Jumat, 17 Agustus 2012

Hidup Sesudah Mati

Fase perjalanan manusia menuju hari kebangkitan


Satu lagi buku referensi yang bisa teman2 baca nih.. untuk melengkapi keat keimanan kita pada Allah SWT. Pasti semua umat Muslim bertanya2 seperti apakah kehidupan kita setelah mati nanti????
Wah, saya baca buku ini merinding banget. Banyak hal2 yang baru saya ketahui lewat buku ini. Saya bisa mengaji tetapi saya tidak mengerti arti dari bacaan ayat yang saya baca. Dan saya yakin sebenarnya tidak hanya saya sendiri yang seperti itu ...ya ga?? beruntunglah kalin yang mengerti bahasa arab^^
Nah, dalam buku ini, tertulis sangat jelas fase2 proses kehidupan manusia. Dari mulai kita di dalam rahim ibu kita lalu ditiupkan ruh oleh Allah untuk kita, sampai kita lahir, berjodoh, beranak, dan kita mati...hiiiii.. emang sih rada serem bacanya. Tapi sangat bermanfaat. Tentunya si penulis buku juga tida asal nulisnya donk... pasti dia menuangkan semua ini juga melalui proses panjang.
Dari semua halaman yang paling menarik perhatian saya adalah Bab 12. Membahas tentang Surga dan Neraka. Saya sekarang jadi tau ternyata surga kita itu ada berbagai macam nama dan tingkatannya. Bangunannya, pintu2nya, derajatnyasungai, pohon, makanan minuman,dan banyaaaaaak sekali. Begitupun Neraka kita. Waduhhhh...bagian ini paing serem nih. Tapi ga usah khawatir. Membaca buku ini seperti kita sedang membaca novel, penuangan kata2nya tidak berat untuk kita mengerti. Saya membaca buku ini cukup menyita banyak waktu saya lho... saking asyiknya dan ingin tau lebih banyak tentang masalah kehidupan setelah kematian ini. Ya namanya kita kan manusia beriman, rasanya sangat paslah jika kita memperbanyak pengetahuan di bidang agama. Supaya kita juga lebih berhati2 dalam bertindak melakukan kebaikan dan menjauhi semua laranganNya. Insyaallah..







0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk