Selasa, 07 Februari 2012

Acara Final Lomba Nyanyi Yang Luar Biasa

WOWWWWW!!!Luar biasa acara lomba yang kita adakan kemarin ini. Mantabbbbbb
Sesuai dengan dugaan saya, penonton membludak dan semuanya betah menantikan acara sampai selesai. Yang membuat saya senang adalah, ternyata semua peserta betul2 telah mempersiapkan diri mereka dengan sangat apik. Bahkan kami para dewan juri sampai terkaget2 lihat penampilan mereka. 
Wah...yang biasanya kalau imlek berpakaian chongsam, kali ini semuanya memakai baju ala Betawi. Keren bangetttt.
Dan uniknya lagi, dengan pakaian betawi itu, mereka semua memnyanyikan lagu betawi dalam bahasa mandarin. Itu yang membuat Bang Yos, Bang Biem dan bang Tjandra menjadi semangat banget menilainya. Hebatttt. Bagi para dewan juri kehormatan, ini adalah pengalaman tak terlupakan. Dengan melihat pemandangan jarang ada. Saudara2 kita yang berkulit putih bermata sipit berpakaian tradisional indonesia dan mampu menyanyikan lagu Betawi dengan apik. Itu sudah membuktikan bahwa bangsa ini masih memiliki jiwa nasionalismenya, mencintai budaya tanah leluhur. 
Usaha kami dari Rani Management dan Radio Cakrawala tidak sia2. Kami berhasil mengumpulkan massa pengunjung mal mangga dua square dan memberikan sajian khusus yang menggembirakan. Semuanya begitu bahagia dan senang. 
Sebenarnya, yang membuat saya bahagia adalah, rupanya, para peserta semi final yang gagal maju ke finalpun tetap hadir di acara Finalnya. Mereka begitu antusias ingin menyaksikan kawan2nya tampil dan menang. Saya dari panggung bisa melihat mereka tersebar duduk dan berdiri di sakitar penonton. Terharu banget melihatnya. Terasa sekali kekeluargaannya saat itu. Saya bahagia mereka tidak kecewa karena gagal lanjut ke Final, bahkan mereka hadir untuk mendukung acara ini. Hebat!!!

Saya sempat surprised banget lihat penampilan peserta dari RRC yang bernama Feng Qing. Dan dia memang layak mendapatkan juara harapan 3 plus favorit. Dia cocok banget menyanyikan lagu NONTON BIOSKOP dalam bahasa mandarin. Suara dan musiknya klop banget. Dan vocalnya nyaris sempurna. Saya suka banget penampilan dia. Begitu juga para juri yang lain. Lalu, saya juga terkaget2 saat lihat peserta dari Singapore , usia 18 tahun bernama Darrel, wah...anak itu nyanyi lagu Betawi nya pakai gaya pencak silat lho. wahhhhh hebat banget. Keren!!!!!!Walaupun dia tidak mendapatkan juara, tapi saya tetap suka vokalnya dia. Trus...yang juara Harapan 1, Ket Liong, mantab sekali vikalnya. gak kalah sama sahabat saya si Calvin Qiu Jin...wuideeehhh...mantablah...lalu Christina yg juara harapan 2, saat menyanyikan lagu Hui Jia, dia mampu membangkitkan gairah Maribeth dalam penilaiannya. Dan juara ke 3, Venny, serasa saya mendengarkan seorang bidadari Betawi sedang berdendang. Halus dan bening sekali suaranya. Dengan kerudung merah dan kebaya biru, cocok banget dia pakaiannya:) nah, yang juara 2 nih...bisa dibilang dia adalah seniornya anak2. Walalu usia di atas mereka, vocalnya prima. Pengalaman dia nyanyi patut dihargai. Dan apalagi dia mampu membawakan lagu Ondel-ondel dengan gaya yang jenaka. Saya suka banget. Penonton terhibur banget dengan keluwesannya^^ Lalu ada Theresia yang juara 1...nah ini dia.....Theresia memiliki PDeDe yang patut diacungi jempol. Dia mampu menyanyikan lagu dangdut mandarinnya Cece Rani dengan sangat baik lho.Ditambah lagi goyang ngebornya...walah walahhh...Bang Yos aja sampe memuji2...katanya lebih hot dari Inul. hehehe...Tapi, untuk yang satu ini saya acungin jempol!!! Theresia patut menjadi juaranya kali ini^^

Liputan tv pun juga banyak dari infotainment. Ini benar2 ajang yang sangat membanggakan. Lihat saja, para peserta disaksikan dan dinilai lgs oleh dewan juri kehormatan : Bang Yos(Bpk Sutyoso mantan Gubernur DKI Jakarta dan saat ini menjadi pembina komunitas artis penyanyi mandarin Indonesia), lalu ada bang Biem benjamin yang merupakan owner Bens Radio 106.2fm sekaligus merupakan bakal cawagub DKI Jakarta nih (wah kalau beliau berhasil jadi cawagub nanti, kebayang deh suksesnya komunitas artis penyanyi mandarin_indonesia ini, pasti bakalan sering2 diajak tampil di Balai Kota...hehee...menjadi penerusnya Cece Rani di Balai Kota bahkan bisa masuk ke wilayah istana negara Presiden RI lho), lalu ada bang Tjandra Tedja selaku dedengkotnya urusan RBT se Indonesia(pastinya, para peserta yang rekaman nanti, lagunya akan dijadikan RBT dan bisa didengar lewat HP deh) ...Belum lagi, para juri yang sangat diperhitungkan kwalitasnya seperti Maribeth, Sarwana, Ivan Lin, dan cece...wakakakakakkk...cece lagi cece lagii....
Tapi memang tujuan saya membuat lomba ini adalah suatu bentuk persembahan saya kepada negara kita ini. Saya sangat memimpikan kebudayaan kita yang tradisional dapat terjaga hingga ke anak cucu kita kelak.
Maribeth sangat antusias dalam menyanyikan lagu Denpasar Moon-nya, dan penonton masih ingat segar di benak mereka dengan lagu tersebut. Kwalitas vokal  Maribeth masih seperti dulu, sangat prima. dilanjutkan penampilan Ivan Lin. Lagunya keren banget!!!!Ciptaan Ivan sendiri, dan liriknya...wuihh...saya suka banget sama lagunya itu. Penampilan bang Yos yang secara tiba2 nyanyi duet bersama saya sontak saja membuat audiance terkejut. hehehe...kami berdua menyanyikan lagu Sirih Kuning dalam dwibahasa. Saya bahasa mandarinnya, bang Yos nyanyi dalam bhs Indonesia/betawinya. Tepuk tangan menggema melihat penampilan kami berdua yang dadakan. Lalu disusul lagi penampilan bang Biem yang saya undang naik ke pentas. Beliau berpantun ala Betawi, lalu dilanjut duet nyanyi bersama saya, lagu ciptaan mendiang babe nya...yaitu, Ujan Gerimis Aje....mantab banget dahhhhh....semakin riuh dan segerrrr aja tuh penonton..Suatu sajian menyenangkan, dengan candaan dan tawa kami di panggung. Nah...berlanjut ke berikutnya, yaitu Sarwana...wah...dia bawain single terbarunya ciptaanBadai Krispatih... keren banget lagunya cing...

Pokoknya, saat Final, penonton benar2 diberikan suguhan panggung yang oke banget deh. apalagi, semua peserta mendapatkan kesempatan foto bersama kami semua di panggung. Bangga pasti rasanya bisa berfoto dengan para tokoh Betawi seperti Bang Yos dan Bang Biem. Kita doakan saja semoga bang Biem berhasil jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dan itu berarti, kami komunitas penyanyi mandarin ada wadahnya nih nanti. Secara, Balai Kota kan sering banget kedatangan tamu2 kehormatan dari RRC^^

Mudah2an, acara seperti ini akan berlanjut ke tema berbeda dengan suasana lebih meriah lagi deh...Aminnnn

Nanti jika kalian ingin lihat video para peserta, bisa klik aja di Channel Radio Cakrawala kalau hari ini belum ada video terbarunya, lusa pada hari kamis, kalian sudah bisa melihatnyanya di channel tersebut.
 Nah...nanti saya akan berkisah tentang dukanya di halaman lain...



0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk