Senin, 03 Oktober 2011

Buah Jatuh Tak jauh Dari Pohonnya




video

Ini adalah adegan kami sekeluarga kalau di dalam mobil:)
Anakku nomer dua, Kristal, rupanya tidak jauh2 hobinya dengan mamanya. Bakat menyanyinya sudah terlihat sejak dini. Dan uniknya, dia juga menyukai lagu mandarin. Mungkin sudah terbiasa melihat mamanya tampil dengan seringnya membawakan lagu mandarin sehingga bagi dia, lagu mandarin sudah tidak asing dan tidak sulit dihafalkan. 
Saya memang sengaja mengajarkan pada mereka bahasa mandarin sedikit demi sedikit. Namun tetap tidak ada unsur paksaan. Semuanya berjalan wajar saja. Biarlah mereka menyukai seninya terlebih dahulu barulah mempelajari bahasanya. Adiknya Kristal, yaitu Giwang, anak bontotku juga menyukai lagu mandarin. Lucu ya:)
Mereka berdua mampu menghafalkan dua lagu mandarin dalam satu hari lho. Hebat kan...heheh
Dan bagi saya sebagai orang tuanya, saya sangat senang karena anak2 sejak dini sudah memiliki minat terhadap bahasa asing. Mudah2an bisa menjadi bekal yang berharga dan berguna kelak jika mereka dewasa. Apalagi suami, tidak pernah terbayangkan baginya bahwa akan memiliki anak2 yang mampu berbahasa mandarin dan menyanyikan lagu mandarin dengan lafal yang bagus. hihi..siapa dulu donk mamanya:) Saya walaupun tidak ada keturunan tionghoa, namun, semua kawan saya yang mampu berbahasa mandarin (orang2 tionghoa) selalu bilang bahwa mandarin saya ngelotok banget logatnya sudah seperti orang Cina asli:) 
ya iyalah...saya kan sejak usia 3 tahun memang sudah tinggal dan bersekolah di negeri penuh dengan bapao capcay siomai fuyunghai tersebut. Ya jelas saja logat saya seperti mereka yang lahir disana:)
Perhatikan gaya anak saya di video, benar2 PD banget deh:) Ditambah lagi papanya mereka yang suka jahil...ga jauh2 dari aksi sulapnya yang jahil lah....
Kami sangat beruntung. Dengan profesi kami sebagai seniman, banyak sekali waktu yang bisa kami luangkan untuk berkumpul dengan anak2 dan selalu menyempatkan mengajarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan. Kami seperti orang tua pada umumnya, ingin anak2 bahagia dan selalu dekat dengan kami:) Amin...
Kristal dan Giwang...siapa tau diantara mereka berdua, salah satunya akan menjadi The Next Rani:) Tapi yang paling penting, sejak dini, saya selalu menanamkan rasa nasionalisme mereka. Anak2 saya harus berbangga menjadi orang Indonesia:)

0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk