Jumat, 25 Maret 2011

Apa yang salah di sistem pengajaran sekolah???




Anak anda sekolah di International School? atau National Plus School? Adakah mereka belajar menyanyikan lagu2 khas milik negeri sendiri?
Video ini adalah rekaman anak saya yang bontot. Saya selalu mengajarkan mereka menyanyikan lagu Indonesia walaupun di sekolah mereka belajar lagu2 barat.
Pengalaman saya saat saya memasukkan anak2 saya bersekolah di National Plus School....memang sangat baik sekali sistem pengajaran dan disiplinnya. Namun sangat disayangkan, mereka sama sekali tidak mampu menyanyikan lagu-lagu nasional milik negeri sendiri. Sebenarnya kalau bagi saya, itu adalah hal yang sangat fatal. Sebab, saya sangat khawatir anak2 saya akan kehilangan identitas kenegaraannya. Bayangkan saja, saat kita masih bersekolah, kita selalu mengikuti upacara bendera setiap hari senin. Tetapi anak-anak sekarang, justru mereka upacaranya hanya sebulan sekali saja. Padahal moment berupacara itu sangat baik untuk menanamkan jiwa kebangsaan mereka. Bagaimana cara berdiri tegap dan hormat santun pada bendera bangsanya. Bagaimana mereka sepenuh hati menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bagaimana mereka dengan penuh perhatian mendengarkan amanat dari pembina upacara. Banyak sekali manfaat bagi anak-anak untuk mengikuti upacara bendera. Apakah jangan2 itu adalah salah satu penyebab mengapa anak2 sekarang mulai tidak punya rasa bangga menjadi seorang warga Indonesia???

0 komentar :

Poskan Komentar

Review Produk