Jumat, 30 September 2011

Kursus Kilat Tarian Betawi



video


Ehhmmm....
Kayanya, sepulang dari RRC, saya harus banyak belajar menari untuk melenturkan badan nih.
Pada dasarnya, saya suka sekali menari, cuma, karena memang tidak terlatih, jadinya ya kaku. Padahal, sejak kecil, saya sudah belajar balet dan tarian tradisional lho. Cuma ya itu, kalau pisau tidak diasah ya pasti tumpul.

Selama di tampil di Cina, saya banyak memperhatikan mereka para penari kita yang lentur banget gerakan tubuhnya. Gemesss banget rasanya. Pengen banget cepat bisa menari seperti mereka. 
Dan saya tidak sungkan2 untuk meminta petunjuk pada mas Nyoman yang merupakan guru tari para penari yang hadir. 

Dan nyatanya, tarian kita itu memang benar2 jauh lebih unik lho dibanding tarian Cina. Berbedanya, kalau tarian Cina serba mewah dan ramai pakaiannya. Tapi kalau Indonesia, banyak sekali gerakan2 yang sulit diikuti oleh mereka penari Cina. Selama kami tampil, ada beberapa kali kami berjumpa dengan penari asli Cina. Mereka berdecak kagum menyaksikan tarian Betawi. Wah...apalagi kalau mereka melihat tari Saman, tari Bali, dsbnya ya????
Mereka minta diajari bagaimana cara melentikkan jari2nya saat menari. hihi...seru deh...

Mas Nyoman orangnya sangat teliti terhadap penampilan. Beberapa kali, dia "menangkap" ketidakrapihan busana saya, dan dia berinisiatif membantu saya membetulkannya. 
Jangan heran kalau anda belajar menari sama dia, kalau matanya dia melihat anda dari atas sampai bawah, detail, itulah kebiasaan dia, sangat teliti memperhatikan gerakan yang anda lakukan saat menari.
Orangnya juga sangat perhatian. Ringan tangan. Kapan saja dia mau membantu kesulitan kita dalam urusan berbusana. Wah, kalau tidak ada dia yang ikut membantu para penari, bisa2 ga rapih deh busananya.Saat saya di beijing, saya agak kelelahan karena kelamaan duduk, sehingga pundak menjadi tegang. Mas Nyoman ngerokin saya sampai ungu. hahaa...habis itu, saya pulas tertidur di ruang tunggu. Bangunnya, bugar lagi deh^^
Pijatan mas Nyoman juga the best banget...wahahahahh...jadi pengen dipijat lagi nih mas....uenaaaak tenan...

Nah, video di atas adalah saat saya diajari beberapa jurus tarian Betawi yang simple dan sering dipakai. Akhirnya, gerakan2 yang diajarkan oleh mas Nyoman menjadi gerakan andalan saya di setiap kali penampilan:)

Makasih ya mas Nyo...

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk