Sabtu, 12 Mei 2012

Jadwal bulan pertengahan tahun saya padat^^

Ga terasa...tahun lalu saya bersama rombongan misi kebudayaan Jakarta (DKI) hingga kini sudah 10 bulan lalu. Sekarang, alhamdulillah, saya terpilih lagi untuk berangkat keliling 3 kota lagi di RRC bulan juni nanti. Kalau tahun 2011 kemarin kita keliling ke kota Guang Zhou, Chong Qing dan Beijing. Maka tahun ini kita akan ke Shanghai, Cheng du dan Shen Zhen,,, wahhh...Saya belum pernah tuh ke Cheng du. Excited banget pas dengarnya. Yang lebih membuat saya bersemangat, juga karena undangan ini berasal langsung dari RRC. Jadi artinya, merekalah yang memilih saya untuk mewakili Jakarta_Indonesia memperkenalkan seni budaya Jakarta. Waktunya nyaris berdempetan dengan pemilihan Ca-Wagub DKI Jakarta yah. hehe...
Chatting dengan kawan yang ada di Beijing, katanya suhu udara saat ini panas. Bisa sampai 30 derajat katanya, tapi kalau malam sejuk. Nah, berarti, harus siap2 dengan kostum jalan2 yang pas nih. Jangan sampai saltum. ya ga?
Sebelum berangkat ke sanapun saya sudah ancer2 nih, kira2 apa ya yang harus saya tampilkan disana. Kan tahun lalu sudah tampil tuh, kali ini, supaya mereka tidak bosan, trentunya saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya donk. Harus itu! nah, rencananya sih, kalau tahun lalu saya hanya nyanyi dan berdialog memperkenalkan seni budaya Betawi, untuk kali ini, saya ingin berbeda ...saya ingin tampil bak seorang penari Betawi dan sambil bernyanyi. Intinya, saya harus mulai belajar tarian Betawi yang lincah itu. hehee...kira2 susah ga ya? tapi saya yakin, dengan demikian, penonton pasti lebih tertarik untuk memberikan sambutan paling hangat bagi tim DKI kali ini. Lalu, kira2 lagu apa saja donk yang akan saya bawakan?Nah ini dia nih...saat ini, saya sedang getol banget bikin musik baru untuk lagu Betawi nya. Dan tentunya, tetap akan saya nyanyikan dalam bahasa mandarin, supaya mereka yang disana mengerti makna lagu yang kita bawakan. Asik kann..
Gak sabar banget pengen cepat berangkat^^
Tapi, ya itu...semua kostum harus saya buat baru. Selain saya titipkan ke tukang jahit langganan saya, saya juga minta tolong ibu saya untuk membantu menjahitkannya.Kebetulan, ibu saya memang pandai sekali menjahit baju. Dan beliau paling semangat kalau menjahitkan baju untuk anaknya tampil nyanyi. hihi...baginya, itu suatu hiburan juga di hari tua.
Dan, baju jahitan mamaku itu sudah pernah saya pakai juga saat tampil di depan Presiden SBY lho..rasanya seperti "direstui" dan "didoakan" ibu saya waktu saya memakai pakaian jahitannya. 
Sejak dulu, memang saya paling senang kalau baju saya dijahit oleh tangan ibu saya sendiri. Tapi sekarang, namanya juga sudah berumur, ga bisa lagi deh terlalu lelah untuk menjahit. tapi untuk berangkat roadshow ke China tahun ini, saya sudah pesan jauh hari supaya beliau meluangkan waktu untuk menjahitkan baju saya^^
Rencananya, berangkat ke China, seperti biasanya, saya akan didampingi oleh suami, dan dua orang penari sekaligus asisten pribadi saya. Tapi kali ini, dua penari yang saya bawa bukan Selky dan Denden. sebab memang peraturannya memang seperti itu, bahwa kita tidak boleh membawa penari yang sama seperti tahun lalu. Jadi, rencananya saya akan membawa penari lain. Walaupun sebenarnya saya lebih senang ditemani oleh penari sekaligus sahabat saya, Selky. tapi ya gimana donk...harus beda sih orangnya...
 
Bisa dibilang, bulan mei ini saya cukup padat jadwalnya, selain tanggal 15 nanti harus bersiap diri menyambut kedatangan Presiden Korea Utara di istana negara, tanggal 16 saya harus berangkat ke Pontianak untuk tampil bersama artis legendaris, Panpers dan Obbie Mesak. Wow...seru yah...
Sudah banyak sekali kawan2 di Pontianak yang menunggu kehadiran kita tampil disana..Rencananya, acara akan diadakan di Ball Room Hotel Aston.
Mudah2an penampilan kita nanti bisa membawa kesan tersendiri disana. 

Read more »

Review Produk