Posted by : Rani Pancarani Senin, 28 Maret 2011

Saya ini paling suka gonta ganti alat rias. Asalkan bentuknya menarik, lucum kinclong, pasti saya tidak segan2 untuk membelinya. Sampai2 di ruang rias saya di rumah itu numpuk semua make up saya. Padahal tidak semuanya saya gunakan. Hanya senang mengkoleksi saja. Sehari2nya saya tidak pernah make up. Saya pantang untuk bermake up tebal kalau hanya untuk sekedar jalan2 harian.
Tapi, saya juga pernah menjadi korban dari salah satu produk terkenal dan mahal . Produk perawatan wajah yang dapat memutihkan, mengkilapkan, memuluskan wajah kita dan menjanjikan tidak akan ketergantungan. Rasanya saya tidak perlu menyebutkan brand nya. Pastinya seperangkat nya itu...krim pagi, malam, toner,sabun...3 tahun saya beli seharga 2,5jt. Saat ini mungkin sudah naik harganya.
 Wanita...oh wanita....demi ingin tampil seperti layaknya ada lampu di kulit wajah saya, saya bela2in beli , padahal sebelumnya saya tidak pernah merawat kulit wajah saya dengan krim yang mahal2, karena memang wajah saya tidak bermasalah. Tidak berjerawat apalagi sensitif. Tapi, ya namanya termakan bujukan kawan yang menggunakannya sehinmgga membuat saya nekad membelinya, karena memang wajah kawan saya itu kinclong banget.
Tapi, ternyata, setiap saya menggunakan krim malamnya, sesak nafas saya pasti kambuh. Saya memang memiliki penyakit asma. Saya penasaran, masa hanya karena pakai krim malam saja saya bisa sesak nafas sih...saya pikir mungkin akibat dari lelah atau faktor yang lainnya. Tetapi, berkelanjutan setiap malam saya sesak nafas. Setiap saya mengoleskan krim malamnya. Akhirnya saya membohongi diri saya sendiri bahwa penyebabnya bukanlah dari krim malam tersebut. Sampai akhirnya asma saya benar2 kambuh dan terpaksa harus ke dokter. Dan saya ceritakan ke dokter kapan saja asma saya kambuh. Dokterpun menyarankan agar saya segera hentikan pemakaian krim malam tersebut, menurutnya kemungkinan besar saya alergi terhadap zat kimia tertentu yang terkandung dalam krim malamnya. Tapi kata dokter krim yang lainnya boleh digunakan. Ya apa daya, saya turutilah. dan nyatanya memang benar, saya tidak lagi mengalami sesak nafas.
Saya cerita ke kawan2 saya yang juga menggunakan produk bergengsi tersebut. Tak ada satupun yang percaya. Mereka hanya bilang,mungkin saya sensitif kulitnya. Ya sudah, daripada berdebat dan tidak ada yang percaya. Saya diam saja deh.
Beberapa lama kemudian, sekitar 2 bulan kemudian deh, tau2 saya mendapatkan kabar, info merk2 kosmetik lokal dan luar negeri yang ditarik dari peredaran karena mengandung zat berbahaya macam mercury, hydriquin...salah satu produk yang disebutkan ternyata krim malam yang saya maksud tersebut. O..oh.....

Rupanyaaa...pantas saja saya sesak nafas, ternyata ada zat yang berbahaya bagi kesehatan. Untungnya, saya alergi terhadap zat2 tersebut, dan reaksinya spontan lewat sesak nafas.. sejak itu saya selalu memperhatikan, kira2 kosmetik yang mana saja yang membuat saya alergi, maka saya tidak akan memakainya lagi. hehe...ternyata ada guna positifnya juga ya alergi macam begini^^

Coba tengok meja rias Anda. Ada berapa botol pelembab, krim malam, dan pembersih muka yang sudah lama Anda beli tapi tak pernah disentuh? Bisa jadi ini akibat kesalahan yang biasa kita lakukan dalam berbelanja produk perawatan kulit. Agar tak tertipu lagi, coba cek daftar berikut ini.

Berikut ini, saya ambil dari sumber hasil searching di internet:
 

Kesalahan pertama: mudah percaya iklan.
"Produk ini terbukti bisa memutihkan kulit hanya dalam waktu 21 hari," begitu bunyi iklan di majalah dan televisi. Anda pun percaya dan langsung membeli satu botol yang berukuran besar. Yang lupa Anda lakukan adalah membaca kemasannya dan melihat bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya. Apakah benar bahan tersebut terbukti bisa memutihkan kulit? Dan jika produk itu mengklaim hasil yang fantastis, pastikan ada hasil penelitian dan riset yang sahih.

Kesalahan kedua: belanja produk diskon.
Tak ada salahnya memborong baju atau sepatu saat musim diskon tiba. Tapi untuk produk perawatan kulit, tunggu dulu. Pelembab merk ternama dijual hanya setengah harga? Hati-hati, bisa jadi barangnya palsu, atau malah stok lama dari tiga tahun lalu. Jika barangnya asli pun jangan langsung terburu-buru kalap memborong. Pastikan produk tersebut mengandung cocok untuk kondisi kulit Anda.

Kesalahan ketiga: mengambil resiko.
Sama seperti slogan iklan, "Buat anak kok coba-coba," untuk kulit pun Anda sebaiknya tak dijadikan ajang coba-coba. Jangan asal mencoba produk baru untuk kulit wajah jika Anda tak tahu apa saja yang terkandung di dalamnya. Bisa-bisa bukan cantik yang didapat, tapi jerawat, alergi, dan iritasi.

Kesalahan keempat: membeli produk yang tak sesuai dengan jenis kulit.
Ada alasannya kenapa Anda harus mengetahui apa jenis kulit Anda. Berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif? Saat membeli produk perawatan wajah, belilah yang diperuntukkan bagi jenis kulit Anda. Jika kulit Anda berminyak, jangan memaksakan membeli produk berbentuk krim hanya karena harganya lebih murah.

Kesalahan kelima: menganggap produk mahal = bagus.
Tak banyak yang tahu, bahwa harga sebuah merek produk kecantikan bisa sangat mahal karena biaya promosi yang mereka keluarkan sangat besar. Sebagian besar dana perusahaan itu adalah untuk membayar selebritas yang jadi model iklan, membiayai iklan di berbagai media massa, hingga mengongkosi promosi road show keliling kota. Tak sebanyak itu dana yang mereka keluarkan untuk riset dan uji coba klinis. Sekali lagi, yang terpenting bukan label harganya, tapi label kemasannya yang mencantumkan bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.

Nah, untuk anda para wanita, mulai berhati2 yah dalam memilih produk kecantikannya...

Kalau minta rekomen sih, saya lebih menyarankan memakai produk dari Nu Skin. Terutama produk premiumnya yaitu Galvanic Spa II.

Dan saat ini saya hanya rajin pakai Galvanic SPA di rumah, tidak pernah lagi ke klinik perawatan wajah. Karena saya sudah bisa merawat wajah saya sendiri sekarang^^
##khusus yang ingin tau Galvanic spa, silahkan email saya langsung ya, klik saja kolon email yang ada di site bar kanan##

Tips dari saya:
*Jangan biasakan memakai bedak 2 way cake. Karena jika setiap hari wajah kita pakai foundation(2way cake mengandung foundation agar tahan lama), maka kulit mati di wajah kita akan menumpuk dan akibatnya malah menjadi kusam, kita juga tidak percaya diri kalau tidak pakai bedak tebal.
*Jangan lupa memakai Sun screen yang cocok untuk jenis kulitnya.
*Krim malam adalah yang paling penting, karena selama kita tidur, kulit kita akan beristirahat dan pelan-pelan meregenerasikan sel2 yang barunya, sehingga bangun tidur wajah kita akan tampak sehat.
*Kalau sudah melakukan perawatan pengelupasan kulit wajah, biasakan selanjutnya hanya memakai pelembab yang ada UV nya, lalu cukup pakai bedak tabur saja, agar wajah kita kondisinya akan tetap sehat dan tidak kusam. boleh saja memakai bedak make up full pada saat2 tertentu seperti pesta ataupun memang harus bertemu dengan klien jika anda adalah wanita karir^^
*jika anda ternyata mengalami iritasi dari krim perawatan, nih yang ampuh...pakai deh Viva Skin Food yang kemasannya bundar dan tutupnya warna tosca itu loh, plus minum Natur E . Lihat hasilnya dalam beberapa hari, pasti membaik wajahnya...benar2 bagus deh untuk menetralisir keadaan kulit wajah yang terbakar akibat iritasi. Ini sih resep ampuh dari saya..hehe..pengalaman pribadi ...

Enak loh punya wajah sehat^^PD terussss



Baca juga;
Botox itu menyaitkan! Saya pernah dibotox
GALVANIC SPA II

{ 1 komentar ... read them below or add one }

- Copyright © Blog Cece Rani - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -