Rabu, 22 Agustus 2012

Download GPS offline yang bisa jadi pemandu jalan

Kamu pakai Android? atau iphone? kawan saya banyak yang menggunakan iphone dan Android harga 5jutaan ke atas. Tapi lucunya, mereka ga pernah memanfaatkan ribuan aplikasi yang disediakan untuk didownload gratis maupun berbayar untuk melengkapi kebutuhan mereka lho. weleh welehhh... bahkan ada yang pakai iphpne dan android Galaxy S3 sekaligus dua smartphone anyar itu tapi masih bisa nyasar kemana2 lho kalo nyetir mobil. Halaaaahhhh... piye tohhh..

Saya tanya kenapa ga aktifin aja GPS nya?? jawabnya bikin ga abis pikir... " Emang bisa diaktifin? " jiahhhh... bagaimana ini... mengeluarkan uang sebegitu banyak untuk menggunakan gadget super mahal tapi ga ngerti cara mengaktifkan GPS nya. Yang paling parah lagi... ada yang curhat "ce, kok sejak pakai iphone, pulsa 200ribu bisa abis dalam waktu sehari ya???nyesel deh pake iphone nih" trus saya balik tanya.." udah langganan paket browser nya blom? " dia jawab "belum tuh. emang buat apa? " jiahhhhh... nah ini nih yang kudu diperjelas... mungkin saat mereka beli itu si penjualnya ga ngejelasin kali yeee... dan mereka sendiri waktu belipun karena menuruti nafsu liat kerennya dan gengsinya menggunakan perangkat eksklusif. Saya jelaskan ke kawan saya bahwa dia harus langganan paket internetnya dulu.. kalo ga, ya bisa jebooolll itu tagihan handphone atau pulsanya donk... Dan tau ga? ga hanya satu dua orang aja lho seperti itu.Dulu saya juga begitu....hahahah..Tapi ya saya maklum sih... memang kita seharusnya banyak baca, banyak tanya dl sebelum membelinya, lalu kita harus rajin utak utik jadinya ngerti.

Untuk soal GPS, saya selalu lancar jalan kesana kemari dengan menggunakan GPS yang ada dalam iphone dan android saya. Kalau di mobil, paling asik buka GPS nya dengan Galaxy Tab 10.1 kesayangan saya itu. Layarnya lebarrrrr jadi jelasssss buanget deh jalan2nya. Bahkan, ada GPS yang mampu melihat gambar asli rumah dan gedung, pohon, mobil dari satelit (arah atas) ...keren banget. Saya sampai terheran2 dengan kecanggihannya hahaha... masa rumah saya, bentuk dan warnanya bisa benar2 sama persih lho, warna mobil, pohon2 disekitarnya jelassss banget..keren euy..

Nah, sekarang ini, saya menggunakan GPS yang offline pun kita bisa mengaksesnya.. emang sih harus berbayar, dan harganya sebenarnya jauh lebih murah daripada kita harus membeli perangkat GPS khusus yang harganya di atas 1,5 jutaan sampai 3 juta gitu kan...kenapa juga kita ga manfaatin aja perangkat yang ada lalu install aja aplikasi GPS terbaiknya. Nah, GPS offline yang saya maksud ini namanya NDrive. Asiknya lagi, sudah ada yang wilayah Indonesia khususnya lho. NDrive Indonesia
Kalau offline, perangkat kita ga ada sinyalpun tetap kita bisa gunakan GPSnya.

GPS Android kebanyakan membutuhkan koneksi internet bila ingin mengaksesnya, nah tentu saja ini merepotkan dari segi biaya, jadi dengan adanya aplikasi GPS offline ini otomatis kita tidak lagi menggunakan jaringan internet, lho ko bisa? yah bisa saja karena data berupa map lokal Indonesia sudah disertakan, sehingga dalam mode offline kita bisa mengaksesnya, penasaran kan, bagi yang tertarik silahkan download aplikasi GPS offline terbaik untuk android tersebut dibawah ini :


Tapi harus bayar lho... harganya kalau diconvert ke rupiah mungkin sekitar 250ribuan. Tapi sudah menjadi sepenuhnya milik kita tuh aplikasinya.Sayapun mendownloadnya setelah saya mencoba segala macam GPS di Google Play secara gratisan dulu, baru deh saya menemukan aplikasi yang terbaiknya ini. 

O iya.. catatan... ini hanya untuk Android ya...untuk iphone, saya blom cari tau aplikasinya. Soalnya selama ini lebih banyak menggunakan Galaxy Tab saya untuk GPSnya. Tapi pastinya di itunes juga ada donk GPS yang terbaiknya..

Selamat mencoba!

1 komentar :

Dafni mengatakan...

hahaha ngeri bangeet isi pulsa 200 ribu abis dalam sehari gara2 gatau kalo ada yang namanya paket internet :)) sedih bacanya :( hha

Poskan Komentar

Review Produk