Minggu, 12 Juni 2011

Red Dragonflies(红蜻蜓)




Film ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin mendapatkan kesan misterius tentang masa kanak2. Maksud saya bukan misterius yang menegangkan. Namun, sebuah misteri di balik perjalanan kita mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kebersamaan antar persaudaraan sangatlah melekat dalam film ini. Judulnya yang diambil dari "Capung Merah" (hong qing ting)membuat saya semakin mengerti, mengapa saya sangat jatuh hati pada capung merah, secara tiba2 dan baru saja...
Ternyata dibalik itu semua, Capung Merah berarti "Lost"...kehilangan akan sesuatu yang sangat berharga...misteri kisah saya terkuat saat adik saya meninggal sebulan lalu. Kiriman foto seorang sahabat saya, telah memberikan arti dan makna yang luar biasa. Saya tidak tau apakah itu secara kebetulan saja atau memang sudah diatur dari sananya.
My Red Dragonfly...thx pen:)


Gambar Capung Merah yang cantik itu telah menyadarkan saya arti kehilangan yang sangat besar dan mendalam.
Saya mencintai adik-adik saya. Saya sangat menyayangi dan peduli kepada mereka. Dan saya sangat bersyukur, karena sejak kecil hingga adik saya meninggal, tak pernah sekalipun kami berkelahi seperti kakak adik yang lain. Kami salalu menjaga dan mendukung segala hal positif masing2. Bahkan, kami juga berani mempertaruhkan keselamatan masing2 demi saling melindungi. Kisah Capung Merah saya akan selalu saya simpan dan saya catat sebagai kenangan hingga saya tua dan mati. Dan saya akan sangat berharap dan berdoa, saya akan bertemu lagi dengan orang2 yang saya cintai di akhirat nanti..Jika Tuhan mengijinkan..

Saya berharap bisa seperti dalam film di atas. Penuh dengan keindahan permasalahan di duniawi namun tetap tidak terlepas dari ikatan bathin dan cinta.
Film ini, baru saya temukan tadi...saya mencari-cari apa sebenarnya arti seekor Capung Merah. Dan, inilah yang saya dapat...Capung Merah...adalah "kehilangan"..

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk