Sabtu, 28 Januari 2012

Telinga Tuli Saat Nyanyi , waduhhh

Ke Bali kali ini benar2 ga berasa ke Bali nya deh..
Karena jadwal perjalanan yang sangat padat, saaat yang ditunggu2 untuk bisa sedikit rileks di pulau Dewata ini ternyata gagal total. Karena saya mendadak harus segera kembali ke Jakarta esok harinya. Padahal sudah punya planning, pengen berangkat ke Bali sehari sebelum hari H untuk tampil show di sini. Cuma ya itu tadi...terpaksa saya hanya bisa ke Bali tepat pada hari H untuk tampil di Aston Convension Hall nya dalam rangka menjadi bintang tamu acara gathering BPR. Saat tiba di Bali, cuaca panas bukan main. Saya rasa, pasti sorenya akan hujan deh.
Tiba di hotel Aston, ini adalah yang petama kalinya saya menginap di Astin Denpasar.Letaknya jauh dari Kuta. Impian berjalan menyusuri pantai lenyap sudah. Tadinya terbayang akan sedikit bersenang2 jalan2 di Kuta sebelum waktunya bersiap untuk tampil dimulai.
Apa mau dikata. Semakin jauh letak hotel dari Kuta, semakin lenyaplah keinginan untuk menikmati suasana Bali. Ditambah lagi cuaca yang panas terik.
Akhirnya, dari pagi sampai jelang show saya tidur aja di kamar. Kebetulan memang sedang lelah karena kondisi tubuh sedang cape akibat banyak perjalanan jauh.
Nah, yang menjadi masalah kali ini adalh, unuk pertama kalinha saya merasakan budek atau tuli
dengung berkepanjangan di telinga sebelah kanan setelah turun dari pesawat. Lalu sampai pada
saat tampilpun saya dalam keadaan telinga tuli sebelah dan migrain yang luar biasa. Namun semua itu akhirnya bisa diatasi dengan minum obat panadol merah. ya mau ga mau deh minum obat.
daripada sakitnya berkepanjangan.
Kebetulan memang kemarin saat naik pesawat saya bersebelahan dengan penumpang yang sedNg flu. Sehingga kondisi saya yang sedang lelah ini mudah tertular virusnya. Wah sakut bukan main waktu di udara. Telinga ini berdengung keras banget. Dan tiba2 kepala bagian kening kanan serasa ada darah mengalir naik ke atas dan menyumbat. perih banget. Pengen nangin deh kemarin tuh. Hidung kanan menjadi mampet. Dan turun dari pesawat telinga saya benar2 budek sebelah kanan. Saya pikir, akan sembuh segera. Biasanya say sembuhkan dengan cara menguap. Tapi sia2. Jadi deh pas saat show, telinga kanan saya total ga bisa mendengar. Tapi beruntung show berjalan lancar dan sukses seperti biasanya.
Saya dapat saran dari kawan saya yang seorang pilot, katanya, unuk mencegah telinga budek saat di udara itu , banyak2 mengunyah. Misalnya mengunyah permen karet, atau ngemil. Lalu hindari memakai headphone selama penerbangan. Memang benar sih, di pesar
wat Garuda kan memang ada TV nya, sehingga saya asik aja nonton film Apalagi yang ditayangkan itu film komedi yang dibintangi Nirina Zubir, Get married 3 dan saya selama nonton ya memakai headphone., sehingga menutup telinga kita dari udara. itu bikin mampet, istilahnya gitu deh. Trus, kenapa saat oilek kita pasti jadi uli telinganya berdengung saat naik pesawat, katanya, membran telinga jadi peka, ga kuat kena tekanan udara..gitu katanya bapak pilot kawan baik saya ini.
Dan sampai pagi hari ini bangun tidur, telinga saya masih sedikit uli, cuma sudah banyak berkurang sih dibandingkan kemarin. Bayangkan...jika seorang yang berprofesi sebagai penyanyi tiba2 tuli, wah, gimana caranya dia nyanyi donk...bisa2 ngesot kemana2 tuh nada dan lagunya...wadooooh kacauuuu deh

nah, malam ini saya masih harus ke Jakarta, karena ada show lagi di hotel Pullman Central Park yang menanti kedatangan saya.
GA biasanya ga delay lho...tapi kali ini delayed 1,5 jam...mungkin dikarenakan cuaca. Memang benar sih, kemarin sempat hujan deras angin kencang. Tetapi ga seperti yang saya terima di BM dalam BBM saya katanya sampai ada jatuh korban 100 an jiwa akibat badai di nusa dua...Hoax tuh....jangan mudah percaya deh sama BM kayak gitu. Apalagi mudah terbakar emosi dengan BM yang berbau Rasisme. Ati2 ya para sahabat...

Ya sudah, sekarang waktunya saya makan obat sakit kepala dulu, kebetulan memang sisa sakit kepalanya masih terasa banget, pileknya juga. Mencegah nanti saya menderita di pesawat. Ingat ya, kalau lagi pilek dan harus bepergian dengan pesawat, sebelum naik pesawat lebih baik minum obat flu dan sakt kepalanya dulu deh. lalu minum teh hangat manis. Insyaallah di pesawat ga akan mengalami penderitaan sakit kepala dan telinga. Malah, mungkin bisa tidur nyenyak karena obatnya mengandung obat tidur. hehehe...

ciaaaooooo
Jadi rupanya, saat saya naik pesawat
Read more »

Review Produk