Jumat, 16 Juli 2010

Waktu Tidur Dan Kematian

PENELITIAN Brigham and Women's Hospital dan San Diego State University mengungkapkan tidur terlalu lama atau sebaliknya, hanya beberapa saat, sama-sama berisiko memperburuk kesehatan, bahkan dapat berakibat fatal.

Tim mengadakan penelitian terhadap 56.507 orang Amerika Serikat. Hasilnya, tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 9 jam perhari menyebabkan kondisi kesehatan memburuk dan dapat berujung pada penyakit kronis seperti kegemukan, diabetes, tekanan darah tinggi, dan kardiovaskular. Berdasarkan data,diabetes dan kordiovaskularadalah dua penyakit penyebab kematian terbanyak di Amerika Serikat.
Selain itu diketahui bahwa tidur yang dianggap paling ideal adalah 7 hingga 8 jam sehari. Istirahat dalam rentang waktu itu baik bagi kesehatan.
Menurut kepala tim penelitian Orfeu Buxton, lamanya tidur yang ideal mampu memaksimalkan kondisi kesehatan sekaligus meminimalkan risiko kardiometabolik. Waktu tidur adalah saat sel-sel tubuh melakukan regenerasi, memperbaiki yang rusak dan memproduksi yang baru.

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk