adik ipar saya berbangga hati, paduan suara pimpinannya bisa mendapatkan sambutan yang memuaskan. Alhamdulillah...


Read more »

Alasan mengapa ada makanan yang diharamkan bagi kaum muslim

video

Saya memposting ini untuk berbagi pengetahuan dengan sesama muslim, dan juga bagi yang non muslim agar s mengerti mengapa kawan muslim kita tidak memakan makanan2 ini. Pengalaman saya, karena saya banyak berkawan juga dengan yang non muslim, sering kali mendapatkan undangan makan yang terdapat menu makanan yang tidak mungkin bisa saya makan karena dilarang oleh agama saya, apalagi suami saya, alhamdulillah, prinsip beragamanya sangat kuat, sehingga beberapa kali kasihan juga melihat dia tidak bisa memakan menu yang telah disediakan, padahal perut sudah begitu laparnya...begitu jug saya. Walaupun saya tau mungkin makanan tersebut sangat lezat hasil dimasaknya^^Tapi, ya tetap saya kami tidak mungkin menikmatinya. Harap maklum yah...
 Maka jika sewaktu2 ingin mengundang kawan kita untuk sekedar diketahui saja, kita hidup beragama dan bertoleransi, siapa tau kamu ingin mengundang kawan yang beragama Islam, jadi tau, jenis menu apa saja yang sebaiknya tidak anda sajikan/order^^akan lebih baik lagi jika mengundang di restoran HALAL. 
Saya mendapatkan rekaman ini dari televisi saat bulan Ramadhan lalu. Dan saya perlihatkan pula ke anak2 saya agar mereka mengerti apa yang dilarang dan dianjurkan oleh Tuhan mereka. Mudah2an tayangan menarik ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Dan bisa menjelaskan kepada kawan2 yang non muslim, mengapa kami tidak bisa memakannya. 
Selamat menyaksikan^^

Read more »

Zinah menghapus rezeki kita selamanya

Satu pencerahan lagi yang sangat membuka pikiran kita. Mungkin topik yang satu ini rada ekstrem atau vulgar. Bahkan sebenarnya ini adalah masalah pribadi masing2 yang seharusnya kita tutupi. Saya tidak pernah menyangka bisa mendapatkan ceramah yang sangat bermanfaat ini. Kebetulan diawali dengan pencarian ceramah2 dari Ustad2 kondang tanah air, biasalah...kegiatan bulan Ramadhan selalu ingin saya isi dengan hal2 yang bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan saya soal agama yang yang peluk ini. Alhamdulillah ada beberapa ceramah dari para Ustad yang sangat mengena di hati, dan sangat bermanfaat untuk kita tiru dan mengambil faedahnya.
Teman2ku tercinta...jika kalian adalah muslim, tidak ada salahnya mendengar ceramah yang saya selipkan dalam tulisan saya ini. Alhamdulillah, dengan banyak mendengarkan cerama agama yang menyejukkan hati, kita bisa lebih siap menghadapi ujian dan cobaan yang akan menimpa kita kedepan nanti.
Setelah kemarin saya memposting tulisan tentang sharing saya mengenai Ayat Pembuka Rezeki...rupanya ada satu lagi yang sangat penting kita ketahui. Jangan sekali2 kita bersikap masa bodoh atau pura2 tidak ingin tahu. Rasanya, wajiblah kita sebagai umat beragama untuk banyak mengetahui apa saja yang dilarang dan apa saja yang dianjurkan oleh Allah SWT.
Tema ceramah yang kali ini adalah mengenai Perzinahan yang bisa menghapus rezeki kita selama2nya.
Ehmmm... mungkin kalian berpikir... apa hubungannya ZINAH dengan hilangnya rezeki kita? Dan ternyata, masalah Zinah itu bukan hanya (maaf) soal berhubungan terlarang diluar pernikahan saja saja...namun juga jika kita sering gonta ganti pacar pun juga bisa dikategorikan "mendekati zinah"...
Wah...kalau saya yang jelaskan nanti takut salah ah... namanya juga saya bukan ahli agama. Maka, dengarkan saja langsung ceramah yang menyejukkan hati ini oleh Ustad Mansyur..bagus banget pokoknya deh.Kalian bisa tersenyum, menganggukkan kepala, merenung, tertawa saat mendengar ceramahnya. Subhannallah...
Jika kalian sudah mendengarkan mp3 postingan saya tentang Ayat Pembuka Rezeki, namun kok ga ada hasilnya juga... nah... ini bukan omong kosong. Allah selalu menjanjikan yang terbaik untuk kita jika kita juga melakukan yang terbaik di dunia ini dengan tidak melupakan-Nya. 
Jika kalian belum mendapatkan mukjizat rezeki dari-Nya...cobalah dengarkan ceramah yang berupa MP3 ini. Mana tau, kalian akan terbuka pikirannya. Di dalam ceramah 30 menit ini, dijelaskan 10 dosa besar yang bisa menghapus rezeki kita dunia akhirat. Apa sajakah itu?????
Jika kalian ingin tahu lebih jelasnya, silahkan saja download mp3 nya. Alhamdulillah sudah saya buatkan mp3 dan link untuk mendownloadnya. Luar biasa, Subhannallah... banyak sekali ternyata yang tidak kita ketahui dan baru tersadar setelah mendengar ceramah ini. 
Insyaallah, kita akan menjadi manusia yang lebih baik setelah kita bertaubat. Amin ya Rabbalalamin...

Untuk mendownload MP3 nya silahkan klik:

Untuk mendengarkan langsung di blog ini silahkan play:






Selamat mendengarkan ya...Insyaallah, rezeki dan pahala bertambah..
Read more »

Ayat Pembuka Rezeki (2)

Jika kamu sudah mendengar tentang khasiat Surat Al Waqiah...yang sudah saya sertakan di tulisan saya sebelumnya .. Ayat Pembuka Rezeki (1). Nah, sekarang kalian berniat mulai menghafalkan/membaca surat tersebut untuk memulai hidup baru dan menantikan keajaiaban surat ini, silahkan mp3 nya download disini:

Untuk mendengarkan langsung, silahkan play disini:




Insyaallah, kita bisa menikmati hasilnya..
Read more »

Ayat Pembuka Rezeki (1)

Pernah mengalami putus asa? Putus asa dalam hal pekerjaan, karir, keuangan...?Apakah saat ini kamu sedang dalam kesulitan yang membuat kamu sulit bernafas dalam menjalanin hidup yang penuh beban tanggung jawab ini? Apakah kamu selalu mengeluh, mengapa Tuhan memberikan cobaan yang tidak ada hentinya? mengapa uang yang didapat selalu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup?Saya pun pernah mengalaminya. Orang lainpun pasti pernah mengalaminya. Biasanya, kita hanya taunya berkeluh kesah aja..menyalahkan keadaan, menyalahkan takdir, tanda tanya atas semua yang menimpa kita. Memang betul, itu adalah cobaan. Sebuah ujian yang diberikan oleh Allah. Namun bisa juga itu merupakan hukuman atau sanksi atas perbuatan kita semasa hidup. Teman2ku tercinta. Saya bukan lah seorang ahli agama. Saya tidak banyak tahu mengenai Islam. Namun sa mulai banyak belajar, mencari tau, karena, saya merasa, percuma saya berkeluh kesah pada sahabat dekat, pada tetangga, pada orang tua, pada kakak adik bahkan ke dukun atau ahli nujum..hahahahahahh...namun sebenarnya yang paling tepat adalah, semestinya saya mengadu pada Allah. Tuhan yang menciptakan saya, membuat saya bahagia, membuat saya susah, membuat saya menangis, dan sebagainya.Ingat ya teman2, sahabat kita yang sejati hanyalah Allah. Dia akan mencintai kita sepenuhnya jika kita juga mencintainya sepenuh hati hidup dan mati.

Seiring waktu, hanya dengan modal membaca buku, mendengarkan ceramah para ahli agama Islam, lumayan banyakbertambah pengetahuan yang saya dapat. Sehingga dari situlah saya mulai bernaung.Saya mulai membiasakan diri saya untuk setiap langkah saya karena Allah. hehe...jangan ketawain saya ya mentang2 saya belum memakai jilbab nanti dibilang sok tau lagiii. Namun sebenarnya, saya ini paling takut sama Allah. Subhanallah...

Teman2ku yang tercinta, ini ada sedikit ingin berbagi dengan kalian yang sedang tertimpa kesusahan..atau memang selama ini kalian selalu hidup kekurangan... Nah, saya menemukan klip ceramah ini tidak disengaja. Di bulan Ramadhan kemarin, saya rajin mencari artikel, video yang menyangkut soal agama. Nah, saya bersyukur menemukan ini.
Mungkin, Insyaallah, kalian akan mendapatkan pencerahan dari  mendengarkan ceramah ini dan membaca ayat indah nan ajaib ini secara rutin, maka kalian akan mendapatkan rezeki berlimpah. Percayakan semuanya kepada Allah SWT. Islam itu indah jika kita mulai belajar memahaminya.

Alhamdulillah, saya sudah mendownloadnya dari Youtube lalu saya convert menjadi mp3. Mudah2an berguna untuk kalian. Insyaallah, Allah tidak akan selamanya memberikan kita kesusahan jika kita mulai satu persatu menjalankan semua perintahnya. Jika suatu hari kalian mendapatkan rezeki berlimpah, mana tau kalian akan ingat saya terus..hihi... sebab, dari blog saya ini, saya berbagi dengan kalian semua. 

Al waqiah...surat yang sangat menentukan rezeki kita ke depan. Kita harus percaya, bahwa Allah akan mengabulkan apa yang kita minta. Dengan catatan, kita mengamalkannya. Maka, sempatkan waktumu mendengarkan ceramah tentang AJAIBNYA surat Al Waqiah saat anda jelang tidur malam. Ya... jelang tidur. 

Mengapa jelang tidur malam???
Karena diwaktu seperti itulah kita akan mengingat apapun yang kita dengar melalui alam bawah sadar kita. Insyaallah, isi ceramahnya akan teringat selamanya. Karena ceramahnya cukup panjang, jika ketiduran, besok malam lanjutin lagi dengarnya ya...

Link Download mp3 nya: Manfaat Surat Al Waqiah

Dengarkan langsung disini:



Untuk yang menginginkan surat bacaan Al Waqiyah.. silahkan baca tulisan saya berikutnya ..
Read more »

Review Produk