Senin, 20 Juni 2011

Makassar

Kali ini ke Makassar adalah setahun lamanya saya tidak ke kota yang indah ini. Teringat setahun lalu saya hadir tampil di Makassar, juga di hotel Grand Clarion. Tidak bisa terhitung sudah berapa kali saya datang ke kota ini. Dari mulai acara wedding, gathering sampai ulang tahun saya seringkali mendapatkan tawaran untuk tampil. Untuk kali ini, saya hadir untuk tampil di dalam acara gathering nya Bayer Corp. Berkumpul dengan semua dealer Bayer setia.
Nah yang kali ini, saya ingin berbagi sedikit informasi kuliner khas makassar yang bisa dinikmati anda yang berkunjung. Simak yah:)
 Sop Saudara.Masakan khas daerah yang berupa sop berkuah dengan bahan-bahan dasar seperti daging sapi/kerbau yang dimasak dengan aneka bumbu dan disajikan bersama nasi putih atau ketupat dengan Ikan Bakar sebagai tambahan lauknya.
Nikmati makanan ini disekitar jalan DR. Wahidin Sudirohusodo 
Namun pagi ini, di hotel Grand Clarion, sayapun bersama rombongan saya sempat mencicipi Sop Saudara yang dihidangkan. Hmmmm...enak sekali. Pagi-pagi memang cocok makan kuah hangat^^

Kemarin pun, atas usulan kawan saya, Toni Huang yang sama-sama datang ke Makassar untuk tampil bersama saya , kita meminta EO nya untuk membawa kami makan siang ke tempat makanan khas Makassar, tetapi saya tidak mau Coto Makassar lho, karena, rasanya di Jakarta sudah sering saya temui menu tersebut. Akhirnya kami menuju sebuah resto yang sederhana, namun pengunjungnya penuh sekali, bahkan kamipun tidak bisa langsung mendapatkan tempat duduk. Harus agak mengantrilah. Akhirnya saya juga sudah mencicipi Kapurung yang adalah sop dengan kuah kuning, ada irisan tipis mangga muda , lalu juga ada daun-daun sayur yang saya tidak tau namanya..hehe...lalu ada irisan-irisan seperti jahenya, dan yang uniknya, selain ada daging (mungkin) ikan,,ada juga olahan dari tepung yang menjadi bundaran-bundaran jelly. Rasa kuahnya asam dan segar, agak kental. Jangan lupa kalau ingin lebih lezat lagi, tambahkan sambel khas Makassarnya ke dalam kuah, jangan di piring nasik, lalu tambahankan sedikit saja kecap manis. Wuahhh...suegerrrrrr. Ga akan menyesal deh. 
Terus terang , kalau saya kurang menikmati Coto Makassar yang sudah umum dikenal, namun dengan Kapurung ini, enak banget, saya suka sekali cita rasanya^^Kayanya khusus para wanita yang doyan rasa asem dan pedas, ini cocok banget.


Kalau anda ke Makassar, juga jangan sampai lupa makan Jalangkote-nya yah. Kalau kita sebut adalah pastel. dengan bumbu sambal kuahnya yang warna merah. rasanya manis pedas. Enak sekali untuk cemilan^^ Saya aja, sejak kemarin hingga pagi ini, Sudah 6 potong Jalangkote yang sebenarnya ukuranya lebih besar dari yang biasa ada di Jakarta. Wahhh...untungnya saya memang hobi makan dan alhamdulillah saya tidak mudah gemuk, jadi masih oke-lah untuk sering-sering makan dan ngemil.


O iya, bagi anada yang ingin menambah cemilan, coba deh Pisang Ape. Pisang bakar khas Makassar juga. lalu kalau yang suka makan es, nahhh es Pisang ijo nya Makassar tuh patut dicoba deh^^


Read more »

Minggu, 12 Juni 2011

Kosaku Yamada- Aka Tonbo (Red Dragonfly)





 Semakin mengenangnya...

Read more »

Red Dragonflies(红蜻蜓)




Film ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin mendapatkan kesan misterius tentang masa kanak2. Maksud saya bukan misterius yang menegangkan. Namun, sebuah misteri di balik perjalanan kita mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kebersamaan antar persaudaraan sangatlah melekat dalam film ini. Judulnya yang diambil dari "Capung Merah" (hong qing ting)membuat saya semakin mengerti, mengapa saya sangat jatuh hati pada capung merah, secara tiba2 dan baru saja...
Ternyata dibalik itu semua, Capung Merah berarti "Lost"...kehilangan akan sesuatu yang sangat berharga...misteri kisah saya terkuat saat adik saya meninggal sebulan lalu. Kiriman foto seorang sahabat saya, telah memberikan arti dan makna yang luar biasa. Saya tidak tau apakah itu secara kebetulan saja atau memang sudah diatur dari sananya.
My Red Dragonfly...thx pen:)


Gambar Capung Merah yang cantik itu telah menyadarkan saya arti kehilangan yang sangat besar dan mendalam.
Saya mencintai adik-adik saya. Saya sangat menyayangi dan peduli kepada mereka. Dan saya sangat bersyukur, karena sejak kecil hingga adik saya meninggal, tak pernah sekalipun kami berkelahi seperti kakak adik yang lain. Kami salalu menjaga dan mendukung segala hal positif masing2. Bahkan, kami juga berani mempertaruhkan keselamatan masing2 demi saling melindungi. Kisah Capung Merah saya akan selalu saya simpan dan saya catat sebagai kenangan hingga saya tua dan mati. Dan saya akan sangat berharap dan berdoa, saya akan bertemu lagi dengan orang2 yang saya cintai di akhirat nanti..Jika Tuhan mengijinkan..

Saya berharap bisa seperti dalam film di atas. Penuh dengan keindahan permasalahan di duniawi namun tetap tidak terlepas dari ikatan bathin dan cinta.
Film ini, baru saya temukan tadi...saya mencari-cari apa sebenarnya arti seekor Capung Merah. Dan, inilah yang saya dapat...Capung Merah...adalah "kehilangan"..
Read more »

Capung Merah...

Capung adalah tanda dari musim di Jepang. Capung merah secara khusus merupakan tanda memasuki musim gugur. Ada puisi Jepang dengan gaya haiku tentang tema ini.

Haiku adalah bentuk puisi unrhymed Jepang dalam tiga baris saja. The 3 baris memiliki lima, tujuh, dan lima suku kata masing-masing.

Berikut adalah beberapa  puisi
haiku  tentang capung merah dan musim gugur. Terjemahan asli dari A Miscellany Jepang oleh Lafcadio Hearn (1901). Saya menulis ulang  dalam bahasa Inggris agar sesuai dengan bentuk haiku...
1. Aki no ki no – The Start of Autumn

Aki no ki no
Aka tombo ni
Sadamarinu.


The start of Autumn
Is always decided by
The red dragonfly.

[ Terjemahan aslinya:. Bahwa musim gugur telah mulai ditentukan oleh bermunculannya naga merah terbang]

# Kaya Shirao (1738 – 1791)#


2. Onoga mi ni – O The Dragonfly

Onoga mi ni
Aki wo somenuku
Tombo kana!


O the dragonfly,
He has dyed himself with the
Color of Autumn.

or a little more liberally written…

O the dragonfly!
He has dressed himself in the
Color of Autumn.
[Terjemahan aslinya: O Capung merah! Dia telah celupkan tubuhnya sendiri dengan warna musim gugur!]

Berikut yang serupa:


3. Aki no hi no – The Color of Autumn

Aki no hi no
Someta iro nari
Aka-tombo!


Dyed he is with the
Color of Autumnal days,
O red dragonfly.


[Terjemahan aslinya: Dicelupkanlah  dia dengan
warna hari-hari di musim gugur
O naga terbang merah]

 # Bakusui (1718 – 83)#


4. Kurenai no – Crimson Gossamer

Kurenai no
Kagero hashiru,
Tombo kana!


Like the fleeting of
Crimson red gossamer-threads,
Flash the dragonflies.
[Terjemahan aslinya: Seperti sekilas
merah tipis-benang,
yang berkedip dari naga merah.]


Saya tidak pandai bahasa Jepang. Hanya saat masih duduk di bangku SMP , saya sempat belajar bahasa Jepang hanya sesaat. Beruntungnya, huruf Kanji Jepang sama saja artinya seperti Han Zi Mandarin. Jadi tidak terlalu sulit bagi saya untuk sekedar mengerti ....Tapi ...jangan suruh saya bicara bahasa Jepang, pastinya saya lebih mahir berbahasa Betawi^^ 

My beautiful memory..


Read more »

Selasa, 07 Juni 2011

Download serba gratis dari Android

 
 Masih tidak akrab dengan ANDROID dan masih bingung pengoperasiannya?
Sebelumnya, ayo kenalan dulu:

Arti Android:
Versi pertama dari pengertian android adalah sebuah robot yang diciptakan menyerupai manusia.Robot yang pintar dan memiliki wujud seperti manusia.

Versi kedua arti android adalah suatu perangkat lunak yang dikembangkan untuk perangkat ponsel.
Suatu ponsel yang pintar kayak manusia.

Pernah kesulitan mendownload aplikasi dan games dari ponsel android anda? ataupun dari androit tablet ...Mungkin saat itu koneksi internetnya sedang lemot atau berbagai macam alasan lainnya. 
Disini saya akan berbagi tentang alternatif lain mendownload games android jika anda kesulitan mendownloadnya dari Android Market di device anda, nah, coba deh buka komputer dan koneksikan dengan internet.
 
Nanti saya akan berikan beberapa alternatif link yang bisa anda jelajahi semua aplikasi yang ada di dalamnya. Ini sangat berguna bagi teman2 yang amatir nih seperti saya:)
silahkan buka:
 
 
Anda tinggal download semua yang anda pilih disitu. Lalu, jangan lupa anda simpan file nya khusus ya untuk android di folder  komputer ya. Setelah selesai download, sekarang silahkan koneksikan perangkat android yang anda punya dengan USB atau bisa juga keluarkan memory card nya dan koneksikan ke komputer. Setelah itu silahkan anda copy semua aplikasi yang sudah didownload tadi ke perangkat android anda ataupun ke meory card. Setelah selesai, anda bisa langsung install semua aplikasi tersebut di android anda dengan membuka menu APKINSTALL
Nah, setelah itu tekan tombol INSTALL dan silahkan pilih , jika aplikasi yang anda masukkan tadi itu adanya di dlm perangkat android maka pilih MEMORY DEVICE. Jika simpannya di kartu memory maka pilih menu SD card. Maka akan muncul semua aplikasi "mentah" yang baru saja anda download dari Panda. Lalu silahkan install satu persatu deh...beresss kan??? Ga susah toh...
 
Nah, selain PANDA, masih banyak sekali pilihan2 lainnya. Silahkan langsung saja buka deh:
 
eoe Android Market  kalau yang ini sangat berguna sekali bagi anda yang bisa bahasa mandarin.
.
Android Market  kalau yang ini, harus punya account Gmail dulu, jangan lupa membuatnya yah. Dan khusus yang satu ini anda tidak perlu cape2 install manual lagi. Karena secara "ajaib" dia akan langsung ada di perangkat android anda, jika anda Sign In nya sesuai dengan account Gmail yang anda masukkan pertama kali saat menggunakan android anda di hari pertama.
 
Nahhh...segitu dulu deh yah berbagi ilmunya, semoga bermanfaat^^dan ga bingung lagi nantinya.. 
 
Good Luck^^



Read more »

Putriku Heboh^^

Video ini adalah hasil rekaman oleh anak sulung saya pakai handphone nya, yang juga sangat senang sekali dengan kelakuan adiknya yang super konyol. Ini hanyalah salah satu video dari sekian banyak video hebohnya Kristal. Dan rekaman video ini mereka ambil diam-diam dalam kamar kerja saya. Katanya: Ini kado ulang tahun untuk mama...so sweet..







Darah seni mengalir begitu saja dari orang tua saya. Ayah saya yang sejak masa mudanya suka sekali menyanyi dengan main gitar, bisa dibilang, beliau itu sangat mencintai dunia tarik suara walaupun beliau bukan seorang penyanyi:) Beliau hanya seorang yang berseragam hijau loreng yang hobi bernyanyi sambil bermain gitar:)
Ibu saya dulu di masa remaja adalah seorang penari  tarian tradisional. Ibu saya cantik. Saya sering tersenyum jika melihat foto ibu saya yang cantik dalam balutan baju tradisionalnya. 
Rupanya, darah itu benar-benar diturunkan pada saya dan adik-adik saya. Kami sekeluarga pecinta seni.
Kini, putra-putri sayapun juga kebagian tuh darahnya...ya pastilah...Suami saya juga seorang seniman, tentu saja satu di antara tiga pasti ada yang menurun bakatnya. 
Putra sulung saya sejak usia 5 tahun sudah bermain sulap:) 
Putri ke 2 saya sangat menyukai menyanyi dan menari (bakhan yang satu ini, dia paling menonjol di antara kakak dan adiknya)
Putri bungsu saya, dia sepertinya sangat menyukai dunia kecantikan. Terlihat dari caranya dia memperhatikan mamanya setiap kali berdandan dan beraksi dengan baju shownya. Dia selalu ingin seperti saya:)
Kali ini, saya ingin menunjukkan ke-hebohan putri saya yang nomer 2. Kristal namanya.
Anak satu ini sungguh bikin kita sering kali tertawa terpingkal-pingkal melihat kelakuannya. Selain dia cerdas, dan dia agak ajaib, hehe... dia mampu ngobrol dengan nenek-nenek renta yang tidak lancar bahasa Indonesia lho...hihihi...lucu lah kalau lihat putri ke 2 saya. Anaknya cerdas dan gaul banget...malah kadang-kadang lebay...dia benar-benar hiburan buat kita. Kalau lucu, kebangetan, kalau ngeselin, juga kebangetan:))
Nah, ini ada video cuplikan diamana dia meniru gayanya Shanty, kawan saya dan suami, artis serba bisa itu. Kristal sungguh suka sekali dengan Shanty di setiap film komedinya. Salah satu yang paling dsukai oleh Kristal adalah satu adegan Shanty sebagai Ipah dalam "Red Cobex". Asli kocak!!! Sampai saya dan suami juga orang tua saya ga bosan-bosannya tertawa terussss setiap melihat video ini.

.... aksinya Shanty dalam film Red Cobex ya..Dijamin, kalian pasti sakit perut:) Dan yakin pasti anda jadi penasaran ingin nonton film nasional tersebut. 

I luv Shanty..hahaa..





Read more »

Natalie Cole...Never ending love songs...

Ga nyangka, segini kangennya saya sama almarhum...Ga berasa tau2 sudah 4 minggu dia pergi. Hampir setiap hari saya mimpi dia. Mimpikan hal2 yang saya sesali tidak pernah saya lakukan terhadap dia. Saya ga pernah meluk dia, saya ga pernah berbicara lembut padanya, saya selalu galak sebagai kakak. Galak karena saya peduli. Gila! ternyata perginya dia membawa pengaruh besar. Saya linglung...


Tapi saya harus berterima kasih sama dia, kepergian dia membuat saya semakin menghargai hidup dan selalu ingat mengadu kepada-Nya:)

Beberapa hari ini, lagi senang banget dengarkan lagu2 jadul. Yang kali ini, saya pilih Natalie Cole. Lagu2nya ...benar2 bisa nangis darahlah kalo dengar malam2 begini sambil merenung...hehe...lebay buangettt...Tapi benar lho...
Ini saya sertakan beberapa lagu hits-nya dia yang bisa menguras air mata anda dan melambungkan khayalan anda pada masa lampau...
Kenapa saya tiba2 ingin dengarkan lagu2 jadul?
Sebab lagu2 itu membawa saya melayang kembali ke masa jaman saya masih hidup bersama adik2 saya dan orang tua saya...Dan karena saya sukanya dengan lagu2 yang slow melankolis, maka di mobil saya selalu ada lagu2 tersebut pada waktu itu. 
Banyak sekali lagu2 yang bisa mengembalikan masa kenangan indah bersama saudara2 dan kawan2...
Kalau Natalie Cole..huh...jangan ditanya deh...hebat banget dia kalau bawain lagu yang bisa membuat kita mimisan dengarnya...saking enaknya gitu lohhhh...

Berikut ini adalah lagu2 the best nya dia deh...selamat menyaksikan, mendengarkan, dan menghayatinya....Jangan salahkan saya kalau anda teringat dengan mantan pacar yah..hihi

download:
Miss you like crazy
Someone that I used to love

Read more »

Minggu, 05 Juni 2011

My Red Dragonfly...

Lagu dinyanyikan oleh Rani.
Air Mata
Cipt. Ismail Marzuki
Terima kasih, sahabat saya, Vindra yang sudah memberikan kado khusus ini yang nyatanya telah mengembalikan memori saya pada capung-capung senja itu...

Your delicate wings rapidly beat the air
The sleekness of your weightless body hovers
Curiously observing as though you care
Steadily searching for lifelong endeavors

Do you bring a message of a tranquil destiny?
Does your evolving maturity convey wisdom?
If I follow, will I find harmony or perplexity?
As you disappear… I am serenely lonesome

Sebenarnya bukan poem yang saya buat...
Hanya, sepertinya pernah baca dimana ....langsung jatuh cinta..

Dragonfly....
Saya punya kenangan indah di usia masih di sekolah dasar..
Kenangan terindah bersama adik-adik saya...saat mereka masih sehat dan ceria
Kami berlarian mengejar sekumpulan capung terbang menari kesana kemari...
Khayalan kami bertiga, capung-capung itu adalah Tinker Bell bersama kawan-kawannya..
Ingn sekali mendapatkannya dan menyimpannya di dalam botol seperti dalam film kartun  Peter Pan

Dragonfly....
Tak akan pernah saya melupakan saat itu...di kota Bandung..jelang senja...kami bertiga berkejaran berusaha menangkap salah satunya...
Bahagia luar biasa..

Dragonfly...
Cinta saya, rindu saya, kenangan saya, akan selalu ada setiap saya mendapati  capung, mulai sekarang..

Terima kasih atas gambar capung merah di atas...telah bertahun-tahun lamanya saya melupakan sosok capung dalam khayalan saya yang menyerupai Tinker Bell..


Gatot Sena Wardana...atau lebih dikenalnya..Bram...
Nama "Bram" tiba-tiba muncul begitu saja dari mulut anak-anak saya...saya sempat heran, nama dari mana itu...rupanya, almarhum lebih suka dipanggil dengan sebutan "Bram" daripada nama aslinya sendiri. Sampai orang tua sayapun protes, mengapa tidak menggunakan nama pemberian orang tua. Dia hanya menjawab, nama "Bram" telah menjadikannya manusia baru yang lebih percaya diri:) Dan...saya setuju itu.


Hampir semua orang melupakan nama aslinya. Sampai sayapun yang awalnya ragu dan tidak terbiasapun juga memanggilnya Bram. Dan saya sangat menghargai nama "baru" nya itu:)
Manusia satu itu benar-benar selalu menjadi sorotan di tengah keluarga besar dan juga kalangan kawan-kawannya. Tidak ada Bram, maka acara berkumpulpun tidak akan meriah. Dia selalu mampu mengundang tawa semua orang didekatnya. Padahal sebenarnya, hidup dia penuh dengan penderitaan.


Saya dan dia, sungguh pasangan kakak beradik yang sangat kompak. Saya merasa, tidak ada lagi ikatan bersaudara yang mampu menyaingi ikatan saya dan Bram.
Dia selalu ada untuk saya. Kapanpun dimanapun. Dia selalu bisa memberikan saya telinganya untuk mendengarkan semua kisah saya. Dan saya juga selalu membalasnya dengan perbuatan yang selalu melindungi dia dan membelanya.


Tahun-tahun terakhir sebelum dia pergi, adalah tahun yang sangat berarti buat saya. Rasa sesalpun melimpah...saya merasa tidak cukup baik untuk berperan menjadi seorang kakak yang sempurna. Saya merasa belum cukup berbuat banyak untuk membantu mengatasi penderitaan sakitnya. Saya terlalu egois sebagai seorang kakak tertua. Sesal demi sesal saya alami setiap saat setelah dia pergi. Rasa rindu tidak pernah terlewatkan. Kemanapun saya selalu membawa serta namanya di mulut dan di hati saya. Saya merasa, dia selalu ada dan tidak pernah pergi dari sisi saya.


Semua yang telah dia perbuat untuk saya, satu demi satu saya rangkai untuk saya kenang.
Bram, adik yang luar biasa. Adik yang baik. Adik yang tidak pernah membantah perintah kakaknya. Adik yang selalu melindungi kakak perempuannya. Saya tidak pernah tidak getir setiap mengingat dia dan menyebut namanya.
Bram...akan selalu ada...ada...dan selalu ada...
Terlalu banyak rangkaian kisah baik buruknya dia. Yang patut ditiru dan yang tidak patut diikuti. Kisah hidup dia benar dapat menjadi inspiratif bagi banyak orang..
Keinginan saya saat ini, adalah dapat merangkum semuanya, menjadikannya sebuah kisah yang bermanfaat untuk setiap manusia yang terperosok seperti dia.
Kapankah...? Tinggal mengumpulkan tenaga dan pikiran juga waktu yang bisa mendukung saya untuk memulainya...Insyaallah...



Gambar ini...kembali mengingatkan saya...masa itu...

Dan, tak akan pernah lagi saya berniat menangkap salah satunya...

Biarlah mereka terbang, terbang, terbang jauh...bebas, lepas, cantik...cantik..dan saya janji, tidak akan kesepian lagi , karena adik-adik saya, akan selalu ada di hati ini..

Bram(Gatot), Chien, dan saya


Read more »

Ellie, My Love, So Sweet...

Sekarang saya baru tau, kenapa saya suka banget sama lagu ini. Dipikir2, saya tidak pernah punya kenangan apapun dengan pria lain pada jaman baheula.hehe...maksudnya pacar gitu loh...Sempat berpikir dan selalu berpikir kenapa setiap kali saya mendengar lagu ini saya selalu sedih dan tergugah, rasanya seperti ingin kembali ke masa lalu...ingin kembali ke masa kanak2...Lho???ini kan lagu cinta...tapi, kenapa hubungannya malah saya ingin kembali menjadi anak2???
Malam ini, sunyi, sendiri, dan memang yang lain sudah tidur semua. Malam minggu ini memang kita lebih memilih untuk berkumpul di rumah saja. Semua sudah lelah dengan kegiatan weekend nya. Setelah makan bersama , saya kembali melanjutkan pekerjaan saya di depan komputer..
Tiba2 saja, saya ingin mencari satu lagu ini yang bertahun2 lamanya saya selalu saja gagal mendapatkan lagu ini. Dan saya selalu saja bingung bagaimana cara menuliskan judulnya dengan ejaan yang sesungguhnya.
OMG...benar2 saya ingin sekali mendengar lagu itu....
Saya berusaha mencarinya dengan sepenuh hati. Dan saya mencarinya dengan segala kata kuncinya. 
Tuhan,...Alhamdulillah...setelah sekian tahun lamanya saya mencari lagu ini, akhirnya saya mendapatkannya!!!!! Senangnya bukan main. Luar biasa!!!!!
Saya berhasil mendownloadnya. Bahkan dalam beberapa versi yang berbeda. Dan yang paling saya kaget adalah ternyata penyanyinya adalah Bill Champlin dari Group Chicago!Group favorid saya sepanjang masa. Gila! Kok saya ga tau sih????? Dan yang paling bikin saya girang, ternyata Ray Charles-pun juga menyanyikan lagu ini. Luar Biasa! Saya cinta lagu ini! Dan di malam ini saya baru menyadari...benar2 mengejutkan...ternyata bukan kisah cinta yang saya kenang setiap kali saya mendengar lagu ini. Justru...saya malam ini langsung terkenang adik saya. Almarhum...Ya Allah...kenapa saya baru menyadarinya????
Ternyata lagu ini mengingatkan saya pada adik kandung saya yang belum 40 hari meninggal akibat Liver akut yang dideritanya. MasyaAllah...Saya kangen dia. Sumpah saya kangen dia. Saya baru sadar, ternyata di jaman saya belum menikah, saya sudah jatuh cinta dengan lagu ini dan setiap saat selalu ada adik saya itu yang menemani saya kemanapun. Saya ingin semua kelakuan kita berdua jika sedang bersama2. Saya ingat konyolnya dia, saya ingat resehnya dia, saya ingat bandelnya dia, saya ingat nurutnya dia, saya ingat semua pembelaan dia untuk saya, saya ingat semua kebaikan yang telah dia perbuat untuk menjaga saya melindungi saya sebagai kakak perempuan satu2nya dia. Saya selalu ingat suasana jika dia menyupir...bagaimana kita selalu nyanyi dalam mobil...
Malam ini, sungguh saya kangen banget sama dia. ...
Mungkin, saya akan pelan2 menuliskan bagaimana dan mengapa dia sangat berarti buat saya. Adik saya, malaikan pelindung saya...Bram...Nama kesukaan kamu ini akan selalu cece kenang. Walaupun bukanlah nama asli kamu. Tapi, kamu sungguh mencintai nama ini...
Ingin tau lagu apa yang saya maksud???
Saya yakin, andapun akan jatuh cinta pada lagu ini...
Bagi saya, lagu ini bukan untuk kekasih saya...tetapi untuk...Bram:)




Berikut ini adalah video yang saya ambil dari Youtube, yang ternyata membuktikan bahwa lagu tersebut asal mulanya adalah sebuah lagu Jepang. Tahun 1979. Dan berlatar belakang sebuag kisah yang sangat mengharukan, tentang seorang yang bernama Eri(Ellie). Sebuah lagu original yang dinyanyikan oleh Group kawakan dari Jepang saat itu "Southern All Stars"...
Read more »

Sabtu, 04 Juni 2011

PM RRC Wen Jia Bao Berkunjung Ke Indonesia

Bersalaman dengan PM RRC Wen Jia Bao

Jakarta: Tepat pukul 15.00 WIB, Jumat (29/4), Perdana Menteri China Wen Jiabao tiba di halaman depan Istana Merdeka, di tengah cuaca mendung Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung menyambut hangat tamunya itu begitu turun dari mobil. Kedua pemimpin kemudian mengikuti upacara kenegaraan, mendengarkan kumandang lagu kebangsaan masing-masing diiringi 21 kali dentuman meriam.

Selanjutnya, PM Wen Jiabao diberikan kesempatan untuk menginskpeksi pasukan kehormatan, dilanjutkan dengan Presiden SBY memiperkenalkan para menteri yang mendampinginya.

Jamuan makan malam di Istana
Sebelum memimpin pertemuan bilateral RI-China, Presiden SBY dan PM Jiabao melakukan pertemuan empat mata di Ruang Jepara. Direncanakan Presiden SBY dan PM Jiabao akan menyaksikan penandatangan nota kesepahaman bidang perdagangan, perindustrian, pendidikan, dan luar negeri. Selanjutnya, kedua kepala pemerintahan akan melakukan konferensi pers bersama.

PM Wen Jiabao yang tiba di Jakarta semalam (28/4), akan berada di Indonesia selama tiga hari. Selain melakukan kunjungan kenegaraan ini, Jiabao juga akan bertemu Sekjen ASEAN Surin Pitsuwan dan menghadiri forum bisnis RI-RRT di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/4). Tadi pagi, Jiabao telah mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Universitas Islam Al Azhar.

Turut mendampingi Presiden ketika menerima tamunya ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Menlu Marty Natalegawa, Mendiknas Muhammad Nuh, Menkeu Agus Martowardojo, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menperin M S Hidayat, Menag Suryadharma Ali, Menkominfo Tifatul Sembiring, Seskab Dipo Alam, Kepala BIN Sutanto, Kapolri Timur Pradopo, Panglima TNI Agus Suhartono. (dit)

 
Read more »

Kopi Sore Bersama Presiden SBY

Kutipan dari Tempo Interaktif:

TEMPO Interaktif, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terima kasih kepada para artis dan musisi yang telah berjasa memunculkan sejumlah albumnya. Pernyataan itu disampaikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dalam acara silaturahmi dengan Presiden. "Beliau mengucapkan terima kasih setelah ditulis lagunya, diaransemen lagunya, dinyanyikan lagunya kok bagus," kata Jero di Istana Kepresidenan, Jumat 20 Mei 2011.

Acara dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Hadir dari kalangan artis Harvey Maleholo, Dewi Yull, Ebiet G Ade, Rani, Agnes Monica, Andi rif, Joy Tobing, Afgan dan Vidi Alviano.

Menurut Jero, acara yang diselenggarakan  merupakan  acara seni budaya. "Hidup ini tidak cukup politik saja, keras itu," katanya. Ia mengatakan perlu menghilangkan sejenak bahwa tidak perlu mempertimbangkan menang dan kalah, tidak cukup ekonomi kalau bisnis itu untung dan rugi. "Perlu dilengkapi  seni budaya sehingga ada kerukunan disitu keindahan, kedamaian melalui musik salah satunya," katanya.

Ia berharap pada tahun 2012 nanti, seluruh artis bisa menggelar konser untuk lagu ciptaan Yudhoyono. "Kalau negeri baik, berkesenian itu membuat rakyat makin rukun negara makin indah. Jangan kejar-kejar politik saja, kalah menang," katanya.

David Kuswoyo, salah satu artis pendukung mengaku pertemuan dengan Presiden hanya sifatnya silaturahmi. Hal ini berkait dengan album Yudhoyono. "Silaturahmi saja  dengan pak SBY dan Ibu Ani," katanya. Menurut  semua pendukung album Yudhoyono hadir dalam acara itu.





Read more »

Review Produk