Jumat, 30 September 2011

Telekomunikasi Di Cina

Bagi anda yang ada rencana ke Cina dan ingin belanja Handphone. Jangan berharap akan menemukan asesoris Blackberry yang keren2 ya di Cina, bisa dibilang, hanya orang Indonesia yang disana yang menggunakan Blackberry. Karena, percuma saja menggunakan BB. Wong Facebook, Twitter, social networking semua diblocked oleh pemerintah Cina kok.
BBM? wahhh...jangan harap deh. Kecuali mau mengeluarkan biaya mahal membeli simcard nya dan membayar bulanan langganan BB dengan harga jauh lebih mahal dari Indonesia. Pemerintah Cina benar2 menjaga betul kwalitas nasionalisme masyarakatnya. Mereka benar2 dikunci untuk tidak terpengaruh dunia luar. Tidak seperti di Indonesia. Setiap hari ada saja kita menerima Broadcase Massage yang bersifat profokatif bahkan HOAX sehingga mempengaruhi stabilitas keamanan negara itu sendiri. Berita2 yang meresahkan masyarakat setiap saat selalu kita terima. Di Cina, nyaris tidak pernah ada berita yang bisa membuat masyarakatnya bimbang dan takut. Dan, berita entertainpun juga tidak pernah yang buruk, selalu prestasi yang mereka muat di media setiap hari. Jangan harap bisa tau artis siapa saja yang kawin cerai yah, anda tidak akan pernah mendapatkan berita miring artis2 disana...hihihi....

Bicara soal teknologi, di Cina memang beredar Ipad dan Iphone Original. Walaupun mereka memproduksi iphone dan ipad "aspal" buatan dalam negeri, hebatnya, masyarakatnya justru lebih memilih menggunakan barang original. Justru yang membeli barang aspal malah para turisnya, termasuk orang Indonesia lho:) Soalnya bagi orang kita, ya unik aja..biar aspal yang penting gaya:) 

Hati2 ya kalau anda ingin membeli produk canggih keluaran Apple ini. Akan jauh lebih aman jika anda membeli di counter resminya. Jangan coba2 membeli di toko handphone yang bukan khusus Apple. Wahhh...bisa bahaya tuh! Penipuan terjadi dimana2. Pedagang sana nekad2 semua lho. Jangan percaya jika harga iphone atau ipad nya itu sampai miring banget.NO WAY!!!! Sudah 1000% dijamin PALSU! Ingat yah! Karena sudah banyak yang menjadi korbannya. 
Kecuali jika anda pernah menggunakan produk Apple sebelumnya, anda pasti sedikit banyaknya bisa membedakan langsung apakah itu asli atau palsu. Kasihan jika bagi orang yang tidak pernah menggunakannya sebelumnya, ehhh...tergiur dengan harga super murah, malah jadinya tertipu. 

Namun ada juga lho, sudah oke dengan harga Iphone dengan pasaran 4000RMB ( 1 RMB= 1390 rupiah) , dan sudah cek barangnya memang original, namun entah dengan teknik canggih apa, sesampainya di rumah saat anda buka kotaknya, ternyataaaa....PALSU! Ampuuuun dijeeeeeeeee....

Pokoknya, pedagang sana jago main sulap semuanya lah.  (kalau sampai ada pesulap tertipu oleh pedagang Cina, huaaaahhhhh...kacau deh....kudu bertapa lagi tuh di gunung). Makanya sebelum anda belanja disana, belajar sulap dulu aja sama Adri Manan...wakakkaakkk:))

Nah, bicara lagi soal hand phone nih. Disana, mereka banjir dengan iphone! Sehingga, asesoris iphone dan ipad adalah yang paling utama dicari oleh mereka. Bagus2 banget. Keren2. Nyaris semua asesorisnya yang beredar disana benar2 tidak bisa kita dapatkan di tanah air lho. Selain lebih murah, dan kwalitasnya juga bagus banget. Ga kalah dengan yang asli keluaran Apple nya. Dijamin ngiler deh kalau kesana. Rasanya ingin beli asesorisnya aja duluan, iphone atau ipad nya belakangan deh tunggu ada duit.heheheh....

Cuma, yang tidak asiknya tuh...internet disana benar2 tidak bisa banyak gaul deh. Tidak seperti di Indonesia. Ya, ada positifnya juga sih...hehe...
Tapi kalau soal wifi, jangan ditanya. Nyaris di setiap lokasi swalayan besar, mal, perkantoran, restoran, cafe, hotel pasti menyediakan wifi gratis. Asik kan??? hehe...tapi ya itu tadi, jika anda menggunakan sim card Cina, maka anda jangan berharap bisa BBM-an , Chatting FB, update status deh....kecuali anda dari Indonesia sudah mengaktifkan BB Unlimited yang sebulannya 90ribuan itu, nah, sampai di Cina, bisa deh tetap eksis. Kalau saya kali ini sial benar, kelupaan mengaktifkan BB Unlimitednya, sehingga sulit deh untuk berkomunikasi. Sebenarnya, mengaktifkannya saat kita di Cina pun juga bisa. Namun jika sedang sial, pulsa kita bisa tiba2 hilang lho...saya aja sudah ratusan ribu hilang hanya dalam waktu 2 hari saat mencoba mengaktifkan BB Unlimited. Huh! Keselll...Dan tidak hanya saya saja rupanya, teman yang lain juga begitu. Jadi ya lebih baik bermanis2 diri saja tidak usah chatting dulu deh...
Makanya, kalau mau berangkat ke luar negeri, harus persiapkan masalah telekomunikasinya sebelum kita berangkat.

Oya...teman saya yang ikut ke Cina, ada membeli beberapa asesoris Iphone 4G, bagusss banget. Niatnya sih mau dia jual sesampainya di Jakarta. Hanya membantu dia mempromosikan nih. Hanya ada 6 warna. 
Casing Iphone dengan kulit sintetis dan dikelilingi swarovsky. Lalu ada kotak hiasnya. Jika minat, silahkan saja sms dia langsung...ini nomernya:
082150197935
Namanya Yurike...
Soal harga, tanyakan langsung saja ke orangnya...
Ini dia gambar2nya nih....

Pink

Coklat Keunguan

Biru

Pink Muda

Silver

Merah
Gimana? keren2 kan??hehe...saya tidak pakai iphone. Tapi rasanya ingin beli casingnya dulu iphone nya belakangan deh...hahhahaa...dasar cewek...ga bisa liat yang blink2:)

1 komentar :

Dante mengatakan...

berarti percuma ya di cina pake hp keren, wong gak bisa ngapa2in hahaa

Posting Komentar

Review Produk