Kamis, 20 Desember 2012

Cara setting blackberry menjadi hotspot wifi



Sebenarnya, Blackberry yang keluaran 3 tahun belakangan ini rata2 bisa dijadikan hotspot wifi, cuma, memang agak ribet settingnya. Saya aja sampai kesal juga karena ribetnya. Tapi, yang sekarang mau saya sharing adalah khusus tipe2 terbaru seperti Dakota, Belagio dan yang seangkatannya deh. Rupanya fasilitasnya lebih memudahkan si pemakainya lebih gampang settingnya ga seribet pendahulunya. Okey,bagi kalian yang saat ini menggunakan tipe terbaru, pastinya pengen donk ya bisa jadikan bbnya sebagai hotspot, karena bisa sangat berguna jika kita sedang buka laptop ataupun tablet yang berfasilitas wifi. Ok, sebelum saya share, jangan lupa juga untuk berlangganan paket internet khusus bb jadi hotspot. Atau langganan paket internet deh. Karena kalau ga langganan, bisa2 tekor pulsa nanti. Ingat ya, kalau bisa sih langganan minimal 2 GB . Kalau saya sih, lebih cenderung pilih diatas 2 GB supaya bisa pakai hotspotnya bersama dengan teman2 saya jika lagi kumpul. Bahkan sangat berguna banget jika saya sedang mengajar workshop internet marketing.
Kalau sudah berlangganan, sekarang anda buka deh menu network ya..kan ada kotak centang tuh, centabg deh yang bertuliskan Mobile Hotspot.
Lalu akan mucul seperti gambar di atas. Isi APN nya sesuai provider simcard yang anda gunakan, lalu isi juga nama hotspot anda, ya terserah mau apa namanya, itu gunanya untuk identitas wifi kita, lalu buat passwordnya ya...agar tidak asal dipakai sama orang tak dikenal saat kita sedang mengaktifkan hotspot kita. Kalau sampai dipakai orang lain, kuota internet kita akan cepat habis dan lemot. Kalau sudah selesai ya save aja. Berarti sudah selesai tuh proses settingnya.
Oke, untuk mencobanya, ayo aktifkan tablet anda atau komputer, nyalain ya wifinya, trus, scan deh ...sampai ketemu nama hotspot bb nya kamu, dan masukkan passwordnya...Connected!
Yup! Selamat! Anda telah berhasil menjadikan blackberry anda smartphone yang handal.
Selamat mencoba yah
Published with Blogger-droid v2.0.9

0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk