Minggu, 26 Februari 2012

Jaga makanan untuk mempertahankan berat badan ideal

Banyak yang kaget lihat saya saat malam itu tampil nyanyi di Putri Duyung Ancol..melihat saya tampil dengan gaun panjang yang sedikit sexy dengan lengan terbuka. Lekukan tubuh saya terlihat jelas malam itu. Itu gaun kesayangan saya. Usianya sudah 11 tahun. Dan sudah saya simpan dalam kotak nyaris 5 tahun karena saya merasa sudah ga pantas lagi pakai baju seperti itu. Apalagi ditambah saya lagi gemuk, lengan saya besar, paha  dan betis saya seperti tukang becak...lebay dahhh...jadi saya menyimpan semua baju2 gaun2 saya yang sexy nan menawan..hikksss.hikskss...Tapi malam itu, banyaaaaaak banget yang nyamperin saya untuk foto2...semua bilang saya tampil berbeda..dengan rambut saya yang hanya digerai begitu saja, lurus dan panjang(banyak juga yang kaget liat rambut saja ternyata panjang, karena selama ni kan hanya sanggulan cepol aja kalau tampil), banyak yang kaget ga ngenalin saya. Sebenarnya mala itu adalah acaranya keluarga Bangka, sehingga sudah banyak yang kenal saya. Tapi justru malam itu banyak yang pangling. hehe...termasuk misua dan anakku.
Beberapa waktu lalu, saya sempat naik berat badan dan susah banget nuruninnya karena jadwal kegiatan show ka luar kota lumayan padat. Ga heran deh kalu naik terus beratnyam lha kalo di luar kota selalu dijamu makanan yang luar binasa mengancam berat badan saya pasti naik kok. Jangankan saya, para asisten dan penari yang selalu mendampingi aya juga pasti naiklah beratnya. Apalagi saat Imlek kemarin, wahhh itu sih kacau banget deh. Makanan yang enak selalu disajikan depan kita. Dan ga pernah bisa nolak. Sehingga berat badan saya yang normalnya adalah 48 kilo menjadi 55 kilo. Kebayanglah geboynya tubuh ini. Dengan tingga hanya 153cm dan bobot 55kilo, lumayan bulet layaw..Dulu banget, ga sulit menurunkan berat badan, tapi kalau sekarang, wah, sulitnya bukan main. 
Sebulan lalu, saya langsung memutuskan untuk segera menurunkan berat badan ini. Sebaba, memang sudah banyak yang protes dan komen katanya saya terlalu bohay..hahahhaahh..Waktu tampil di TV, kawan2 saya aja pada kaget, liat si cece gemuk amattt...hehehe...alhamdulillah ternyata masih banyak yang memperhatikan saya^^
Karena saya memang lagi kesel banget, semua celana saya ga muat, dan saya ga bisa pakai baju yang ngepas badan. Kaos2 kesayangan saya pada ngerecet semua. Bisanya cuma pakai baju2 gombrong deh. Nah...setelah sebulanan lalu bertemu dengan Helena, sahabat saya di Bandung, saya liat dia langsing banget...ternyata emang dia miss jaga makan..hahaha..ga kayak saya...lalu saya bertemu dengan Alena, juga langsing,bertemu dengan teman2 artis lain pd langsing semua pd jago jaga makannya. ehmmmm...sedangkan saya, RATU Kuliner..wakakakak
Tapi sebenarnya, berat 55 kilo itu tdk terlalu bermasalah banget sih, malah ada yang bilang jadi makin seger liatnya. Cuma, suatu hari, misa komen, "kayaknya kalau kamu pakai baju ini pasti bagus yah..." dengan caranya dia menyentil secara halus(saat itu sdg di butik memilih pakaian show, dia tertuju dan menunjuk selembar pakaian dress panjang yang pastinya sexy banget kalau dipakai) uhh..tumben yah dia bilang saya boleh pakai baju semacam itu..hihi...pst ada batu dibalik udang..Pikir2, pasti maksudnya dia saya sudah saatnya diet..weleh welehhh...iya juga sih..sudah 2 tahun ini saya mempertahankan berat 55kilo. Sudah saatnya menurunkannya lagi^^
Lalu, ya dimulailah diet ketat ini.
Alhamdulillah berhasil juga sih...dalam waktu 3 minggu saja saya sudah berhasil menurunkan berat sebanyak 4 kilo. Tapi, masih harus nurunin 3-4 kilo lagi baru ideal.
Dibilang diet ketat juga nggak sih..
Saya kalu pagi bangun tidur terbiasa langsung minum air putih 3 gelas, lalu mandi. Sarapannya saya makan jelly dan susu diet WRP , saya sukanya yang rasa coklat. Abis itu rasanya kenyang banget...lalu saya memang ada minum supplement menahan nafsu makan. Tapi, makan tetap normal, siang makan nasi dan lauk pauk sesukanya, tidak ada batasan, dan saya banyakin makan buah dan sayuran berkuah. Sorenya saya ngemil roti dan buah2an lagi. Kebetulan emang saya doyan banget makan buah. Buah yang bisa bikin gemuk itu ternyata Semangka dan Mangga. Saya mulai mengurangi dua buah kesukaan saya itu. Malamnya saya tetap makan, tapi nasi hanya 3 sendok aja, tapi lauknya dipuas2in deh...Nah...yang paling saya pantang selama diet adalah Minum kopi susu, mie, dan kulit ayam KFC. malam sebelum tidur saya kadang minum herbal kapsul DR. Fiorentini, itu jika saya merasa hari ini saya makannya agak banyak. Nah, esok harinya saya langsung BAB lancar.
Lalu, setiap mandi, saya memakai sabun slimming utk bagian perut, lengan dan paha. Setelah mandi terasa hangat, dan kringat keluar banyak, serasa habis sauna. 
Dan selama di rumah, saya memakai korset slimming setelah saya oleskan hot gel di bagian perut dan paha. Wah...itu benar2 menguras keringat loh. Secara saya kan kegiatan mulu, ga bisa diam. Dan saya bersepeda di rumah, kira2 30 menit genjot ga brenti2. Lalu bagian lengan, saya pakai satu produk massager yang bisa untuk melunturkan lemak. Kalau kita nonton di TV ada yang namanya IZEN Body slimmer. yang saya punya itu OZEN. bentuk sama dan kwalitas sama hanya tidak semahal IZEN yang seharga  680rb. Yang OZEN milik saya hanya 300rb. 
www.wawagong.multiply.com

Hasilnya, dalam 3 minggu saya turun 4 kilo. Wah..senang banget deh^^
Kalau saran saya untuk teman2 yang mau diet. Boleh aja minum supplement diet, asalkan kamu tidak punya penyakit darah rendah, darah tinggi, jantung dan diabetes. Kalau kamu berpenyakit seperti itu, jangan coba2 deh mengkonsumsi supplement diet. Takutnya nanti berefek ga enak di badan. Paling aman, minum teh herbal yang melangsingkan aja. Tapi kalaupun mau minum supplement diet, pilih yang bahannya herbal.
www.wawagong.multiply.com

Sekarang, saya sudah ga minum supplement diet lagi. Saya sudah terbiasa lagi makan dengan porsi yang semestinya. Ga seperti dulu, jam berapa aja saya bisa makan. hihihi..yang paling penting memang bagaimana mempertahankan berat badan yang sekarang..





0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk