Sabtu, 04 Juni 2011

PM RRC Wen Jia Bao Berkunjung Ke Indonesia

Bersalaman dengan PM RRC Wen Jia Bao

Jakarta: Tepat pukul 15.00 WIB, Jumat (29/4), Perdana Menteri China Wen Jiabao tiba di halaman depan Istana Merdeka, di tengah cuaca mendung Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung menyambut hangat tamunya itu begitu turun dari mobil. Kedua pemimpin kemudian mengikuti upacara kenegaraan, mendengarkan kumandang lagu kebangsaan masing-masing diiringi 21 kali dentuman meriam.

Selanjutnya, PM Wen Jiabao diberikan kesempatan untuk menginskpeksi pasukan kehormatan, dilanjutkan dengan Presiden SBY memiperkenalkan para menteri yang mendampinginya.

Jamuan makan malam di Istana
Sebelum memimpin pertemuan bilateral RI-China, Presiden SBY dan PM Jiabao melakukan pertemuan empat mata di Ruang Jepara. Direncanakan Presiden SBY dan PM Jiabao akan menyaksikan penandatangan nota kesepahaman bidang perdagangan, perindustrian, pendidikan, dan luar negeri. Selanjutnya, kedua kepala pemerintahan akan melakukan konferensi pers bersama.

PM Wen Jiabao yang tiba di Jakarta semalam (28/4), akan berada di Indonesia selama tiga hari. Selain melakukan kunjungan kenegaraan ini, Jiabao juga akan bertemu Sekjen ASEAN Surin Pitsuwan dan menghadiri forum bisnis RI-RRT di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/4). Tadi pagi, Jiabao telah mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Universitas Islam Al Azhar.

Turut mendampingi Presiden ketika menerima tamunya ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Menlu Marty Natalegawa, Mendiknas Muhammad Nuh, Menkeu Agus Martowardojo, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menperin M S Hidayat, Menag Suryadharma Ali, Menkominfo Tifatul Sembiring, Seskab Dipo Alam, Kepala BIN Sutanto, Kapolri Timur Pradopo, Panglima TNI Agus Suhartono. (dit)

 
Read more »

Kopi Sore Bersama Presiden SBY

Kutipan dari Tempo Interaktif:

TEMPO Interaktif, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terima kasih kepada para artis dan musisi yang telah berjasa memunculkan sejumlah albumnya. Pernyataan itu disampaikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dalam acara silaturahmi dengan Presiden. "Beliau mengucapkan terima kasih setelah ditulis lagunya, diaransemen lagunya, dinyanyikan lagunya kok bagus," kata Jero di Istana Kepresidenan, Jumat 20 Mei 2011.

Acara dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Hadir dari kalangan artis Harvey Maleholo, Dewi Yull, Ebiet G Ade, Rani, Agnes Monica, Andi rif, Joy Tobing, Afgan dan Vidi Alviano.

Menurut Jero, acara yang diselenggarakan  merupakan  acara seni budaya. "Hidup ini tidak cukup politik saja, keras itu," katanya. Ia mengatakan perlu menghilangkan sejenak bahwa tidak perlu mempertimbangkan menang dan kalah, tidak cukup ekonomi kalau bisnis itu untung dan rugi. "Perlu dilengkapi  seni budaya sehingga ada kerukunan disitu keindahan, kedamaian melalui musik salah satunya," katanya.

Ia berharap pada tahun 2012 nanti, seluruh artis bisa menggelar konser untuk lagu ciptaan Yudhoyono. "Kalau negeri baik, berkesenian itu membuat rakyat makin rukun negara makin indah. Jangan kejar-kejar politik saja, kalah menang," katanya.

David Kuswoyo, salah satu artis pendukung mengaku pertemuan dengan Presiden hanya sifatnya silaturahmi. Hal ini berkait dengan album Yudhoyono. "Silaturahmi saja  dengan pak SBY dan Ibu Ani," katanya. Menurut  semua pendukung album Yudhoyono hadir dalam acara itu.





Read more »

Review Produk