Jumat, 24 Agustus 2012

Alasan mengapa ada makanan yang diharamkan bagi kaum muslim


Saya memposting ini untuk berbagi pengetahuan dengan sesama muslim, dan juga bagi yang non muslim agar s mengerti mengapa kawan muslim kita tidak memakan makanan2 ini. Pengalaman saya, karena saya banyak berkawan juga dengan yang non muslim, sering kali mendapatkan undangan makan yang terdapat menu makanan yang tidak mungkin bisa saya makan karena dilarang oleh agama saya, apalagi suami saya, alhamdulillah, prinsip beragamanya sangat kuat, sehingga beberapa kali kasihan juga melihat dia tidak bisa memakan menu yang telah disediakan, padahal perut sudah begitu laparnya...begitu jug saya. Walaupun saya tau mungkin makanan tersebut sangat lezat hasil dimasaknya^^Tapi, ya tetap saya kami tidak mungkin menikmatinya. Harap maklum yah...
 Maka jika sewaktu2 ingin mengundang kawan kita untuk sekedar diketahui saja, kita hidup beragama dan bertoleransi, siapa tau kamu ingin mengundang kawan yang beragama Islam, jadi tau, jenis menu apa saja yang sebaiknya tidak anda sajikan/order^^akan lebih baik lagi jika mengundang di restoran HALAL. 
Saya mendapatkan rekaman ini dari televisi saat bulan Ramadhan lalu. Dan saya perlihatkan pula ke anak2 saya agar mereka mengerti apa yang dilarang dan dianjurkan oleh Tuhan mereka. Mudah2an tayangan menarik ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Dan bisa menjelaskan kepada kawan2 yang non muslim, mengapa kami tidak bisa memakannya. 
Selamat menyaksikan^^

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk