Minggu, 05 Juni 2011

Ellie, My Love, So Sweet...

Sekarang saya baru tau, kenapa saya suka banget sama lagu ini. Dipikir2, saya tidak pernah punya kenangan apapun dengan pria lain pada jaman baheula.hehe...maksudnya pacar gitu loh...Sempat berpikir dan selalu berpikir kenapa setiap kali saya mendengar lagu ini saya selalu sedih dan tergugah, rasanya seperti ingin kembali ke masa lalu...ingin kembali ke masa kanak2...Lho???ini kan lagu cinta...tapi, kenapa hubungannya malah saya ingin kembali menjadi anak2???
Malam ini, sunyi, sendiri, dan memang yang lain sudah tidur semua. Malam minggu ini memang kita lebih memilih untuk berkumpul di rumah saja. Semua sudah lelah dengan kegiatan weekend nya. Setelah makan bersama , saya kembali melanjutkan pekerjaan saya di depan komputer..
Tiba2 saja, saya ingin mencari satu lagu ini yang bertahun2 lamanya saya selalu saja gagal mendapatkan lagu ini. Dan saya selalu saja bingung bagaimana cara menuliskan judulnya dengan ejaan yang sesungguhnya.
OMG...benar2 saya ingin sekali mendengar lagu itu....
Saya berusaha mencarinya dengan sepenuh hati. Dan saya mencarinya dengan segala kata kuncinya. 
Tuhan,...Alhamdulillah...setelah sekian tahun lamanya saya mencari lagu ini, akhirnya saya mendapatkannya!!!!! Senangnya bukan main. Luar biasa!!!!!
Saya berhasil mendownloadnya. Bahkan dalam beberapa versi yang berbeda. Dan yang paling saya kaget adalah ternyata penyanyinya adalah Bill Champlin dari Group Chicago!Group favorid saya sepanjang masa. Gila! Kok saya ga tau sih????? Dan yang paling bikin saya girang, ternyata Ray Charles-pun juga menyanyikan lagu ini. Luar Biasa! Saya cinta lagu ini! Dan di malam ini saya baru menyadari...benar2 mengejutkan...ternyata bukan kisah cinta yang saya kenang setiap kali saya mendengar lagu ini. Justru...saya malam ini langsung terkenang adik saya. Almarhum...Ya Allah...kenapa saya baru menyadarinya????
Ternyata lagu ini mengingatkan saya pada adik kandung saya yang belum 40 hari meninggal akibat Liver akut yang dideritanya. MasyaAllah...Saya kangen dia. Sumpah saya kangen dia. Saya baru sadar, ternyata di jaman saya belum menikah, saya sudah jatuh cinta dengan lagu ini dan setiap saat selalu ada adik saya itu yang menemani saya kemanapun. Saya ingin semua kelakuan kita berdua jika sedang bersama2. Saya ingat konyolnya dia, saya ingat resehnya dia, saya ingat bandelnya dia, saya ingat nurutnya dia, saya ingat semua pembelaan dia untuk saya, saya ingat semua kebaikan yang telah dia perbuat untuk menjaga saya melindungi saya sebagai kakak perempuan satu2nya dia. Saya selalu ingat suasana jika dia menyupir...bagaimana kita selalu nyanyi dalam mobil...
Malam ini, sungguh saya kangen banget sama dia. ...
Mungkin, saya akan pelan2 menuliskan bagaimana dan mengapa dia sangat berarti buat saya. Adik saya, malaikan pelindung saya...Bram...Nama kesukaan kamu ini akan selalu cece kenang. Walaupun bukanlah nama asli kamu. Tapi, kamu sungguh mencintai nama ini...
Ingin tau lagu apa yang saya maksud???
Saya yakin, andapun akan jatuh cinta pada lagu ini...
Bagi saya, lagu ini bukan untuk kekasih saya...tetapi untuk...Bram:)

video



Berikut ini adalah video yang saya ambil dari Youtube, yang ternyata membuktikan bahwa lagu tersebut asal mulanya adalah sebuah lagu Jepang. Tahun 1979. Dan berlatar belakang sebuag kisah yang sangat mengharukan, tentang seorang yang bernama Eri(Ellie). Sebuah lagu original yang dinyanyikan oleh Group kawakan dari Jepang saat itu "Southern All Stars"...

2 komentar :

Anonim mengatakan...

sama, saya juga mendengar lagu ini jam 11 malam pas siaran radio mau off-air di awal tahun 90an. lagu by bill champlin ellie my love so sweet mengenangkan saya aakan perpisahan teman smp yang tak akan pernah saya temui lagi di sma. sad sekali waktu..

cece rani (Rani Pancarani) mengatakan...

iya..lagunya emang bener2 bikin kita menerawang jauh:'( walaupun sebenarnya ini adalah Love song, tapi tiap dengar lagu ini pasti ingatnya ke alm adik saya

Posting Komentar

Review Produk