Minggu, 08 Januari 2012

Lagu nostalgia tetap menjadi ciri khas-ku

Selam berkarir di bidang tarik suara, dimulai dengan dikenal sebagai penyanyi lagu nostalgia tahun 90-an hingga kini dikenal sebagai penyanyi spesialis lagu mandarin, ribuan kali manggung sana sini, membuat saya semakin matang dan santai saat bernyanyi. Lucunya lagi, saya disebut sebagai Miss Off Air oleh Ivan Gunawan...karena, walaupun saya belakangan ini jarang tampil di TV, namun, kemana2 saya selalu laris di off air nya...dan sering banget ketemu Ivan Gunawan selaku MC..hahahah...
Dan saking matangnya di panggung, bahkan tak jarang, jika tiba2 lupa teks lagu, saya mampu menggubahnya dengan kalimat lain yang sesuai dengan irama dan nadanya. Lalu, jika tiba2 di panggung saya tersandung jatuh di panggung  akibat dress yang terlalu panjang ataupun high hills yang terlalu tinggi saya masih mampu tertawa lepas sambil berguyon dengan penonton. Atau bahkan jika saya memakai wig namun saat nyanyi tiba2 wig nya copotpun saya masih bisa mengatasinya dengan santai dan mengundang tawa dan tepuk tangan penonton dengan candaan saya. Ngomong soal wig, saya ada cerita lucu, pengalaman nyata..nanti saya ceritakan di lembaran lain yah^^ Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama 25 tahun berkarir ini. Hingga banyak orang yang bilang, saya ini rada ajaib, seolah segala sesutu tidak ada rintangannya bagi saya. Santai, ga mau pusing, namun profesional dan serius jika sedang berperan sebagai seorang entertain. Saya paling pantang mencampur adukkan masalah pribadi dengan pekerjaan. Walaupun dalam keadaan gundah masalah pribadi, namun saya tetap mampu tampil maksimal di muka umum saat bernyanyi.

Walaupun saya dikenal sebagai penyanyi mandarin saat ini, namun, saya tidak lupa dengan asal muasal saya sebagai penyanyi lagu nostalgia. Dimanapun saya tampil, lagu nostalgia Indonesia dari album2 saya terdahulu tidak pernah saya lupa membawakannya. Karena hingga kinipun, penggemar saya masih banyak yang ingat Rani^^apalagi, mereka paling ingat dengan lagunya saya "anggrek bulan" dan "gembala sapi" ..hehehe...

Setiap penampilan saya, selalu berusaha yang terbaik agar penonton tidak kecewa dan bosan dengan lagu2 saya. Misalnya, saya paling suka membuat susunan medley untuk lagu2 yang saya bawakan. Dan format tersebut tentulah sangat asik untuk disimak, dan selalu membuat surprise penonton. Saya selalu berani membayar arranger khusus yang bisa membuatkan medley lagu saya dengan apik. Mulai dari lagu Indonesia, barat hingga mandarin..
Beberapa tahun lalu, Indosiar pernah booming dengan acara Tembang Kenangannya. Dan saya selalu mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara tersebut. Namun kini, acara tembang kenangan itu sudah tidak ada lagi, sehingga semakin berkuranglah wadah khusus lagu2 nostalgia. Nah, karena itulah, setiap kali saya tampil, mereka tidak pernah absen untuk meminta saya menyanyikan lagu2 kesayangan mereka.

Khusus lagu Barat, saya paling suka menyanyikan lagu2 tahun 60-70an..hehe..jadul banget yah...tapi asyik banget untuk disimak. Saya suka lagunya Connie Francis, Barbara S , Beatles, Frank Sinatra, dsb...Dan lagu2 tersebut sangat asik lho untuk dibawakan dalam nuansa Medley...ga percaya? Coba saja simak video berikut ini. Ini diambil saat saya sedang berlatih dengan Band pengiring saya di kota Surabaya,,,,Roy Orchestra..





Gimana???asyiik kan.....^_^

0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk