Sabtu, 01 Oktober 2011

Disini Sulap Disana Sulap Dimana-mana Ada Sulap





Jangan dikira selama perjalanan tugas ini kami merasa bosan lho...wah...tidak ada kata membosankan tuh. Setiap harinya ada saja pengalaman yang menyenangkan. Dan lebih beruntungnya lagi, kepiawaian suami saya dalam bermain sulap mendatangkan gairah tersendiri bagi para peserta roadshow. Perjalanan kali ini memang tidak melibatkan dia untuk tampil bermain sulap. Namun, kehadiran dia yang selalu mendampingi saya rupanya tidak disia2kan begitu saja oleh kawan2 yang lain. Selalu saja dia ditodong untuk sekedar memperlihatkan trik sulapnya yang ajaib. Bahkan mereka tidak segan2 untuk belajar lho. Pokoknya, saat beristirahat di sela aktifitas kami, Adri selalu menyempatkan diri berbagi ilmu sulap dengan kawan2 kami selama perjalanan. Benar2 menyenangkan. Dan dia memang sengaja membawa peralatan sulapnya untuk dibagikan pada kawan2 kita. 
Jangan dikira bahwa Adri saat ini jarang tampil di TV lalu berarti dia sudah tidak mahir lagi ...Bukan Adri Manan namanya kalau begitu:) 
Biar bagaimanapun, Adri bisa dibilang adalah opanya para pesulap Indonesia.hehe...
Setelah almarhum Om Robbin, penerusnya adalah angkatannya Adri Manan deh...
Haram hukumnya kalau pesulap tanah air tidak mengenal nama Adri Manan. Serius niiih..
Sebelum sulap semarak seperti saat ini, Adri bisa dibilang adalah angkatan "awal" dunia sulap Indonesia.
Walaupun jarang tampil di TV, namun off air nya Adri tetap banyak. Sehingga, ilmu sulapnya tidak punah. 
Tidak mudah lho belajar sulap. Apalagi yang menyangkut "kecepatan" tangan. Wahhh..Adri jagoannya deh..
Kalau dengan menggunakan "alat bantu", itu sih siapa saja juga bisa memainkannya hanya dalam waktu singkat. Namun kalau sudah urusan kepiawaian tangan, wahhh...itu benar2 harus berguru dulu tuh...butuh waktu yang sangat lama untuk bisa mahir. Makanya, saya paling benci kalau ada orang yang meremehkan pesulap. Karena, tidak mudah lho untuk menjadi seorang pesulap sejati. Jika anda hanya dapat memainkan sulap kalau anda selalu membutuhkan alat bantu khusus yahhh...itu sih baru semi pesulap. Nah, juka anda bisa seperti Adri yang kapan dan dimana saja bisa menggunakan benda sekitarnya menjadi objek sulap yang menarik, itu baru namanya pesulap dehhh....

Adri memang jarang menerima murid untuk belajar.
Dia lebih tertarik untuk berbagi ilmu secara gratis. Karena, pada dasarnya, dia memang tidak pelit ilmu. Dan sifatnya yang suka "angin2an" memang tidak cocok untuk menetap menjadi seorang guru. Dia sangat pemilih. Jika dia menyukai seseorang dan menganggap orang itu potensial, maka tidak akan segan2 dia berbagi ilmu dengan orang tersebut. Tetapi kalau memang hatinya merasa tidak cocok dengan orang tersebut, dia tidak akan pernah mau berbagi ilmunya walaupun dibayar mahal:) Ya itulah sifat dia....

Tapi kalu urusan koleksi alat sulap...ahahahyyy...anda pasti tidak percaya...investasi peralatan sulapnya dia itu mencapai nilai 5M!!!!!! Gila kan????
Gudang alat sulapnya saja ada 4 lho!!!! Dan isinya sudah mencapai angka 6ribuan item alat sulap. Dari mulai yang kecil sampai yang GIANT!
Alat sulap dia yang paling mahal saja harganya adalah 7500 USD itupun hasil lelangan pada tahun 1987...2nd dari pesulap dunia yang dia beli lewat lelang online. Bayangkan, kalau dihitung dengan nilai mata uang sekarang...pasti harganya sudah ratusan juta...

Banyak sekali pesulap yang penasaran ingin menengok "museum"nya ini...tapi belum ada satupun yang berhasil membujuknya lho...kecuali mereka beberapa murid kesayangannya saja:)
Sudah bukan rahasia lagi jika Adri Manan dijuluki sebagai kolektor Sulap terbanyak di Indonesia:)

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk