Rabu, 30 Maret 2011

Gathering Sinarmas Group

Rutinitas profesi saya sebagai seorang entertainer alhamdulillah tidak sampai melupakan kewajiban saya sebagai seorang ibu. kalau saya memang harus tampil di luar kota, anak2 memang terpaksa harus saya tinggal. tetapi, saya akan lebih tenang kalau mereka tinggal bersama orang tua saya di saat saya tidak ada dalam kota. Tetapi jika saya tampil dalam kota, sebisa mungkin saya membawa serta mereka. rasanya, kalau ada mereka menemani saya dalam persiapan show, walaupun kadang mereka kisruh dan agak membuat jengkel, maklum, namanya juga bocah2. tetapi saya sungguh bersyukur alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk menikmati perkembangan mereka satu persatu.

Malam ini saya tampil dalam acarara gathering Sinarmas group yang diadakan di hotel Dusit mangga dua. Wah, kesempatan saya untuk bisa membawa serta mereka para kurcaci rusuh^^
kapan lagi kita sebagai orang tua diberikan kesempatan seperti ini? Waktu cepat sekali berlalu. Tidak terasa, tau2 mereka sudah dewasa dan mungkin tidak mau lagi jalan bersama kita seperti sekarang.
Puji tuhan, saya selalu diberikan kesempatan ini..Alhamdulillah..
Beruntung sekali setiap saya show, selalu mendapatkan fasilitas sangat layak berupa kamar hotel dan makanan yang selalu disediakan oleh panitia. Saya sangat berterima kasih sekali kepada mereka yang mengundang saya dan sangat menghargai saya sebagai pengisi acara mereka.
Saya merasa menjadi orang yang beruntung^^

Malam ini saya tampil bersama band pengiring saya, kitty Gritty band...nama yang lucu imut yah. hehe...sebenarnya mereka bukan band milik saya, hanya saja, saya merasa sangat cocok dengan mereka yang tidak pernah mengeluh jika saya minta mereka berlatih keras lagu2 yang saya pesan.
Alhamdulillah, setiap penampilan saya bersama mereka tidak pernah mengecewakan penyelenggara acaranya.

Sedikit cuplikan saya tampil di acara malam ini:


Dalam setiap penampilan, saya selalu berusaha untuk bisa mengajak audience berkomunikasi. Saya ingin mereka juga larut dalam sesi nya penampilan saya. Saya mencintai mereka yang terlihat sangat menyukai lagu2 yang saya bawakan.
Tadi, lagu2 yang saya bawakan adalah:
1. Medley lagu2 barat andalan saya...
2. Xin bu liao qing...lagu mandarin yang paling saya suka
3. You jian chue yan
4. Get Back...Beatles
5. Foot lose...kenny logins
6. Can't help falling in love
Banyak...sekitar 8 lagu...
Saya yang image nya kalem...(hihihi...),,,padahal paling hobi menyanyikan lagu2 yang up beat kl di panggung. Karena buat saya, jika seorang penyanyi tidak mampu membawa suasana di panggung, maka alurnya akan menurun dan anti klimaks. Pengalaman dari panggung ke panggung selama 20 tahun ini sudah menghasilkan saya yang matang dan mengerti harus bertindak seperti apa di segala suasana^^Bukan hal mudah, benar2 dibutuhkan asahan pengalaman.
Read more »

Selasa, 29 Maret 2011

Pas Mantab






Read more »

Awal karir


Tidak pernah direncanakan, semuanya mengalir begitu saja.
Ayahnya Rani yang menginginkan agar Rani tetap dapat berbahasa mandarin walaupun sudah kembali ke tanah air, membuat Rani setiap tahun pada saat liburan sekolah selalu kembali ke terbang ke Taipei untuk sekedar ikut di program sekolah jangka pendek.


Bermacam kegiatan kursus diikutinya. Hobinya menyanyi membuat Rani sangat disukai oleh kalangan entertainment di Taiwan. Rani banyak berteman dengan mereka. Diantaranya adalah Pan Mei Chen (潘美辰),Fang Ji Wei (方季惟), adalah dua artis terkenal yang menjalin pertemanan dengan Rani saat itu.

Kapan persisnya Rani menjadi penyanyi?
Jabatan ayahnya Rani yang selalu mendapatkan undangan ramah tamah di kalangan Tiong Hoa dijadikan sebagai wadah melatih Rani menjadi sosok yang percaya diri di muka umum oleh ayahnya. Ayahnya yang memang juga menggemari lagu-lagu mandarin selalu meminta Rani untuk menyumbangkan suaranya di setiap kesempatan. Hingga pada suatu hari, Rani didaftarkan oleh salah seorang penggemarnya untuk mengikuti lomba nyanyi pop mandarin di Dynasty Jakarta(glodok). Dan tak disangka, Rani mendapatkan juara satu mengalahkan mereka yang sudah berpengalaman di bidang menyanyi dan memiliki guru-guru yang hebat. Rani yang belajar secara otodidak memenangkan kompetisi tersebut dan semakin membuatnya menjadi buah bibir di kalangan tiong hoa. Seorang anak berkulit hitam manis dengan mata belo mampu mengalahkan mereka yang keturunan tiong hoa. Bukannya menjadi cibiran, bahkan Rani menjadi kebanggan bagi mereka.

Suatu saat di Restoran Eka Ria Jakarta, Rani diminta untuk menyumbangkan suaranya. Saat itu, Rani yang baru saja berusia 14tahun, menyanyikan beberapa buah lagu mandarin populer saat itu. Dan, diantara para tamu, rupanya ada seorang produser rekaman yang sejak awal Rani menyanyi dia sudah sangat memperhatikan dengan seksama. Dia adalah produser rekaman pertamanya Rani. Bapak Iwan (BILLBORD).Selanjutnya dengan beliau, Rani banyak menghasilkan album lagu-lagu nostalgia yang membuat namanya diakui di kalangan musik Indonesia pada tahun 1990-an.Debut pertamanya adalah Senja Di Batas Kota. Yang saat itu paling berkesan bagi seorang Rani adalah, mobil pertamanya dia adalah hasil dari album tersebut. hanya dalam kurun waktu dua bulan, albumnya sudah terjual sebanyak 400.000 copy. Dan hingga kinipun, album tersebut yang tetap bertahan di pasaran.
Read more »

Senin, 28 Maret 2011

Pengalaman Memakai Perawatan Wajah Mahal

Saya ini paling suka gonta ganti alat rias. Asalkan bentuknya menarik, lucum kinclong, pasti saya tidak segan2 untuk membelinya. Sampai2 di ruang rias saya di rumah itu numpuk semua make up saya. Padahal tidak semuanya saya gunakan. Hanya senang mengkoleksi saja. Sehari2nya saya tidak pernah make up. Saya pantang untuk bermake up tebal kalau hanya untuk sekedar jalan2 harian.
Tapi, saya juga pernah menjadi korban dari salah satu produk terkenal dan mahal . Produk perawatan wajah yang dapat memutihkan, mengkilapkan, memuluskan wajah kita dan menjanjikan tidak akan ketergantungan. Rasanya saya tidak perlu menyebutkan brand nya. Pastinya seperangkat nya itu...krim pagi, malam, toner,sabun...3 tahun saya beli seharga 2,5jt. Saat ini mungkin sudah naik harganya.
 Wanita...oh wanita....demi ingin tampil seperti layaknya ada lampu di kulit wajah saya, saya bela2in beli , padahal sebelumnya saya tidak pernah merawat kulit wajah saya dengan krim yang mahal2, karena memang wajah saya tidak bermasalah. Tidak berjerawat apalagi sensitif. Tapi, ya namanya termakan bujukan kawan yang menggunakannya sehinmgga membuat saya nekad membelinya, karena memang wajah kawan saya itu kinclong banget.
Tapi, ternyata, setiap saya menggunakan krim malamnya, sesak nafas saya pasti kambuh. Saya memang memiliki penyakit asma. Saya penasaran, masa hanya karena pakai krim malam saja saya bisa sesak nafas sih...saya pikir mungkin akibat dari lelah atau faktor yang lainnya. Tetapi, berkelanjutan setiap malam saya sesak nafas. Setiap saya mengoleskan krim malamnya. Akhirnya saya membohongi diri saya sendiri bahwa penyebabnya bukanlah dari krim malam tersebut. Sampai akhirnya asma saya benar2 kambuh dan terpaksa harus ke dokter. Dan saya ceritakan ke dokter kapan saja asma saya kambuh. Dokterpun menyarankan agar saya segera hentikan pemakaian krim malam tersebut, menurutnya kemungkinan besar saya alergi terhadap zat kimia tertentu yang terkandung dalam krim malamnya. Tapi kata dokter krim yang lainnya boleh digunakan. Ya apa daya, saya turutilah. dan nyatanya memang benar, saya tidak lagi mengalami sesak nafas.
Saya cerita ke kawan2 saya yang juga menggunakan produk bergengsi tersebut. Tak ada satupun yang percaya. Mereka hanya bilang,mungkin saya sensitif kulitnya. Ya sudah, daripada berdebat dan tidak ada yang percaya. Saya diam saja deh.
Beberapa lama kemudian, sekitar 2 bulan kemudian deh, tau2 saya mendapatkan kabar, info merk2 kosmetik lokal dan luar negeri yang ditarik dari peredaran karena mengandung zat berbahaya macam mercury, hydriquin...salah satu produk yang disebutkan ternyata krim malam yang saya maksud tersebut. O..oh.....

Rupanyaaa...pantas saja saya sesak nafas, ternyata ada zat yang berbahaya bagi kesehatan. Untungnya, saya alergi terhadap zat2 tersebut, dan reaksinya spontan lewat sesak nafas.. sejak itu saya selalu memperhatikan, kira2 kosmetik yang mana saja yang membuat saya alergi, maka saya tidak akan memakainya lagi. hehe...ternyata ada guna positifnya juga ya alergi macam begini^^

Coba tengok meja rias Anda. Ada berapa botol pelembab, krim malam, dan pembersih muka yang sudah lama Anda beli tapi tak pernah disentuh? Bisa jadi ini akibat kesalahan yang biasa kita lakukan dalam berbelanja produk perawatan kulit. Agar tak tertipu lagi, coba cek daftar berikut ini.

Berikut ini, saya ambil dari sumber hasil searching di internet:
 

Kesalahan pertama: mudah percaya iklan.
"Produk ini terbukti bisa memutihkan kulit hanya dalam waktu 21 hari," begitu bunyi iklan di majalah dan televisi. Anda pun percaya dan langsung membeli satu botol yang berukuran besar. Yang lupa Anda lakukan adalah membaca kemasannya dan melihat bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya. Apakah benar bahan tersebut terbukti bisa memutihkan kulit? Dan jika produk itu mengklaim hasil yang fantastis, pastikan ada hasil penelitian dan riset yang sahih.

Kesalahan kedua: belanja produk diskon.
Tak ada salahnya memborong baju atau sepatu saat musim diskon tiba. Tapi untuk produk perawatan kulit, tunggu dulu. Pelembab merk ternama dijual hanya setengah harga? Hati-hati, bisa jadi barangnya palsu, atau malah stok lama dari tiga tahun lalu. Jika barangnya asli pun jangan langsung terburu-buru kalap memborong. Pastikan produk tersebut mengandung cocok untuk kondisi kulit Anda.

Kesalahan ketiga: mengambil resiko.
Sama seperti slogan iklan, "Buat anak kok coba-coba," untuk kulit pun Anda sebaiknya tak dijadikan ajang coba-coba. Jangan asal mencoba produk baru untuk kulit wajah jika Anda tak tahu apa saja yang terkandung di dalamnya. Bisa-bisa bukan cantik yang didapat, tapi jerawat, alergi, dan iritasi.

Kesalahan keempat: membeli produk yang tak sesuai dengan jenis kulit.
Ada alasannya kenapa Anda harus mengetahui apa jenis kulit Anda. Berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif? Saat membeli produk perawatan wajah, belilah yang diperuntukkan bagi jenis kulit Anda. Jika kulit Anda berminyak, jangan memaksakan membeli produk berbentuk krim hanya karena harganya lebih murah.

Kesalahan kelima: menganggap produk mahal = bagus.
Tak banyak yang tahu, bahwa harga sebuah merek produk kecantikan bisa sangat mahal karena biaya promosi yang mereka keluarkan sangat besar. Sebagian besar dana perusahaan itu adalah untuk membayar selebritas yang jadi model iklan, membiayai iklan di berbagai media massa, hingga mengongkosi promosi road show keliling kota. Tak sebanyak itu dana yang mereka keluarkan untuk riset dan uji coba klinis. Sekali lagi, yang terpenting bukan label harganya, tapi label kemasannya yang mencantumkan bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.

Nah, untuk anda para wanita, mulai berhati2 yah dalam memilih produk kecantikannya...

Kalau minta rekomen sih, saya lebih menyarankan memakai produk dari Nu Skin. Terutama produk premiumnya yaitu Galvanic Spa II.

Dan saat ini saya hanya rajin pakai Galvanic SPA di rumah, tidak pernah lagi ke klinik perawatan wajah. Karena saya sudah bisa merawat wajah saya sendiri sekarang^^
##khusus yang ingin tau Galvanic spa, silahkan email saya langsung ya, klik saja kolon email yang ada di site bar kanan##

Tips dari saya:
*Jangan biasakan memakai bedak 2 way cake. Karena jika setiap hari wajah kita pakai foundation(2way cake mengandung foundation agar tahan lama), maka kulit mati di wajah kita akan menumpuk dan akibatnya malah menjadi kusam, kita juga tidak percaya diri kalau tidak pakai bedak tebal.
*Jangan lupa memakai Sun screen yang cocok untuk jenis kulitnya.
*Krim malam adalah yang paling penting, karena selama kita tidur, kulit kita akan beristirahat dan pelan-pelan meregenerasikan sel2 yang barunya, sehingga bangun tidur wajah kita akan tampak sehat.
*Kalau sudah melakukan perawatan pengelupasan kulit wajah, biasakan selanjutnya hanya memakai pelembab yang ada UV nya, lalu cukup pakai bedak tabur saja, agar wajah kita kondisinya akan tetap sehat dan tidak kusam. boleh saja memakai bedak make up full pada saat2 tertentu seperti pesta ataupun memang harus bertemu dengan klien jika anda adalah wanita karir^^
*jika anda ternyata mengalami iritasi dari krim perawatan, nih yang ampuh...pakai deh Viva Skin Food yang kemasannya bundar dan tutupnya warna tosca itu loh, plus minum Natur E . Lihat hasilnya dalam beberapa hari, pasti membaik wajahnya...benar2 bagus deh untuk menetralisir keadaan kulit wajah yang terbakar akibat iritasi. Ini sih resep ampuh dari saya..hehe..pengalaman pribadi ...

Enak loh punya wajah sehat^^PD terussss



Baca juga;
Botox itu menyaitkan! Saya pernah dibotox
GALVANIC SPA II

Read more »

Sabtu, 26 Maret 2011

Hipnotis Realiti Show Haram Ditonton???

Pantesan suamiku setiap kali diminta untuk menampilkan hipnotis di shownya, dia selalu menolak. Dan semakin dia menolak semakin orang penasaran dan agak memaksanya untuk menuruti kemauan yang mengundang acara. Tapi tetap dia tidak bergeming dengan alasan yang sebenarnya bagi saya sangat masuk akal. 
Saya kenal sekali watak suami saya yang tidak pernah punya keinginan untuk mempermalukan orang lain. Bagi dia, hipnotis digunakan di atas panggung dan mengundang tertawaan penonton karena tingkah laku si "korban" yang memang sangat seperti lawakan. Terkadang kalau saya pribadi, gak tega juga melihatnya. Walau terkadang setiap penampilan pesulap yang bermain hipnotis itu juga di"bantu" oleh asistennya agar semakin terkesan lucu, tetap saja saya agak kontra. Karena ya itu tadi, kasihan mereka yang ditertawakan. Itulah alasan utama mengapa suami saya tidak mau menampilkan permainan hipnotis yang disalahgunakan menjadi sesuatu yang lucu. Walaupun sebenarnya ini semua hanyalah showbiz, dia lebih memilih cara lain untuk menampilkan sesuatu yang menarik tanpa mempermalukan seseorang.

Berikut ini, saya ambil copy paste dari sebuah artikel di internet:

Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP) se-Jawa-Madura kembali menggelar bahtsul masa’il atau pembahasan masalah yang menjadi perhatian masyarakat. Ada beberapa masalah dibahas. Salah satunya tayangan hipnotis ‘Uya Emang Kuya’ di salah satu stasiun televisi swasta nasional yang diputuskan haram ditonton. Dalam forum bahtsul masa’il yang digelar pada Kamis (24/3) di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Dusun Jajar, Desa Sumbergayam, Kecamatan Durenan, Trenggalek itu, FMPP menilai isi tayangan ‘Uya Emang Kuya’ bertentangan dengan ajaran Islam.
Hipnotis Uya Kuya diharamkan karena tak jarang menampilkan sosok terhipnotis yang tanpa segan mengumbar aib dirinya dan aib orang lain.
“Islam tegas melarang aib disebarluaskan. Bahkan ada perintah kepada umat muslim agar menutup aibnya, melindungi aib saudara dan sesama muslim lainnya,” kata Darus Azka, salah satu tim perumus, di Ponpes Darussalam.
Forum membahas tayangan ini di Komisi B. Dalam pembahasan selama 4 jam itu, komisi B menyimpulkan ada yang salah dalam tayangan ‘Uya Emang Kuya’. Darus Azka mengatakan, ada dua poin yang dibahas, yakni teknik hipnotis yang dipakai serta dampak dari hipnotis tersebut.
Hipnotis, lanjut Darus, sudah dikenal sejak zaman nabi. Ketika itu ada teknik hipnotis membuat orang tertidur. Pada perkembangannya, muncul ilmu hipnotis menggunakan jampi-jampi dan sihir. Teknik inilah yang diharamkan Islam.
Dalam ilmu hipnotis modern, muncul teknik menggunakan kekuatan psikologi dan eksplorasi kemampuan diri manusia. Teknik termodern inilah yang dipakai Uya, dan dianggap tidak menyalahi hukum agama. “Secara teknik hipnotis yang dipakai, Uya menggunakan kekuatan psikologis. Itu tidak bertentangan dengan agama,” terang Darus.
Namun, tayangan yang muncul setiap hari di televisi swasta ini bermasalah di bagian isinya. Menurut Darus, tayangan ‘Uya Emang Kuya’ sangat menekankan sisi hiburan. Sayangnya, di dalam proses menghibur ini, orang yang dihipnotis selalu mengungkap aib seseorang atau aib diri sendiri. Nah, mengungkap aib orang dengan tujuan menghibur inilah yang dianggap haram.
“Menurut kajian kami, jika dilihat secara utuh maka tayangan ‘Uya Emang Kuya’ bertentangan dengan hukum Islam,” tegas santri senior Ponpes Lirboyo Kediri itu.
Dalam kaitan mengungkapkan aib diri sendiri dan orang lain, Darus mengatakan, Komisi B juga mengharamkan orang yang setuju dihipnotis dengan tujuan ditayangkan di TV. Seseorang yang sepakat dihipnotis oleh Uya, berarti sepakat untuk mengungkap aib diri atau orang lain. Apalagi aib itu kemudian disebarluaskan lewat tayangan televisi.
Sebagai tambahan, Komisi B membolehkan hipnotis sebagai sarana menguak kejahatan. Dalam hal ini hipnotis hanya bisa digunakan untuk wasilah (perantara) mencari bukti-bukti awal dalam penelusuran kasus kejahatan. Bahkan, menurut Madzab Maliki bisa digunakan untuk mencari qorinah (acuan) yang menguatkan dugaan sebagai alat penetapan hukum.
Meski menyatakan hipnotis ala Uya Kuya haram, FMPP tidak merekomendasikan agar penayangan acara itu dihentikan. Ini karena keputusan FMPP bukan fatwa bersifat mengikat, melainkan hanya hasil pembahasan untuk dijadikan masukan kepada yang menganggapnya benar.
Acara Pencarian Bakat
Dalam forum tersebut, FMPP juga membahas masalah keartisan, terutama untuk menyikapi banyaknya ajang pencarian bakat yang berujung pada dunia keartisan.
Said Ridwan selaku perumus di Komisi A mengatakan, keinginan masyarakat untuk menjadi artis sangat tinggi. Antusiasme ini kemudian ditangkap televisi dan dikemas menjadi acara hiburan, seperti acara ‘Indonesia Mencari Bakat (IMB)’, ‘Indonesian Idol’, dan sejenisnya.
Namun, dalam kenyataannya banyak tayangan pencarian bakat yang bertentangan dengan hukum Islam. Bahkan ada beberapa hal dengan tegas diharamkan, antara lain, jika tujuannya untuk berbuat kemungkaran seperti perantara untuk hidup glamor, pergaulan bebas, atau memerankan adegan maksiat. Juga ketika tidak bisa menghindar dari percampuran lawan jenis, membuka aurat, menimbulkan fitnah, menimbulkan prasangka buruk, atau terobsesi ketenaran hingga menghalalkan berbagai hal.
“Tidak salah dengan artis atau acara pencarian bakat. Tapi hal-hal tersebut yang kami haramkan,” kata Said Ridwan.
Forum ini juga mengharamkan artis yang memerankan jenis kelamin yang berbeda. Misalnya laki-laki memerankan perempuan atau sebaliknya. Secara tegas, Said Ridwan menyebut peran yang dilakoni Hudson dalam IMB haram. Sebab Hudson memerankan perempuan saat menyanyi. “Memerankan orang tidak sesuai jenis kelaminnya merupakan pengingkaran terhadap kodrat. Ini juga berbahaya jika ditiru anak-anak,” katanya.
Bahtsul Masa’il adalah tradisi forum diskusi ponpes-ponpes di bawah Nahdlatul Ulama (NU). Forum itu membahas berbagai fenomena sosial kemudian melahirkan rekomendasi yang akan diteruskan ke berbagai pihak terkait. Dalam forum kali ini, FMPP akan meneruskan rekomendasi itu ke NU, Majelis Ulama Indonesia (MUI), stasiun televisi yang menayangkan acara yang dibahas, serta rumah produksinya.
Sementara itu Uki Hastama, Kepala Departemen Humas SCTV tidak bisa dihubungi, terkait hasil bahtsul masa’il yang mengkritisi acara ‘Uya Emang Kuya’ tersebut. SMS yang dikirim Surya, Kamis (24/3) malam tidak dijawab, begitu pula ketika coba ditelepon sama sekali tidak ada jawaban meski ada nada sambung.
Pesan melalui BlackBerry Messenger (BBM) Uki juga tak ada respons, sehingga belum dapat konfirmasi sikap stasiun televisi yang saban sore menayangkan program tersebut. Hal sama juga terjadi pada Uya Kuya. Nomer handphonenya tak bisa dihubungi.
Read more »

Shaolin Berlatih Soccer....wow!!!!

Para biarawan Shaolin bermain sepak bola. Kuil Shaolin akan melatih lebih banyak biarawan dalam olahraga sepak bola, demi memajukan prestasi sepak bola China.
BEIJING l SURYA Online — Masih ingat film Shaolin Soccer yang dibintangi Stephen Chow pada 2001? Shaolin Soccer menceritakan tentang sekelompok mantan biarawan Shaolin yang mencoba menerapkan tektik kungfu untuk permainan sepak bola. Kini justru Kuil Shaolin yang terkenal di China itu sedang melatih murid kungfu yang masih muda untuk main sepak bola. Harapannya, mereka nanti dapat mengubah nasib tim nasional China. Demikian laporan media setempat.
Kuil Shaolin yang terletak di Provinsi Henan di China Tengah dan terkenal karena gerakan akrobatis para biksunya ini membuka pusat pelatihan sepak bola pada Oktober. Pusat itu memiliki lebih dari 40 murid seni bela diri yang mempelajari permainan cantik sepak bola. Demikian diberitakan kantor berita resmi China, Xinhua, baru-baru ini.
Shi Yanlu, kepala pelatih di pusat tersebut, mengatakan, disiplin dan etos kungfu dapat diterjemahkan ke dalam sepak bola yang efektif.
”Sepak bola China berada dalam keadaan menyedihkan. Ketika sebagian unsur kungfu Shaolin, terutama semangatnya, dipadukan dalam sepak bola, kami harap itu akan membantu menaikkan tingkat pelatihan sepak bola,” kata Shi Yanlu.
”Koordinasi gerak kaki dan fisik dalam kungfu juga dapat membantu pesebak bola masa depan China,” tambahnya.
Tim sepak bola nasional China jadi bahan cemoohan di dalam negeri dan jadi salah satu sumber kesedihan bagi penggemar yang kecewa oleh ketidakmampuan negara dengan penduduk paling padat di dunia itu untuk berprestasi di tingkat dunia. China gagal masuk kualifikasi Piala Dunia 2010. Sepak bola mereka juga tampil buruk di Olimpiade dan baru-baru ini gagal di Piala Asia.
Liga China juga dirongrong perjudian dan skandal suap sehingga dua mantan kepala persatuan sepak bola nasional dan sejumlah pejabat rendahnya diciduk polisi.
Karena itu, Kuil Shaolin tergerak berprestasi dalam memajukan sepak bola China. Orang muda yang direkrut di pusat pelatihan kuil itu berusia sekitar 10 tahun. ”Mereka akan dilatih oleh Alphonse Tchami, pesebak bola nasional Kamerun yang sudah pensiun,” tulis Xinhua.
”Kuil tersebut berencana menarik lebih banyak orang. Sejauh ini mereka sudah memiliki 2.000 murid yang berlatih di Shaolin,” tambahnya.
Read more »

Lawang Sewu, Semarang

Kalau jalan2 ke kota semarang, pasti kalian akan melihat bangunan bersejarah Lawang Sewu. Yang konon katanya memiliki 1000 pintu. Bangunan tua tersebut selalu saya lewati kalau saya baru sampai di Semarang. Karena jarak tempuh dari bandara ke hotel selalu saja melewati lokasi tersebut. Hitung2, sudah puluhan kali saya ke kota semarang untuk menghadiri undangan tampil nyanyi disana. Biasanya, disana kalau tionghoa menikah, selalu saja mengundang artis2 dari ibu kota untuk memeriahkan acara wedding mereka. Dan saya sejak usia belasan tahun sudah sering terbang ke Semarang. Yang paling akrab dengan saya adalah WO Mahkota yang sudah tersohor dan bisa dibilang senior disana. Pemiliknya adalah mba Mingming. Suaminya juga selalu mengantar jemput kami kalau disana, pak Alex dan anak2nya selalu saja rajin ngajak kita kuliner. hehehe...Sudah pasti, saya di semarang paling suka makan Soto Bangkong, trus lesehan malam2 disana...dekat alun2nya. Hotel favorit saya disana selain Ciputra adalah Grand Candi. 
Nah, bicara mengenai lawang sewu ini, ada baiknya kalian tahu sedikit kisahnya. Mumpung masih ada tuh bangunannya. Kita juga tidak akan tahu apakah pemerintah masih akan mempertahankan bangunan tersebut atau tidak.
Ini saya copy paste dari Wikipedia:
Lawang Sewu merupakan sebuah gedung di Semarang, Jawa Tengah yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelminaplein.
Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu (Seribu Pintu). Ini dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak. Kenyataannya, pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu.
Bangunan kuno dan megah berlantai dua ini setelah kemerdekaan dipakai sebagai kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) atau sekarang PT Kereta Api Indonesia. Selain itu pernah dipakai sebagai Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer (Kodam IV/Diponegoro) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Perhubungan Jawa Tengah. Pada masa perjuangan gedung ini memiliki catatan sejarah tersendiri yaitu ketika berlangsung peristiwa Pertempuran lima hari di Semarang (14 Oktober - 19 Oktober 1945). Gedung tua ini menjadi lokasi pertempuran yang hebat antara pemuda AMKA atau Angkatan Muda Kereta Api melawan Kempetai dan Kidobutai, Jepang. Maka dari itu Pemerintah Kota Semarang dengan Surat Keputusan Wali Kota Nomor. 650/50/1992, memasukan Lawang Sewu sebagai salah satu dari 102 bangunan kuno atau bersejarah di Kota Semarang yang patut dilindungi.
Saat ini bangunan tua tersebut kosong dan bereputasi buruk sebagai bangunan angker dan seram. Sesekali digunakan sebagai tempat pameran, di antaranya Semarang Expo dan Tourism Expo. Pernah ada juga wacana yang ingin mengubahnya menjadi hotel. Pada tahun 2007, bangunan ini juga dipakai untuk film dengan judul yang sama dengan bangunannya.

Nah, yang ini saya salin dari Surya Online:

Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu dan Seribu Hantu

SEMARANG | SURYA Online - Menyebut Kota Semarang, ingatan langsung melayang ke Simpang Lima. Persimpangan di pusat Kota Semarang ini memang unik. Pertemuan lima poros jalan yang tak umum, di malam hari –terutama Sabtu malam dan Minggu pagi—kawasan ini dipadati pedagang kaki lima.
Dua km arah barat Simpang Lima, ada ‘simpang lima’ lain, karena juga memiliki lima persimpangan jalan berbeda arah. Di satu sudut persimpangan Tugu Muda ini, terdapat bangunan megah yang belakangan menjadi objek wisata menarik.
GEDUNG megah ini menyimpan riwayat panjang. Dibangun tahun 1903, baru diresmikan penggunaannya 1 Juli 1907 untuk kantor pusat perusahaan kereta api (trem) penjajah Belanda atau Nederlandsch Indishe Spoorweg Naatschappij (NIS). Gedung tiga lantai bergaya art deco (1850-1940) ini karya arsitek Belanda ternama, Prof Jacob F Klinkhamer dan BJ Queendag.
Di bagian depan bertengger menara kembar, mengingatkan pada bentuk menara gothic. Di belakang menara, gedung ini terbelah dua memanjang jauh ke belakang menyerupai sayap. Masyarakat Semarang menyebutnya Lawang Sewu, artinya Pintu Seribu. Gedung monumental ini memang memiliki banyak pintu di kedua sayapnya. Berjajar di kriri kanan membingkai atapnya yang tinggi. Puluhan ruang tersebar di lantai satu dan dua.
Kecuali di lantai tiga berupa hall yang menurut pemandu di Lawang Sewu, dulunya berfungsi sebagai ruang pertemuan. Di bagian bawah gedung masih ada ruang bawah tanah (bungker).
Masa kemerdekaan, gedung tersebut sempat dipakai Kodam IV/Diponegoro kemudian dikembalikan ke Jawatan Kereta Api (sekarang PT KAI). Kemudian beralih ke tangan Departemen Perhubungan sampai tahun 1994. Setelah itu, gedung yang resminya masih milik PT KAI ini dibiarkan kosong. Tak terpakai selama 13 tahun membuat gedung kotor, berdebu, gelap, dan bocor bila hujan. Sebagian kayunya terlihat lapuk.
Memasuki gedung, mata harus dibiasakan dalam gelap. Setelah beberapa saat pandangan disuguhi pemandangan indah, dinding di puncak tangga utama dihiasi kaca patri warna-warni berpola indah. Memasuki lorong di sayap gedung membuat napas sesak karena debu dan udara lembab. Hati pasti miris melihat semua ruangan tertutup dan terkunci rapat.
Hanya satu kamar yang bisa dibuka dengan kunci yang dipegang pemandu. Masih menurut pemandu, dulunya ruangan itu difungsikan sebagai kamar kerja pimpinan. Ini terlihat dari fasilitas yang ada, seperti kamar mandi yang menyatu dalam ruangan, berukuran lebih besar ketimbang kamar lain, plus balkon menghadap ke Tugu Muda.
Dari sini bisa disaksikan lalu lintas yang memanfaatkan akses persimpangan Tugu Muda.
Sebagaimana bangunan kuno lain, meski berusia hampir satu abad dinding dan tiang-tiang Lawang Sewu masih kokoh. Hanya beberapa bagian kayu jendela dan pintu mulai lapuk. Bau khas tahi kelelawar terbawa desir angina mampir ke hidung. Di lantai tampak genangan air bekas bocor.
Kini gedung megah ini tak hanya menarik secara arsitektural. Aroma mistis yang menguar akibat keheningan mencekam selama 13 tahun terakhir menjadi daya jual tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Terlebih beberapa waktu lalu atmosfer Lawang Sewu dengan aura misterinya menayang di Trans TV lewat acara Dunia Lain.
Pada tayangan tersebut terlihat bayangan perempuan berambut panjang dengan pakaian putih datang mendekati peserta uji nyali. Sosok itu terekam di video. Selain itu banyak sekali kejadian mistik yang disaksikan warga sekitar Lawang Sewu. “Kalau mau ketemu hantunya, sebaiknya datang di atas pukul 23.00 WIB,” saran Edi, pemandu di Lawang Sewu. Seperti lima rekannya yang lain, pria berusia tengah baya ini mengenakan seragam kaos bertuliskan Penunggu Lawang Sewu. Mereka siap mengantar ‘tamu’ menikmati Lawang Sewu setiap saat, karena objek wisata ini membuka pintunya selama 24 jam!
Ingin adu nyali? Sebaiknya catat penuturan Edi. Hantu ‘penunggu’ Lawang Sewu jumlahnya cukup banyak. Paling banyak –Edi tak mampu menyebut jumlah pastinya—menempati ruang pertemuan lantai tiga (hall) dan ruang tertutup di sampingnya yang dulunya konon kamar noni-noni Belanda pemuas nafsu. “Tentara Belanda kan sukanya noni-noni cantik.
Karena itu ‘penunggu’ di sini wujudnya kebanyakan perempuan!” papar Edi. Selain hall, atmosfer mistis juga ditemui di bungker yang selalu terendam saat hujan turun. Lantaran, bungker ditutup untuk umum. “Dulunya jadi tempat pembantaian pasukan Belanda,” ungkap Edi.
Sempat Diincar Keluarga Cendana
LAWANG Sewu ternyata menyimpan banyak kisah menarik. Pada masa perjuangan gedung ini menyimpan sejarahnya sendiri. Saat meletus pertempuran lima hari di Semarang, Lawang Sewu menjadi lokasi pertempuran hebat antara pemuda Angkatan Muda Kereta Api (AMKA) melawan kempetai dan Kido Buati Jepang yang menolak menyerahkan senjata. Pertempuran sengit terjadi tanggal 14-19 Oktober 1945.
Untuk mengenang jasa pegawai Jawatan Kereta Api yang gugur dalam pertempuran, dibangun monumen di depan halaman gedung ini. Selain itu, Pemerintah Kota Semarang dengan SK Wali Kota No. 650/50/1992, menetapkan Lawang Sewu sebagai salah satu dari 102 bangunan kuno/bersejarah yang patut dilindungi.
Begitu kemerdekaan diraih, gedung megah ini difungsikan sebagai Kantor Djawatan Kereta Api Indonesia, sekarang PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pernah pula dipakai Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro dan Kantor Wilayah Departemen Perhubungan Jawa Tengah.

Nah, kalau penasaran ingin lihat, ke Semarang aja..hehehe...sekalian saya nitip lunpia semarang yahhh^^
Berikut ini, video Lawang Sewu, kali aja kalian penasaran..

Read more »

Mencari Bahan Posting Blog

animations

Ingin mencoba membuat sebuah blog, tapi bingung mau menulis topik apa?
Nah, bagi kamu yang ingin menulis tetapi bingung harus menulis apa, bisa coba buka saja Google Trends
Di situ kamu bisa melihat apa saja sih yang sedang ngetrend saat ini dan menarik untuk menjadi bahan tulisan kamu selanjutnya.
Gampang banget kan???
 
 
Tapi kalau kamu masih bingung juga mau milih topik yang mana, coba saja Google Suggest. Dia akan memberitahu jumlah orang yang mencari kata kunci sama persis dengan kamu. 
Kamu akan menemukan ternyata banyak sekali orang yang mencari topik seperti yang kamu butuhkan. Nah, sekarang tinggal kamu tentukan deh kira2 yang paling menarik perhatian pengunjung blog itu apa.
Selamat berkarya ya^^
Read more »

Macam-macam Converter

Read more »

Slumdog Millionair



Film yang bercerita tentang sebuah anugrah keajaiban yang didapat oleh seorang pemuda miskin. Berbekal perjalanan hidup yang panjang, penderitaan dan juga kisah cinta sepanjang hidupnya, dia mampu meraih kesuksesan luar biasa bahkan dia dianggap sebagai pahlawan oleh rakyat kecil. Impian menemukan kekasih pujaannya selama bertahun-tahun akhirnya terwujud. Kalian akan sedikit meneteskan air mata karena rasa gejolak menyaksikan adegan demi adegan film ini^^
Read more »

The Wedding Singer

The wedding singer...bagus bangettttttttt
Read more »

Brides War


Rugiiii kalau kalian ga pernah nonton ini...keren bangettttt!!!!!
The Real friendship!!!
Read more »

The Ring

Clipart

Satu lagi film horror adaptasi dari Jepang. "The Ring"
Coba bandingkan, lebih seram yang Jepang atau yang Barat nih..
Yang pasti, dua2nya berkisah tentang seorang gadis yang gentayangan lewat video..waduuuhhh....


Versi Jepang dan Versi Holywood sama2 saya acungin jempol!!

Read more »

Legenda Sundel Bolong


Yang satu ini, ga rugi juga untuk disimak. Kemasannya tidak seperti jaman baheula...yang kita tau sundel bolong itu matanya seperti panda, dan serba berdarah2...ya jamannya alm tante Susana gt...tenang aja...yang ini jauh lebih artistik. Tetapi, kengeriannya benar2 dapat loh..
Kalau saya, paling ngeri pas liat adegan si sundel bolongnya menari di lorong jalan gelap. Padahal hanya siluet bayangannya aja. Tapi bisa bikin kita bergidik loh...hiiiiii



Nih...bandingkan dengan yang jaman baheula...
Weeeeits..jangan nyengir ngetawain dulu loh...biar gimanapun, hantu Indonesia lebih serem drpd hantu bule boooo
Clipart

Read more »

Laskar Pemimpi


Nah bagi kamu yang suka nonton film karya anak bangsa, yang ini boleh juga nih disimak. Dijamin kalau nontonnya bareng keluarga, ajak anak2 kita, nonton bareng, siapin cemilan, seru deh...pasti bisa menikmati musiknya, adegannya, kelucuannya. Dan yang paling penting, kita mengajarkan anak2 kita untuk mengenal apa itu "Perjuangan"
Pokoknya ga akan nyesal deh ^^

Read more »

The Exorcism Of Emily Rose

hmmmm...film ini cukup menguras tenaga kita untuk gregetan. Ingin tau seperti apa sih kalau orang bule kerasukan roh jahat???
Dengar2, ini diambil dari kisah nyata lho...

Siap2 aja kamu nahan nafas selama nonton^^




Kalau ga percaya bahwa ini kisah nyata, nah, liat nih dokumenternya:



Percaya atau tidak...terserah kamu deh^^
Read more »

One Missed Call

Wah...jangan coba2 angkat telepon kalau nomernya mencurigakan...bisa2 kaya film ini.
Asliiiii ini film seram banget. Tapi ga bosan untuk menyimaknya berulang2. Perhatikan deh, nada deringnya itu loh serem banget.
Ini sebenarnya film adaptasi dari Film Jepang"One Missed Call". Versi baratnya, ga kalkah tegangnya. Malah lebih menegangkan....
Nih trailernya!!!

Read more »

Silent Hill

Film ini luar biasa menegangkan. Terutama bagi seorang ibu. Ini benar2 film yang bisa menggoncang segala rasa sedih, takut, kasih sayang yang ada di setiap penonton. Waktu saya nonton film ini, selain ketakutan, saya juga gregetan banget, karena si ibu dan anaknya tidak bisa bertemu. Perjuangan ibunya yang memberanikan diri untuk menerobos masuk ke wilayah terlarang. Yang sudah pasti sangat menakutkan. Rasanya film ini patut deh ditonton. Endingnya, benar2 diluar dugaan.Yakin deh, ga akan kecewa!!!!!

Simak saja trailernya... SILENT HILL




Read more »

Free Emoticon

Ingin download Emoticon yang lucu2???

Coba aja http://www.myemoticons.com/ dijamin pada suka deh..bagus2 ^^

Read more »

Youtube Music Downloader

Suka dengan lagu atau musik latar yang ada di film youtube yang sedang kita tonton? nah, ingin mendownload hanya musiknya saja tanpa ikutsertakan filmnya? Gampang, kamu tinggal download saja Youtube Music Downloader...semua beresss;peluk
Read more »

Download Youtube Gratisan

Hobi nonton film2 yang unik di youtube?laparnamun kadang suka kesal karena koneksi internetnya yang lamban.tension..nah, paling enak tuh didownload aja.
Tapi...gmn cara downloadnya???
Sip! Tenang aja. Kamu bisa ke Youtube downloder ini. Urusan download film di Youtube jadi lebih mudah dan menyenangkan. Coba aja yah^^Setau saya sih, GRATISSS..TISSS.TISSSSSS....
Nah tips untuk kamu:sengihnampakgigi
kalau suatu saat setelah kamu punya softweare ini dan ada pemberitahuan untuk mengupdate versi terbarunya, ikuti saja perintahnya...up date aja..karena biasanya kalau kita tidak ikuti up date, maka downloadernya akan tidak berfungsi lagi. itu sih pengalaman saya. Selamat mencoba yah...




Nah...Sekarang setelah kamu download softweare nya, trus gimana cara donlut filmnya????blur
Kamu tinggal buka youtube, lalu carilah film yang ingin didonlut nih...Lihatlah di atas kan ada link nya tuh...seperti berikut ini:
di copy aja link nya, lalu kamu masukkan ke kolom URL yang ada di softweare downloader seperti ini:


Lalu, kamu klik DOWNLOAD...dan pilih saja lokasi untuk kamu menyimpan filmnya. Beres deh....

Siplah...ditanggung kamu pasti jadi ketagihan download terus dehhhsetan


Read more »

Jumat, 25 Maret 2011

You've got a friend in me

Read more »

Apa yang salah di sistem pengajaran sekolah???




Anak anda sekolah di International School? atau National Plus School? Adakah mereka belajar menyanyikan lagu2 khas milik negeri sendiri?
Video ini adalah rekaman anak saya yang bontot. Saya selalu mengajarkan mereka menyanyikan lagu Indonesia walaupun di sekolah mereka belajar lagu2 barat.
Pengalaman saya saat saya memasukkan anak2 saya bersekolah di National Plus School....memang sangat baik sekali sistem pengajaran dan disiplinnya. Namun sangat disayangkan, mereka sama sekali tidak mampu menyanyikan lagu-lagu nasional milik negeri sendiri. Sebenarnya kalau bagi saya, itu adalah hal yang sangat fatal. Sebab, saya sangat khawatir anak2 saya akan kehilangan identitas kenegaraannya. Bayangkan saja, saat kita masih bersekolah, kita selalu mengikuti upacara bendera setiap hari senin. Tetapi anak-anak sekarang, justru mereka upacaranya hanya sebulan sekali saja. Padahal moment berupacara itu sangat baik untuk menanamkan jiwa kebangsaan mereka. Bagaimana cara berdiri tegap dan hormat santun pada bendera bangsanya. Bagaimana mereka sepenuh hati menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bagaimana mereka dengan penuh perhatian mendengarkan amanat dari pembina upacara. Banyak sekali manfaat bagi anak-anak untuk mengikuti upacara bendera. Apakah jangan2 itu adalah salah satu penyebab mengapa anak2 sekarang mulai tidak punya rasa bangga menjadi seorang warga Indonesia???
Read more »

gong xi fa cai hong bao na lai 恭喜发财红包拿来




Lagu imlek ciptaan saya untuk menyambut imlek tahun2011
Kolaborasi musik cina, betawi, sunda, campursari, dangdut^^

Read more »

xin nian chang xin ge 新年唱新歌 2008




Kecintaan saya pada budaya Indonesia dan Cina telah membuat saya mampu berkreasi menciptakan lagu yang unik. Saya selalu mencoba menciptakan lagu imlek yang menggambarkan kejenakaan budaya Indonesia dan Cina. Saya orang Indonesia, namun saya juga mencintai budaya tionghoa. 
Lagu ini adalah lagu imlek yang pertama yang saya buat. 
Mengkolaborasikan  udaya ronggeng dan cina..hahahah...juga ada gendang sundanya...hihihi...luculah pokoknya. Dan alhamdulillah ternyata banyak disukai oleh mereka yang merayakan imlek maupun tidak. Maksudnya , sangat disukai oleh tionghoa maupun orang yang tidak berketurunan tionghoa^^
Read more »

wo ai ni 我爱你 tayangan Oriental Nite




Saya tidak pernah kehilangan kesempatan untuk tampil bersama suami saya. Bisa dibilang, mungkin kami memang ditakdirkan untuk selalu tampil bersama
Lagu ini saya buat untuk kami berdua. 
Profesi Adri Manan sebagai seorang pesulap membuat penampila saya saat bernyanyi lebih berwarna. Banyak sekali ide2 unik yang kami ciptakan untuk menampilkan sesuatu yang indah dan berbeda untuk disaksikan.
Hampir setiap penampilan show saya, selalu ada dia menemani saya dan membantu saya untuk lebih berkreasi. Video ini adalah penampilan kami berdua saat Valentine di Oriental Nite Lativi. Acara yang sebenarnya adalah konsep kami berdua.
Kami berdua hanya berusaha semaksimal mungkin ingin menampilkan yang terbaik, yang indah untuk para penikmat musik dan sulap.
Sebisa mungkin, kami memberikan kesan indah dan damai..
Read more »

yin wei ai di INBOX SCTV



Saat itu, ini adalah yang pertama kalinya INBOX SCTV menayangkan lagu mandarin. Shootingnya di WTC mangga dua. Wow...diluar dugaan ternyata respon penonton sangat antusias. Mungkin juga karena lagunya sudah sangat akrab di telinga mereka. Demi Cinta yang dibawakan oleh Krispatih memang benar2 bisa menghipnotis mereka. Ditambah lagi, saya menggubah lagu tersebut benar2 bernuansa beda dan lebih syahdu mendayu...hahaha...namanya juga cewe getooo lohhh yang bawain.
Lihat saja ekspresi penontonnya, walaupun mereka tidak bisa menyanyikannya dalam bahasa mandarin, namun mereka bisa mengikuti saya dengan ikut menyanyikannya dalam bahasa Indonesia.
Lagu yang luar biasa bagi saya. Banyak kenangan dalam lagu ini bagi saya. Kenangan yang sampai kapanpun jika saya bersenandung lagu ini, saya akan ingat sahabat-sahabat saya yang telah meninggalkan saya....tapi tetap, dalam hati ini, saya tidak akan pernah melupakan mereka.
Read more »

Yin Wei Ai 因为爱 (Demi Cinta versi Mandarin)






ye xu zhi shi yin wei yi ran ai ni
wo de ai he wo de xin
wo yuan yi rang shang xin zai lai yi bian
sui ran wu fa wan liu ni di ai
sui ran zhe ke xin tong de hao lang bei
zhi neng zeng jia wo dui ni de wu nai
ni ke ceng zhi dao yi qie dou shi yin wei ai
ti qi lai shei dou bu mian shou shang hai
shi qu ni shi wo di wei lai
suo you de yi qie wei ni er cun zai
wo di que xian ye dou gei ni kan
rang wo du zi zai fong yu zhong pai huai
ning yuan yi ge ren ye bu yao ni lai
shi fou hai yao rang ni ming bai yin wei ai

sui ran wo xin qing bu zi zai
dang wo zui hou yi ci jin wo ni de shou
dan wo jiang mo mo zhu fu ni
zhi dao wo men ping bu neng zai yi qi
ru guo ming ri wo kan jian ni
qi dao ni deng dao xing fu man zu wo de xin
jiu rang wo ji zhu zhe hui yi
ni wo ceng yong you di
zhi dao yong yuan

yin wei ai....

Lirik:
ye xu zhi shi yin wei yi ran ai ni
wo de ai he wo de xin
wo yuan yi rang shang xin zai lai yi bian
sui ran wu fa wan liu ni di ai
sui ran zhe ke xin tong de hao lang bei
zhi neng zeng jia wo dui ni de wu nai
ni ke ceng zhi dao yi qie dou shi yin wei ai
ti qi lai shei dou bu mian shou shang hai
shi qu ni shi wo di wei lai
suo you de yi qie wei ni er cun zai
wo di que xian ye dou gei ni kan
rang wo du zi zai fong yu zhong pai huai
ning yuan yi ge ren ye bu yao ni lai
shi fou hai yao rang ni ming bai yin wei ai
sui ran wo xin qing bu zi zai
dang wo zui hou yi ci jin wo ni de shou
dan wo jiang mo mo zhu fu ni
zhi dao wo men bing bu neng zai yi qi
ru guo ming ri wo kan jian ni
zhi dao ni de dao xing fu man zu wo de xin
jiu rang wo ji zhu zhe hui yi
ni wo ceng yong you di zhi dao yong yuan
........yin wei ai....

Ada cerita yang cukup menarik saat saya dipercaya oleh pak Rahayu bos Nagaswara untuk membawakan lagu hitsnya Krispatih ini. Saya tidak keberatan untuk menterjemahkannya ke dalam bahasa mandarin dan hanya diberikan waktu 2 hari untuk menyelesaikan proses penerjemahan, pembuatan musik dan rekamannya. Alasannya saat itu ia ingin memberikan kejutan bagi Krispatih yang saat itu akan terbang ke Hong Kong untuk menerima suatu penghargaan di sana. 
Bagi saya sebenarnya itu bukanlah suatu pekerjaan yang berat ataupun sulit. Dengan senang hati dan tanpa halangan apapun saya berhasil menyelesaikannya tepat waktu.
Saat di HK. Pak Ayu memutar lagu tersebut. Badai, si pencipta lagu sangat bangga dan senang rupanya dia mengira lagunya Krispatih telah diterjemahkan dan dinyanyikan oleh penyanyi HK. hahahahahhh.....
Tapi pak Ayu akhirnya memberitau dia bahwa lagu ini dinyanyikan oleh saya, Rani, yang betul2 bukan orang HK bahkan tidak ada keturunan tionghoa sedikitpun.
Dari situlah terjadi kesepakatan bahwa kami akan shooting MV bersama , Rani dan Krispatih.
Hebatnya, Nagaswara telah menyiapkan dana yang begitu besar utk MV tersebut, bahkan hebatnya lagi, alur cerita MV nya diserahkan kepada saya untuk membuat suatu kisah yang bisa menguras air mata.
Sayangnya, jelang hari H, kami mendapatkan kabar yang sangat mengecewakan, yaitu, Sammy sang vokalis band tersohor, terjerat narkoba dan dipenjara.
Akhirnya, MV hanya saya saja yang tampil bersama model. Krispatih gagal diikutsertakan.
Tapi sampai hari ini, jujur saja saya belum pernah sekalipun melihat hasil pembuatannya. Mungkin masih menjadi harta karun yang disimpan dulu oleh Nagaswara. 
Kalau kata mereka sih, Klip nya bagus sekali....saya sendiri belum lihat...penasaran banget...tapi, nantilah, kalau saya sempat ke Nagaswara saya akan minta copy nya.

Nah, dari kejadian itu, saya hanya mengambil hikmah positifnya, jika memang belum rezeki, maka tidak akan terjadi....suatu saat, rezeki itu mendekat, bisa saja kita gagal meraihnya jika Tuhan belum merestui. 
Jadi untuk kawan2 saya, jangan berkecil hati jika dalam suatu pekerjaan ternyata mendapatkan rintangan yang banyak untuk meraih keberhasilnannya. Semua itu sudah diatur dari sana nya. Suatu saat, pasti kita bisa memperoleh apa yang selama ini kita kejar. Amin




Read more »

Kamis, 24 Maret 2011

Cara Mendaftar Di Twitter


Read more »

Tutorial Belajar Buat Blog Di Wordpress



Read more »

Cara Membuat Blog di Blogger


Read more »

Cara Mendaftar Di Facebook


Read more »

Tutorial Cara Membuat Email Google (gmail)



Read more »

Oriflame Mewujudkan Impian Anda



Jika ingin bergabung dengan saya, klik;
Rani Pancarani

Peluang Bisnis Oriflame
Anda Bisa Sukses Bersama Winners Network
Dapatkan dukungan dan support sistem yang handal.

Bisnis ini adalah bisnis idaman setiap orang, bagaimana dengan Anda ?
* Pasive income.
* Bisnis dengan modal awal kecil Rp.29.900.
* Bisnis yang tidak ada resiko.
* Kebebasan waktu dan tempat bekerja.
* Free Website Replika, Email Marketing Tools, E-book Training & Online Support.
Manfaatkan Hp dan koneksi internet Anda Agar bisa menghasilkan uang hari ini dan masa depan Anda dengan cara yg mudah dan fleksibel...
Bergabung bersama kami adalah keputusan terbaik Anda ! Oriflame sesuai dengan berbagai jenis gaya hidup. Tanpa mengesampingkan, apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan lebih, menjadikannya karir penuh atau menikmati kemerdekaan dalam keuangan.

Oriflame cocok untuk Anda !
Apakah Anda karyawan penuh atau paruh waktu, karyawan sendiri, bekerja dari rumah, pelajar, pensiunan atau orang tua dengan anak. Anda bisa menentukan jam kerja Anda dan Anda adalah BOS untuk Anda sendiri
!

Promo Bergabung Oriflame Make That Change



Bergabung Oriflame
- Daftar Rp.29.900 ( Normal Rp.39900 ). GRATIS Produk senilai Rp.1.328.000

Dapatkan Cash Back Rp.20.000. Uang PENDAFTARAN Anda Rp. 29.900 akan mendapat potongan Rp.20.000 pada saat melakukan order pertama minimal Rp.175.000, jadi Daftar Oriflame Hanya Rp. 9900.

  • Pilih 1 Produk gratis senilai Rp.100.000, dengan melakukan order 75 BP di bulan ke-1.
  • Grace Eau De Parfume senilai Rp.429.000, Jika Anda melakukan order 100 BP di bulan ke-2.
  • Make That Change Watch yg menarik, klasik dan modis. Dapatkan 1 Jam Tangan dengan 9 gaya pilihan, terdiri dari 3 tali Mockcroc dan 3 bingkai yg bisa di ganti setiap suasana dan acara, seharga Rp.799.000, caranya : Lakukan Order 125 BP pada bulan ke-3.

Dapatkan iPad canggih ini GRATIS! untuk semua Senior Manager dengan pencapaian 50 x WP3. Info lebih lanjut,



Bersama Oriflame
Semua Orang Bisa Mewujudkan Impiannya !

Jika ingin bergabung dengan saya, klik:
Rani Pancarani
Read more »

Plesetan Putri Salju (cartoon)


Hahaha...video ini konyol banget. Tapi sayangnya hanya bagi teman2 yang menguasai bahasa hokkian dan dapat membaca huruf mandarin(subtittlenya)...kocak banget:))
Read more »

Dasar!!!Ide Mereka Membuat Iklan Tuh Benar2 Hebat Deh^^

Read more »

Berhati-hatilah Jika Anda Pemakai Gigi Palsu^^

Read more »

Lalat Bisa Sirkus Juga!!!

Read more »

Adam Dan Hawa Versi Konyol (Iklan Komersil Luar Negeri)


Read more »

Belajar Blogging

tuh liat..skr sy kemana2 hrs bawa laptop kesayangan saya:)p
Pernah gak terpikirkan olehmu untuk menjadi seorang yang pandai ber-internet? Kalau saya...wah...ga pernah kebayang bahwa saya mampu membuat website yang katanya harganya bisa berjuta2.tepuktangan.Boro2 deh.fikir..dulu itu, saya cuma mampu menyalakan komputer tetapi ga bisa mematikannya. hehe...Tapi saya yakin , hari gini nihh pasti masih banyak juga orang-orang yang gaptek seperti saya dulu.
Jujur aja, urusan komputer ini, saya benar2 belajar secara otodidak. Mengandalkan kelebihan saya sebagai seekor kutu buku^^

Karena kemauan saya kerasencem, karena saya sering minder kalau sudah berkumpul dengan kawan-kawan yang nongkrong di starbucks sambil buka laptop, saya berusaha untuk bisa mengimbangi mereka deh. Yang sebelumnya saya hobi ngumpulin novel2, auto biografi tokoh, atau buku bacaan yang menurut saya mengasyikkan (kecuali urusan komputer)...sejak itu, setiap saya masuk ke toko buku, tidak pernah saya melewati rak buku komputer begitu saja...semua buku berbau2 komputer saya beli. Hitung2, mungkin sudah mencapai angka "ratus" kali..Buku2 itu berserakan dimana2. Di tempat tidur, di meja makan, di meja kantor, di ruang tamu, di dapur, bahkan sampai di toilet segala.nerd
Tapi saya bersyukur, dari buku2 tersebut saya mulai bersahabat dengan alat canggih yang namanya laptop. Bahkasn, saya sudah mampu blogging dan membuat website. Beberapa kawan baik saya yang membuka usaha malah minta saya yang buatkan website untuk mereka. Hahaha...asyik kan????
Nah, dari situ lah, saya ingin berbagi ilmu nih. Untuk kalian yang ingin belajar menjadi blogger, bolehlah saya berbagi ilmu mulai sekarang ya. Rajin2 aja buka blog saya. Saya akan berbagi trik2 menarik yang bisa mempercantik blog anda.
Tapi, mungkin anda juga bertanya, memangnya gunanya nge-blog tuh apa sih???
Nahhh justru yang ini nih yang harus kalian ketahui. Ternyata nge-blog itu manfaatnya buanyaaaak banget. Kita bisa mencurahkan isi hati kita, pandangan kita tentang hidup kek, patah hati kek, apa kek...banyak. Selain itu, bisa juga lho kita dagang pake nge-blog. Lho????dagang???? ho'oh!!!Dagang! Online shop dengan membuat blog hasil karya sendiri.peace

Yakin deh...pasti bisa kok..tenang aja^^
Dan terutama saya ingin sekali berbagi ilmu dengan orang2 yang jauh lebih muda dari saya untuk mulai menyukai apa itu dunia internet.
Berinternet dengan positif akan menghasilkan hasil yang baik juga lho!!!
fikirfikirtumbuktepuktanganfikirencemnerdpeace
Read more »

Tulisan Di atas 1256 butir Beras Melambungkan Pulau Kemaro




 

 

Aksara cina yang tertulis di atas 1256 butir beras putih (Palembang,17 Februari 2011)

by Cece Rani on Friday, February 18, 2011 at 8:08am
克马绕岛的传说
巨 港是一个在苏门答腊南部城市。高度吸引旅游来港。除了典型的巨港食品让每一个外国游客的喜爱,穆西河也是非常美丽愉快的景点。每名游客来参观穆西河流,只 为了拍照。阿盟沛拉桥也是一个非常美丽的旅游景点。红色的桥,使周围的环境变得更美丽。人民都知道巨港有许多美丽的故事与传说,大人们都不会忘记告诉孩子 们永远记住这些美丽的传说。其中之一是克马绕岛的传说是非常有名的。印尼友好国家都知道克马绕岛是在巨港的那一边。每名来自外国的游客几乎都还没有听说这 美丽的传说, 也许是因为语言不通,所以我用汉字写了克马绕岛的传说,让他们明白其实他们每年拜访的岛拥有一个多么美丽的故事。巨港著名民族间的文明是非常好的。华裔好 友和当地人和睦相处。他们都很尊重他们的宗教。如果华裔好友庆祝他们的大日子,当地好友并没有伤害他们的活动更活跃着他们的大好日子。所以,如果当地人也 庆祝的大日子,华裔好友永远携手合作,以帮助该事件的实现。巨港真的可以成为印尼其他地区的榜样。对每一位公民的中国庆祝活动之一,他们最期待的是农历新 年假期。农历新年的节日庆祝活动,是每个人在巨港的乐趣。甚至,巨港总是成为外地人来参观的中心。

克马绕岛屿地区过新年十 五天之后, 也就是所谓的元宵节,新的一年中,每年总是访问了丰富的特殊旅客。甚至可以达到数万人。一般来说,来自不同地区和国家的华人。农历新年的各种传统仪式进行 在那里。节日的庆祝活动将是舞狮,舞龙,中国木偶,等等。来的游客,即从马来西亚,新加坡,中国,台湾,香港。这个岛成为仍然爱他们的祖先文化的目的地。 克马绕岛仍是南苏门答腊一个非常有吸引力的地方。特别是对岛上有著名的寺庙和陵墓被认为一对恋人死了的坟墓。

传说,古时候 有一个中国太子爱上了巨港原生的皇室公主名叫西蒂法蒂玛。他们俩相爱到了即将结为夫妻。但是,他们的恋情并不能够圆满结合而且结束的可悲。此前,中国太子 为了向巨港公主西蒂法蒂玛求婚,他请求父亲从中国派出许多部队带来九罐金条嫁妆。但是因为在路途中会有遇到许多强盗与海盗,为了防备,他们在大罐子顶上放 了许许多多的蔬菜好让土匪们不抢走他们带来的嫁妆。当他们平安的到达了穆西河河口,太子见了堆满蔬菜的罐子,太子以为父亲弄错了,他感到非常羞愧,觉得没 有脸去向公主求婚。太子又生气又伤心, 于是他分布将罐子一个一个的丢进河里。当最后一个罐子爆发之前掉下了河的时候,从罐子里头跳出了里面所藏的金条。太子感到惊讶,他立刻跳进河里,接着她的 下人们也跟着太子跳进穆西河来帮太子取那些已经淹没了的九个大罐子。然而, 太子与他的保镖们从未再出现了。这件事真令西蒂公主悲伤与绝望。她到了穆西河河边,决心跳进河里寻找她遗失的爱人。
他们深刻的爱情故事流传到现在。就像牛郎织女的一个美丽的传说。据传说,人们到现在也相信克马绕岛弹出的是一对情侣的坟墓。

庆祝仪式的高潮是在岛上克马绕所载的最古老的庙宇和陵墓。
到 那里的华人数千名居民的日期,每年元宵节数以百计的庆祝去参观岛上的崇拜和朝圣。高峰发生在十五日午夜农历新年。但在此之前和之后一天的庆祝活动的人又陆 续抵达。潜在的自然旅游,风俗和传统,在苏门答腊南部巨港省朝圣应得到良好的保护,才能真正成为一个吸引大家来参观而且不厌倦

Terjemahan secara singkat:
Perayaan Cap Goh Meh di Pulau Kemaro tersebut, mengingat kawasan tersebut menjadi legenda bagi warga keturunan Tionghoa.
Dalam legenda itu, pada zaman dahulu terdapat seorang anak raja dari Negeri China yang ingin mempersunting putri asli Palembang.
Percintaan mereka berakhir tragis, menyusul putra Raja China yang bernama Tan Bun Ann tersebut meninggal dunia setelah mengetahui guci yang dibawa prajurit dari tanah Tiongkok yang dibuangnya (guci untuk persembahan pinangan, semula dianggap tidak berisi apa-apa) ke dasar Sungai Musi ternyata berisi emas.
Selanjutnya putri asli Palembang pun ikut menceburkan diri ke sungai, dan sampai kini legenda tersebut masih diyakini etnis Tionghoa, ujar dia.
Menurut legenda itu, dipercayai bahwa Pulau Kemaro yang menyembul keluar adalah kubur dari dua orang yang menceburkan diri itu.
Sampai saat ini ratusan ribu warga keturunan Tionghoa setiap tahunnya pada perayaan Cap Goh Meh, terus mendatangi pulau tersebut untuk beribadat dan berziarah.
Puncaknya terjadi pada tengah malam hari ke-15 Tahun Baru Imlek, tetapi sebelumnya dan sehari sesudah perayaan tersebut, warga terus berdatangan secara bergantian.
Hingga kini pulau yang menurut cerita berupa gundukan tanah yang muncul dari Sungai Musi dan dianggap sebagai makam puteri dan pangeran serta para dayangnya, terus dirawat oleh pengelola dan penjaga pulau itu.
Dalam legendanya, Pangeran Tiongkok Tan Bun An hendak melamar Sang Putri Raja Palembang (Siti Fatimah).
Kaisar Tiongkok pun mengirim mas kawin (mahar) dalam sembilan guci berisi emas batangan untuk melamarnya.
Pada bagian atas guci itu, untuk mengelabui para bajak laut dalam perjalanan saat itu yang penuh marabahaya, ditutupi dengan sayuran.
Namun sesampai di muara Sungai Musi, Pangeran Tiongkok mengetahui bahwa guci itu hanya berisi sayuran, menjadi malu.
Satu per satu guci tersebut diceburkan ke Sungai Musi.
Tapi saat guci terakhir yang pecah sebelum tercebur ke sungai, justru berhamburan emas batangan dari dalamnya.
Pangeran pun kaget dan berupaya mencari untuk mengambil guci yang telah masuk sungai. Namun pangeran itu bersama pengawalnya tak pernah muncul ke permukaan air lagi.
Peristiwa itu membuat putri Siti Fatimah menjadi sedih dan berputus asa, sehingga bersama dayangnya juga menceburkan diri ke sungai untuk bertemu pangerannya.
Legenda cinta sejati itu turun temurun dikisahkan dan terkenal sampai sekarang.

Hanya bisa dibaca jika gunakan kaca pembesar
Penulisan dalam waktu 3jam 38 menit 21 detik
1256 butir beras dengan kisah cinta Siti Fatima dan Tan Bun An
Proses penulisan dan liputan media
Tercatat sebagai pemecah recor MURI penulisan huruf mandarin di atas beras terbanyak dalam waktu singkat
Penghargaan bergengsi yang diterima oleh saya dan masyarakat Palembang

Read more »

1000 Beras Mengukir Prestasi



 

 

 1000 Butir Beras Mengukir Keindahan Wisata Indonesia (Pulau Kemaro-Palembang)

by Cece Rani on Thursday, February 17, 2011 at 11:39am
Tegangnya menunggu detik-detik berhadapan dengan team MURI dan gubernur juga dubes Cina yang akan hadir nanti siang di Ball room hotel Royal Asia. Bebrapa hari ini semua team sukses acara Imlek nasional yang diselenggarakan di kota Palembang ini benar2 telah menguras semua tenaga dan pikiran semua pihak yang terkait. Mungkin, dikarenakan untuk kali ini kota Palembang akan mengadakan sesi pencatatan Record MURI. Palembang, selain merupakan kota empek2, juga merupakan kota yang pembauran etnis tionghoa dan pribumi nya sangat baik dan rukun. Hal ini sangat terlihat di saat2 seperti ini. Saya dan team yang sama sekali tidak ada darah tionghoa ikut maju untuk membantu terlaksananya acara tersebut, agar sukses dan lancar. Kami bersama para panitia yang mayoritas turunan tionghoa bekerjasama sangat kompak untuk mewujudkan semuanya. Puncaknya adalah besok di istana kediaman Gubernur Alex Nurdin di Palembang. Kami akan berkolaborasi dengan kebudayaan tradisi tionghoa dalam merayakan imlek dan cap go meh nya. Rani akan tampil berkolaborasi dengan paduan khas kesenian Indonesia dan China di sana. Untuk hari ini, adalah yang paling menegangkan. Sebab, saya harus berkonsentrasi penuh, mata saya harus tajam dan tangan saya tidak boleh gemetar agar aksara Cina yang sy tuangkan di atas butiran beras2 putih dan mugil produksi Indonesia yang berjumlah tidak kurang dari 1000 butir banyaknya dengan disaksikan ribuan pasang mata juga berbagai media elektronik. Tingkat kesulitan yang akan saya hadapi adalah saat saya harus menuliskan huruf aksara cina yang rumit dan padat. Biasanya akan terjadi kegagalan dan saya harus mengulanginya dengan butiran beras yang baru samapi huruf tersebut sempurna dan dapat dibaca dengan kaca pembesar dengan jelas dan benar. Saya yang hanya mempelajari bahasa mandarin lewat bangku sekolah dasar di Taiwan dan beijing ini akan menuliskan sejarah pembauran  etnis china dan Indonesia di kota Palembang ini melalui legenda Pulau Kemaro yang indah, kisah cinta dua sejoli Putri Siti Fatima dan Pangeran dari China yaitu, Tan Bun an. Kisah cinta sejati yang telah membentuk sebuah gunung(pulau) yang setiap tahunnya ramai dikunjungi oleh mereka yang bersyukur atas hadirnya tahun baru dan harapan baru. Uniknya, tidak hanya sahabat2 kita yang tionghoa yang akan hadir di pulau tsb, namun juga banyak sekali sahabat2 muslim maupun agama lainnya yang turut serta mengunjungi pulau tersebut setiap tahun untuk menyaksikan berbagai pertunjukan luar biasa di pulau tersebut. Dari Malaysia, China, hongkong, Singapore, Taiwan , dan juga daerah2 nusantara Indonesia berbondong2 memadati area perayaan tersebut di Pulau Kemaro yang tersohor ini. Tujuan saya memilih kisah ini, hanya sekedar ingin memperkenalkan lagi kpd khalayak ramai, bahwa Indonesia rupanya memiliki wilayah wisata di Sumatra Selatan yang sangat dikagumi legenda dan sejarahnya oleh masyarakat luar negeri. Marilah bersama2 kita menjaga keindahan alam milik Indonesia, satu persatu marilah kita angkat kisah2 indah dibaliknya..secara unik dan mengesankan,agar mereka para turis Indonesia mengenal setiap keindahan milik Indonesia, dimulai dari persembahan saya, Ukiran Aksara Cina di atas 1000 Butir Beras Hari Ini : Legena Pulau Kemaro.
Apakah saya sanggup menyelesaikan dlm waktu 4 jam yang mereka berikan? Doa para sahabatlah yang merupakan penambah semangat saya.
Selamat hari raya Imlek para sahabat, dan selamat merayakan hari bersyukurnya di Cap go meh ini.
http://us.detiknews.com/read/2011/02/15/004520/1571346/10/seribu-butir-beras-akan-ditulisi-kisah-cinta-siti-fatimah
@Ball room Royal Asia Hotel- palembang, lokasi pelaksanaan MURI
Pulau kemaro, pagoda indah menjulang tinggi di tengah pulau
Menyebrang dari palembang
inilah lokasi pulau Kemaro yang memiliki kisah indah dibaliknya
Read more »

Review Produk