Sabtu, 18 Agustus 2012

3 hal yang bisa membuat wajah kita jeleeeek

Wah...ini juga artikel yang berguna banget nih...Coba aja bayangkan..ternyata dari hal sepele aja bisa menyebabkan kulit wajah kita ga sehat. Kayaknya berlaku bagi pria dan wanita nih.
Saya, kebetulan bisa dibilang ceroboh dan ga mau ambil pusing. Saya selalu menyimpan kaca mata saya dalam tas saya sembarangan yang mana aja. Kalo bahasa jeleknya sih... saya pemalas..hihi... tapi saya rasa ga  hanya saya sendiri yang begitu. Pasti teman2 juga sering melakukan hal yang sama kayak saya.. 
Nah , di artikel yang saya baca di situs Yahoo ini, benar2 harus saya abadikan ini artikelnya di blog saya, supaya kalian yang belum sempat atau tidak pernah mendapatkan artikel ini dimanapun, bisa tetap membacanya melalui blog saya. Saya copy paste lengkap.

1. Kacamata hitam
"Anda pasti kaget dengan jumlah bakteri yang bisa tumbuh di kacamata hitam atau di kacamata yang disarankan dokter," ujar ahli dermatologi David Bank dari The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery di New York. Mulailah berpikir dua kali untuk menaruh kacamata di dalam tas atau di atas meja restoran. Untungnya, bakteri di kacamata bisa hilang dengan mencuci kacamata menggunakan sabun tangan antibakteri dan air beberapa hari sekali.

2. Telepon seluler 
"Ponsel itu seperti wadah khusus untuk bakteri," ujar David Bank. Ponsel bisa ditempati bakteri lebih banyak dari barang lain. Ia merekomendasikan untuk membersihkan ponsel Anda dengan tisu antibakteri setiap sebelum menggunakannya (atau setidaknya sekali sehari).

3. Kuas make-up
Barang itu adalah "penampung bakteri," menurut Bank. Untuk membasmi kuman di kuas make-up, Anda bisa menyemprotkan pembersih antibakteri seperti BodyographyPro The Brush Off Anti-Bacterial Makeup Brush Cleanser sepekan sekali. 

Kulit Anda akan sangat berterima kasih jika Anda melakukan langkah-langkah yang disarankan di atas.

Nah... gimana??? udah tau kan sekarang?? weleh welehhhh... ternyataaaa
Read more »

Tips agar hasil foto kita sempurna!

Saya lagi browsing seperti biasanya ingin membuka situs Yahoo untuk mengetahui news update, ga sengaja mendapatkan artikel yang unik ini dan saya rasa akan sangat bermanfaat lho. Trutama bagi kamu yang suka narsis2an berfoto ria^^. Nah, artikelnya kayaknya perlu kamu baca deh nih. Ini saya copy paste full tak ada yang tertinggal. Sengaja saya ambil sepenuhnya dari situs Yahoo supaya sewaktu2 kalau saya lupa, tinggal buka blog saya ini dan baca lagi. Hahahaha...ternyata, trik dan tipsnya sangat membantu nih. Baca yahhh...

Menghadap ke kanan
Sebuah penelitian AS yang dilakukan oleh Wake Forest University menemukan, sisi kiri wajah lebih menarik daripada yang kanan. Sepertinya, sisi kiri menunjukkan emosi yang lebih banyak. Jadi, untuk mendapatkan foto wajah yang sempurna, menolehlah sedikit ke kanan untuk menunjukkan sisi “terbaik” kamu. Ini juga dapat membantu memberikan ilusi wajah lebih ramping bagi mereka yang memiliki wajah bulat.

Pilih riasan dengan hati-hati
Untuk penampilan sempurna yang siap-foto, pastikan kamu menghindari alas bedak yang memantul atau berbahan mineral yang mengandung titanium dioksida (pigmen reflektif) dalam jumlah tinggi. Meskipun alas bedak baik untuk tampilan bercahaya sehari-hari, lampu kilat kamera dapat dengan cepat mengubah kulit berembun kamu menjadi pucat seperti hantu ketika cahaya putih memantul kembali dari kamera.

Setelah kamu memakai alas bedak yang cocok, pulas wajahmu dengan bedak bubuk untuk membantu menghilangkan kemilaunya.

Tonjolkan fitur terbaik kamu
Untuk tampil penuh pesona dalam foto, pastikan kamu menegaskan fitur favoritmu untuk membuatnya terlihat menonjol dalam foto. Coba bermain dengan eyeliner atau bulu mata palsu. Atau, pulas bibirmu dengan lipstik berwarna mencolok. Jangan lupa, tonjolkan bentuk terbaik tubuhmu dengan pakaian yang mendukung bentuk dan warna tubuh.

Jangan melihat ke arah lensa
Tidak ada yang mau matanya terlihat merah atau setengah tertutup karena akan merusak foto, jadi pastikan kamu menghindari hal tersebut dengan memfokuskan mata sedikit ke atas atau bawah lensa. Melihat langsung ke lensa dapat menyebabkan cahaya menyinari retina, yang dapat membuat efek mata merah atau red eye. Melihat sedikit menjauh dari kamera juga akan mengurangi risiko untuk setengah berkedip saat dipotret.

Hindari foto red eye
Mata Anda bisa terlihat merah karena pantulan cahaya dari belakang mata. Kamu yang memiliki pupil besar lebih rentan mendapatkan masalah tersebut. Jika mengalihkan pandangan dari kamera tidak berhasil, cara lain untuk mengurangi efek mata merah adalah pastikan foto di ambil dalam tempat yang cukup terang atau lihatlah cahaya yang terang sesaat sebelum melakukan pemotretan untuk membuat pupilmu mengecil.

Hindari terlihat memiliki dagu berlipat
Tidak ada yang lebih buruk dari melihat fotomu dengan dagu berlipat. Namun sayangnya hal ini sering terjadi pada kita. Untuk menghindari munculnya dagu berlipat dalam foto, pastikan bahwa kamera berada di atas atau sejajar dengan mata. Dan juga cobalah sedikit mendongakkan kepala dan tonjolkan sedikit rahang — kamu mungkin harus melatih ini terlebih dahulu di depan cermin agar tetap terlihat alami!

Hindari cahaya langsung
Mungkin kita tidak bisa selalu dapat mengatur pencahayaan untuk pemotretan dan, kecuali kamu kebetulan menjadi model profesional, kemungkinan besar kamu tidak akan dibantu oleh seseorang untuk memastikan cahaya yang tepat dalam pemotretan. Namun, sangat penting untuk diingat bahwa cahaya langsung dari atas dapat menyebabkan bayangan pada wajah dan menonjolkan bayangan di bawah mata. Pilihlah tempat dengan pencahayaan lembut atau tempat yang teduh jika di luar ruangan.

Berpose seperti seorang profesional
Jika kamu berpose untuk foto badan secara keseluruhan, cobalah gaya klasik selebritas dengan membalikkan tubuhmu tiga perempat dari kamera, dengan satu bahu lebih dekat dengan kamera dan satu kaki di depan kaki yang lain. Ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih langsing daripada jika kamu menghadap ke kamera secara langsung. Cobalah menjaga punggung tetap lurus dengan bahu ke belakang dan perut ditahan ke belakang (tapi jangan terlalu membusung karena akan terlihat dibuat-buat).

Kuasai senyum yang sempurna
Banyak dari kita yang fokus pada mulut ketika tersenyum, namun, meminjam istilah dari supermodel Tyra Banks, yang paling penting adalah "smize atau smiling with your eyes (tersenyum dengan mata). Daripada memaksa untuk tersenyum, pikirkan sesuatu yang membuat kamu bahagia untuk mendapatkan senyum yang lebih alami. Kamu juga mungkin ingin menyempurnakan senyummu sendiri agar menonjolkan kelebihanmu. Misalnya, senyum berseri akan terlihat sangat bagus untuk orang dengan gigi rapi, sementara setengah tersenyum yang lebih santai akan membuat mata kecil terlihat lebih besar dan bibir tampak lebih penuh.

Praktikkan posemu 
Jika kamu benar-benar ingin menghasilkan foto yang sempurna, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah berlatih terlebih dahulu. Berlatihlah dengan mimik wajah dan sudut tubuh, senyum dan ekspresi wajah yang berbeda untuk menemukan apa yang dapat membuatmu terlihat memesona, baik di depan cermin atau dengan kamera sendiri. Setelah kamu menemukan penampilan paling kamu sukai, kamu siap untuk menggunakan pose andalanmu tersebut di setiap kesempatan foto, pastikan kamu selalu terlihat sempurna.

Diambil dari Situs Yahoo

Nah gimanaaa??? Ternyata oh ternyataaa...begitu toh caranya^^
Read more »

Indahnya kebersamaan alumnus SMP Yasporbi II (Sebuah lagu untuk kenangan paling indah masa sekolah)

Ada yang menarik saat saya menghadiri buka bersama kawan2 semasa SMP. Saya luslusan SMP Yasporbi II pasar minggu jakarta selatan. Hitung2... kami sudah berpisah sejak kelulusan hingga saat ini sekitar 20 atau 23 atau mungkin 24 tahun lah...hehe... cape ah ngitungnya... Nah..hari rabu tanggal 15 agustus kemarin , kami sepakat berkumpul di Miyabi steak tepatnya diKemang food Fest jakarta selatan.
Saya sempat terharu melihat teman2 saya khususnya para cewek2nya nih.. sebagian besar sudah berjilbab lho..hehe..selain saya masih ada 3 orang lagi yang belum berjilbab rupanya. ehhhmm... bukannya saya ga mau berjilbab sih. Keinginan itu tentunya ada donk. Cuma, saya belum terbiasa aja. Semuanya memang harus melalui proses ya. Saya ga mau, hanya karena fashion berjilbab sekarang unik2 dan keren2 trus saya ikut2an ehhh malah suatu hari saya akan melepasnya lagi karena suatu alasan yang ajaib.Saya akui , fashion berkerudung muslim saat ini keren banget. Macam2 model dan corak serta gaya yang bisa kita selipkan. Wah.. kalau ke Gramedia tu, buku2 koleksi cara memakai jilbab trendy itu sudah buanyaaaak sekali. Saya bahkan sempat membelinya. Tapi ya itu tadi... semuanya harus melalui proses. Saya juga ga mau memakai baju muslim dan berjilbab nanti hanya sekedar untuk menutupi kegemukan atau rambut mulai rontok... halaaaah... ga mau ah kaya gitu. karena jujur aja...hihihihi... ada lho kawan saya yang mulai mengenakan baju muslim dan berjilbab karena dia sudah pusing kehabisan akal bagaimana caranya menurunkan berat badannya setelah melahirkan 3 anak.ehmmm...saya ga mau ah kaya gitu. 
Saat ini, saya belajar dengan memakai jilbab saat mengantar anak saya sekolah. Kebetulan, anak bungsu saya bersekolah di TK yang orang tuanya kalau mengantar anak2nya wajib berjilbab. Nah, dari situlah saya mulai belajar mengenakan jilbab dan belajar menyukai jilbab. Memang sih, baru hanya sebatas itu. Dan juga saya membiasakan berjilbab kalau mendapatkan undangan berbuka bersama di bulan ramadhan ini. Cuma kemarin itu saat menghadiri kumpul2bukber dengan kawan sekolah, saya gak pakai jilbab saya. hihihi... krn saya pikir, toh ngumpulnya sama kawan sekolah^^

Nah, saat saya datang ke tempat itu, bedug magrib memang sudah lewat setengah jam lalu. Bukan maksud saya sengaja terlambat hadir, karena memang hari itu saya setuju menjadi sopir eksklusif bagi beberapa sahabat saya. hehehe... namanya juga udah lama banget ga ketemu, saya minta ijin ke suami untuk menghadiri pertemuan itu dan saya diperbolehkan pergi tanpa membawa sopir. Saya sengaja ga mau bawa sopir. Ingin menikmati menyetir mobil sendiri dan jemput sahabat saya ke rumahnya^^seperti dulu waktu saya belum menikah...masih jamannya hahahihihi dengan teman2 saya.Hobi saya salah satunya memany nyetir mobil. Dan saya kuat nyetir berjam2. Setiap ada kumpul dengan kawan2, saya selalu bertugas jadi sopir deh...hehe..dengan senang hati donk tentunya. Saya sangat menikmati detik2 itu. menjadi sopirnya mereka.
Nah, berangkat dari sentul city -Bogor jam 3 sore saya langsung menuju Jatipadang, menjemput sahabat saya, Pipiet, di rumahnya yang apik, kita ngobrol2 dulu sambil saya meperhatikan dia mengenakan jilbabnya. Agak ajaib juga saat saya melihat aksinya memakai jilbab. hihi.. sahabat saya yang satu ini benar2 diluar dugaan saya lohhh ternyata dia sudah mau berjilbab^^padahal.. wuiiiiihh..ngerokoknya jago, gayanya rada reman, petantang petenteng dan galak. huahahahhahahh..tapi orangnya asik, ceplas ceplos dan saya ga pernah bosen untuk ngobrol sama dia. Dia merupakan salah satu sahabat saya sejak kecil. Wah...udah berapa tahun ya kita berkawan..heheh.. nah..si pipiet itu heboh banget...gonta ganti jilbab. Dia sempat kesal karena jilbab ini dan itu dia rasa blom ada yang sesuai dengan baju yang dia pakai. Padahal kalau saya liat sih, semua yang dia coba itu bagus2 kok. Apanya ya yang bikin dia bingung sih sebenarnya... Sampai dia bilang "arrrgghhhh... lama2 gue ga pake juga nih jilbab...kesel ga ada yang cocok!!!" Huahahahahah...saya ngakak... dan saya sempat kagum waktu dia buka lemarinya ternyata koleksi jilbabnya bejibun.hihihi... Tapi alhamdulillah akhirnya detelah saya hitung ada empat kali ganti jilbab, pilihannya ternyata kembali ke pilihan pertama.hehe.. Itupun menghabiskan waktu sekitar satu jam kali...

Setelah itu, kami berangkat menuju tempat dimana kita janjian menjemput sahabat saya satu lagi. Mia.. wah...bocah satu ini bener2 anak ilang banget deh. nyaris delapan tahun saya ga ketemu dia. Kalau dengan Pipiet, saya masih suka ketemu. Tapi sama yang satu ini nih... busettttt... ternyata dia sekarang menjadi ibu RT yang jago masak lho. Punya usaha Catering pula. Dan.....sudah berjilbab!!! Wow!!!Alhamdulillah...senang banget ketemu dia. Kita hahahihi sepanjang jalan menuju rumah sahabat saya satu lagi, yuli. Yuli adalah sosok orang yang periang. Anak Betawi asli. Kalo dia udah nyeplos, biasanya kita pasti puas ngakaknya..Banyak cerita dan kenangan yang bikin kita ketawa lepas sore ini dalam mobil mungil saya. Nah, sampai di rumah yuli, jam sudah menunjukkan saatnya berbuka puasa...kami buka puasa dulu dalam mobil. Sambil saya nyetir menuju kemang. Grup di BBM udah tang ting tong tang ting tong.... rupanya mereka sudah pada ngumpul semua euy... tinggal kita aja nih yang belum...maklumlah yawww...perjalanan jauh booo
Nah, sekitar jam  tujuh malam, kami sampai di lokasi. Ehmm ... alhamdulillah kemang yang biasanya muacet buanget, malam itu ga seperti yang kita bayangkan. Dengan sukses, saya mendapatkan parkir mobil persis di depan pintu masuk Miyabi Steak.

Wahhhhh.... pas kita ketemu meja tempat berkumpul, saya takjub melihat teman2 cewek... wuideeehhh... udah pada berjilbab semua^^hahahhaha... saya kalah nih....hebat euy... kapan ya giliran saya...
Selain bentuk tubuh mereka yang sudah (sori nih) agak mekar... ya namanya juga para ibu yah... wajah mereka ga banyak berubah lho...kayanya saya juga begitu deh.. udah melar juga..wkwkkwkwwkk.. serasa masih SMP ajah. Dan kelakukannya,,,halaaaaahhhh bener2 masih kayak jaman sekolah dulu. Apalagi yang cowo2nya huuuuu....rame lah...

Kita ngumpul, makan, foto2, ga terasa sampaii jam 10 malam lho...yang lainnya sudah beranjak pulang, saya , pipiet, mia dan Yuli masih mau menunggu kawan kita yang satu lagi. Sahabat saya juga, Chipi^^yang kebetulan dia yang paling akhir datang.
Senangnya tuh kalo ngumpul, kita jadi tau siapa aja kawan kita yang berhasil sukses meniti karirnya, Misalnya seperti Pepen yang kini menjadi Pilot, Reo yang kini memiliki karir yang bagus di Indosat, lalu ada Pipiet yang juga eksis di Tour & Travellnya, Mia yang kini membuka Catering dan sedang merintis Production House bersama suaminya, Rienta yang sukses di Oriflame dan beberapa bisnis lainnya, Harisman yang katanya sekarang menjadi juragan Laundry yang sudah tersebar dimana2, Wanda yang kini tinggal di Kuala Lumpur meniti karir bersama suaminya disana, Nuke yang sudah sekian lamanya kita tidak pernah bertemu dia karena dia kini tinggal di Jerman,Yosa yang memiliki bengkel asesoris mobil, dan masih banyak lagilah ...saya sendiri sekarang ya... menjadi seperti ini..heheheheh...alhamdulillah.. Nah, moment seperti itu biasanya akan menjadi ajang akses bisnis lho^^antar kawan, pasti kita akan mengutamakan membantu sahabat kita apabila butuh bantuan di bidang yang kita pahami. Ya kan???
Makanya, saran saya, jikakalian mendapatkan undangan untuk berkumpul, reuni, buka bersama di ramadhan... usahakan hadirilah jika memang tidak ada kesibukan yang mewajibkan kita untuk tidak hadir dalam acara tersebut. Jika ada di antara kalian yang ternyata belum sukses di karirnya, jangan berkecil hati untuk tetap hadir dalam kumpul2. Seperti yang saya bilang tadi, biasanya saat kita kumpul itu , kita akan saling berbagi informasi berbagai macam hal termasuk urusan CHANNEL job..betul ga???

Pokoknya malam itu, bener2 kita semua senanglah. Dan kita berencana untuk bikin arisan per 3 bulan. Semuanya menyambut dengan gembira. Iyalah... saatnya ketemu teman lama adalah saat yang paling berkesan, dan kita akan sangat menghargai saat2 seperti itu donk...serunya lagi, tiap ngumpul pasti update gossip baru deeehhh...umur makin bertambah, justru kita harus semakin mempererat tali ikatan silahturahmi kan... Bulan puasa, memang selalu menjadi moment yang paling spesial untuk kita yahhh..

Dalam cuplikan video ini, saya selipkan sebuah lagu yang saya tulis sendiri. Memang kebetulan, saat membuat lagu ini saya dalam kondisi yang kangen banget sama masa sekolah dulu. Terus terang, hingga kini, yang masih solid untuk berkumpul adalah kawan2 saya semasa SMP. Dan kenangan yang paling jelas juga adalah saat masa SMP itu. Sahabat yang awet hingga kinipun dimulai dari masa SMP. Jadi untuk saya, masa sekolah di SMP Yasporbi II jakarta (pasar Minggu) merupakan masa yang paling indah dan penuh kenangan untuk saya.
Lagu ini...untuk kalian kenang... teman2ku^^



Read more »

Review Produk