Posted by : Rani Pancarani Selasa, 04 Oktober 2011

Saya memang tidak gemar bermake-up jika tidak ada keperluan untuk tampil di panggung. Sehari2nya, saya lebih suka memakai bedak compac biasa saja. Karena memang kulit wajah saya tidak bermasalah, dan tidak memerlukan foundation untuk menutupi kekurangan kulit wajah. Apalagi, saya sangat merawat kulit wajah saya semenjak menikah. Saya tau, wanita yang sudah memiliki anak, biasanya, kulitnya akan berkurang elastisitasnya, terutama bagian wajah. Dan saya sangat menjaga agar wajah saya tetap sehat. Sehingga, saya hampir tidak pernah memakai bedak Two Way Cake yang mengandung foundation sehari2nya. 
Saya lebih memilih memakai pelembab yang mengandung anti UV lalu mengoleskan bedak tabur tipis saja. Alhamdulillah, wajah saya jarang sekali jerawatan, malah bisa dibilang, jerawat sangat bermusuhan dengan kulit wajah saya:)
Rahasianya, malam menjelang tidur, saya selalu menyempatkan minum air putih murni segelas saja dan minum sebutir vitamin khusus kulit , lalu saya cuci muka dengan sabun pepaya(juga saya lakukan ketika berwhudu), dan mengoleskan krim malam yang sudah cocok dengan saya. Kalau soal krim malam, terus terang, saya cocoknya memakai produk dari Tabita Skin Care. Dan tidak pernah berpindah ke lain hati. Kecuali kalau saya ke luar kota dan lupa membawa krim saya, maka saya akan menggantinya dengan menggunakan Viva Skin Food yang murah meriah. 
Krim Viva ini sangat cocok di wajah saya, dia bisa menetralisir keluhan wajah saya seharian sebelumnya. Wajah saya di pagi harinya akan terasa kenyal dan lembab:) Air putih tentunya juga memberikan nutrisi tersendiri saat kita tidur, sehingga kulit wajah saya tidak dehidrasi. Vitamin E juga sangat membantu mempertahankan kondisi kulit kita lho.

Makanya, wajah saya sampai sekarang yang begini2 saja tidak mengalami perubahan yang drastis sejak masih gadis hinggu punya 3 anak.
Mengenai kosmetik, setiap kali saya tampil show, selalu saja ada yang bertanya "Mba Rani pakai kosmetik apa sih? bagus banget. Pasti mahal ya??" pertanyaan itu selalu saya dapatkan lho dari orang2. Suwer. Dan saya dengan sangat bangga, saya menjawab "Kosmetik saya bukan branded Luar negeri. Saya pakai produk dalam negri." Mereka rata2 tidak percaya sampai saya tunjukkan kosmetik saya yang ada di dalam tas, barulah mereka percaya. Mungkin bagi mereka, bohong banget, masa artis pakainya produk dengan harga murah begitu sih???
Tapi kenyataannya memang demikian. Saya mencintai produk dalam negeri. Saya setia menggunakan produk dari Mustika ratu dan Martha Tilaar:) Bahkan, yang saya pakai, bukan produk mereka yang berkelas "mahal" seperti PAC. Dari mulai foundation, bedak tabur, eye shadow, eye liner, sheemer, dsb...total harga kosmetik saya tidak lebih dari 600rb rupiah.
Dulu, waktu saya masih suka coba2 produk kosmetik, saya bisa menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk berbangga menggunakan merk2 terkenal taraf internasional. Tapi kini, rupanya kwalitas kosmetik Indonesia sudah tidak bisa diremehkan. Kwalitasnya sangat bagus dan memuaskan. Bahkan, saya bisa membanggakan produk tanah air tersebut jika saya keluar negeri.
Kalau saya ke Taipei-Taiwan, saya selalu membawa oleh2 untuk kawan2 saya disana bedak atau lipstik produk Indonesia. Mereka suka sekali dan bangga memakainya, karena....anda pasti tidak menyangka, ternyata counter Sari Ayu nya Indonesia di sana menempati posisi yang eksklusif dengan harga yang tidak kalah mahal dengan produk internasional lainnya lho...hebat kan????? Itu saya dengar dari kawan2 saya disana. Produk Indonesia kita ini rupanya cukup MAHAL harganya disana. Sehingga jika saya membawakan mereka oleh2 lipstik terbaru, wahhh...mereka akan sangat senang sekali menunjukkan kepada kawan2nya yang lain bahwa mereka mendapatkan produk yang di sana belum diluncurkan. Contohnya ketika saya mengunjungi adik saya yang kini menjadi artis tenar di sana, Margaret Wang Yu Jie, saya bawakan beberapa buah lipstik dari sari ayu terbaru, dan saya begikan kepada kawan2 artisnya dia juga. Semuanya senang banget!!!Dan mereka langsung memoles bibir mereka jelang shooting berlangsung. Hehehe...mereka suka dengan kosmetik Indonesia. Apalagi, lipstik tersebut memiliki aroma buah yang manis dan segar. 
Artikel saya ini bukan untuk berpromosi lho, namun, saya ingin mengajak kawan2 untuk mencintai produk dalam negeri. Mulailah berbangga untuk memperkenalkannya lebih luas lagi, agar produk Indonesia semakin diminati di manca negara. 
Foto2 saya berikut ini, semuanya hasil saya make up dengan produk dalam negeri. Tidak ada satupun saya menggunakan brand seperti Channel, Mac, Revlon, dsb..









Nah, tidak kalah kinclong kan dengan make up Luar negeri???

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog Cece Rani - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -