Jumat, 24 Agustus 2012

Pengalaman membimbing paduan suara Bea Dan Cukai pusat(jakarta)


video

Sekian lama menjadi seorang biduanita...jiaaaahhhhaaahahayyy...biduanita sing.. hihi.. iyalah, abis apa lagi dong sebutannya. hehe..penyanyi yah... 
Selain saya menjadi seorang penyanyi, saya juga sesekali mengajar olah vokal nyanyi solo maupun group. Memang hobi saya mengajar. Pengalaman paling mengasyikkan adalah waktu membimbing group vokal paduan suara Bea Dan Cukai Pusat (jakarta)..wah... hebatnya, saya ga perlu mengajar mereka susah payah. Sebenarnya saya hanya diberikan waktu lima hari untuk menyempurnakan mereka nantinya yang akan tampil menyambut menteri yang akan berkunjung ke kantor pusat Bea Cukai.Ehmmm...disebabkan karena para personilnya memang jago nyanyi semua, sehingga tidak ada kesulitan yang berarti yang membuat saya kebingungan.
Hanya saja, saya harus membuat mereka yang tadinya terlalu serius bernyanyi hingga melupakan gaya cerianya agar mereka bisa bernyanyi lebih Funky. hehe.. Funky lhooo... Sebab, si pencipta lagunya kebetulan juga adalah anggota Elfas, sehingga lagunya rada funky jazz. Enak juga lagunya, saya sendiri sampai hafal hingga sekarang. 
Suasana saya mengajarkan mereka cukup mengasyikkan. Semuanya bisa bekerjasama dengan sangat baik sekali. Alhamdulillah, yang tadinya pimpinan mereka rada ketar ketir dengan penampilan yang akan datang , setelah beberapa kali pertemuan, dia sudah bisa tenang. Sebenarnya hehe...pimpinan mereka yang saya maksud adalah ipar saya sendiri yang menjabat menjadi salah satu pejabat yang cukup diseganilah. Padahal dia wanita lho. Super deh...anak buahnya kebanyakan laki semua.. haha... kerennya memang ipar saya itu selain postur tubuhnya tinggi, dan dia berjiwa pemimpinnya oke banget. Ga jauh beda dengan abangnya dia, yaitu suamiku^^mungkin memang mereka terlahir dengan watak demikian., tegas dan berani mengambil tindakan yang terbaik untuk semua pihak. 
Nah, saat itu, dia bertugas menjadi pemimpin kelompok paduan suaranya. Semuanya takut lho sama dia, apalagi kalau ada yang terlambat hadir untuk latihan... alamaaaak... pada ciut deh^^
Saya salut dengan adik ipar saya itu (walaupun sebenarnya usia dia jauh di atas saya, tapi tetap adik ipar toh). Dia benar2 hebatlah dalam berakrir, rumah tangganyapun bisa ditata dia dengan sangat baik sekali. Mungkin juga karena dia memiliki suami tang mengerti atas pekerjaan istrinya. Alhamdulillah... saya senang banget melihat keberhasilan keluarga mereka.
Nah, kembali ke paduan suara nih... akhirnya saya bisa menata mereka dengan memuaskan. Pada hari dimana mereka tampil, sayangnya saya tidak bisa hadir, sehingga, saya hanya bisa memonitor penampilan mereka lewat bbm aja^^ Tapi rupanya semuanya berjalan lancar., memuaskan. Paduan suaranya mendapatkan pujian dari Dirjen dan menteri yang hadir hari itu. 

Yah, setidaknya, saya sudah bisa membuat adik ipar saya berbangga hati, paduan suara pimpinannya bisa mendapatkan sambutan yang memuaskan. Alhamdulillah...


0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk