Sabtu, 25 Agustus 2012

Dapatkan SAMSUNG GALAXY NOTE 10.1 dengan harga potongan sampai 50%

Wah... saya tuh dari duluuu banget, sebelum SAMSUNG sehebat sekarang, saya udah ngefans banget sama produk SAMSUNG.
Smartphone yang jaman sekarang ini kayanya didominasi oleh SAMSUNG deh...
Saya juga menggunakan Galaxy Note nya dan Galaxy Tab 10 nya sekaligus. Sebenarnya ga addicted sih, cuma karena sudah hafal betul mengoperasikannya jadi saya selalu memilih SAMSUNG sebagai perangkat media saya. Nah, cuma keselnya tuh, baru beli yang ini sebulan, ehhh tau2 udah keluar yang seri barunya lagi...jadi kan kesel banget ihhh... mahal2 beli, tau2 udah ada yang baru. Dan yang jauh lebih kesel lagi, kalau setiap perangkat selalu aja ada kekurangannya. Misalnya Galaxy TAB 10...udah keren, layar lebar, asik banget perangkatnya...eeee...ga bisa buat nelepon, cuma bisa untuk SMSan ajah. Tau gak..sekarang keluar produk baru lagi.. GALAXY NOTE 10.1!!!!Mau marah ga tuhhhhh..uuuuuuuuuuh.... Galaxy Tab 10.1 saya aja belum setengah tahun tau2 udah keluar Galaxy TAB2 10.1 dan sekarang keluar lagi Galaxy Note 10.1. Cuma keselnya lagi nih...ihhhgeregetan banget.. dengar2 Galaxy Note 10.1 harganya 6jutaan boooo...sama seperti Galaxy TAB 10.1 waktu pertama kali keluar harganya. Tetapiiiii... Galaxy Note terbaru ini ga bisa untuk bertelepon dan sms... hiks..hikkksss.. sedihnya.. Tapi pas saya liat di youtube... gile busetttt keren banget. Seperti Galaxy Note saya yang lama, ada S pen nya. wah pokoknya keren sumpah deh. 
Cuma, saya memang sebelumnya ada memposting tentang memilih tablet sesuai kebutuhan kita. sebenarnya, walaupun tidak bisa untuk bertelepon dan ber-sms, rasanya boleh juga sih untuk memiliki Galaxy Note teranyar ini apalagi dengan setengah harga. wkwkwkwkwk... SETENGAH HARGA lho... hhihi
ini lagi coba2 keberuntungan ajah sih...
Saya membuka official websitenya dan saya baca ketentuannya, ada cara tertentu untuk memperoleh GALAXY NOTE 10.1 dengan harga diskon sampe 50% pas saat launchingnya nanti.
Dengar2...akan dilaunching pada tanggal 1 september mendatang. Wah, asik juga sih kalau bisa mendapatkan perangkat tersebut dengan harga ajiiibb..haha

Nah jika kalian ingin mengetahui bagaimana caranya, yukkkk... buka aja websitenya untuk mengetahui secara detail, gimana caranya. Ga dipungut bayaran kok. Kamu hanya perlu klik GALAXY NOTE 10.1 Official website , beres deh...baca aja disitu bagaimana caranya... 6 jutaan lho... bisa kita beli dengan harga cuma 3jutaan ajah. siapa yang ga mau kannnn






Liat videonya deh kalau ga percaya Galaxy Note terbaru ini okeh buanget..



Gimana??oke banget euyyy. mauuuuuuuuu
Read more »

Jumat, 24 Agustus 2012

Pengalaman membimbing paduan suara Bea Dan Cukai pusat(jakarta)



Sekian lama menjadi seorang biduanita...jiaaaahhhhaaahahayyy...biduanita sing.. hihi.. iyalah, abis apa lagi dong sebutannya. hehe..penyanyi yah... 
Selain saya menjadi seorang penyanyi, saya juga sesekali mengajar olah vokal nyanyi solo maupun group. Memang hobi saya mengajar. Pengalaman paling mengasyikkan adalah waktu membimbing group vokal paduan suara Bea Dan Cukai Pusat (jakarta)..wah... hebatnya, saya ga perlu mengajar mereka susah payah. Sebenarnya saya hanya diberikan waktu lima hari untuk menyempurnakan mereka nantinya yang akan tampil menyambut menteri yang akan berkunjung ke kantor pusat Bea Cukai.Ehmmm...disebabkan karena para personilnya memang jago nyanyi semua, sehingga tidak ada kesulitan yang berarti yang membuat saya kebingungan.
Hanya saja, saya harus membuat mereka yang tadinya terlalu serius bernyanyi hingga melupakan gaya cerianya agar mereka bisa bernyanyi lebih Funky. hehe.. Funky lhooo... Sebab, si pencipta lagunya kebetulan juga adalah anggota Elfas, sehingga lagunya rada funky jazz. Enak juga lagunya, saya sendiri sampai hafal hingga sekarang. 
Suasana saya mengajarkan mereka cukup mengasyikkan. Semuanya bisa bekerjasama dengan sangat baik sekali. Alhamdulillah, yang tadinya pimpinan mereka rada ketar ketir dengan penampilan yang akan datang , setelah beberapa kali pertemuan, dia sudah bisa tenang. Sebenarnya hehe...pimpinan mereka yang saya maksud adalah ipar saya sendiri yang menjabat menjadi salah satu pejabat yang cukup diseganilah. Padahal dia wanita lho. Super deh...anak buahnya kebanyakan laki semua.. haha... kerennya memang ipar saya itu selain postur tubuhnya tinggi, dan dia berjiwa pemimpinnya oke banget. Ga jauh beda dengan abangnya dia, yaitu suamiku^^mungkin memang mereka terlahir dengan watak demikian., tegas dan berani mengambil tindakan yang terbaik untuk semua pihak. 
Nah, saat itu, dia bertugas menjadi pemimpin kelompok paduan suaranya. Semuanya takut lho sama dia, apalagi kalau ada yang terlambat hadir untuk latihan... alamaaaak... pada ciut deh^^
Saya salut dengan adik ipar saya itu (walaupun sebenarnya usia dia jauh di atas saya, tapi tetap adik ipar toh). Dia benar2 hebatlah dalam berakrir, rumah tangganyapun bisa ditata dia dengan sangat baik sekali. Mungkin juga karena dia memiliki suami tang mengerti atas pekerjaan istrinya. Alhamdulillah... saya senang banget melihat keberhasilan keluarga mereka.
Nah, kembali ke paduan suara nih... akhirnya saya bisa menata mereka dengan memuaskan. Pada hari dimana mereka tampil, sayangnya saya tidak bisa hadir, sehingga, saya hanya bisa memonitor penampilan mereka lewat bbm aja^^ Tapi rupanya semuanya berjalan lancar., memuaskan. Paduan suaranya mendapatkan pujian dari Dirjen dan menteri yang hadir hari itu. 

Yah, setidaknya, saya sudah bisa membuat adik ipar saya berbangga hati, paduan suara pimpinannya bisa mendapatkan sambutan yang memuaskan. Alhamdulillah...


Read more »

Alasan mengapa ada makanan yang diharamkan bagi kaum muslim


Saya memposting ini untuk berbagi pengetahuan dengan sesama muslim, dan juga bagi yang non muslim agar s mengerti mengapa kawan muslim kita tidak memakan makanan2 ini. Pengalaman saya, karena saya banyak berkawan juga dengan yang non muslim, sering kali mendapatkan undangan makan yang terdapat menu makanan yang tidak mungkin bisa saya makan karena dilarang oleh agama saya, apalagi suami saya, alhamdulillah, prinsip beragamanya sangat kuat, sehingga beberapa kali kasihan juga melihat dia tidak bisa memakan menu yang telah disediakan, padahal perut sudah begitu laparnya...begitu jug saya. Walaupun saya tau mungkin makanan tersebut sangat lezat hasil dimasaknya^^Tapi, ya tetap saya kami tidak mungkin menikmatinya. Harap maklum yah...
 Maka jika sewaktu2 ingin mengundang kawan kita untuk sekedar diketahui saja, kita hidup beragama dan bertoleransi, siapa tau kamu ingin mengundang kawan yang beragama Islam, jadi tau, jenis menu apa saja yang sebaiknya tidak anda sajikan/order^^akan lebih baik lagi jika mengundang di restoran HALAL. 
Saya mendapatkan rekaman ini dari televisi saat bulan Ramadhan lalu. Dan saya perlihatkan pula ke anak2 saya agar mereka mengerti apa yang dilarang dan dianjurkan oleh Tuhan mereka. Mudah2an tayangan menarik ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Dan bisa menjelaskan kepada kawan2 yang non muslim, mengapa kami tidak bisa memakannya. 
Selamat menyaksikan^^

Read more »

Zinah menghapus rezeki kita selamanya

Satu pencerahan lagi yang sangat membuka pikiran kita. Mungkin topik yang satu ini rada ekstrem atau vulgar. Bahkan sebenarnya ini adalah masalah pribadi masing2 yang seharusnya kita tutupi. Saya tidak pernah menyangka bisa mendapatkan ceramah yang sangat bermanfaat ini. Kebetulan diawali dengan pencarian ceramah2 dari Ustad2 kondang tanah air, biasalah...kegiatan bulan Ramadhan selalu ingin saya isi dengan hal2 yang bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan saya soal agama yang yang peluk ini. Alhamdulillah ada beberapa ceramah dari para Ustad yang sangat mengena di hati, dan sangat bermanfaat untuk kita tiru dan mengambil faedahnya.
Teman2ku tercinta...jika kalian adalah muslim, tidak ada salahnya mendengar ceramah yang saya selipkan dalam tulisan saya ini. Alhamdulillah, dengan banyak mendengarkan cerama agama yang menyejukkan hati, kita bisa lebih siap menghadapi ujian dan cobaan yang akan menimpa kita kedepan nanti.
Setelah kemarin saya memposting tulisan tentang sharing saya mengenai Ayat Pembuka Rezeki...rupanya ada satu lagi yang sangat penting kita ketahui. Jangan sekali2 kita bersikap masa bodoh atau pura2 tidak ingin tahu. Rasanya, wajiblah kita sebagai umat beragama untuk banyak mengetahui apa saja yang dilarang dan apa saja yang dianjurkan oleh Allah SWT.
Tema ceramah yang kali ini adalah mengenai Perzinahan yang bisa menghapus rezeki kita selama2nya.
Ehmmm... mungkin kalian berpikir... apa hubungannya ZINAH dengan hilangnya rezeki kita? Dan ternyata, masalah Zinah itu bukan hanya (maaf) soal berhubungan terlarang diluar pernikahan saja saja...namun juga jika kita sering gonta ganti pacar pun juga bisa dikategorikan "mendekati zinah"...
Wah...kalau saya yang jelaskan nanti takut salah ah... namanya juga saya bukan ahli agama. Maka, dengarkan saja langsung ceramah yang menyejukkan hati ini oleh Ustad Mansyur..bagus banget pokoknya deh.Kalian bisa tersenyum, menganggukkan kepala, merenung, tertawa saat mendengar ceramahnya. Subhannallah...
Jika kalian sudah mendengarkan mp3 postingan saya tentang Ayat Pembuka Rezeki, namun kok ga ada hasilnya juga... nah... ini bukan omong kosong. Allah selalu menjanjikan yang terbaik untuk kita jika kita juga melakukan yang terbaik di dunia ini dengan tidak melupakan-Nya. 
Jika kalian belum mendapatkan mukjizat rezeki dari-Nya...cobalah dengarkan ceramah yang berupa MP3 ini. Mana tau, kalian akan terbuka pikirannya. Di dalam ceramah 30 menit ini, dijelaskan 10 dosa besar yang bisa menghapus rezeki kita dunia akhirat. Apa sajakah itu?????
Jika kalian ingin tahu lebih jelasnya, silahkan saja download mp3 nya. Alhamdulillah sudah saya buatkan mp3 dan link untuk mendownloadnya. Luar biasa, Subhannallah... banyak sekali ternyata yang tidak kita ketahui dan baru tersadar setelah mendengar ceramah ini. 
Insyaallah, kita akan menjadi manusia yang lebih baik setelah kita bertaubat. Amin ya Rabbalalamin...

Untuk mendownload MP3 nya silahkan klik:

Untuk mendengarkan langsung di blog ini silahkan play:






Selamat mendengarkan ya...Insyaallah, rezeki dan pahala bertambah..
Read more »

Ayat Pembuka Rezeki (2)

Jika kamu sudah mendengar tentang khasiat Surat Al Waqiah...yang sudah saya sertakan di tulisan saya sebelumnya .. Ayat Pembuka Rezeki (1). Nah, sekarang kalian berniat mulai menghafalkan/membaca surat tersebut untuk memulai hidup baru dan menantikan keajaiaban surat ini, silahkan mp3 nya download disini:

Untuk mendengarkan langsung, silahkan play disini:




Insyaallah, kita bisa menikmati hasilnya..
Read more »

Ayat Pembuka Rezeki (1)

Pernah mengalami putus asa? Putus asa dalam hal pekerjaan, karir, keuangan...?Apakah saat ini kamu sedang dalam kesulitan yang membuat kamu sulit bernafas dalam menjalanin hidup yang penuh beban tanggung jawab ini? Apakah kamu selalu mengeluh, mengapa Tuhan memberikan cobaan yang tidak ada hentinya? mengapa uang yang didapat selalu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup?Saya pun pernah mengalaminya. Orang lainpun pasti pernah mengalaminya. Biasanya, kita hanya taunya berkeluh kesah aja..menyalahkan keadaan, menyalahkan takdir, tanda tanya atas semua yang menimpa kita. Memang betul, itu adalah cobaan. Sebuah ujian yang diberikan oleh Allah. Namun bisa juga itu merupakan hukuman atau sanksi atas perbuatan kita semasa hidup. Teman2ku tercinta. Saya bukan lah seorang ahli agama. Saya tidak banyak tahu mengenai Islam. Namun sa mulai banyak belajar, mencari tau, karena, saya merasa, percuma saya berkeluh kesah pada sahabat dekat, pada tetangga, pada orang tua, pada kakak adik bahkan ke dukun atau ahli nujum..hahahahahahh...namun sebenarnya yang paling tepat adalah, semestinya saya mengadu pada Allah. Tuhan yang menciptakan saya, membuat saya bahagia, membuat saya susah, membuat saya menangis, dan sebagainya.Ingat ya teman2, sahabat kita yang sejati hanyalah Allah. Dia akan mencintai kita sepenuhnya jika kita juga mencintainya sepenuh hati hidup dan mati.

Seiring waktu, hanya dengan modal membaca buku, mendengarkan ceramah para ahli agama Islam, lumayan banyakbertambah pengetahuan yang saya dapat. Sehingga dari situlah saya mulai bernaung.Saya mulai membiasakan diri saya untuk setiap langkah saya karena Allah. hehe...jangan ketawain saya ya mentang2 saya belum memakai jilbab nanti dibilang sok tau lagiii. Namun sebenarnya, saya ini paling takut sama Allah. Subhanallah...

Teman2ku yang tercinta, ini ada sedikit ingin berbagi dengan kalian yang sedang tertimpa kesusahan..atau memang selama ini kalian selalu hidup kekurangan... Nah, saya menemukan klip ceramah ini tidak disengaja. Di bulan Ramadhan kemarin, saya rajin mencari artikel, video yang menyangkut soal agama. Nah, saya bersyukur menemukan ini.
Mungkin, Insyaallah, kalian akan mendapatkan pencerahan dari  mendengarkan ceramah ini dan membaca ayat indah nan ajaib ini secara rutin, maka kalian akan mendapatkan rezeki berlimpah. Percayakan semuanya kepada Allah SWT. Islam itu indah jika kita mulai belajar memahaminya.

Alhamdulillah, saya sudah mendownloadnya dari Youtube lalu saya convert menjadi mp3. Mudah2an berguna untuk kalian. Insyaallah, Allah tidak akan selamanya memberikan kita kesusahan jika kita mulai satu persatu menjalankan semua perintahnya. Jika suatu hari kalian mendapatkan rezeki berlimpah, mana tau kalian akan ingat saya terus..hihi... sebab, dari blog saya ini, saya berbagi dengan kalian semua. 

Al waqiah...surat yang sangat menentukan rezeki kita ke depan. Kita harus percaya, bahwa Allah akan mengabulkan apa yang kita minta. Dengan catatan, kita mengamalkannya. Maka, sempatkan waktumu mendengarkan ceramah tentang AJAIBNYA surat Al Waqiah saat anda jelang tidur malam. Ya... jelang tidur. 

Mengapa jelang tidur malam???
Karena diwaktu seperti itulah kita akan mengingat apapun yang kita dengar melalui alam bawah sadar kita. Insyaallah, isi ceramahnya akan teringat selamanya. Karena ceramahnya cukup panjang, jika ketiduran, besok malam lanjutin lagi dengarnya ya...

Link Download mp3 nya: Manfaat Surat Al Waqiah

Dengarkan langsung disini:



Untuk yang menginginkan surat bacaan Al Waqiyah.. silahkan baca tulisan saya berikutnya ..
Read more »

Rabu, 22 Agustus 2012

Ramalan Arti Nama

Kamu suka meramal? Biasanya, dibanding laki2, wanita cenderung lebih suka ramal meramal^^
kadang sayapun juga suka ramal2an..seperti astrologi gitu loh.. trus kadang kalo ada kawang yang bisa baca Tarot, wah...langsung deh minta dibukain kartu. Tapi sebenarnya untuk sekedar having fun aja, jadiin bahan heboh2an ketawa ketiwi sama teman2. 
Tapi kalau anak laki biasanya ga suka yang gitu2.. jaranglah ada laki2 yang suka urusan meramal. Karena laki2 memang lebih menggunakan akal logika mereka. 
Nah, untuk sekedar having fun juga nih. jika kalian ingin tau ramalan dari Nama kalian, coba deh buka situs yang satu ini, ga sengaja juga saya nemuin situs ini. hihi.. seru juga. Boleh lah untuk para ibu atau calon ayah nih... yang lagi milih2 nama untuk calon baby nya. Tapi ingat ya... jangan diseriusin lho... walaupun kenyataannya waktu saya memasukkan nama asli saya, wah hasilnya cukup bikin tersenyum, ternyata sama persis dengan kenyataan sifat aslinya saya^^
Nah, penasaran kan? coba aja klik ARTI NAMA
Lumayanlah untuk sekedar referensi aja.. hihihi...
Selamat mencoba^^

Read more »

Pilih mana.. Tablet ber-simcard atau Tablet dengan wifi saja?

Baru2 ini ada kawan yang minta pendapat saya... dia lagi bingung memilih antara Tablet yang GSM dengan yang hanya bisa wifi. Kan memang ada dua macam tuh, ipad ada yang bisa pakai simcard ada yang hanya wifi. Lalu, Tablet android ada yang bisa pakai simcard ada yang hanya wifi.Tapi kalau Android sebenarnya juga ada yang pakai simcard tapi ga bisa dipakai untuk bertelepon, seperti Galaxy Tab 10.1 yang saya punya, dia pakai simcard tapi ga bisa untuk bertelepon:( Perbedaan harganya sebenrnya lumayan juga. Antara yang pakai simcard dan yang hanya wifi aja bisa sekitar satu jutaan. Pengalaman sayamenggunakan ipad wifi.. terus terang saya cukup puas hanya dengan wifi aja. Browsingnya tetap bisa asik. Dan harga ipad wifipun juga jauh lebih murah dibanding yang menggunakan simcard.  Lalu saya namanya orang yang penasaran gituuu lohh...saya beli juga Galaxy Tab 10 yang berbasis Android deh. (dalam hal ini terus terang saya memang lebih ngefans dengan android sihhh).

Nah, ini sih pengalaman saya yahhh yang ingin saya sharing dengan teman2 yang lagi bingung, beli tablet yang pakai simcard atau yang hanya wifi aja yah...hehee...
Ini jawaban saya, bukan sebagai ahli gadget lhooo.. hanya berdasarkan pengalaman pernah memakai beberapa produk di bawah ini:

IPAD
Terus terang, saya pernah menggunakan yang pakai simcard dan yang ga pakai simcard. Dua2nya Ipad 2. Saya suka banget sama bentuknya juga keren. trus ditambah lagi, asesorisnya banyak banget deh.. keren2.. hehe... cewe gitu lohh.
Nah, pengalaman saya sih, saya cenderung memilih yang wifi aja. Karena, rupanya, ternyata, browsing dengan wifi bisa lebih cepat dibandingkan menggunakan koneksi internet yang disiapkan oleh simcard kita lho... saya ga tau deh alasannya apa. Cuma yang pasti, saya sudah membuktikannya sendiri. Menggunakan wifi, jauh lebih kencang booo
Tapi satu keunggulan IPAD dengan simcard dibanding dengan tablet android dengan simcard, browsingnya lebih cepat Ipad ternyata. Itu menurut saya yah...koneksi sinyal internetnya jauh lebih bagus dibanding perangkat Galaxy Samsung.
Nah... dalam hal ini kesimpulannya.. saya memilih IPAD yang menggunakan Wifi. Waktu itu, saya beli dengan harga 5 jutaan (setahunan lalu) 32GB. Dan IPAD dengan simcard dan kapasitas memory 32GB waktu itu harganya 6juta lebih. 
Dengan hanya wifi, harganya lebih murah dan lebih menyenangkan , hemat, karena kita ga keluar biaya paket internet tiap bulannya.

Android Tablet
Nah...ini dia nih...
Saya pernah menggunakan Galaxy S2, dan saya juga menggunakan Galaxy Note sampai sekarang, lalu saya juga punya Galaxy TAB 10.1. Busett..banyak amat yah... hahahaha... sebenarnya, Galaxy S2 nya sudah saya jual dan saya tukar dengan Galaxy Note.Lalu Galaxy Note nya sekarang saya hibahkan ke suami saya... wkwkkwkwwk... dan saya membeli Galaxy TAB 10 untuk saya gunakan. Karena saya akui, browsing internet memang lebih asik kalau layarnya lebar.
Nih pengalaman saya nih...
Galaxy S2, keren banget kameranya..bahkan jauh lebih keren, jernih daripada Galaxy Note, padahal sama2 8MP tuh. Tapi, hasil video dan fotonya S2 jauhhhhh lebih keren. Bicara soal koneksi internetnya...dua2nya sama2 buruk!!!!Percuma aja saya langganan paket internet yang sebulannya 150ribu. Terlaaaaluuuu... itu sinyalnya bener2 ga jalan lho nekkkk...omaigot
Samsung Galaxy Note
Teman2ku tercinta...saya ga tau saya emang lagi ga hoki atau gimana...saya sih berdoa jika kalian memiliki Galaxy Note, sinyal kalian lebih oke dari yang saya punya.
Tapi anehnya, kalau saya gunakan wifi, weleh welehhhh.... jauh lebih asiiiiik pakai wifi loh.. sumpah...browsingnya asik, downloadnya asik, nonton youtubenya ga pake bufering.Tuh! Pakai wifi. 
Lalu saya gunakan Galaxy Tab 10 milik saya, yang pakai simcard tapi ga bisa untuk bertelepon. Aya2 wae emang nih Samsung... napa yah selalu dibuat ga lengkap. Udah harganya mahal tapi ga bisa pake utk telepon. Auahglap deh...Tapi saya cukup senang menggunakan Galaxy Tab 10 saya itu.  Cuma kembali lagi ke urusan internetnya. Saya sengaja beli simcard keluaran Telkomsel yang harganya 650rb..itu sudah termasuk puas berinternet selama setahun fulllll tanpa harus isi pulsa lagi... katanyaaaaaa...pokonya Turbo lah... begitu promosi orang di Roxi jakarta.
Tapi nyatanya... hadeuuuuhhhh...bener2 ampun deh gue...percaya ga... lemotnya amit2...pokoknya.. mulai XL. 3, indosat, telkomsel semuanya sudah saya coba. Dan semuanya bener2 bikin darah tinggi. Itu speed internetnya bener2 ga jalannnnn
Akhirnya, kembali lagi, saya gunakan koneksi wifi nya. ehhhhh aneh bin ajaib... kok malah lebih kenceng pake wifi yah????
bener2 aneh tuh....
Ini sebenarnya salahnya di perangkat tablet yang saya miliki? atau kekurangan dari operator? atau memang internet negara kita masih kurang oke atau gimana gitu...

Nah... jadi, saran saya KALAU MAU HEMAT BIAYA , jika kamu mau beli tablet, kayaknya kamu beli aja deh yang hanya bisa wifi. Selain jauh lebih murah, dan lebih kenceng loadingnya. Tapi dengan catatan, kamu tidak terlalu mementingkan untuk bisa bertelepon yah...lagian sebenarnya, Tablet seperti Galaxy Tab 10 pakai simcard tapi ga bisa bertelepon namun bisa ber SMS kok. 
Nah, sekarang kan banyak di pasaran menawarkan tab yang hanya wifi aja. Asik kok sebenarnya. Murah meriah dan kamu ga akan jengkel sama operator, jadi ga bikin dosa marah2 mulu memaki2 operatornya. heheheh
Oya, sekedar catatan aja... jika kalian memilih yang wifi aja, berarti ga semua aplikasi unggulan bisa kamu download ya. Seperti Whatsap, Skype...kita ga bisa downloadnya.. lagian, ga terlalu penting juga sih.. ya ga? Kan kita udah bisa YM, google talk, dsb.. ya toh...

 Oya, satu lagi, sekedar saran aja... jika kalian memilih yang hanya bisa wifi, saya sarankan juga untuk memiliki modem wifi hotspot yang bisa kamu bawa2 kemanapun. Dalam hal ini, saya mengambil praktisnya. Saya menggunakan handphone android Galaxy Y yang bisa dijadikan Hotspot ..cara penggunaannya bisa baca 

Sharing bagaimana cara menjadikan Samsung Galaxy kita menjadi Hot Spot


Galaxy Y gunakan CDMA AHA dan Andro Max Smartfren
Ini bisa kamu gunakan sebagai Hotspot yang oke banget nih... Maaf yah.. bukan promosi, cuma memang sudah setahun ini saya menggunakan AHA dari esia , saya blom pernah mengeluh dengan koneksi internetnya. wuidehhhh... boleh dicoba deh.. Tapi saya pikir juga mungkin tergantung domisili kita juga. Tapi pengalaman saya membawa kemana2 perangkat tersebut, alhamdulillah internetnya kenceeeeng banget. saya tinggal di daerah Bogor. Saya sering keluar kota, keluar pulaupun sering, sampai di Samarinda, Medan, Makkasar, internetnya ga pernah mengecewakan. Yang saya gunakan adalah Galaxy Y. Selain dia adalah Handphone berbasis android, bentuknya mungil, dan bisa jadi wifi Hotspot. Jadi saya bisa sharing dengan suami saya, kru saya, kawan saya... sampai berlima. dan saya langganannya ga tanggung2... awalnya saya langganan yang 100rb , tau ga... harga segitu, kita bisa mendapatkan kuota sampai 7GB sebulan lhoooo... kalau di operator lain kan maksimal hanya 2 GB kan...trus, karena memang pekerjaan kita menuntut konesi internet yang lebih besar kuotanya, saya sempat langganan yang 500rb/bln dengan kuota 35GB. gileeee...wifi saya itu bisa sampai dipakai 11 orang.. hahahhaa... sekator deh tuh... asik kan??? trus lebih oke nya lagi, kapanpun kita bisa ubah paket langganan kita. Mau yang 50rb kek, 140rb kek..bebas. Kalau kuota habis, kita tinggal nambah aja atau ubah langsung ke paket yang lain dan memulai dari awal. Jadi ga harus selalu menunggu jatuh tempo tanggal akhirnya kita berlangganan sebulannya. tuhhhh... coba baca infonya di www.aha.co.id

Tapi sebenarnya nih, semua juga tergantung domisili kamu ada di mana. Seperti saya, kan tinggal daerah sentul bogor, kebetulan sinyal Smart dan AHA bagus disini, tapi untuk satelindo kurang, Trus juga kadang, saya ke Jakarta rumah ortu, sinya Satelindo kenceng, Tri kenceng, tapi Telkomsel lemot. Eh...pas saya ke mana lagii gitu, Telkomsel doang yang mak nyusss tapi opratoe lain ga mampu tembus.. Ya gitu deh...makanya, emang harus coba2 pakai, sampai ketemu yang cocok banget. Kebetulan aja saat ini saya lagi cocok banget sama AHA..

O iya, Galaxy Y ada yang bisa pakai CDMA, ada yang bs GSM... kalau saya, pakai yang CDMA.

Nah... dengan membawa satu buah Galaxy Y atau Andro max smartfren yang juga ga kalah kenceng, lalu bawa tablet wifi kamu, udah deh... lengkap tuh... sudah mantaaaab banget untuk browsing sampe terkapar deh.. hihihihi...

Jadi gimana??? sudah punya bayangan, mau pilih yang ber-simcard atau hanya wifi saja? Silahkan cocokkan dengan kebutuhan kamu yah...

Read more »

Download GPS offline yang bisa jadi pemandu jalan

Kamu pakai Android? atau iphone? kawan saya banyak yang menggunakan iphone dan Android harga 5jutaan ke atas. Tapi lucunya, mereka ga pernah memanfaatkan ribuan aplikasi yang disediakan untuk didownload gratis maupun berbayar untuk melengkapi kebutuhan mereka lho. weleh welehhh... bahkan ada yang pakai iphpne dan android Galaxy S3 sekaligus dua smartphone anyar itu tapi masih bisa nyasar kemana2 lho kalo nyetir mobil. Halaaaahhhh... piye tohhh..

Saya tanya kenapa ga aktifin aja GPS nya?? jawabnya bikin ga abis pikir... " Emang bisa diaktifin? " jiahhhh... bagaimana ini... mengeluarkan uang sebegitu banyak untuk menggunakan gadget super mahal tapi ga ngerti cara mengaktifkan GPS nya. Yang paling parah lagi... ada yang curhat "ce, kok sejak pakai iphone, pulsa 200ribu bisa abis dalam waktu sehari ya???nyesel deh pake iphone nih" trus saya balik tanya.." udah langganan paket browser nya blom? " dia jawab "belum tuh. emang buat apa? " jiahhhhh... nah ini nih yang kudu diperjelas... mungkin saat mereka beli itu si penjualnya ga ngejelasin kali yeee... dan mereka sendiri waktu belipun karena menuruti nafsu liat kerennya dan gengsinya menggunakan perangkat eksklusif. Saya jelaskan ke kawan saya bahwa dia harus langganan paket internetnya dulu.. kalo ga, ya bisa jebooolll itu tagihan handphone atau pulsanya donk... Dan tau ga? ga hanya satu dua orang aja lho seperti itu.Dulu saya juga begitu....hahahah..Tapi ya saya maklum sih... memang kita seharusnya banyak baca, banyak tanya dl sebelum membelinya, lalu kita harus rajin utak utik jadinya ngerti.

Untuk soal GPS, saya selalu lancar jalan kesana kemari dengan menggunakan GPS yang ada dalam iphone dan android saya. Kalau di mobil, paling asik buka GPS nya dengan Galaxy Tab 10.1 kesayangan saya itu. Layarnya lebarrrrr jadi jelasssss buanget deh jalan2nya. Bahkan, ada GPS yang mampu melihat gambar asli rumah dan gedung, pohon, mobil dari satelit (arah atas) ...keren banget. Saya sampai terheran2 dengan kecanggihannya hahaha... masa rumah saya, bentuk dan warnanya bisa benar2 sama persih lho, warna mobil, pohon2 disekitarnya jelassss banget..keren euy..

Nah, sekarang ini, saya menggunakan GPS yang offline pun kita bisa mengaksesnya.. emang sih harus berbayar, dan harganya sebenarnya jauh lebih murah daripada kita harus membeli perangkat GPS khusus yang harganya di atas 1,5 jutaan sampai 3 juta gitu kan...kenapa juga kita ga manfaatin aja perangkat yang ada lalu install aja aplikasi GPS terbaiknya. Nah, GPS offline yang saya maksud ini namanya NDrive. Asiknya lagi, sudah ada yang wilayah Indonesia khususnya lho. NDrive Indonesia
Kalau offline, perangkat kita ga ada sinyalpun tetap kita bisa gunakan GPSnya.

GPS Android kebanyakan membutuhkan koneksi internet bila ingin mengaksesnya, nah tentu saja ini merepotkan dari segi biaya, jadi dengan adanya aplikasi GPS offline ini otomatis kita tidak lagi menggunakan jaringan internet, lho ko bisa? yah bisa saja karena data berupa map lokal Indonesia sudah disertakan, sehingga dalam mode offline kita bisa mengaksesnya, penasaran kan, bagi yang tertarik silahkan download aplikasi GPS offline terbaik untuk android tersebut dibawah ini :


Tapi harus bayar lho... harganya kalau diconvert ke rupiah mungkin sekitar 250ribuan. Tapi sudah menjadi sepenuhnya milik kita tuh aplikasinya.Sayapun mendownloadnya setelah saya mencoba segala macam GPS di Google Play secara gratisan dulu, baru deh saya menemukan aplikasi yang terbaiknya ini. 

O iya.. catatan... ini hanya untuk Android ya...untuk iphone, saya blom cari tau aplikasinya. Soalnya selama ini lebih banyak menggunakan Galaxy Tab saya untuk GPSnya. Tapi pastinya di itunes juga ada donk GPS yang terbaiknya..

Selamat mencoba!
Read more »

Smartfren Tab 7" keren banget dan harganya oke banget


Kamu pakai smartphone??Misalnya, android...khususnya. Saya rasa, sekarang ini ga perlu uang berjuta2, kita sudah bisa memiliki smartphone yang canggih. Bahkan dimulai dengan 600ribuan aja kita sudah bisa punya Android yang lumayan oke banget untuk kebutuhan kita. Kemarin jalan2 ke mall, sempat mampir ke butik Smartfren di Botani Square Bogor. Iseng2, saya lihat2 produk mereka. Niatnya, ingin membelikan Android untuk anak saya yang kebetulan sudah saya janjikan hadiah jika mampu berpuasa full, sholat lima waktu tak tertinggal dan tarawih ga pernah bolong. Alhamdulillah, anak sulung saya sanggup melakukannya. Tahun ini adalah tahun pertama dia afdhol puasanya. Nah, saya niatnya mau belikan dia Android, karena tablet saya dipinjam terus sama dia euy...eh...saya lihat, Smartfren mengeluarkan produk oke banget. Bukan iklan lho..hahaha.. hanya sekedar informasi sharing2 aja nih..
Hanya dengan sekitar 900ribu, kita sudah bisa punya ponsel Android yang oke banget... Tepatnya sih Rp. 888rb. Lalu, yang lebih bikin ngiler lagi, hanya dengan Rp. 1.488.000,- kita sudah bisa punya Android Tab 7" dengan OS 4 lho...bentuknya seperti Galaxu Tab 7". Wah wahh.....oke juga neehhh...
Langsung aja saya ajak anak2 saya utak utik deh. Ih...kameranya ternyata bagus juga yah, cukup jernih, dan multi taskingnya juga mumpuni, yang lebih asik lagi...touch screen nya itu memang serasa menggunakan tablet harga mahal^^kayanya saya minat banget nih membelinya... heheheh...
Yang paling penting, main Angry Bird nya ga macet2..dulu pernah beliin yang merek IMO, jadul deh.. halaaah...ga usah Angry Bird... itu mah bener2 bikin aing ribet deh... Ya karena OS nya memang masih sangat rendah dan memang produknya ya gitu deh...Tapi mungin sekarang IMO pun juga sudah keluarin yang lebih baik pasti yah...
Kembali ke Smartfren...hanya dengan sekitar 1,5 sudah bisa dapet yang sebagus itu... sebulan lalu, saya beli merk ADVANCE, harganya hanya 799rb, saya beli di PRJ. Aduhhh mak.... harga emang ga ngebohong deh... masa baru juga seminggu, chargernya udah dollllllllll....terpaksa beli charger baru, hadeuuuuhhhhmahal pula... 150rb tuh harganya.... eeeeeehhh... baru dipakai 2hari....chargernya kendor ga karuan... kesel banget.... makanya, saya mau beli yang agak mahalan dan berkwalitaslah untuk anak sulung saya itu. kasian...ADVANCE nya abal2... memang harusnya saya beli ADVANCE yang di atas sejutaan kali yah.. jangan yang nanggung2. Anakku mintanya Galaxy Tab seperti mamanya pakai... wah.. kemahalan ahh.. hehehe... belum tentu mereka bisa merawatnya, namanya juga bocah kannn..



Saya liat waktu di PRJ emang yang beli ADVANCE bejibunnn cuii..hahahahaa..namanya juga murmer... siapa yang ga mau kan... cuma mungkin kebetulan, saya dapatnya yang produknya jelek kali yah... lagi ga beruntung..huuuu... padahal, perangkatnya sih lumayan lho... asik juga menggunakannya, anak saya suka banget. Cuma ya itu, bermasalah di chargernya itu lohhhhh...haiyaaaaaa....Kalau laptop ADVANCE yang saya belikan untuk ayah saya dua tahun lalu sih hingga sekarang masih awet, dan masih bagus banget. 

Nah, untuk tablet yang dikeluarkan oleh Smartfren kayaknya boleh juga tuh dicoba. Saya niat belikan satu untuk anak saya gunakan. 

 Ini nih spesifikasinya:

Katanya SPG nya, Ini adalah tablet pertama yang diluncurkan oleh Smartfren. Smartfren Andro Tab menggunakan layar capacitive multitouch 7 inch serta didukung dengan baterai Lithium 3000 Mah. Dengan 1 Ghz Processor (ARM Cotex-A8) dan teknologi CDMA EVDO Rev A up to 3,1 Mbps, Smartfren Andro Tab layak menemani aktifitas browsing dan streaming anda.
Smartfren Andro Tab ini rupanya diluncurkan bersamaan dengan Andro Max (handphone seharga 888rb). Kedua gadget ini juga sama-sama mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Paket Smartfren Andro Tab + kartu Smartfren (bonus free data 2GB) ditawarkan dengan harga Rp. 1.488.000.
Tuh... udah OS 4 lho dua2nya... asik kan

Berikut Spesifikasi Lengkap Smartfren Andro Tab :
  • CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800Mhz
  • Android 4.0 Ice Cream Sandwich
  • 1 Ghz Processor (ARM Cotex-A8)
  • 1GB RAM
  • 7 inch TFT LED (1024 x 600)
  • Capacitive Multitouch Screen
  • Internal Storage 4GB Nand Flash
  • Battery Lithium 3000mAh
  • Google Apps
  • Built in GPS
  • Dual Camera: Back 2MP & Front 2MP
  • WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 2.1 , microUSB up to 32GB, mini HDMI
  • RUIM enabled
  • Google Apps, Adobe Flash Player ver10.3
  • Dimension 199.5*126*10mm
Oiya, Tablet ini ga bisa untuk bertelepon ya... hanya untuk browsing aja. Tapi jangan khawatir... asik banget browsing pakai ini. Kenceng buanget dehh... ahahahayyyy... eke undah kaya staff promosinya Smartfren ajah deh ahhhh cyiiinnnn.... Sekali lagi, sharing info doank kok, supaya sama2 bisa menikmati produk bagus^^

Read more »

Melacak PIN BB Kawan kita di FB

Kamu pakai BB? Blackberry maksudnya..hehe..bukan Bau Badan^^... pernah terheran2 terbingung2 bagaimana caranya orang lain yang tidak pernah kamu berikan PIN BBM kamu sebelumnya kok bisa tiba2 add bbm kamu? saya sering buanget terkezud2..karena nyaris setiap hari ada aja yang add PIN BB saya..Memang sih, terus terang, saya pakai BB 2. Yang satu untuk komunitas kalangan yang saya kenal, satu lagi memang khusus saya gunakan untuk seputar urusan bisnis saya. Mengapa saya pakai BB dua sekaligus? Kayanya ga saya aja deh. Banyak yang seperti itu. Kalau alasan saya sih, karena saya ingin memisahkan orang2 yang saya kenal secara langsung seperti keluarga, kawan sekolah, atau kawan Social Network saya dalam satu bbm. Lalu khusus yang urusan bisnis, saya pisahkan di perangkat bb satunya lagi.
Nah, kalau kamu pernah mengalami keterkagetan...jiahh..bahasanya....kererkagetan boooo...rupanya situs yang satu ini nih yang membuat pin bb kita diketahui orang banyak. memang sih, selain dari mulut ke mulut kabar kabari cek and ricek, salah satunya situs ini yang bisa kita gunakan untuk mengetahui pin kawan kita di FB khususnya.
Jika bbm kalian terintergasi dengan  BBM CONNECTED APPS , maka sudah pasti, pin bbm kita akan terintegrasi ke FB kita...jika di bb kita mengaktifkan aplikasi Facebook kita^^gitu looh...
Nah, coba aja kamu klik link yang di atas, lalu kamu akan diminta login dengan FB kamu...trus...lanjutin deh... kamu akan bisa melacak pin BBM teman kamu di FB melalui link tersebut. 
Halaaaah... ternyata, kita ga bisa selamanya merahasiakan pin bbm kita tohhhhh... bisaaaa aja bocornya...
Read more »

Sabtu, 18 Agustus 2012

3 hal yang bisa membuat wajah kita jeleeeek

Wah...ini juga artikel yang berguna banget nih...Coba aja bayangkan..ternyata dari hal sepele aja bisa menyebabkan kulit wajah kita ga sehat. Kayaknya berlaku bagi pria dan wanita nih.
Saya, kebetulan bisa dibilang ceroboh dan ga mau ambil pusing. Saya selalu menyimpan kaca mata saya dalam tas saya sembarangan yang mana aja. Kalo bahasa jeleknya sih... saya pemalas..hihi... tapi saya rasa ga  hanya saya sendiri yang begitu. Pasti teman2 juga sering melakukan hal yang sama kayak saya.. 
Nah , di artikel yang saya baca di situs Yahoo ini, benar2 harus saya abadikan ini artikelnya di blog saya, supaya kalian yang belum sempat atau tidak pernah mendapatkan artikel ini dimanapun, bisa tetap membacanya melalui blog saya. Saya copy paste lengkap.

1. Kacamata hitam
"Anda pasti kaget dengan jumlah bakteri yang bisa tumbuh di kacamata hitam atau di kacamata yang disarankan dokter," ujar ahli dermatologi David Bank dari The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery di New York. Mulailah berpikir dua kali untuk menaruh kacamata di dalam tas atau di atas meja restoran. Untungnya, bakteri di kacamata bisa hilang dengan mencuci kacamata menggunakan sabun tangan antibakteri dan air beberapa hari sekali.

2. Telepon seluler 
"Ponsel itu seperti wadah khusus untuk bakteri," ujar David Bank. Ponsel bisa ditempati bakteri lebih banyak dari barang lain. Ia merekomendasikan untuk membersihkan ponsel Anda dengan tisu antibakteri setiap sebelum menggunakannya (atau setidaknya sekali sehari).

3. Kuas make-up
Barang itu adalah "penampung bakteri," menurut Bank. Untuk membasmi kuman di kuas make-up, Anda bisa menyemprotkan pembersih antibakteri seperti BodyographyPro The Brush Off Anti-Bacterial Makeup Brush Cleanser sepekan sekali. 

Kulit Anda akan sangat berterima kasih jika Anda melakukan langkah-langkah yang disarankan di atas.

Nah... gimana??? udah tau kan sekarang?? weleh welehhhh... ternyataaaa
Read more »

Tips agar hasil foto kita sempurna!

Saya lagi browsing seperti biasanya ingin membuka situs Yahoo untuk mengetahui news update, ga sengaja mendapatkan artikel yang unik ini dan saya rasa akan sangat bermanfaat lho. Trutama bagi kamu yang suka narsis2an berfoto ria^^. Nah, artikelnya kayaknya perlu kamu baca deh nih. Ini saya copy paste full tak ada yang tertinggal. Sengaja saya ambil sepenuhnya dari situs Yahoo supaya sewaktu2 kalau saya lupa, tinggal buka blog saya ini dan baca lagi. Hahahaha...ternyata, trik dan tipsnya sangat membantu nih. Baca yahhh...

Menghadap ke kanan
Sebuah penelitian AS yang dilakukan oleh Wake Forest University menemukan, sisi kiri wajah lebih menarik daripada yang kanan. Sepertinya, sisi kiri menunjukkan emosi yang lebih banyak. Jadi, untuk mendapatkan foto wajah yang sempurna, menolehlah sedikit ke kanan untuk menunjukkan sisi “terbaik” kamu. Ini juga dapat membantu memberikan ilusi wajah lebih ramping bagi mereka yang memiliki wajah bulat.

Pilih riasan dengan hati-hati
Untuk penampilan sempurna yang siap-foto, pastikan kamu menghindari alas bedak yang memantul atau berbahan mineral yang mengandung titanium dioksida (pigmen reflektif) dalam jumlah tinggi. Meskipun alas bedak baik untuk tampilan bercahaya sehari-hari, lampu kilat kamera dapat dengan cepat mengubah kulit berembun kamu menjadi pucat seperti hantu ketika cahaya putih memantul kembali dari kamera.

Setelah kamu memakai alas bedak yang cocok, pulas wajahmu dengan bedak bubuk untuk membantu menghilangkan kemilaunya.

Tonjolkan fitur terbaik kamu
Untuk tampil penuh pesona dalam foto, pastikan kamu menegaskan fitur favoritmu untuk membuatnya terlihat menonjol dalam foto. Coba bermain dengan eyeliner atau bulu mata palsu. Atau, pulas bibirmu dengan lipstik berwarna mencolok. Jangan lupa, tonjolkan bentuk terbaik tubuhmu dengan pakaian yang mendukung bentuk dan warna tubuh.

Jangan melihat ke arah lensa
Tidak ada yang mau matanya terlihat merah atau setengah tertutup karena akan merusak foto, jadi pastikan kamu menghindari hal tersebut dengan memfokuskan mata sedikit ke atas atau bawah lensa. Melihat langsung ke lensa dapat menyebabkan cahaya menyinari retina, yang dapat membuat efek mata merah atau red eye. Melihat sedikit menjauh dari kamera juga akan mengurangi risiko untuk setengah berkedip saat dipotret.

Hindari foto red eye
Mata Anda bisa terlihat merah karena pantulan cahaya dari belakang mata. Kamu yang memiliki pupil besar lebih rentan mendapatkan masalah tersebut. Jika mengalihkan pandangan dari kamera tidak berhasil, cara lain untuk mengurangi efek mata merah adalah pastikan foto di ambil dalam tempat yang cukup terang atau lihatlah cahaya yang terang sesaat sebelum melakukan pemotretan untuk membuat pupilmu mengecil.

Hindari terlihat memiliki dagu berlipat
Tidak ada yang lebih buruk dari melihat fotomu dengan dagu berlipat. Namun sayangnya hal ini sering terjadi pada kita. Untuk menghindari munculnya dagu berlipat dalam foto, pastikan bahwa kamera berada di atas atau sejajar dengan mata. Dan juga cobalah sedikit mendongakkan kepala dan tonjolkan sedikit rahang — kamu mungkin harus melatih ini terlebih dahulu di depan cermin agar tetap terlihat alami!

Hindari cahaya langsung
Mungkin kita tidak bisa selalu dapat mengatur pencahayaan untuk pemotretan dan, kecuali kamu kebetulan menjadi model profesional, kemungkinan besar kamu tidak akan dibantu oleh seseorang untuk memastikan cahaya yang tepat dalam pemotretan. Namun, sangat penting untuk diingat bahwa cahaya langsung dari atas dapat menyebabkan bayangan pada wajah dan menonjolkan bayangan di bawah mata. Pilihlah tempat dengan pencahayaan lembut atau tempat yang teduh jika di luar ruangan.

Berpose seperti seorang profesional
Jika kamu berpose untuk foto badan secara keseluruhan, cobalah gaya klasik selebritas dengan membalikkan tubuhmu tiga perempat dari kamera, dengan satu bahu lebih dekat dengan kamera dan satu kaki di depan kaki yang lain. Ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih langsing daripada jika kamu menghadap ke kamera secara langsung. Cobalah menjaga punggung tetap lurus dengan bahu ke belakang dan perut ditahan ke belakang (tapi jangan terlalu membusung karena akan terlihat dibuat-buat).

Kuasai senyum yang sempurna
Banyak dari kita yang fokus pada mulut ketika tersenyum, namun, meminjam istilah dari supermodel Tyra Banks, yang paling penting adalah "smize atau smiling with your eyes (tersenyum dengan mata). Daripada memaksa untuk tersenyum, pikirkan sesuatu yang membuat kamu bahagia untuk mendapatkan senyum yang lebih alami. Kamu juga mungkin ingin menyempurnakan senyummu sendiri agar menonjolkan kelebihanmu. Misalnya, senyum berseri akan terlihat sangat bagus untuk orang dengan gigi rapi, sementara setengah tersenyum yang lebih santai akan membuat mata kecil terlihat lebih besar dan bibir tampak lebih penuh.

Praktikkan posemu 
Jika kamu benar-benar ingin menghasilkan foto yang sempurna, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah berlatih terlebih dahulu. Berlatihlah dengan mimik wajah dan sudut tubuh, senyum dan ekspresi wajah yang berbeda untuk menemukan apa yang dapat membuatmu terlihat memesona, baik di depan cermin atau dengan kamera sendiri. Setelah kamu menemukan penampilan paling kamu sukai, kamu siap untuk menggunakan pose andalanmu tersebut di setiap kesempatan foto, pastikan kamu selalu terlihat sempurna.

Diambil dari Situs Yahoo

Nah gimanaaa??? Ternyata oh ternyataaa...begitu toh caranya^^
Read more »

Indahnya kebersamaan alumnus SMP Yasporbi II (Sebuah lagu untuk kenangan paling indah masa sekolah)

Ada yang menarik saat saya menghadiri buka bersama kawan2 semasa SMP. Saya luslusan SMP Yasporbi II pasar minggu jakarta selatan. Hitung2... kami sudah berpisah sejak kelulusan hingga saat ini sekitar 20 atau 23 atau mungkin 24 tahun lah...hehe... cape ah ngitungnya... Nah..hari rabu tanggal 15 agustus kemarin , kami sepakat berkumpul di Miyabi steak tepatnya diKemang food Fest jakarta selatan.
Saya sempat terharu melihat teman2 saya khususnya para cewek2nya nih.. sebagian besar sudah berjilbab lho..hehe..selain saya masih ada 3 orang lagi yang belum berjilbab rupanya. ehhhmm... bukannya saya ga mau berjilbab sih. Keinginan itu tentunya ada donk. Cuma, saya belum terbiasa aja. Semuanya memang harus melalui proses ya. Saya ga mau, hanya karena fashion berjilbab sekarang unik2 dan keren2 trus saya ikut2an ehhh malah suatu hari saya akan melepasnya lagi karena suatu alasan yang ajaib.Saya akui , fashion berkerudung muslim saat ini keren banget. Macam2 model dan corak serta gaya yang bisa kita selipkan. Wah.. kalau ke Gramedia tu, buku2 koleksi cara memakai jilbab trendy itu sudah buanyaaaak sekali. Saya bahkan sempat membelinya. Tapi ya itu tadi... semuanya harus melalui proses. Saya juga ga mau memakai baju muslim dan berjilbab nanti hanya sekedar untuk menutupi kegemukan atau rambut mulai rontok... halaaaah... ga mau ah kaya gitu. karena jujur aja...hihihihi... ada lho kawan saya yang mulai mengenakan baju muslim dan berjilbab karena dia sudah pusing kehabisan akal bagaimana caranya menurunkan berat badannya setelah melahirkan 3 anak.ehmmm...saya ga mau ah kaya gitu. 
Saat ini, saya belajar dengan memakai jilbab saat mengantar anak saya sekolah. Kebetulan, anak bungsu saya bersekolah di TK yang orang tuanya kalau mengantar anak2nya wajib berjilbab. Nah, dari situlah saya mulai belajar mengenakan jilbab dan belajar menyukai jilbab. Memang sih, baru hanya sebatas itu. Dan juga saya membiasakan berjilbab kalau mendapatkan undangan berbuka bersama di bulan ramadhan ini. Cuma kemarin itu saat menghadiri kumpul2bukber dengan kawan sekolah, saya gak pakai jilbab saya. hihihi... krn saya pikir, toh ngumpulnya sama kawan sekolah^^

Nah, saat saya datang ke tempat itu, bedug magrib memang sudah lewat setengah jam lalu. Bukan maksud saya sengaja terlambat hadir, karena memang hari itu saya setuju menjadi sopir eksklusif bagi beberapa sahabat saya. hehehe... namanya juga udah lama banget ga ketemu, saya minta ijin ke suami untuk menghadiri pertemuan itu dan saya diperbolehkan pergi tanpa membawa sopir. Saya sengaja ga mau bawa sopir. Ingin menikmati menyetir mobil sendiri dan jemput sahabat saya ke rumahnya^^seperti dulu waktu saya belum menikah...masih jamannya hahahihihi dengan teman2 saya.Hobi saya salah satunya memany nyetir mobil. Dan saya kuat nyetir berjam2. Setiap ada kumpul dengan kawan2, saya selalu bertugas jadi sopir deh...hehe..dengan senang hati donk tentunya. Saya sangat menikmati detik2 itu. menjadi sopirnya mereka.
Nah, berangkat dari sentul city -Bogor jam 3 sore saya langsung menuju Jatipadang, menjemput sahabat saya, Pipiet, di rumahnya yang apik, kita ngobrol2 dulu sambil saya meperhatikan dia mengenakan jilbabnya. Agak ajaib juga saat saya melihat aksinya memakai jilbab. hihi.. sahabat saya yang satu ini benar2 diluar dugaan saya lohhh ternyata dia sudah mau berjilbab^^padahal.. wuiiiiihh..ngerokoknya jago, gayanya rada reman, petantang petenteng dan galak. huahahahhahahh..tapi orangnya asik, ceplas ceplos dan saya ga pernah bosen untuk ngobrol sama dia. Dia merupakan salah satu sahabat saya sejak kecil. Wah...udah berapa tahun ya kita berkawan..heheh.. nah..si pipiet itu heboh banget...gonta ganti jilbab. Dia sempat kesal karena jilbab ini dan itu dia rasa blom ada yang sesuai dengan baju yang dia pakai. Padahal kalau saya liat sih, semua yang dia coba itu bagus2 kok. Apanya ya yang bikin dia bingung sih sebenarnya... Sampai dia bilang "arrrgghhhh... lama2 gue ga pake juga nih jilbab...kesel ga ada yang cocok!!!" Huahahahahah...saya ngakak... dan saya sempat kagum waktu dia buka lemarinya ternyata koleksi jilbabnya bejibun.hihihi... Tapi alhamdulillah akhirnya detelah saya hitung ada empat kali ganti jilbab, pilihannya ternyata kembali ke pilihan pertama.hehe.. Itupun menghabiskan waktu sekitar satu jam kali...

Setelah itu, kami berangkat menuju tempat dimana kita janjian menjemput sahabat saya satu lagi. Mia.. wah...bocah satu ini bener2 anak ilang banget deh. nyaris delapan tahun saya ga ketemu dia. Kalau dengan Pipiet, saya masih suka ketemu. Tapi sama yang satu ini nih... busettttt... ternyata dia sekarang menjadi ibu RT yang jago masak lho. Punya usaha Catering pula. Dan.....sudah berjilbab!!! Wow!!!Alhamdulillah...senang banget ketemu dia. Kita hahahihi sepanjang jalan menuju rumah sahabat saya satu lagi, yuli. Yuli adalah sosok orang yang periang. Anak Betawi asli. Kalo dia udah nyeplos, biasanya kita pasti puas ngakaknya..Banyak cerita dan kenangan yang bikin kita ketawa lepas sore ini dalam mobil mungil saya. Nah, sampai di rumah yuli, jam sudah menunjukkan saatnya berbuka puasa...kami buka puasa dulu dalam mobil. Sambil saya nyetir menuju kemang. Grup di BBM udah tang ting tong tang ting tong.... rupanya mereka sudah pada ngumpul semua euy... tinggal kita aja nih yang belum...maklumlah yawww...perjalanan jauh booo
Nah, sekitar jam  tujuh malam, kami sampai di lokasi. Ehmm ... alhamdulillah kemang yang biasanya muacet buanget, malam itu ga seperti yang kita bayangkan. Dengan sukses, saya mendapatkan parkir mobil persis di depan pintu masuk Miyabi Steak.

Wahhhhh.... pas kita ketemu meja tempat berkumpul, saya takjub melihat teman2 cewek... wuideeehhh... udah pada berjilbab semua^^hahahhaha... saya kalah nih....hebat euy... kapan ya giliran saya...
Selain bentuk tubuh mereka yang sudah (sori nih) agak mekar... ya namanya juga para ibu yah... wajah mereka ga banyak berubah lho...kayanya saya juga begitu deh.. udah melar juga..wkwkkwkwwkk.. serasa masih SMP ajah. Dan kelakukannya,,,halaaaaahhhh bener2 masih kayak jaman sekolah dulu. Apalagi yang cowo2nya huuuuu....rame lah...

Kita ngumpul, makan, foto2, ga terasa sampaii jam 10 malam lho...yang lainnya sudah beranjak pulang, saya , pipiet, mia dan Yuli masih mau menunggu kawan kita yang satu lagi. Sahabat saya juga, Chipi^^yang kebetulan dia yang paling akhir datang.
Senangnya tuh kalo ngumpul, kita jadi tau siapa aja kawan kita yang berhasil sukses meniti karirnya, Misalnya seperti Pepen yang kini menjadi Pilot, Reo yang kini memiliki karir yang bagus di Indosat, lalu ada Pipiet yang juga eksis di Tour & Travellnya, Mia yang kini membuka Catering dan sedang merintis Production House bersama suaminya, Rienta yang sukses di Oriflame dan beberapa bisnis lainnya, Harisman yang katanya sekarang menjadi juragan Laundry yang sudah tersebar dimana2, Wanda yang kini tinggal di Kuala Lumpur meniti karir bersama suaminya disana, Nuke yang sudah sekian lamanya kita tidak pernah bertemu dia karena dia kini tinggal di Jerman,Yosa yang memiliki bengkel asesoris mobil, dan masih banyak lagilah ...saya sendiri sekarang ya... menjadi seperti ini..heheheheh...alhamdulillah.. Nah, moment seperti itu biasanya akan menjadi ajang akses bisnis lho^^antar kawan, pasti kita akan mengutamakan membantu sahabat kita apabila butuh bantuan di bidang yang kita pahami. Ya kan???
Makanya, saran saya, jikakalian mendapatkan undangan untuk berkumpul, reuni, buka bersama di ramadhan... usahakan hadirilah jika memang tidak ada kesibukan yang mewajibkan kita untuk tidak hadir dalam acara tersebut. Jika ada di antara kalian yang ternyata belum sukses di karirnya, jangan berkecil hati untuk tetap hadir dalam kumpul2. Seperti yang saya bilang tadi, biasanya saat kita kumpul itu , kita akan saling berbagi informasi berbagai macam hal termasuk urusan CHANNEL job..betul ga???

Pokoknya malam itu, bener2 kita semua senanglah. Dan kita berencana untuk bikin arisan per 3 bulan. Semuanya menyambut dengan gembira. Iyalah... saatnya ketemu teman lama adalah saat yang paling berkesan, dan kita akan sangat menghargai saat2 seperti itu donk...serunya lagi, tiap ngumpul pasti update gossip baru deeehhh...umur makin bertambah, justru kita harus semakin mempererat tali ikatan silahturahmi kan... Bulan puasa, memang selalu menjadi moment yang paling spesial untuk kita yahhh..

Dalam cuplikan video ini, saya selipkan sebuah lagu yang saya tulis sendiri. Memang kebetulan, saat membuat lagu ini saya dalam kondisi yang kangen banget sama masa sekolah dulu. Terus terang, hingga kini, yang masih solid untuk berkumpul adalah kawan2 saya semasa SMP. Dan kenangan yang paling jelas juga adalah saat masa SMP itu. Sahabat yang awet hingga kinipun dimulai dari masa SMP. Jadi untuk saya, masa sekolah di SMP Yasporbi II jakarta (pasar Minggu) merupakan masa yang paling indah dan penuh kenangan untuk saya.
Lagu ini...untuk kalian kenang... teman2ku^^



Read more »

Jumat, 17 Agustus 2012

Hidup Sesudah Mati

Fase perjalanan manusia menuju hari kebangkitan


Satu lagi buku referensi yang bisa teman2 baca nih.. untuk melengkapi keat keimanan kita pada Allah SWT. Pasti semua umat Muslim bertanya2 seperti apakah kehidupan kita setelah mati nanti????
Wah, saya baca buku ini merinding banget. Banyak hal2 yang baru saya ketahui lewat buku ini. Saya bisa mengaji tetapi saya tidak mengerti arti dari bacaan ayat yang saya baca. Dan saya yakin sebenarnya tidak hanya saya sendiri yang seperti itu ...ya ga?? beruntunglah kalin yang mengerti bahasa arab^^
Nah, dalam buku ini, tertulis sangat jelas fase2 proses kehidupan manusia. Dari mulai kita di dalam rahim ibu kita lalu ditiupkan ruh oleh Allah untuk kita, sampai kita lahir, berjodoh, beranak, dan kita mati...hiiiii.. emang sih rada serem bacanya. Tapi sangat bermanfaat. Tentunya si penulis buku juga tida asal nulisnya donk... pasti dia menuangkan semua ini juga melalui proses panjang.
Dari semua halaman yang paling menarik perhatian saya adalah Bab 12. Membahas tentang Surga dan Neraka. Saya sekarang jadi tau ternyata surga kita itu ada berbagai macam nama dan tingkatannya. Bangunannya, pintu2nya, derajatnyasungai, pohon, makanan minuman,dan banyaaaaaak sekali. Begitupun Neraka kita. Waduhhhh...bagian ini paing serem nih. Tapi ga usah khawatir. Membaca buku ini seperti kita sedang membaca novel, penuangan kata2nya tidak berat untuk kita mengerti. Saya membaca buku ini cukup menyita banyak waktu saya lho... saking asyiknya dan ingin tau lebih banyak tentang masalah kehidupan setelah kematian ini. Ya namanya kita kan manusia beriman, rasanya sangat paslah jika kita memperbanyak pengetahuan di bidang agama. Supaya kita juga lebih berhati2 dalam bertindak melakukan kebaikan dan menjauhi semua laranganNya. Insyaallah..







Read more »

Detik-detik Sakaratul Maut

Saya pernah berdebat dengan seorang kawan mengenai satu hal misteri kehidupan yang sering kali setiap manusia pasti pernah mengalaminya. Apakah kamu pernah bertemu dengan orang yang meninggal melalui mimpi kamu? Biasanya, jawaban yang saya dapatkan selalu jawaban : Ya, pernah. atau ..Ya, sering,,
Nah, sayapun demikian. Setelah meninggalnya adik kandung saya setahun lalu, hampir setiap hari saya bermimpi bertemu dia. Tetapi dalam mimpi, kami tidak pernah ngobrol secara langsung. Almarhum selalu bungkam, hanya banyak senyum dan tertawa. tetapi uniknya, walaupun mulutnya diam, saya selalu berkomunikasi dengan dia di dalam mimpi berupa balas2an sms dan bbm..haha..lucu ya... atu sering juga dia mulutnya bungkam tetapi seolah dia bicara bathin dengan saya dan kami komunikasinya selalu lancar tanpa hambatan. Itu membuat saya penasaran, apakah sebenarnya saya itu bertemu beneran sama dia atau hanya sekedar mimpi??? Karena kalau dibilang hanya bunga tidur, ga juga...sebab, beberapa kali dia memberikan isyarat secara langsung dalam mimpi, saya selalu mengerti apa maksudnya dan kata2 yang disampaikannya itu selalu menjadi nyata dalam kenyataannya.  Sebenarnya, saya tidak mau terobsesi dengan hal seperti itu. Namun saya penasaran aja deh pokoknya. Hingga suatu hari saya curhat ke kawan saya itu. Saya katakan bahwa saya merasa adik saya itu tidak meninggal, karena hampir setiap hari saya bertemu dengan dia dalam mimpi. Kita bercanda, ngobrok, ketawa2 gila2an layaknya semasa dia masih hidup. Nah... tanggapan kawan saya ini membuat saya jadi makin penasaran karena menurut dia, kita yang masih hidup itu tidak mungkin bisa bertemu dengan roh orang yang meninggal. dia bilang, itu hanya bunga tidur saja. Dan dia bilang, sebenarnya hal seperti itu tidak akan mungkin terjadi jadi dia sarankan ke saya untuk jangan terlalu dipikirkan nanti menjadi terobsesi. Wah...sebenarnya saya pengen banget nurutin apa sarannya. Tapi, karena yang mengalaminya adalah saya, bahkan saya anggap mimpi2 saya bertemu alm adik saya itu penuh dengan pengalaman spiritual, jadi saya terus mencari jawabannya. 

Akhirnya, bulan lalu saat liburan sekolah, kebetulan di Gelora Bung Karno senayan jakarta mengadakan bazar buku. Wah... saya bersama suami dan anak2 menyempatkan diri kesana deh. Karena saya tau buku2nya pasti benar2 obral murah semua.Dan benar, sesampainya disana, saya dan anak2 langsung nyerbu ke tempat buku2 incaran kami. Saya dan suami memborong buku2 religius. Dan ada tiga buah buku yang benar2 saya incar. Dan saya mendapatkan jawaban pertanyaan saya "Apakah orang yang masih hidup bisa bertemu dengan ruh orang yang sudah meningga?" ..lewat sebuah buku yang judulnya: Detik-detik Sakaratul Maut.

Buku tersebut baru saya baca pas di bulan Ramadhan ini. Karena kesibukan saya sehari2nya penuh dengan rutinitas tiada habisnya, sehingga baru bulan puasa inilah saya ada kesempatan untuk membaca semua buku yang saya beli kemarin itu.
Ada satu tema yang membuat saya terbelalak dan akhirnya menemukan jawabannya...
Di halaman 84, saya menemukan jawaban dari pertanyaan saya yang membuat penasaran selama setahun ini.
Dikatakan bahwa....
Ruh manusia yang sedang tidur bisa bertemu dengan ruh manusia yang telah meninggal dunia. Sebagaimana firman Allah:

"Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya. Maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan.Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir" (Az-Zumar :42)

Ibnu  Katsir mengatakan: "Ayat ini menjadi dalil bahwa ruh manusia berkumpul di langit." Sebagian berpendapat bahwa Allah mengambil ruh manusia yang mati dan manusia yang tidur , lalu ruh-ruh itu saling berkenalan seperti dikehendaki Allah. Allah menahan ruh orang yang mati dan melepaskan kembali ruh orang yang hidup untuk kembali ke jasadnya.

Nah, halaman tersebut telah memberikan jawaban yang sangat berarti untuk saya ingat selalu. Sehingga sejak itu, saya tidak pernah menyia-nyiakan saat bertemu mereka (paman,bibi, kakek, nenek, adik, kawan) yang sudahmeninggal dalam mimpi saya. Saya mulai benar-benar memperhatikan apa saja yang mereka sampaikan lewat mimpi. Tetapi sekali lagi, saya bukan terobsesi lho. Saya malah kagum dengan Kebesaran Allah yang memberikan kesempatan untuk kita bisa bertemu dengan mereka yang kita sayangi lewat mimpi. Sungguh besar kuasa-Mu Ya allah..

Teman2 jika ingin mengetahui isi buku ini, cari saja di toko buku pasti dapat deh.. Insyaallah, kita semakin bertakwa pada Allah...Amin

Shalahudin As-Said


Read more »

Kisah Tragis Oei Hui Lan Putri Orang Terkaya Di Indonesia "True story"

Pernah dengar kisah Oei Hui Lan???? Putri dari seorang pedagang terkaya di Indonesia pada masanya. Bahkan terkaya se asia Tenggara... Wah ...kayaknya kalau kita sebagai orang Indonesia tidak tau tentang siapa itu Oei Hui Lan, benar2 ga lengkap deh.
Saya beli buku ini (novel) sekitar 1,5 tahun lalu di Gramedia. Sampai sekarang bukunya masih ada dijual kok di toko buku besar tersebut. Beli deh. Ga rugi. Kita akan semakin tau sejarah Indonesia. Yang mana ternyata, hidup seorang Oei Hui Lan sangat berpengaruh dalam sejarah bangsa Indonesia.

Hui Lan lahir di Semarang sebagai anak bungsu dari dua bersaudara (keduanya perempuan) pada th 1889. Usia 11 tahun, ayahnya menghadiahi Hui Lan berlibur ke Singapura ditemani ibu dan kakaknya serta dipesankan kamar di hotel Raffles. Usia 18 tahun, Hui Lan mengikuti ibunya pindah ke London menjadi ratu pesta, bergaul dengan para sosialita serta bersahabat dengan keluarga kerajaan dan kaum bangsawan Eropa. Hui Lan menikah dengan Wellington Koo, diplomat China yang dikenalkan padanya saat mereka berlibur ke Perancis. Tahun 1936 Wellington Koo diangkat sebagai Duta Besar China yang pertama untuk Perancis.
Sederhana saja intinya, kita dapat belajar dari kisah hidup Oei Hui Lan yang begitu kaya dan memiliki segalanya. Tapi uang yang bisa memberikan dia tawa, emas dan berlian serta rumah yang mewah.. ternyata tidak bisa membeli kebahagian yang ia inginkan.
Walaupun sampai kini kekayaan Oei Hui lan masih tersisa di dunia. Termasuk bagi kalian yang tidak asing dengan kasus ketua Kpk Aa yang diduga membunuh Nn seorang direktur perusahaan rajawali, taukah kaliah kalau Rajawali group itu adalah sisa warisan yang tertinggal dari ayah oei hui lan bernama Oei tiong ham yang lebih dikenal sebagai raja gula asia tenggara.  banyak sejarah yang ingin disampaikan dalam buku ini.  Termasuk pandangan Hui Lan terhadap Soekarno dan terhadap pemimpin-pempimpin dunia yang ia temui.
Hui Lan memang putri Indonesia yang menjadi kartini modern di masanya. ia menjadi putri Indonesia yang begitu dihormati, menikah dengan seorang perdana menteri republik China. ia memilikinya segalanya dalam hidup. suami yang terhormat, ayah yang kaya raya dan anak-anak yang begitu lucu.kehormatan dan kekayaaan tiada batas, tapi satu hal yang tidak pernah ia bisa miliki.. kebahagian dan kedamaian.
Ayahnya meninggal dengan harta yang tak ternilai, celakanya ia menduga kematian ayahnya dibunuh oleh salah satu keluarganya yang berambisi menguasai harta ayahnya. Warisan yang berlimpah tak terhingga menjadi konflik tak pernah berhenti hingga detik ini bahkan hingga generasi keluarganya masih hidup di masa kini. Kalian bisa bayangkan, dengan 8 istri yang terdaftar dan 42 anak yang terlahir. Bagaimana seorang ayah membagi hartanya yang mencapai 200 juta poundstering..
uang memang bisa mengubah apapun. sahabat menjadi lawan, saudara menjadi penjahat. lebih buruk lagi membuat suaminya malah menikah dengan wanita lain..
Itulah yang terjadi dalam hidup Hui lan,  berbagai kisah yang ia tuturkan begitu banyak yang perlu kita simpan sebagai bagian dari sejarah kehidupan kita untuk bercermin dan berkata
tidak ada pesta yang abadi selamanya…
Nah..begitulah kira2 isinya...

Asyik lho baca buku ini disaat menunggu buka puasa. 
Kamu akan membayangkan semua gambaran yang tertuang dalam novel ini. Penulisnya, Agnes Davonar, berhasil menuangkan semuanya ke dalam tulisan sederhana yang sangat mudah dicerna. Saya aja sampe ngefans banget sama penulisnya nih^^ dia juga yang menulis "Surat Kecil Untuk Tuhan" yang sudah difilm kan. 
O iya, yang ga kalah menarik adalah, saya pernah ke kota Malang dan menginap di hotel yang memajang fotonya Hui Lan itu loh.hhhiii... rasanya rada berbeda lho waktu memandang fotonya tersebut. Ga tau deh suasana hati saya waktu itu rada aneh aja waktu memandang fotonya. Nah, cover buku tersebut mengambil gambar Lukisan diri Hui Lan yang dipajang di Hotel itu... saya lupa nama hotelnya...Oiya... Hotel Tugu Malang.. ingattt deh
Terkenal banget kok hotelnya. Apalagi setelah buku ini diterbitkan, dengar2 banyak sekali orang yang datang ke hotel itu hanya sekedar ingin melihat lukisannya itu lho

Sayangnya, saya ga tau kemana tuh koleksi foto saya yang waktu itu (sekitar 11 tahun lalu) saya ke hotel Tugu Malang menginap dan berfoto di depan lukisan Hui Lan. Berikut ini saya mengambil dekumentasi dari blog milik Olive Bendon (Kompasiana.com).
Ini adalah ruangan di Hotel Tugu Malang yang menyimpan foto asli sosok Oei Hui Lan

Nah...gimana? tertarik untuk baca? 




Read more »

诸葛亮的N种死法

Salah satu buku favorit saya kalau lagi senggang nih...hahaha...baca novel atau komik mandarin. Saya hobi ke Kinokuniya yang terletak di Plaza Senayan Jakarta. Bagi saya, disana benar2 sorga banget.wkwkwkwkwk..namanya saya memang biasa dari kecil baca bukumandarin, sampai sekarangpun suka banget. Nah, ada satu buku yang baru aja saya beli nih. Bagi kamu yang hobi baca buku mandarin (huruf han zi) dan suka dengan yang kocak2..baca deh buku ini. Tapi terus terang, kamu harus tau dulu mengenai sejarah SAM KOK. Tiga Negara. Yang sangat terkenal dalam sastra Cina. Nah, dalambuku ini adalah lelucon2, plesetan kisah2 dari para tokoh2 SAM KOK. Mereka adalah Cao Cao, Zhu Ge Liang, Zhang Fei, Zhou Yu, dan masih ada beberapa lagi. 
Edisi bukunya ada beberapa... yang saya baru beli ini adalah tentang "khayalan" si penulis tentang Cara Matinya  Zhu Ge Liang. hehe..luculah pokoknya isinya. Tapi ingat, kamu yang sudah tau kisah Sam Kok yang bisa tertawa baca buku ini^^
Judul bukunya:
三国幽默 之 诸葛亮的N种死法


Harga bukunya 160ribu (Kinokuniya)
Read more »

Review Produk