Selasa, 20 Juli 2010

Solusi Mengatasi Galat bX-rg6px

href='http://marcellinoagatha.blogspot.com/2010/06/cara-mengatasi-galat-bx-rg6px-pada.html'>Cara Mengatasi Galat bX-rg6px pada Template Blog


Ada pertanyaan yang masuk ke email mengenai galat. Kita sebut saja Mr.X, karena beliau tidak ingin disebutkan nama dan blog nya karena alasan privacy.
Galat yang menimpa template Mr.X adalah galat dengan kode galat bX-rg6px.
Bila anda terkena galat ini anda tidak bisa menambah gadget ataupun mengedit widget pada template anda. Karena galat ini akan memblokir menu Rancangan atau Design pada template blog anda.
mmmmm...serem juga ya... :D
Tapi jangan kwatir, karena M.A punya tips cara mengatasi galat ini.

Setelah M.A searching ke google, ternyata bukan jawaban dari masalah yang M.A dapatkan melainkan banyak nya blogger yang mengalami masalah serupa terkena galat bX-rg6px dan belum ada pemecahan masalah nya.
Galat terkadang muncul pada blog kita karena ada nya kesalahan dari kita pribadi maupun kesalahan system di blogger yang mendeteksi kode/script yang kita pasang pada template di deteksi sebagai galat walaupun sebenar nya kita sudah merasa benar dan tidak melakukan kesalahan.

Galat terkadang muncul dan terkadang bisa hilang dengan sendiri nya dan ada juga beberapa galat yang bisa di pulihkan dengan menghapus cookies. Pada browser Mozilla Firefox seperti galat bX-4h0tgg ini bisa dihilangkan dengan menghapus cookies. Tapi tidak dengan galat bX-rg6px.

Lalu bagaimana cara memulihkan template yang terkena galat bX-rg6px???
Setelah mendapatkan izin untuk mengakses langsung template blog Mr.X, akhir nya M.A masuk ketemplate Mr.X dan ternyata memang benar galat ini memblokir menu Rancangan atau Design, sehingga anda pun tidak dapat menambah gadget.
Informasi yang muncul seperti gambar dibawah ini

galat bX-rg6px
maaf link di rahasiakan

Galat bX-rg6px ini muncul karena blogger mendeteksi link yang berada di template dideteksi sebagai galat, walau sebenar nya itu hanya sekedar link yang dideteksi sebagai galat, tetapi bisa membuat template anda tidak bisa diakses.
Sehingga muncul informasi galat seperti gambar dibawah ini:

galat bX-rg6px

Cara mengatasi nya cukup dengan mendelete link yang terdapat pada template anda yang diduga sebagai galat dan jangan menghapus link artikel anda. Karena yang bermasalah adalah link yang berada di dalam template dan bukan link dalam artikel anda.

Cara nya:
1. Akses Blogger anda di www.blogger.com
2. Pada Dasbor klik Rancangan atau Design
3. Klik Edit HTML
4. Cari link yang bermasalah tersebut yang diduga sebagai galat. Lalu hapus link tersebut
5. Klik Simpan Template

Bila setelah melakukan cara diatas muncul galat dari link lainnya, maka hapus kembali link yang dideteksi sebagai galat sampai template kita bebas dari galat.

Selain Galat diatas, masih terdapat galat lainnya yang bisa menyerang blog anda seperti: bX-81nuwv, bX-5eka1d, bX-59cppw, bX-v49cve, bX-59cppw, bX-193ra1, bX-f3ec2g, bX-4un7qp, bX-l6y4ub, bX-xykw2l, bX-q0tcxb, bX-4igpf1, bX-u01hr1 dan masih banyak galat yang lainnya.

Semoga informasi cara mengatasi Galat diatas bisa berguna bagi anda semua, khususnya bagi anda yang template nya sedang bermasalah terkena galat bX-rg6px

Artikel ini di copy dari Marcellino. Silakan Copy Artikel ini dan posting pada blog anda dengan menyertakan link sumber nya.

0 komentar :

Posting Komentar

Review Produk